10 Tempat Honeymoon di Bali yang Sangat Romantis

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bali selalu menjadi destinasi bulan madu favorit bagi pasangan dari dalam maupun luar Indonesia. Hal tersebut dikarenakan pesona dari pulau dewata ini memang sangat kuat.

Seiring berjalannya waktu, Bali semakin berkembang dan menjadi salah satu pulau kebanggaan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pasangan pengantin baru maupun pasutri yang memilih Bali sebagai tempat honeymoon favorit.

Nah, berikut ini Keluyuran akan merekomendasikan beberapa tempat honeymoon di Bali yang berupa objek wisata, penginapan, maupun restoran. Tempat-tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membangun keintiman bersama pasangan Anda.

10 Tempat Honeymoon Di Bali

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

* sumber: www.kintamani.id

Banyak yang mengatakan bahwa tempat honeymoon di Bali yang satu ini terbilang masih sangat “perawan” karena keberadaannya belum diketahui oleh banyak orang. Pantai Nyang Nyang berlokasi tidak terlalu jauh dari Pura Uluwatu.

Akses menuju kemari sebenarnya cukup sulit, karena Anda harus melewati jalan setapak yang belum dipugar. Belum lagi Anda harus menuruni 500 undakan untuk sampai ke pantai yang eksotis ini.

Namun, pemandangan yang akan Anda lihat di Pantai Nyang Nyang ini sangat luar biasa menakjubkan. Pasir putih, ombak yang cocok untuk surfing, bangkai perahu di tepi pantai, dan hamparan semak hijau yang ditumbuhi bunga berwarna kuning adalah spot terbaik yang bisa Anda lihat di Pantai Nyang Nyang ini.

2. Pantai Pasih Uug (Broken Beach)

Pantai Pasih Uug tempat honeymoon di bali

Anda pasti akan berdecak kagum ketika melihat panorama di Pantai Pasih Uug (Broken Beach) ini. Kami merekomendasikan tempat tersembunyi ini sebagai tempat honeymoon yang sangat intim dan romantis, karena masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Ini adalah pantai yang berada di antara tebing karang yang sangat besar dan tinggi. Air laut di pantai ini begitu jernih sehingga nampak berwarna tosca. Dari atas tebing, Anda bisa menyaksikan ikan pari dan penyu yang sedang berenang. Pantai yang berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, ini sedikit jauh dari pemukiman masyarakat sekitar, jadi suasana di sini memang benar-benar intim.

3. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung

Selanjutnya, ada sebuah pantai indah yang juga tersembunyi di Bali, yakni Pantai Gunung Payung. Bedanya, akses menuju ke Pantai Gunung Payung ini lebih mudah dibanding kedua pantai sebelumnya.

Air laut yang sangat jernih, serta panorama menakjubkan di cakrawala adalah daya tarik dari pantai ini. Bahkan, ketika berkunjung ke sini mungkin Anda akan bertemu dengan petani rumput laut dan nelayan yang menangkap bulu babi. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah snorkeling atau sekedar duduk-duduk santai di bukit yang ada di tepi pantai.

4. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl

Keluyuran memberikan rekomendasi tempat honeymoon di Bali yang anti-mainstream. Nah, berikutnya ada sebuah pantai yang juga belum diketahui oleh banyak orang. Sebenarnya dahulu pantai ini sudah pernah dikelola sebagai tempat wisata. Bahkan, ada penginapan bernama Bali Cliff Resort di sekitar Pantai Green Bowl, tapi kini penginapan tersebut telah tiada.

Harus kami akui bahwa sesungguhnya Pantai Green Bowl adalah destinasi wisata yang sangat indah dan romantis. Selain hamparan pasir putih yang bersih, di sini juga ada banyak gua-gua kecil di sekitar pantai yang dihuni oleh ratusan kelelawar.

5. Pantai Canggu

Pantai Canggu

Yang satu ini adalah tempat honeymoon di Bali yang menawarkan pengalaman romantis yang anti-mainstream untuk Anda dan pasangan. Ya, di Pantai Canggu Anda bisa berkuda dengan pasangan sambil menunggu sunset. Pasir pantainya memang tidak putih, tapi banyak wisatawan asing yang ingin mencoba pengalaman berkuda di tepi pantai.

Berbeda dari sejumlah pantai di Bali, Pantai Canggu ini juga belum terlalu ramai pengunjung. Honeymoon tidak harus sekedar menginap di hotel yang mewah dan makan di tempat yang mahal, tapi melakukan aktivitas baru berdua juga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan pasangan.

6. Pantai Geger

Pantai Geger

* sumber: medium.com

Pantai Geger merupakan sebuah tempat honeymoon di Bali yang menawarkan ketenangan, pasir putih yang bersih, dan air laut yang biru. Pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga bisa menjadi tempat terbaik bagi pasangan yang sedang berbulan madu dan mendambakan ketenangan.

Beberapa kafe tampak buka di sekitar pantai walau tidak seramai kafe-kafe yang ada di Seminyak. Selain itu, pasangan yang sedang berbahagia juga bisa menjajal berbagai aktivitas air, seperti berenang, menyelam, dan berselancar. Di sekitar Pantai Geger juga banyak terdapat resor dan hotel yang cukup nyaman.

7. Swept Away

Swept Away

Pernahkah terbayangkan dalam benak Anda untuk bisa menggelar sebuah private romantic dinner bersama pasangan saat sedang berbulan madu? Anda bisa mewujudkan hal tersebut di Swept Away yang ada di Samaya, Ubud.

Swept Away adalah restoran paling romantis di Bali. Pasalnya, Anda akan makan malam di sisi sungai sembari diterangi dengan 100 buah lilin yang diletakkan di atas bebatuan sungai. Buat acara makan malam Anda menjadi lebih private dan romantis di Swept Away. Anda dan pasangan pasti tidak akan pernah melupakan momen makan malam di tempat yang tidak mainstream dan super romantis ini.

8. Desa Temukus

Desa Temukus Tempat Honeymoon Di Bali

*

Bosan dengan suasana pantai? Ajak pasangan tercinta untuk berkunjung ke Desa Temukus. Tempat honeymoon di Bali yang satu ini bukan sekedar desa biasa, lho. Desa ini memiliki ladang bunga marigold yang sangat mempesona. Hamparan bunga marigold berwarna kuning cerah ini akan menambah keceriaan honeymoon Anda bersama pasangan.

Nggak cuma ada ladang bunga marigold, desa ini juga memiliki ladang bunga kasan yang warnanya putih. Hamparan bunga kasan ini membuat foto-foto Anda selama bulan madu jadi begitu indah. Namun, jangan memetik bunga sembarangan karena masyarakat Bali menganggap kedua jenis bunga itu suci.

9. Pirate Dinner Cruise

Pirate Dinner Cruise

Membayangkan makan malam di atas kapal pesiar pasti membuat Anda menahan nafas karena Anda pasti berpikir biayanya akan sangat mahal. Makan malam romantis berdua pasangan di Pirate Dinner Cruise tidak semahal yang Anda kira kok. Hanya 600 ribuan rupiah per orang Anda bisa menikmati pengalaman makan malam di kapal bertema bajak laut ini.

Tak cuma itu saja, Pirate Dinner Cruise juga menawarkan berbagai macam hiburan seperti belly dance dan fire dance. Lokasi keberangkatan kapal ini berada di Dermaga 2 Pelabuhan Benoa. Jadi, berikan pengalaman dinner yang tak terlupakan untuk pasangan Anda saat bulan madu.

10. Pantai Balangan

Pantai Balangan

* sumber: www.jejakpiknik.com

Salah satu pantai terbaik yang harus dikunjungi ketika honeymoon di Bali adalah Pantai Balangan. Pantai ini tidak seramai Pantai Pandawa, Sanur atau Lovina. Jadi, Anda dan pasangan bisa memperoleh bulan madu yang lebih tenang di sini.

Hampar pasir berwarna keemasan membuat Pantai Balangan menjadi destinasi honeymoon yang menarik. Tebing-tebing kapur di sekitar pantai juga menjadi pemandangan yang menarik. Anda dan pasangan bisa bersantai di pantai atau di atas tebing sambil menikmati panorama matahari terbenam di sini.

Itulah pilihan tempat honeymoon di Bali versi Keluyuran. Anda bisa mengunjungi pantai, restoran, dan hotel dengan suasana private dan romantis di atas untuk berbulan madu. Buat honeymoon Anda dan pasangan jadi lebih berkesan dengan memilih tempat honeymoon yang tepat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *