7 Tempat Honeymoon di Ciwidey yang Dekat dengan Alam

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Persiapan akad, kebaktian, maupun resepsi sudah selesai, saatnya memikirkan tujuan honeymoon. Kalau pun iya, mau honeymoon kemana?

Biasanya pasangan akan menjawab Bali atau Lombok atau mungkin Labuan Bajo. Namun, kalau dana kamu kurang untuk terbang dan menikmati honeymoon tetap bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan romantis.

Kamu tak perlu jauh-jauh ke luar pulau Jawa. Kamu bisa mendatangi kawasan Bandung, tepatnya Ciwidey. Ada 7 tempat honeymoon di Ciwidey yang bisa kamu datangi berdua dengan pasangan sah. Suasananya pun romantis dan syahdu karena dekat dengan alam. Penasaran? Cek kesepuluh tempatnya di bawah ini.

1. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle ResortSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 39, Lebak Muncang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 3.500.000 per malam
  • Telepon: 082118888929

Di kawasan Ciwidey terdapat beberapa tempat honeymoon yang bisa didatangi. Setiap tempat memiliki keunikan yang berbeda dan menawarkan berbagai fasilitas menarik.

Pilihan pertama untuk empat honeymoon di Ciwidey adalag Bubu Jungle Resort. Konsep resort yang diinapi lengkap dengan kolam renang pribadi atau Jacuzzi di setiap resortnya dan juga taman kecil memberikan area pribadi yang luas. Bentuk resortnya menarik seperti kandang burung.

Beberapa resort di Bibi Jungle Resort yang cocok untuk honeymoon adalah Sayang Manuk 1 serta Bubu Lauk.  Namun jika ingin lebih wild, bisa mencoba camping pod.

Fasilitas yang diberikan pun mulai dari Bluetooth speaker, wi-fi, sampai TV kabel. Bubu Jungle Resort pun memiliki paket honeymoon selama 3 hari 2 malam. Pengelola akan membuat dekorasi romantis termasuk romantic dinner, minuman, BBQ, serta makan untuk tiga kali sehari. 

2. D’Riam Riverside

  • Alamat: Jalan Raya Soreang-Ciwidey KM 25, Cukanggenteng, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 550.000
  • Telepon: 022 85921210

Suasana alam dengan pinggir sungai memang bisa memberikan suasana syahdu dan romantis. Terutama untuk kamu dan pasangan halal menyukai tema alam. Bila begitu, D’Riam Riverside menjadi pilihan terbaik.

D’Riam Riverside memiliki penginapan dengan berbagai tipe dengan pemandangan langsung ke sungai. Selain itu, di kawasan D’Riam Riverside itu sendiri memiliki aktivitas menarik yang wajib dicoba sebagai pasangan baru menikah.

Aktivitas tersebut seperti tubing, stone balancing, bermain di sand pool, naik perahu, pacu adrenalin di d’riam swing atau river swing, kemudian menciptakan kenangan di beberapa spot foto seperti bamboo bridge, hexa park, hover tent, raff, dan banyak lagi.

3. Glamping Legok Kondang

Glamping Legok KondangSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 1.400.000 per unit per malam
  • Telepon: 0857 95555666

Mau coba sesuatu yang baru untuk honeymoon tapi juga tetap terasa honeymoon? Coba deh glamping. Glamping kependekan dari glamour camping alias berkemah dengan cara mewah. Nah, di Ciwidey ada beberapa pilihan glamping. Pilihan pertama adalah Glamping Legok Kondang.


Glamping Legok Kondang memiliki beberapa tipe glamping yang bisa dipilih sesuai selera. Bila kamu memilih glamping dengan suasana saja tanpa perlu kolam renang dan sebagainya, bisa memilih standard tent atau new deluxe tent.

Fasilitas sudah termasuk dengan sarapan, kamar mandi dengan ari panas, wi-fi, hammock, TV kabel, dan banyak lagi.

Namun, bila ingin ada kolam renang pribadi sampai balkon pribadi, Glamping Legok Kondang punya banyak pilihan mulai dari Luna Tent, Luxury Storm, Princess Tent, Heavenly King Raj Tent, Luxury Star Tent, Luxury Sunrise Tent, serta Nirwana Tent.

Baca juga: 18 Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar Soreang dan Ciwidey

4. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside RancabaliSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Situ Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 1.140.000 per unit per malam
  • Telepon: 0821 1600 3334

Pilihan tempat honeymoon di Ciwidey dengan tema glamping adalah Glamping Lakeside Rancabali. Berbeda dengan Glamping Legok Kondang, di sini glamping dengan pemandangan dan pinggir danau. Suasana berbeda, udara dingin Ciwidey menjadi tempat yang cocok untuk honeymoon.

Ada berbagai pilihan tenda yang bisa kamu pilih, seperti Keong Tent Resort, Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, serta Sayang Heulang Resort. Di sisi lain glamping ada Pinisi Resto yang bisa kamu datangi atau lingkungan di lokasi.

5. Rancabali Tea Resort

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey-patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 600.000 per malam
  • Telepon: 0853 2037 1165

Ciwidey cukup terkenal dengan hamparan kebun teh. Kalau kamu ingin honeymoon dikelilingi dengan kebun teh, berarti perlu ke Rancabali Tea Resort. Ada beberapa jenis villa yang ditawarkan.

Fasilitasnya ada kamar mandi air hangat, TV, ruang tamu, kolam renang air panas, kebun teh langsung di depan villa. Suhu sejuk suasana berbeda dari ibukota memang menarik untuk dijadikan tempat honeymoon.

6. Igloo Camp Ranca Upas

Igloo Camp Ranca UpasSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 700.000 per unit per malam
  • Telepon: 0811 2007768

Ranca Upas memang terkenal sebagai salah satu tempat berkemah di Ciwidey. Kini, Ranca Upas memperbarui pilihannya dengan menghadirkan Igloo Camp. Sesuai namanya, bentuk tendanya seperti Igloo yang ada di kawasan Kutub. Biasanya berbentuk rumah es tetapi di sini dari kain putih kuat.

Terlihat eye catching dari jauh karena berwarna putih dan berbentuk bundar di dekat danau. Danau tersebut bernama Tegal Kawani. Igloo Camp berdiri di atas deck kayu. Tak hanya sebagai lokasi dari Igloo nya tetapi juga bisa digunakan sebagai teras pribadi.

Puas di sini, jangan lupa melipir ke Penangkaran Rusa karena termasuk dengan biaya penginapannya. Di sela menginap, sempatkan menikmati berendam air panas di Onsen Ranca Upas. Konsep onsen outdoor ini menarik untuk dilakukan bersama pasangan sah kamu.

7. Bobocabin Rancaupas

Bobocabin RancaupasSumber: instagram.com
  • Alamat: Ranca Upas Camping Ground, Patengan, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Harga: mulai dari Rp 500.000
  • Telepon: 0821 1900 7791

Salah satu tempat menginap yang sedang naik daun saat ini adalah Bobobox. Awalnya Bobobox muncul di kawasan Danau Toba dan Cikole. Namun, ternyata ada juga Bobobox di Ranca Upas.

Bobobox Ranca Upas bisa kamu jadikan tempat honeymoon di Ciwidey yang berbeda. Bentuknya seperti rumah dengan bentuk sleek tapi tidak beraturan. Di dalamnya terdapat tempat tidur dan beberapa fasilitas mewah seperti wi-fi serta TV. Jendelanya pun menggunakan teknologi tinggi dengan sekali sentuh langsung blur.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram