Jangan Mau ke 10 Tempat Hunting Foto di Bandung Ini

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 27 September 2020

Pokoknya kamu jangan mau datang ke 10 tempat hunting foto di Bandung yang akan Keluyuran bagikan ini. Loh, memangnya kenapa? Maksudnya... jangan mau KETINGGALAN datang ke 10 tempat ini, supaya kamu tidak dibilang kudet alias kurang update.

Sekarang ini sedang zamannya sedikit-sedikit foto, upload, lalu berlomba-lomba siapa yang punya jumlah like terbanyak. Kamu termasuk orang yang suka begitu juga? Berarti kamu wajib mengunjungi 10 tempat di Bandung yang sedang happening banget sebagati spot berfoto berikut ini.

1. Farm House

Farm House

Farm House merupakan salah satu tempat hunting foto di Bandung yang sangat hits tahun ini. Walaupun berada di tanah Sunda, dapat dilihat dari bangunan dan pakaian pekerjanya, Farm House berkonsep Eropa klasik. Bahkan di sini tersedia tempat penyewaan baju ala Eropa. Harga tiket masuk Farm House adalah Rp 20 ribu/orang (sudah termasuk satu gelas susu murni).

Jika sedang berkunjung ke Farm House, kamu wajib berfoto di Rumah Hobbit (jika kamu penggemar film The Lords of The Rings pasti tahu), Curug Mini, Sungai Gembok Cinta (kamu bisa menulis di gembok lalu dipasangkan di pagar pinggir sungai), Pekarangan Kostum (tempat penyewaan kostum), Lapangan Alun-alun, dan Petting Zoo (tempat bermain dengan hewan). Farm House berada di Jalan Raya Lembang No. 108.

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 4262815
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 25.000 per orang

2. Orchid Forest Cikole

orchid forest

Orchid Forest Cikole adalah satu dari sekian banyak objek wisata populer di Lembang. Di tempat yang kerap digunakan untuk mengadakan pertunjukan musik kelas internasional ini, ada banyak sekali spot foto yang bisa digunakan. Salah satunya di area jembatan gantung.

Untuk bisa berfoto di area jembatan yang cantik ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu. Sementara untuk bisa memasuki area Orchid Forest Cikole, kamu perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 35 ribu, belum termasuk tarif masuk mobil sebesar Rp 10 ribu. Tertarik untuk datang

  • Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0812-2000-3438
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-19.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 35.000 per orang

3. Kebun Begonia

begonia 2

Kalau kamu ingin berfoto ria di antara hamparan kebun bunga yang indah, datang langsung saja ke Kebun Begonia. Di tempat yang punya banyak spot foto cantik ini, ada banyak sekali jenis bunganya. Dua di antaranya adalah  bunga salvia dan begonia Bali.

Kebun Begonia juga punya fasilitas yang oke. Ada cafe hingga toilet yang terbilang nyaman. Oh ya, selain kebun bunga, di sini juga ada kebun buah dan sayuran. Untuk bisa memasuki area Kebun Begonia, cukup siapkan dana sebesar Rp 20 ribu saja.

Nah, kalau kamu membawa kamera seperti kamera DSLR, maka ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan, yakni sebesar Rp 50 ribu per satu unit kamera. Yuk, kunjungi Kebun Begonia di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat!

  • AlamatJl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 2788527
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 20.000 per orang

4. Forest Walk Babakan Siliwangi

tempat hunting foto di bandung babakan siliwangi

Selain cocok untuk dijadikan tempat bersantai hingga berolahraga di pagi hari, kawasan hutan kota Babakan Siliwangi juga pas untuk dipakai foto-foto. Salah satu spot yang paling tersohor adalah di area jembatan kayunya.

For your info, Babakan Siliwangi sendiri punya beberapa fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir sampai mushalla. Kamu tak perlu menyiapkan biaya masuk, cukup sisihkan sedikit dana untuk biaya parkir kendaraan saja.

Kunjungi Forest Walk Babakan Siliwangi di Jalan Tamansari No. 73, Coblong, Kota Bandung. Dijamin, kamu nggak bakal nyesel, deh. Udaranya sejuk banget, bikin betah berlama-lama di tempat ini.

  • Alamat: Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2501394

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di kawasan Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda), Dago. Tebing Keraton dijuluki 'Tebing Instagram' saking banyaknya orang yang datang ke sini hanya untuk berfoto. Bagaimana tidak, pemandangan di Tebing Keraton sangat luar biasa.

Jika kamu berfoto di spot yang hot banget di sana, kamu berasa ada di ujung dunia. Sejauh mata memandang ada hutan pinus yang indah. Namun perlu diingat untuk berhati-hati saat datang ke sini karena jalurnya yang cukup sulit dan juga berhati-hatilah saat berfoto di pinggir tebing.

  • Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 15.000 per orang

6. Rabbit Town

RABBIT TOWN

Siapa yang nggak kenal dengan Rabbit Town? Tempat wisata ini nggak cuma punya wahana bermain yang suitable untuk digunakan oleh anak-anak, tapi juga ada banyak sekali spot foto yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah replika dari LACMA lights yang ada di Los Angeles County Museum of Art, yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Nah, kalau kamu ingin punya foto aesthetic seperti di LACMA lights, kamu tinggal berkunjung ke Rabbit Town yang ada di kawasan Ciumbuleuit, Kota bandung. Harga tiket masuknya cukup murah, yakni Rp 35 ribu untuk weekdays dan Rp 45 ribu untuk weekends.

  • Alamat: Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 64404848
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 10.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 35.000 s/d Rp 45.000 per orang

7. Amazing Art World

Amazing Art World Bandung 1Sumber: http://www.jetranirezadias.com/

Di Kota Bandung ada museum 3D yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ria. Namanya Amazing Art World. Lukisan-lukisan 3D di sini realistik banget, lho. Amazing Art World punya sekitar 150 spot foto yang bagus.

Untuk bisa memasuki museum 3D Amazing Art World, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 55 ribu saat weekdays dan Rp 75 ribu saat weekends. Alamat museum 3D Amazing Art World ini ada di Jalan Setiabudi No. 293-295, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor Telepon:  (022) 82003777
  • Jam Operasional: Setiap hari 09.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 55.000 s/d Rp 75.000 per orang

8. Curug Maribaya

tempat hunting foto di bandung Curug Maribaya

* sumber: www.dirgantaracarrental.com

Curug Maribaya juga cocok banget untuk dijadikan tempat hunting foto, nih. Kamu bisa berfoto di area air terjun, atau di batu-batu cantik yang ada di sana. Selain air terjun, di tempat wisata ini juga ada pemandian air panas. Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 90 ribu.

Sementara untuk tiket masuk ke Curug Maribaya-nya sendiri hanya Rp 35 ribu per orang. Oh ya, kamu bisa ajak keponakan atau adik yang masih kecil juga, karena di sini ada arena bermain untuk anak-anak.

Kunjungi Curug Maribaya di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  • Alamat: Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 82782228
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 35.000 per orang

9. Lawangwangi Creative Space

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE

Lawangwangi Creative Space adalah gabungan antara kafe dan galeri seni yang ada di kawasan Lembang. Di sini ada banyak spot foto yang bisa kamu pakai.

Salah satunya, jembatan kayu yang langsung memperlihatkan pemandangan alam di sekitar lokasi Lawangwagi Creative Space yang indah. Area dalam kafe dan art gallery yang luas pun bisa kamu gunakan untuk foto-foto.

For your information, kafe yang ada di Jalan Dago Giri No. 99 ini menyajikan aneka menu makanan yang didominasi masakan Western. Makanannya juga enak-enak banget, lho. Kamu tertarik untuk berkunjung kemari?

  • Alamat: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0815-6016-666
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 11.00-22.00 WIB, Jumat-Sabtu, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 240.000,- untuk dua orang

10. Stone Garden

Stone Garden Citatah

* sumber: yoexplore.co.id

Stone Garden Citatah juga terkenal sebagai tempat hunting foto yang oke. Di sini, kamu bisa berfoto dengan pemandangan yang indah dari pegunungan, di atas batu-batu besar yang juga indah.Karena keindahan pemandangannya itulah, Stone Garden Citatah kerap kali dijadikan tempat untuk foto pre-wedding.

Tertarik untuk berkunjung dan berfoto di sini? Datang langsung ke Stone Garden Citatah yang ada di kawasan Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Jangan lupa siapkan fisik dan jaga stamina, karena jalan ke kawasan Stone Garden ini cukup melelahkan.

  • Alamat: Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 240.000,- untuk dua orang

Itulah 10 tempat hunting foto di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Berbagai tempat tersebut juga tentunya sangat cocok untuk prosesi foto prewedding. Perlu diingat untuk merawat keaslian tempat-tempat ini agar keindahannya tetap terjaga, ya. Kamu tahu tempat lainnya yang sangat bagus untuk foto-foto? Bagikan di kolom komentar, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram