10 Tempat Hunting Foto di Jogja yang Keren dan Kekinian

Ditulis oleh Linda

Setiap orang yang memiliki hobi dalam dunia fotografi tentu sangat gemar mencari tempat-tempat hunting foto yang bagus. Di mana pun orang tersebut berada pasti selalu bisa menemukan tempat hunting foto yang menarik. Nah, apakah Anda memiliki hobi fotografi dan selalu mencari tempat-tempat menarik untuk menghasilkan foto yang cantik?

Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, ada beberapa tempat hunting foto di Jogja yang kekinian alias sedang populer. Keluyuran akan merekomendasikan 10 tempat yang pastinya bisa dijadikan spot hunting foto bila Anda sedang berada di Jogja. Yuk, langsung saja catat list­-nya berikut ini.

10 Tempat Hunting Foto di Jogja

1. Pantai Slili

Pantai Slili Tempat Hunting Foto di Jogja

Tempat hunting foto di Jogja ini berada di Gunung Kidul, kawasan wisata yang sudah cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Slili adalah tempat hunting foto yang sangat cantik. Pantainya sendiri tidak terlalu ramai dan terlihat indah dengan pasir putihnya.

Banyak juga pasangan yang memilih Pantai Slili sebagai tempat untuk melakukan foto pre-wedding. Ada juga spot foto menyerupai bingkai berbentuk hati. Spot tersebut sering digunakan oleh pasangan untuk berfoto-foto. Mau memotret keindahan pantainya saja atau memotret dengan model semuanya akan terasa luar biasa jika Anda melakukannya di Pantai Slili.

2. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora

Masih berada di kawasan Gunung Kidul, kali ini Keluyuran merekomendasikan sebuah tempat yang berada di ketinggian, meskipun bisa dibilang tidak terlalu tinggi. Dinamakan Puncak Kosakora bukan berarti ini adalah puncak di sebuah gunung.

Ini adalah sebuah bukit yang berada di tepi pantai. Anda akan mendapatkan background foto berupa pantai dari atas bukit ini. Panorama pantai akan terlihat lebih menawan bila Anda menikmati dari Puncak Kosakora ini. Banyak orang yang memotret panorama pantai dari atas Puncak Kosakora, terlebih pada saat waktu matahari terbenam.

3. Candi Abang

Candi Abang

Yang satu ini adalah desa wisata Candi Abang yang memang sedang populer saat ini. Spot yang paling terkenal adalah bukit Teletubbies. Bukit hijau yang tampak seperti terawat dengan baik ini memang mirip dengan bukit di film anak-anak Teletubbies.

Pemandangan di bukit ini memang sangat natural. Apalagi jika cuaca sedang cerah, maka Anda dapat memotret bukit hijau dengan langit biru yang nampak bersahabat. Perpaduan antara warna bukit dan warna langit ini memang sangat memanjakan mata. Meskipun tidak ada wahana permainan di sini, tapi keindahan bukit Teletubbies di Candi Abang ini sudah membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke sini.

4. Situs Ratu Baka

Situs Ratu Boko

Situs Ratu Baka atau yang lebih dikenal sebagai Candi Ratu Boko merupakan tempat hunting foto di Jogja yang baru-baru ini menjadi terkenal. Awalnya, wisatawan hanya berkunjung kemari untuk melihat situs peninggalan yang sangat bersejarah.

Namun, dari hari ke hari pengunjung salah satu tempat romantis di Jogja ini bukan hanya berasal dari kalangan wisatawan, lantaran fotografer yang ingin hunting foto juga datang kemari. Candi ini memberikan nuansa yang sangat romantis, tapi tetap dengan sentuhan historical yang kental. Sunset di Candi Ratu Boko adalah waktu terbaik untuk hunting foto yang lebih cantik.


5. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

Pernah melihat film Twilight? Atau mungkin Anda salah satu penggemar film tersebut? Nah, di film Twlight banyak adegan yang mengambil lokasi di hutan pinus. Untuk dapat memotret hutan pinus secantik di film Twilight Anda tidak perlu jauh-jauh ke Forks, Washington, USA. Pasalnya, di Jogja juga ada sebuah hutan pinus yang biasa digunakan sebagai lokasi hunting foto, yakni Hutan Pinus Imogiri.

Pepohonan di hutan ini memang tidak serapat pepohonan dii lokasi syuting Twilight. Namun, dengan demikian sinar matahari bisa lebih masuk lebih banyak sehingga memberikan pencahayaan yang sempurna untuk setiap foto-foto Anda.

6. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Yang satu ini memang bukan tempat hunting foto yang baru di Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo ini sudah lama ada dan dikenal luas. Namun, bila Anda menginginkan sebuah foto dengan nuansa yang berbeda, yakni nuansa padang pasir, maka tempat ini merupakan jujugan yang cocok.

Bagi Anda yang berdomisili di luar Yogyakarta pasti tidak akan menyangka bahwa ada sebuah padang pasir di kota pelajar ini. Banyak fotografer yang datang kemari untuk sekedar hunting foto atau bahkan memotret pasangan yang melakukan pre-wedding. Selain dijadikan tempat hunting foto, Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga menjadi tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menjajal olahraga sandboarding.

7. Watu Lumbung

Watu Lumbung

Mengingat akses ke Watu Lumbung ini masih belum terlalu mudah, maka pantai yang satu ini memang belum banyak dikunjungi masyarakat. Namun, Watu Lumbung merupakan rekomendasi tempat hunting foto di Jogja yang kekinian dan cocok bagi Anda yang tidak menyukai hunting foto di tempat yang terlalu ramai.

Pantai ini cukup unik karena tidak ada pasir pantai di sini, hanya ada jajaran batu karang dan bukit. Selain itu, di sini juga ada Kampung Edukasi yang menyediakan tempat makan bernama Kedai Wedangan. Di kedai ini suasananya juga tak kalah menarik karena bentuknya menyerupai rumah pohon.

8. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram