10 Tempat Hunting Foto Di Semarang yang Keren Banget

Ditulis oleh Linda

Bawalah kamera terbaik Anda ketika sedang berjalan-jalan di Semarang. Pasalnya, banyak sekali tempat hunting foto di Semarang yang keren dan sangat sayang sekali jika tidak diabadikan melalui lensa kamera Anda. Beberapa spot fotogenic ini berasal dari tempat wisata alam di Semarang, tapi ada juga yang berada di tengah Kota Semarang.

Keluyuran akan memberikan referensi seputar tempat hunting foto di Semarang yang wajib banget untuk dikunjungi. Ingin sekedar berfoto atau justru ingin difoto di tempat-tempat yang akan kami rekomendasikan berikut ini? Tak masalah. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut.

10 Tempat Hunting Foto Di Semarang

1. Tugu Muda

Tugu Muda Tempat Hunting Foto Di Semarang

Kawasan Tugu Muda Semarang menyediakan paket komplit bagi Anda yang sedang mencari tempat hunting foto di Semarang dengan menonjolkan keramaian kota. Tugu ini berada di tengah kota dan berada di tengah jalan yang terbilang strategis. Dari Tugu Muda terlihat latar belakang berupa Gedung Lawang Sewu yang dikenal dengan kisah mistisnya itu.

Sementara itu, lalu lalang kendaraan yang melintasi tugu ini juga akan menambah kesan “hidup” dalam setiap foto yang Anda jepret. Apalagi air mancur yang berada di sekitar tugu juga bisa membuat foto Anda terlihat lebih artistik.

2. Eling Bening

Eling Bening

Wisata Eling Bening sebenarnya masih tergolong baru di Semarang. Akan tetapi, tempat wisata ini langsung mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat Semarang. Eling Bening berlokasi di kawasan Ambarawa dan udara di sekitarnya masih sangat sejuk.

Yang membuat tempat ini cocok sekali menjadi tempat hunting foto adalah hamparan rawa pening yang luas dan panorama pegunungan yang akan menjadi latar belakang di setiap foto Anda. Di sini juga terdapat infinity pool yang cocok juga untuk dipilih sebagai spot foto. Makan sambil hunting foto di Eling Bening, kenapa tidak?

3. Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong

Di beberapa wilayah, tempat ibadah umat Buddha dan Hindu bisa menjadi sebuah spot foto yang menarik untuk dilewatkan begitu saja. Sama halnya dengan salah satu vihara di Semarang ini, yaitu Vihara Buddhagaya Watugong. Hampir setiap sudut vihara memang menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Akan tetapi, spot foto yang paling diminati adalah pagoda yang terdapat di vihara ini. Konon, ini adalah pagoda yang tertinggi di Indonesia. Tak hanya itu saja, vihara ini juga berlokasi di tempat yang strategis sehingga masih banyak dikunjungi oleh wisatawan baik yang berasal dari dalam maupun luar Semarang untuk menyempatkan diri berfoto

4. Puncak Gunung Ungaran

Puncak Gunung Ungaran

Bukan hanya di Semarang saja, di kota lain Anda juga dapat menemukan tempat hunting foto yang kental dengan suasana alam. Sama seperti dengan Puncak Gunung Ungaran ini yang memang memiliki spot foto yang bagus sekali. Saat berada di Puncak Ungaran, Anda akan melihat pemandangan pegunungan dengan area persawahan hijau yang luas membentang.

Pemandangan yang indah dari Puncak Gunung Ungaran ini memang sangat menarik untuk diabadikan di lensa kamera. Namun, untuk sampai ke Puncak Gunung Ungaran Anda harus bekerja ekstra terlebih dahulu untuk mendaki gunung setinggi 2.050 meter di atas permukaan laut ini.


5. Semarang Art Gallery

Semarang Art Gallery

Siapa bilang tempat hunting foto di Semarang hanya didominasi dengan tempat wisata alam saja? Sebuah museum seni ternyata juga bisa menjadi tempat hunting foto yang seru dan menyenangkan. Semarang Art Gallery adalah museum barang-barang seni yang ditata dengan sangat apik.

Beragam lukisan dan patung karya seniman berbakat dipajang di sini. Penataan barang-barang seni yang berjauhan memberikan kesan lengang pada museum ini. Ditambah lagi dengan pencahayaan yang bagus, Semarang Art Gallery ini benar-benar menjadi tempat hunting foto yang berbeda. Kunjungi museum seni ini di Jalan Taman Srigunting No. 5-6, Semarang.

6. Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semarang

Setelah menjelajah untuk mencari tempat hunting foto terbaik, jangan lupa untuk tetap menunaikan ibadah sholat, ya! Mampirlah ke Masjid Agung Semarang untuk beribadah sejenak. Kemegahan masjid ini sudah tersebar ke berbagai penjuru. Bahkan, kemegahan Masjid Agung Semarang ini sering disamakan dengan kemegahan Masjidil Haram di Mekkah.

Menara-menara yang menyertai Masjid Agung Semarang ini nampak berdiri kokoh dan mempertegas kemegahan masjid ini. Yang membuat masjid ini terlihat semakin menarik untuk dipotret adalah keberadaan payung-payung hidrolik yang cukup besar dan bisa membuka atau menutup secara otomatis. Usai menunaikan ibadah sholat, tidak ada salahnya jika Anda mengabadikan kemegahan Masjid Agung Semarang ini melalui lensa kamera Anda.

7. Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai Marina adalah pantai di Kota Semarang yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai atau justru hunting foto. Penampilan pantai ini mungkin tidak seelok pantai-pantai di Bali atau Lombok, tetapi Anda bisa mendapatkan foto yang keren jika Anda kemari saat golden hour alias matahari terbenam.

Dari pantai ini Anda bisa memandang ke arah Pelabuhan Tanjung Mas dan hutan bakau. Selain itu, jajaran gazebo yang berada di tepi pantai juga bisa menjadi objek foto yang cantik. Di sekitar pantai juga terdapat penangkaran rusa dan kancil. Anda bakal mendapat banyak spot foto menarik di Pantai Marina ini.

8. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram