10 Tempat Hunting Foto Di Semarang yang Keren Banget

Ditulis oleh Linda

Setiap kota tentu memiliki kawasan kota tua atau kota lama. Pun begitu di Semarang yang memiliki kawasan kota lama. Nah, kota lama ini ternyata merupakan tempat hunting foto di Semarang yang paling favorit dan tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Di kawasan ini Anda bisa menemukan bangunan-bangunan tua yang masih dipakai atau memang sudah tidak terpakai. Bangunan dengan arsitektur bergaya Belanda inilah yang sering dijadikan sebagai background foto bagi para fotografer yang sedang hunting foto di sini. Baik pagi, siang, sore, maupun malam hari, kawasan kota lama ini tetap bisa menjadi tempat hunting foto yang keren.

9. Sky Pool Star Hotel Semarang

Sky Pool Star Hotel Semarang

Infinity pool adalah kolam renang yang biasanya berada di tempat tinggi dan menawarkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian tersebut. Di Semarang, Anda bisa menemukan kolam renang sejenis itu di Star Hotel. Sky Pool ini adalah fasilitas yang ditawarkan oleh Star Hotel tersebut.

Meskipun Anda bukan tamu hotel, Anda tetap dapat berada di area kolam renang ini dengan memesan makanan atau minuman dari bar yang berada di tepi kolam renang. Dari kolam renang yang cantik ini Anda bisa memotret Kota Semarang dari segala sudut.

10. Lawang Sewu

Misteri Lawang Sewu

Save the best for the last. Oleh karena itu, kami menyimpan lokasi hunting foto yang istimewa ini untuk dibahas di poin terakhir. Lawang Sewu memang dikenal sebagai tempat angker, tapi hal tersebut tidak menyurutkan niat para fotografer untuk hunting foto di sekitar gedung bersejarah ini.

Para fotografer dapat mengambil foto di pekarangan Lawang Sewu atau lorong-lorong gedung ini. Jendela-jendela gedung ini juga menjadi spot foto favorit di tahun ke tahun.

Tempat Hunting Foto di Semarang Lainnya

Masih ingin berfoto-foto di kota yang sangat cantik ini? Tak usah khawatir, Keluyuran akan memberikan rekomendasi tempat hunting foto lainnya yang ada di Semarang. berikut daftarnya:

11. Brown Canyon

Brown Canyon

* sumber: merahputih.com

Kalau di Amerika ada Grand Canyon, di Semarang ternyata ada Brown Canyon. Bekas penambangan tanah ini berada di Meteseh, Tembalang, Semarang. Sekilas tampilan dan suasana di Brown Canyon ini memang agak mirip dengan Grand Canyon. Tempat hunting foto di Semarang ini benar-benar luar biasa keren dan bikin tampilan foto Anda seperti berada di luar negeri.

Brown Canyon merupakan tempat yang dipenuhi tebing-tebing tinggi yang di atas puncaknya terdapat pohon. Area penambangan ini sebenarnya masih aktif digunakan. Jadi, Anda akan menemukan para pekerja jika berkunjung kemari pada siang hari. Namun, Anda tetap bisa menyiasati dengan mengambil angle tertentu jika tidak ingin berfoto dengan latar belakang para pekerja di sini.

12. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco

* sumber: travelingyuk.com

Yang satu ini adalah tempat hunting foto sekaligus tempat wisata edukasi di Semarang. Puri Maerokoco adalah Taman Mini-nya Semarang. Bagaimana bisa replika rumah-rumah adat menjadi tempat hunting foto yang menarik? Tentu saja bisa jika Anda dapat mengambil gambar dengan angle yang tepat, maka replika rumah adat pun bisa terlihat menarik.


Akan tetapi, daya tarik Puri Maerokoco sebagai tempat hunting foto tidak terletak pada replika rumah adatnya, melainkan danau yang berada di tengah tempat wisata ini. Di sekitar danau juga terdapat tanaman mangrove yang membuat suasana alamnya jadi makin asri. Pasangan yang akan melangsungkan pernikahan juga sering berfoto pre-wedding di tempat ini.

13. Rawa Pening

Rawa Pening

* sumber: wisatalagi.blogspot.co.id

Eksotisme Rawa Pening memang sangat mempesona. Bahkan, aktivitas para nelayan di sini juga sering diabadikan dalam seni fotografi oleh para fotografer handal. Danau biru yang nampak bersih berpadu dengan background gunung membuat panorama di Rawa Pening ini terlihat sangat sempurna.

Ketika berada di Rawa Pening, Anda tidak memerlukan model karena aktivitas nelayan di sini juga bisa menjadi objek foto yang menarik. Akan tetapi, jika Anda ingin memotret dengan model juga bisa. Rawa Pening juga sering menjadi spot pre-wedding.

14. Hutan Wisata Tinjomoyo

Hutan Wisata Tinjomoyo

* sumber: mybikingdiary.blogspot.co.id

Hutan yang dulunya adalah kebun binatang ini adalah salah satu tempat hunting foto di Semarang yang wajib Anda kunjungi. Ini adalah hutan terbesar di Semarang. Hutan ini memiliki daya magis yang kuat untuk memikat pengunjung agar betah berlama-lama di sini.

Keasrian Hutan Wisata Tinjomoyo memang bukan rahasia lagi, justru pesona alam hijau yang ditawarkan oleh hutan inilah yang membuat banyak fotografer tertarik untuk hunting foto di sini. Spot foto yang paling banyak digunakan adalah jembatan gantung yang cukup sunyi dan lumayan panjang.

15. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm

* sumber: estutrans.com

Perkebunan bunga adalah tempat hunting foto yang paling sempurna. Anda bisa memotret keindahan bunga-bunga di kebun atau justru membawa model dan menjadikan bunga-bunga di kebun itu sebagai background. Setiya Aji Flower Farm adalah tempat hunting foto di Semarang yang menghadirkan pesona kebun bunga warna-warni yang sangat cantik.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram