Keluyuran / Indonesia / 10 Tempat Honeymoon di Indonesia yang Sangat Romantis

10 Tempat Honeymoon di Indonesia yang Sangat Romantis

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Desember 2018

Bagi pasangan yang baru menikah dan membutuhkan referensi tempat bulan madu, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia ada berbagai tempat wisata yang sangat romantis untuk berbulan madu. Bahkan, beberapa tempat wisata di Indonesia ada yang serupa dengan Maldives!

Kali ini, Keluyuran akan memberi referensi tempat honeymoon di Indonesia yang sangat layak untuk dikunjungi. Pasalnya, objek wisata romantis di negeri kita sendiri tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri, lho. Tak percaya? Simak daftar tempat honeymoon di Indonesia berikut ini.

10 Tempat Honeymoon Di Indonesia

1. Pulau Derawan

Pulau Derawan

* sumber: derawan.id

Kami menyebut tempat honeymoon di Indonesia ini sebagai “Maldives”-nya Indonesia. Sekilas tampilan cottage di atas laut yang ada di Pulau Derawan ini memang nampak seperti Maldives. Bahkan, air laut yang berwarna biru kehijauan di Pulau Derawan mengingatkan kita kepada Maldives, yang selama ini dianggap sebagai tempat bulan madu yang paling romantis.

Dewasa ini, banyak paket wisata atau tour di Pulau Derawan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai transportasi saat berkunjung ke pulau yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, tersebut.

2. Raja Ampat

Raja Ampat tempat honeymoon di Indonesia

Beberapa tahun terakhir ini, banyak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang mengeksplor salah satu tempat wisata yang terletak di sebelah timur Indonesia ini. Ya, Raja Ampat yang berada di Papua ini adalah tempat wisata yang sangat indah dan romantis. Banyak pengantin baru yang berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Raja Ampat adalah tempat wisata yang sangat tersohor karena memiliki ratusan jenis terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik. Soal penginapan Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak hotel romantis di Raja Ampat dengan konsep cottage di atas laut, seperti Sorido Bay Resort, Misool Eco Resort, Papua Paradise Eco Resort, dan Papua Explorers Resort.

3. Gili-Gili Di Lombok

Gili Trawangan

Lombok memiliki sekitar 10 Gili yang patut dijadikan sebagai destinasi bulan madu bersama pasangan Anda. Pertama, ada Gili Trawangan yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki pasir yang putih dan air yang sangat jernih serta ayunan di tepi pantai yang biasa dijadikan lokasi untuk berfoto.

Selanjutnya, ada tiga gili di Lombok yang sangat terkenal karena sering dijadikan sebagai spot diving, yakni Gili Air, Gili Nanggu, dan Gili Meno. Ingin berjemur sembari bersantai di pantai yang memiliki pasir putih bersih? Anda bisa menuju ke Gili Kondo. Masih ada banyak gili-gili lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat honeymoon ketika berkunjung ke Lombok.

4. Pulau Ora

Pulau Ora

Masih mengeksplor tempat honeymoon di Indonesia sebelah Timur, kali ini Keluyuran akan mengajak Anda untuk berpelesir ke Maluku. Pasalnya, di Maluku terdapat sebuah surga yang mungkin belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, yakni Pulau Ora. Pulau ini juga merupakan replika dari Maldives.

Karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, maka suasana di sini begitu tenang dan cocok untuk berbulan madu. Air laut di sini begitu jernih sampai Anda bisa melihat ke dasar laut yang dipenuhi oleh terumbu karang. Anda dan pasangan bisa menjelajahi keindahan alam di Pulau Ora ini berdua saja.

5. Pulau Bintan

Pulau Bintan

* sumber: ksmtour.com

Beralih sesaat ke sebelah barat Indonesia, ada sebuah pulau eksotis bak surga yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, yakni Pulau Bintan. Daya tarik dari Pulau Bintan ini tidak kalah spesial dengan pulau-pulau eksotis yang ada di sebelah timur Indonesia.

Beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi saat Anda berbulan madu di Pulau Bintan adalah Pantai Lagoi, Pantai Trikora, dan Pulau Penyengat. Tak perlu khawatir mencari penginapan di Pulau Bintan ini, karena saat ini di Pulau Bintan sudah banyak resort mewah yang bisa membuat bulan madu Anda menjadi lebih berkesan.

6. Pulau Umang

Pulau Umang

* sumber: satujam.com

Apakah Anda berdomisili di Jakarta dan sedang mencari destinasi wisata yang ada di sekitar ibu kota? Nah, Anda bisa memilih Pulau Umang yang terletak di Banten. Siapa sangka jika di Banten terdapat sebuah pulau eksotis nan romantis yang biasa menjadi referensi sebagai tempat honeymoon bersama pasangan tercinta.

Lokasi pulau kecil ini tepatnya berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai yang ada di sini tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Lombok. Anda akan disuguhi dengan pantai berpasir putih bersih, air laut berwarna biru kehijauan, dan resort yang nyaman ketika berkunjung ke Pulau Umang ini.

7. Ubud

Ubud

Hampir semua lokasi wisata di Bali sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi honeymoon. Namun, bila Anda menginginkan suasana bulan madu yang tenang, romantis, dan jauh dari hingar bingar, maka Anda bisa memilih Ubud sebagai tempat honeymoon bersama suami maupun istri tercinta. Pasalnya, hampir semua hotel romantis yang ada di Indonesia berlokasi di Ubud.

Hotel eksklusif tersebut tentunya akan memberikan fasilitas yang sangat mumpuni untuk memanjakan Anda dan pasangan. Adapun rekomendasi hotel romantis yang ada di Ubud adalah Uma by COMO, Komaneka at Tanggayuda, The Chedi Club Tanah Gajah, The Purist Villa and Spa, dan Four Seasons Resort Bali at Sayan.

8. Pulau Moyo

Pulau Moyo

Tempat honeymoon di Indonesia berikutnya berada di Nusa Tenggara Barat, yang lokasinya sekitar 2,5 KM di sebelah utara Pulau Sumbawa. Adalah Pulau Moyo yang cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Pulau ini bagaikan surga bagi para wisatawan, khususnya jika Anda pergi ke sini dengan tujuan untuk bulan madu dengan pasangan.

Nampaknya, Pulau Moyo ini sangat cocok untuk pasangan pengantin baru yang menyukai kegiatan yang menyatu dengan alam. Karena aktivitas yang bisa dilakukan di pulau yang indah ini antara lain adalah diving, trekking, atau berlayar. Jika tak menyukai aktivitas alam, Anda dan pasangan bisa sekedar berpiknik di pantai berpasir putih yang ada di pulau ini.

9. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Ada sebuah lokasi bulan madu di Indonesia yang sudah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Ya, apalagi jika bukan Pulau Komodo. Di sini, Anda tidak hanya bisa melihat habitat komodo saja, lho. Karena ketika berwisata ke sini, Anda bisa mengunjungi Pulau Rinca yang memiliki pantai berpasir putih dan Pulau Padar yang terkenal dengan pink beach-nya.

10. Yogyakarta

Yogyakarta

* sumber: spotunik.com

Opsi destinasi honeymoon lain yang tidak mengeksplor keindahan alam adalah Yogyakarta. Di kota yang sarat akan seni, budaya, dan adat istiadat tradisionalnya ini Anda dan pasangan bisa berbulan madu dengan santai.

Dimulai dari menjelajah Malioboro, menikmati kuliner khas Yogyakarta yang sangat lezat, mengunjungi spot wisata budaya, dan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Candi Borobudur yang hanya berjarak sekitar 40 KM dari pusat Kota Yogyakarta.

Rekomendasi Tempat Honeymoon Lainnya

Masih belum menemukan tempat yang cocok untuk berbulan madu? Tenang saja, Keluyuran masih punya rekomendasi tempat honeymoon lainnya yang bisa Anda pilih. Berikut daftar lengkapnya:

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a full-time writer. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for some Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Rexona, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, Berrykitchen, AsmaraKu, Carisinyal, Bacaterus, and Kamini.She also writes about Travelling, Culinary, Health, Lifestyle Tips, Romance, Mystery, and many mores.

Leave A Comment