10 Tempat Hunting Foto di Tangerang yang Paling Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai salah satu kota yang dekat dengan Jakarta, pembangunan di Tangerang boleh dibilang sangat maju. Sejumlah mall, restoran, dan tempat nongkrong di Tangerang siap memanjakan masyarakat setempat maupun wisatawan yang berada di kota tersebut. Namun, daya tarik Tangerang tidak terletak pada mall dan cafe-cafenya saja, tapi juga sejumlah tempat yang keren untuk hunting foto.

Kali ini, Keluyuran akan mengajak Anda untuk hunting foto di sejumlah tempat di Tangerang. Berikut ini adalah daftar 10 tempat hunting foto di Tangerang yang biasanya dipakai oleh para fotografer untuk menghasilkan foto yang luar biasa bagus.

10 Tempat Hunting Foto di Tangerang

1. Taman Potret

Taman Potret Tempat Hunting Foto di Tangerang

Dari namanya saja Anda sudah bisa menebak bahwa ini merupakan tempat hunting foto di Tangerang untuk amatir maupun profesional. Ruang terbuka hijau ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin berfoto-foto di sini, mulai dari foto suka-suka, hingga foto prewedding sekalipun.

Ada berbagai bentuk karya seni di Taman Potret ini yang bisa dijadikan background untuk berfoto. Tak cuma untuk keperluan fotografi saja, Taman Potret juga biasa digunakan oleh masyarakat Kota Tangerang untuk bersantai atau berolahraga. Apalagi di taman ini juga tersedia fasilitas hotspot WiFi yang membuat kita semakin betah berada di sini.

2. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh

* sumber: travelingyuk.com

Kreativitas fotografer memang tanpa batas. Bahkan, bendungan air yang seringkali terabaikan bisa menjadi objek foto yang menarik. Adalah Bendungan Pintu Air Sepuluh yang lokasinya berada di Jalan Sangengo, Karawaci, Tangerang.

Di siang hari, bendungan yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda ini nampak biasa saja. Akan tetapi, saat malam hari tiba bendungan ini tampak indah dengan lampu-lampu di sekitarnya yang menjadi penerangan di bendungan ini. Saat senja, bendungan yang memiliki 10 pintu air ini nampak luar biasa indah untuk diabadikan dalam lensa kamera.

3. Taman Kota BSD

Taman Kota BSD

* sumber: elshinta.com

Di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) terdapat dua taman kota yang sangat asri dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk bersantai atau berolahraga. Bagi fotografer keasrian dari Taman Kota BSD ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto yang menarik.

Adapun spot foto paling favorit di taman ini adalah Jembatan Merah Cinta yang bisa dipakai untuk pasangan yang ingin melangsungkan foto pre-wedding. Di samping itu, Taman Kota BSD juga memiliki danau buatan yang juga bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto. Jadi, apakah Anda berminat untuk hunting foto di taman kota yang satu ini?

4. Situ Gintung

Situ Gintung

* sumber: www.panoramio.com

Sebuah danau yang berada di Tangerang Selatan ini merupakan tempat hunting foto di Tangerang yang cukup favorit. Suasananya yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kepadatan kota membuat para fotografer bisa lebih berkonsentrasi saat hunting foto di sini.

Danau ini cukup rapi dan bersih, sehingga sangat cocok dijadikan untuk tempat hunting foto. Situ Gintung juga telah menjadi tempat wisata bagi masyarakat yang tinggal di Tangerang dan sekitarnya. Waktu yang paling tepat untuk mengambil foto di Situ Gintung ini adalah sore hari saat matahari mulai terbenam.

5. Taman Tingal

Taman Tingal

* sumber: travelingyuk.com

Satu lagi tempat hunting foto yang mengutamakan konsep outdoor dan menyatu dengan alam, yakni Taman Tingal. Lokasi ini sendiri merupakan tempat permainan outbound yang cukup diminati. Boleh dibilang bahwa Taman Tingal tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Banyaknya pepohonan yang rindang dapat memberikan kesan natural ada setiap foto yang diambil di lokasi ini. Selain itu, Taman Tingal juga memiliki sebuah danau yang memang dimanfaatkan untuk bermain perahu dayung. Beberapa pasangan juga pernah melakukan foto pre-wedding dengan pose mendayung perahu di atas danau tersebut.

6. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh

* sumber: lebahfotografi.blogspot.co.id

Selain Situ Gintung, ternyata ada danau yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto, yaitu Situ Cipondoh. Danau ini juga merupakan tempat wisata. Banyak pengunjung yang datang kemari untuk naik perahu atau sekedar memancing.

Jika ingin hunting foto di Situ Cipondoh sebaiknya pilih waktu saat senja karena panorama danau ini lebih menarik saat matahari terbenam. Ketika sudah sore hari, jumlah pengunjung pun mulai berkurang, sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam mengambil gambar. Bagi yang ingin ­pre-wedding di sini, Anda bisa berpose di atas perahu atau sekedar duduk di tepi danau.

7. Froggy Floating Castle

Froggy Floating Castle

* sumber: abouttng.com

Anda pasti familiar dengan istana yang ada di taman wisata terkenal Disneyland, bukan? Di Tangerang, ada sebuah istana serupa yang nampak seperti melayang di udara setinggi 10 meter. Ya, Froggy Floating Castle merupakan tempat hunting foto di Tangerang yang cukup terkenal karena tampilan bangunannya yang sangat unik.

Bangunan ini setinggi 58 meter, tetapi bagian istananya nampak seperti melayang setinggi 10 meter. Froggy Floating Castle mendapat penghargaan MURI sebagai floating castle pertama di Indonesia. Baik fotografer amatir maupun profesional sangat tertarik untuk mengabadikan foto istana melayang ini.

8. Monumen Palagan Lengkong

Monumen Palagan Lengkong

* sumber: www.indonesiakaya.com

Sekilas tampilan Monumen Palagan Lengkong ini nampak biasa-biasa saja. Akan tetapi, jika Anda mau menelusuri lebih jauh, kawasan berdirinya monumen ini dikelilingi oleh bukit hijau yang sangat Instagrammable.

Kawasan monumen ini sangat bersih, asri, dan tenang sehingga banyak fotografer yang tertarik untuk mengambil foto di sini. Di samping itu, di kawasan monumen juga terdapat sebuah rumah bergaya antik. Anda dapat menggunakan rumah tersebut sebagai objek foto atau sebagai background untuk foto.

9. Chakra Venue The Breeze

Chakra Venue The Breeze

* sumber: www.seputarpernikahan.com

Masih dari kawasan BSD, kali ini Keluyuran akan mengajak Anda ke sebuah restoran yang menjadi satu dengan pusat perbelanjaan, yaitu The Breeze. Di sini terdapat sebuah chapel yang biasa dipakai untuk pernikahan. Chapel tersebut dikelilingi oleh kolam sehingga nampak seperti infinity chapel.

Chakra Venue The Breeze ini adalah tempat yang paling cocok untuk dijadikan sebagai tempat foto pre-wedding. Tempat ini akan membuat foto-foto Anda terlihat lebih menarik dan elegan.

10. Gedung Arsip

Gedung Arsip

Gedung Arsip sudah menjadi langganan dipilih sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan outdoor. Bangunan gedung ini sejatinya tidak terlalu jadul. Akan tetapi, masih ada kesan vintage yang melekat di gedung ini.

Anda bisa menggunakan Gedung Arsip untuk sesi foto pre-wedding bersama pasangan. Gedung akan nampak luar biasa istimewa setelah malam hari tiba. Selain dapat membantu Anda memiliki hasil foto yang bagus, Gedung Arsip juga harga sewanya cukup murah untuk dipakai berfoto.

Sejumlah tempat hunting foto di Tangerang ini memang luar biasa istimewa untuk berfoto. Jika saat ini Anda sedang berada di Tangerang dan belum memiliki rencana apapun, datanglah ke 10 tempat ini untuk hunting foto.

Akan tetapi, jika Anda memiliki rekomendasi tempat keren lainnya di Tangerang yang layak dijadikan sebagai lokasi hunting foto, maka tulis saja rekomendasi Anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *