Inilah 10 Tempat Hits Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Liburan menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari hampir semua orang. Berlibur dapat membuat kita lebih bahagia dan juga terhindar dari depresi. Nah, Kota Malang ini bisa menjadi salah satu altermatif kamu untuk berlibur.

Selain menawarkan wisata alam, Malang juga mempunyai beragam destinasi wisata lain seperti wisata edukasi, wisata modern dan juga wisata kuliner. Memiliki hawa yang dingin dan sejuk justu akan membuat kamu semakin betah berlibur di Malang.

Berikut ini sudah ada 10 rekomendasi tempat hits Malang yang tentunya wajib sekali untuk kamu kunjungi bersama dengan teman, keluarga maupun pasanganmu. Langsung saja kita simak ulasan dibawah ini ya.

1. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

* sumber: explorewisata.com

Mengusung konsep gemerlap, Malang Night Paradise ini merupakan tempat hits di Malang yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Terdapat beberapa wahana yang bisa kamu nikmati seperti Taman lampion, Air terjun menari, Dino Park dan lain-lain. Dibuka sejak Juni 2017, Malang Night Paradise ini tidak pernah sepi pengunjung.

Disini kamu tidak hanya bermain tetapi juga bisa sambil belajar. Seperti saat memasuki wahana Dino Park disana kamu akan belajar mengenal berbagai macam binatang purba dalam bentuk patung.

Selain itu, untuk kamu yang gemar mencari spot foto yang instagramable kamu bisa mencoba wahana Taman Lampion yang memiliki beraneka ragam bentuk yang tentu cocok untuk berselfie ria.

  • Alamat : Jalan Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur 65126
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 18.00 – 23.00 WIB
  • Telepon : (0341) 4351795, 0812 3363 1616
  • Website : www.malangnightparadise.com
  • HTM : Rp50.000/orang (weekday), Rp65.000/orang (weekend)

2. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark

Wisata air pertama dan terbesar di kota Malang yang tentunya menjadikan Hawai waterpark ini sebagai salah satu destinasi hits di Malang. Mengusung konsep layaknya waterpark di Hawai Amerika Serikat, Hawai waterpark Malang ini juga tidak kalah menarik. Memiliki beberapa wahana yang bisa kamu coba seperti Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, dan lain-lain.

Di resmikan sejak Juli 2015 dengan luas sekitar 28.000 meter persegi Hawai waterpark ini cocok sekali untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Lokasinya yang cukup strategis membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Disini kamu juga bisa menikmati wahana-wahana yang berkualitas Internasional.

  • Alamat : Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur 65126
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 09.00 – 16.30 WIB
  • Telepon : 0341-4351797 / 0813 3822 3252 (WA)
  • Website : www.hawaiwaterpark.com
  • Email : [email protected]
  • HTM : Rp75.000/orang (weekday), Rp110.000/orang (weekend)

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata paling hits di Jawa Timur. Meskipun tidak berada tepat di kota Malang, tetapi saat sedang berada di Malang kamu bisa mencoba pergi mengunjungi gunung ini. Terletak di tengah 4 perbatasan wilayah di Jawa Timur menjadikan Gunung Bromo dapat diakses dari 4 wilayah tersebut termasuk salah satunya dari kabupaten Malang.

Ada beberapa destinasi yang bisa kamu coba saat sedang berada disini seperti sisi Gunung Bromo di mana kamu bisa menyaksikan Sunset ataupun Sunrise dari sini. Kemudian ada Kawah Bromo yang bisa kamu lihat dengan cara menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu. Lalu, ada juga Pasir Berbisik dan Bukti Teletubies.

Kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan mobil jeep ataupun menaiki kuda. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti jaket, syal, sepatu, masker, kacamata dan tentunya kamera. Untuk kamu yang tidak ingin repot, kamu bisa mengikuti trip dari travel agen karena biasanya memang banyak travel agen yang menawarkan trip ke Gunung Bromo.

  • Alamat : Area Gunung Bromo, Podokoyo, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 24 Jam
  • HTM : Kisaran Rp50.000 – Rp350.000

4. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung yang terbentuk atas ide kreatif seorang mahasiswa ini menjadi salah satu tempat hits lainnya di Malang. Sempat menjadi salah satu lokasi syuting film Yowis Ben membuat Kampung Warna Warni Jodipan ini semakin terkenal dan digandrungi para wisatawan. Di sini juga terdapat berbagai macam spot foto yang menarik.

Nah, untuk kamu yang suka liburan sambil foto-foto cantik, kampung Jodipan ini pilihannya. Beberapa spot yang menjadi favorit para pengunjung adalah jembatan waca yaitu jembatan yang alasnya terbuat dari kaca. Selain itu, ada juga lorong payung, lukisan 3D, tangga warna-warni dan lain sebagainya yang tentunya sangat instagramable.

  • Alamat : Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00-18.00 WIB
  • Telepon : (0274) 435-7999, 081-217-004-900
  • HTM : Rp3.000

5. Taman Selecta

Taman Selecta

Taman rekreasi selecta ini konon sudah ada sejak zaman penjajahan, lalu dilakukan renovasi yang membuat taman ini menjadi hits dikalangan milenials sekarang. Memiliki luas lahan sekitar 26 hektar yang kemudian dibagi kedalam beberapa bagian seperti bagian hamparan taman bunga, wahana-wahana dan juga beberapa fasilitas lainnya.

Selain memiliki banyak spot foto yang menarik, Taman selecta ini juga memiliki beberapa wahana yang tak kalah menarik yang patut kamu coba. Wahana sky bike atau bersepeda diudara misalnya yaitu sebuah wahana yang paling digemari oleh wisatawan. Selain itu, ada juga wahana lain seperti flying fox, goa singa, perahu ayun, waterboom dan lain sebagainya.

  • Alamat : Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00-17.00 WIB
  • Telepon : (0341) 592379
  • HTM : Rp20.000/orang

6. Florawisata San Terra de La Fonte

Florawisata San Terra de La Fonte

Dibuka sejak Desember 2019 Flora wisata San Terra de La Fonte ini menjadi destinasi wisata baru Malang yang mulai dilirik para wisatawan. Memiliki beragam spot foto yang ciamik menjadikan tempat ini hits di media sosial. Menyuguhkan keindahan bunga-bunga, serta bangunan-bangunan khas Eropa, Korea dan juga Jepang membuat taman ini semakin diminati.

Terdapat sekitar 700 jenis bunga baik impor langsung dari Eropa maupun lokal. Area taman bunga ini juga di bagi menjadi 2 bagian indoor dan outdoor. Yang membuat taman bunga ini berbeda dan unik adalah jenis bunga yang ditanam disesuaikan dengan musim yang berlangsung. Lalu, Pertiga bulan jenis bunga tersebut akan diganti, jadi kamu tidak akan bosan meskipun berkunjung berkali-kali.

  • Alamat : Jl. Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 08.30-17.00 WIB
  • Telepon : 0852-3235-1435
  • HTM : Rp20.000/orang (Weekday), Rp 25.000/orang (Weekend)

7. Museum Angkut

Museum Angkut

Berlibur di Malang belum lengkap rasanya kalo belum mengunjungi tempat hits satu ini ‘Museum Angkut’. Saat mendengar kata Museum pasti yang ada dibenak kamu adalah tempat yang membosankan. Eitss… museum angkut ini berbeda, disini kamu dijamin tidak akan bosan. Selain melihat beragam koleksi angkutan, ada beberapa pertunjukan lain juga yang bisa kamu saksikan.

Terdapat kurang lebih 300 koleksi angkutan mulai dari tradisional sampai modern ada disini. Selain itu, ada beberapa zona juga yang bisa kamu nikmati seperti zona alat transportasi Indonesia, runaway 27 airport, sunda kelapa dan batavia, gangster town & broadway, las vegas dan hollywood, dan masih banyak lagi yang tentunya tidak kalah menarik.

  • Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 12.00-20.00 WIB
  • Telepon : 0341 595007
  • HTM : Rp70.000/orang (weekday), Rp100.000/orang (weekend)

8. Coban Rais

Coban Rais

* sumber: dolandolen.com

Sama seperti destinasi wisata lainnya coba rais ini menjadi salah satu tempat wisata yang hits karena menawarkan beberapa spot foto yang instagramable. Beberapa spot foto itu seperti taman seribu bunga, rumah hobit, gardu pandang dan lain sebagainya. Untuk berkunjung kesini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp20.000 per orang.

Coban Rais ini adalah air terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter, tetapi untuk bisa melihat air terjun tersebut kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 7 km. Tidak hanya berfoto disini kamu juga bisa mencoba beberapa wahana yang cukup menguji adrenalin seperti ayunan udara, paragliding, dan ada juga sepeda udara.

  • Alamat : Jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 – 15.00 WIB
  • Telepon : 0821-3229-9875
  • HTM : Rp20.000

 9. Pantai 3 Warna

Pantai 3 Warna

Terletak berdekatan dengan pesisir selatan pulau Jawa membuat malang memiliki berbagai macam pantai. Nah, salah satunya adalah pantai tiga warna ini. Seperti namanya pantai ini memiliki 3 warna yaitu merah semu pink, hijau dan juga biru. Warna airnya pun berbeda sesuai dengan kedalamanya. Dibuka sejak 2014 pantai ini tidak kalah hits dari destinasi wisata lainnya di Malang.

Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa mencoba snorkeling. Kamu akan takjub melihat keindahan pemandangan bawah laut pantai tiga warna ini, dilengkapi dengan terumbu karang serta biota lautnya yang sangat cantik.

  • Alamat : Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 24 jam
  • Telepon : 0813-3377-7659
  • HTM : Rp10.000/orang

10. Omah Kayu

Omah Kayu

Omah Kayu adalah sebuah penginapan hits diatas pohon dengan pemandangan alam yang cantik. Kamu bisa merasakan sensasi menginap di rumah pohon ini dengan hanya membayar biaya sekitar Rp350.000 di hari biasa dan Rp450.000 saat weekend. Kamu juga akan disuguhi pemandangan yang sangat  menakjubkan saat malam hari.

  • Alamat : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 09.00 – 17.00 WIB
  • Telepon : 0822-3297-5886
  • HTM : Rp5.000/orang

Nah, itu tadi 10 rekomendasi tempat hits Malang yang wajib sekali untuk kamu kunjungi. Destinasi wisata mana nih yang paling membuat kamu penasaran?, jangan lupa tulis di kolom komentar dibawah ya. Kalo kamu punya rekomendasi tempat hits lain di Malang, kamu juga bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah ini ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *