Jangan Mau ke 10 Tempat Hunting Foto di Bandung Ini

Ditulis oleh Syuri

Pokoknya kamu jangan mau datang ke 10 tempat hunting foto di Bandung yang akan Keluyuran bagikan ini. Loh, memangnya kenapa? Maksudnya... jangan mau KETINGGALAN datang ke 10 tempat ini, supaya kamu tidak dibilang kudet alias kurang update.

Sekarang ini sedang zamannya sedikit-sedikit foto, upload, lalu berlomba-lomba siapa yang punya jumlah like terbanyak. Kamu termasuk orang yang suka begitu juga? Berarti kamu wajib mengunjungi 10 tempat di Bandung yang sedang happening banget sebagati spot berfoto berikut ini.

1. Farm House

Farm House

Farm House merupakan salah satu tempat hunting foto di Bandung yang sangat hits tahun ini. Walaupun berada di tanah Sunda, dapat dilihat dari bangunan dan pakaian pekerjanya, Farm House berkonsep Eropa klasik. Bahkan di sini tersedia tempat penyewaan baju ala Eropa. Harga tiket masuk Farm House adalah Rp 20 ribu/orang (sudah termasuk satu gelas susu murni).

Jika sedang berkunjung ke Farm House, kamu wajib berfoto di Rumah Hobbit (jika kamu penggemar film The Lords of The Rings pasti tahu), Curug Mini, Sungai Gembok Cinta (kamu bisa menulis di gembok lalu dipasangkan di pagar pinggir sungai), Pekarangan Kostum (tempat penyewaan kostum), Lapangan Alun-alun, dan Petting Zoo (tempat bermain dengan hewan). Farm House berada di Jalan Raya Lembang No. 108.

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 4262815
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 25.000 per orang

2. Orchid Forest Cikole

orchid forest

Orchid Forest Cikole adalah satu dari sekian banyak objek wisata populer di Lembang. Di tempat yang kerap digunakan untuk mengadakan pertunjukan musik kelas internasional ini, ada banyak sekali spot foto yang bisa digunakan. Salah satunya di area jembatan gantung.

Untuk bisa berfoto di area jembatan yang cantik ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu. Sementara untuk bisa memasuki area Orchid Forest Cikole, kamu perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 35 ribu, belum termasuk tarif masuk mobil sebesar Rp 10 ribu. Tertarik untuk datang

  • Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0812-2000-3438
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-19.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 35.000 per orang

3. Kebun Begonia

begonia 2

Kalau kamu ingin berfoto ria di antara hamparan kebun bunga yang indah, datang langsung saja ke Kebun Begonia. Di tempat yang punya banyak spot foto cantik ini, ada banyak sekali jenis bunganya. Dua di antaranya adalah  bunga salvia dan begonia Bali.

Kebun Begonia juga punya fasilitas yang oke. Ada cafe hingga toilet yang terbilang nyaman. Oh ya, selain kebun bunga, di sini juga ada kebun buah dan sayuran. Untuk bisa memasuki area Kebun Begonia, cukup siapkan dana sebesar Rp 20 ribu saja.

Nah, kalau kamu membawa kamera seperti kamera DSLR, maka ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan, yakni sebesar Rp 50 ribu per satu unit kamera. Yuk, kunjungi Kebun Begonia di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat!

  • AlamatJl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 2788527
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 20.000 per orang

4. Forest Walk Babakan Siliwangi

tempat hunting foto di bandung babakan siliwangi

Selain cocok untuk dijadikan tempat bersantai hingga berolahraga di pagi hari, kawasan hutan kota Babakan Siliwangi juga pas untuk dipakai foto-foto. Salah satu spot yang paling tersohor adalah di area jembatan kayunya.

For your info, Babakan Siliwangi sendiri punya beberapa fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir sampai mushalla. Kamu tak perlu menyiapkan biaya masuk, cukup sisihkan sedikit dana untuk biaya parkir kendaraan saja.

Kunjungi Forest Walk Babakan Siliwangi di Jalan Tamansari No. 73, Coblong, Kota Bandung. Dijamin, kamu nggak bakal nyesel, deh. Udaranya sejuk banget, bikin betah berlama-lama di tempat ini.

  • Alamat: Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2501394

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di kawasan Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda), Dago. Tebing Keraton dijuluki 'Tebing Instagram' saking banyaknya orang yang datang ke sini hanya untuk berfoto. Bagaimana tidak, pemandangan di Tebing Keraton sangat luar biasa.

Jika kamu berfoto di spot yang hot banget di sana, kamu berasa ada di ujung dunia. Sejauh mata memandang ada hutan pinus yang indah. Namun perlu diingat untuk berhati-hati saat datang ke sini karena jalurnya yang cukup sulit dan juga berhati-hatilah saat berfoto di pinggir tebing.

  • Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 15.000 per orang
1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram