Keluyuran / Lombok / Ini 10 Tempat yang Recommended untuk Bulan Madu di Lombok

Ini 10 Tempat yang Recommended untuk Bulan Madu di Lombok

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 April 2019

Pernikahan menjadi momen yang sangat berharga bagi pasangan yang saling mencintai. Persiapan yang matang dan memakan waktu lama, berakhir menjadi momen sakral dan tidak terlupakan. Setelah menjalankan prosesi pernikahan, biasanya pasangan melaksanakan bulan madu di tempat impian. Bulan madu juga menjadi momen penting bagi sebagian pasangan.

Lombok memiliki pesona yang tidak kalah dengan Pulau Bali ataupun pulau lainnya yang ada di Indonesia. Meski sempat diguncang gempa selama hampir satu bulan pada pertengahan bulan Juli 2018, Lombok tetap recommended untuk dikunjungi bersama pasangan. Kali ini, Keluyuran akan merekomendasikan 10 tempat bulan madu di Lombok.

1. Rinjani Lodge

Rinjani Lodge

* sumber: www.rinjanilodge.com

Hotel yang satu ini berada tepat di kaki gunung dan menghadap langsung ke Gunung Rinjani. Udara sejuk, indahnya pemandangan Gunung Rinjani, dan suasana yang masih asri menjadi daya tarik hotel ini. Fasilitas yang lengkap menambah momen quality time dengan pasangan.

Rinjani Lodge menyediakan infinity pool yang bisa kamu gunakan bersama pasangan sambil menikmati pemandangan hijaunya pepohonan dan melihat gagahnya Gunung Rinjani. Fasilitas dan pemandangan yang disajikan tidak hanya  tepat menjadi tempat bulan madu, namun juga dapat menjadi tempat relaksasi dan menghilangkan stress.

Berada di Jalan Pariwisata, Senaru, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, lokasi Rinjani Lodge dekat dengan tempat wisata seperti Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Sindang Gila, Desa Adat Sembagek, dan Rumah Tradisional Segenter.

2. Seven Havens Residence

Seven Havens Residence

* sumber: www.catatanbackpacker.com

Kamu dan pasangan suka dengan pemandangan bukit dan laut? Tempat ini cocok untuk kamu. Seven Havens merupakan hotel yang memiliki konsep luxury villa, dengan pemandangan bukit hijau, dan lautan yang merupakan bagian dari Pantai Selong Belanak. Setiap tipe kamar, memiliki fasilitas dan menyuguhkan pemandangan yang berbeda-beda.

Beberapa kamar terdapat infinity pool yang menghadap langsung ke pemandangan bukit dan laut. Tidak hanya ruang kamar saja, Seven Havens memiliki satu tipe residence yang dapat menampung maksimal 9 orang. Sehingga, sangat cocok untuk bulan madu dan family trip.

Beralamat di Jalan Pariwisata, Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Kamu bisa menikmati indahnya pasir putih karena lokasinya sangat dekat dengan Pantai Selong Belanak, yang merupakan salah satu pantai dengan pemandangan terbaik di Lombok.

3. Ombak Sunset Hotel

Ombak Sunset Hotel

* sumber: www.booking.com

Hotel yang satu ini berada di pulau kecil yang sangat terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan. Terdapat dua ayunan di pinggir pantai dengan menghadap langsung ke barat, dapat menjadi momen menikmati pemandangan matahari terbenam bersama pasangan. Di sini juga terdapat fasilitas candle light dinner yang membuat momen bulan madu menjadi lebih romantis.

Bagi pasangan yang suka memasak atau ingin belajar masak, Ombak Sunset Hotel menyediakan cooking class di pinggir pantai. Selain itu, kamu bisa bersantai di kolam renang yang disediakan di sini atau bersepeda mengelilingi Gili Trawangan bersama pasangan.

Berlokasi di Gili Trawangan, kamu bisa menggunakan speed boat dari Pelabuhan Bangsal.

4. Gili Nanggu

Gili Nanggu

* sumber: dolanyok.com

Lombok memiliki banyak pulau-pulau kecil yang disebut dengan Gili. Salah satu pulau kecil yang memiliki pemandangan indah adalah Gili Nanggu. Pulau ini masih cukup sepi jika dibandingkan dengan Gili Trawangan, jadi kamu bisa quality time bersama pasangan dengan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian.

Jika kamu dan pasangan suka dengan aktivitas snorkelling, Gili Nanggu menyimpan keindahan bawah laut yang sangat memukau. Cocok bagi penikmat bawah laut. Pasir putih yang bersih dan lembut menjadi ciri khas pulau ini. Kamu dan pasangan bisa membangun tenda ataupun menginap di hotel yang tersedia di sini.

Gili Nanggu berlokasi di Kabupaten Lombok Barat. Kurang lebih satu jam dari Kota Mataram. Ada dua alternatif untuk menyeberang ke Gili Nanggu, yaitu melalui Pelabuhan Lembar dengan waktu tempuh 30 – 45 menit, atau dari Sekotong dengan waktu tempuh 15 menit.

5. Pantai Tangsi / Pantai Pink

Pantai Tangsi

* sumber: lelungan.net

Jika Selong Belanak memiliki pasir yang berwarna putih bersih, berbeda dengan pantai ini. Di Lombok, terdapat pantai dengan pasir berwarna merah muda atau pink. Pantai Tangsi memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir pink yang indah. Tidak hanya pantai, kamu bisa naik bukit sehingga dapat melihat landscape Pantai Pink dengan lebih jelas.

Pantai Tangsi terletak di Lombok Timur. Kamu dan pasangan bisa menggunakan dua alternatif, yaitu jalur darat dan laut. Dengan jalur darat, dapat ditempuh selama 2 jam menggunakan motor ataupun mobil. Sedangkan jalur laut ditempuh 1,5 jam.

Bagi kamu yang melewati jalur laut, dapat menyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Luar. Kemudian menyewa private boat dengan biaya Rp 800.000 – Rp 900.000/boat untuk pulang pergi. Atau public boat dengan biaya Rp 30.000 – Rp 40.000/orang sekali jalan.

6. Kuta Mandalika

Kuta Mandalika

* sumber: www.trover.com

Ini merupakan icon pariwisata Lombok yang gencar dipromosikan oleh Kementrian Pariwisata. Kuta Mandalika menyimpan banyak keindahan yang wajib dinikmati. Tempat wisatanya, cocok dikunjungi untuk berbulan madu juga, lho. Di sini terdapat banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan.

Pantai Kuta, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Seger, Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese, dan masih banyak lagi destinasi lain yang tak kalah indahnya. Mengeksplorasi wilayah selatan Pulau Lombok bersama pasangan tentu akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Terlebih Kuta Mandalika merupakan venue MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

Bagi kamu yang membutuhkan tempat menginap yang romantis bersama pasangan, Kuta Mandalika menyediakan banyak hotel yang bisa kamu pilih. Mulai dari hotel dengan pemandangan pantai, hingga hotel yang jauh dari keramaian pun tersedia di sini.

7. Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp

* sumber: www.ampersandtravel.com

Kamu dan pasangan suka dengan rumah tradisional? Tempat ini bisa jadi pilihan untuk berbulan madu di Lombok. Konsep bangunan yang terinspirasi dari rumah nelayan Suku Sasak, terlihat sangat unik. Bangunan terbuat dari bambu dan kayu, atapnya terbuat dari alang-alang. Nuansa alami dan tradisional sangat terasa di sini.

Jeeva Beloam Beach Camp menyuguhkan pemandangan laut yang indah. Momen romantis akan terasa sejak bangun tidur di pagi hari. Selain itu, uniknya di sini menu yang disajikan selalu berbeda setiap harinya. Bahan makanan yang digunakan pun segar karena langsung diambil dari laut dan peternakan pada hari yang sama.

Beralamat di Jalan Pantai Beloam Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Lokasinya yang jauh dari Kota Mataram, akan terasa lebih private. Cocok bagi kamu dan pasangan yang tidak suka keramaian dan senang menyatu dengan alam.

8. Gili Kedis

Gili Kedis

* sumber: traveltodayindonesia.com

Selain Gili Trawangan, Gili Nanggu, Gili Air, dan Gili Meno, Lombok memiliki Gili Kedis yang merupakan pulau kecil di Kabupaten Lombok Barat. Tak kalah dengan pulau kecil lainnya, Gili Kedis menyuguhkan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putih, dan laut biru sejauh mata memandang.

Gili Kedis merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni. Pulau ini sangat kecil sehingga kamu dan pasangan akan serasa seperti berada di pulau pribadi. Terlebih, Gili Kedis tidak sepopuler Gili lainnya di Lombok. Lokasinya tidak jauh dengan Gili Nanggu, untuk menuju Gili Kedis kamu bisa menggunakan kapal dari Sekotong.

9. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan

* sumber: lampungpro.com

Kamu dan pasangan suka dengan alam bebas dan udara dingin? Bukit Pergasingan bisa kamu jadikan sebagai destinasi untuk bulan madu. Bukit dengan ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut ini menyuguhkan pemandangan yang indah di kaki Gunung Rinjani.

Perjalanan ke puncak terbilang tidak mudah, namun semua itu akan terbayar dengan pemandangan sesampainya di puncak. Kamu bisa membangun tenda dan menikmati matahari terbit yang muncul dibalik perbukitan. Hamparan sawah terlihat di bawah berbentuk kotak-kotak kecil menambah keindahan pemandangan.

Bukit Pergasingan berlokasi di Sembalun, Lombok Timur. Ditempuh selama 2 – 3 jam dari Kota Mataram. Kamu dan pasangan akan merasakan udara yang sejuk khas pegunungan dengan suasana yang masih asri.

10. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

* sumber: paketwisata.id

Tidak hanya pantai, gunung juga merupakan tempat yang seru untuk dijadikan sebagai destinasi bulan madu. Bagi kamu yang suka dengan kegiatan mendaki gunung, tak ada salahnya mengajak pasangan untuk mendaki Gunung Rinjani pada momen bulan madu. Terlebih jika kamu dan pasangan sama-sama pendaki gunung.

Gunung yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua dan puncak tertinggi ketiga di Indonesia ini menyimpan berjuta keindahan. Matahari terbit, Danau Segara Anak dan Gunung Baru Jari, akan menyapa kedatanganmu ke sini.

Jalur pendakiannya bisa melalui Sembalun, Senaru, Torean, dan Aik Berik. Saat ini, pendakian ke Gunung Rinjani masih ditutup karena dampak gempa pada bulan Juli 2018 lalu. Rencananya, bulan April 2019 dibuka untuk umum dengan persyaratan tertentu. Jadi, kamu yang berencana bulan madu di Rinjani, bisa pantau informasi terbaru dari Taman Nasional Gunung Rinjani.

Jadikan momen bulan madu bersama pasangan menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Dari rekomendasi yang sudah Keluyuran berikan, kemana kamu akan mengajak pasangan untuk berbulan madu? Simak juga artikel tempat wisata di Lombok ini jika kamu ingin memperoleh rekomendasi spot wisata lainnya saat honeymoon.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar