Catat! Inilah 8 Tempat yang Instagramable di Jakarta

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 September 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Saat bepergian atau berlibur ke suatu tempat, kurang lengkap rasanya jika tidak berfoto di tempat tersebut. Tidak sedikit orang yang berfoto karena ingin mempercantik feed Instagram. Nah, keinginan tersebut bisa kamu penuhi dengan mengunjungi spot foto yang Instagramable.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta atau sedang berada di Jakarta, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang Instagramable untuk mengisi akhir pekan. Tidak hanya tempat wisata, beberapa spot khusus sampai fasilitas umum juga bisa mempercantik feed Instagram kamu lho!

Bingung mau kemana hari ini? Yuk, simak rekomendasi tempat foto Instagramable di Jakarta berikut ini!

1. Museum Macan

Museum Macan (Copy)

* sumber: www.pegipegi.com

Salah satu spot foto instagramable yang populer di Jakarta adalah Museum Macan. Meskipun ada nama macan tetapi museum ini bukan tempat berbagai jenis macan. Tetapi tempat tersebut adalah Museum Seni Modern dan Kontemporer pertama di Indonesia. Nama Macan merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Museum ini selalu ramai pengunjung terutama anak-anak muda yang ingin foto-foto cantik ala selebgram. Museum yang berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta ini berada di dalam gedung bertingkat yang setiap lantainya berisi berbagai macam karya seni dari Indonesia maupun internasional.

Terdapat beberapa spot foto yang paling banyak digemari pengunjung seperti Infinity Mirrored Room, Dots Obsession, Narcissus Garden, Obliteration Room, Flag Project, The Letter Writing Project dan masih banyak lagi. Karena museum ini sering ramai dikunjungi, kamu harus membeli tiket misalnya satu atau dua jam sebelum masuk.

Selain itu untuk berfoto di museum ini juga pengunjung dilarang mengambil foto dengan kamera, jadi kamu hanya boleh mengambil foto dengan kamera handphone. Petugas disana membatasi durasi foto per orang dan juga terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi untuk menjaga karya-karya seni yang ada disana.

  • Alamat: AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat
  • Telepon: 021 – 22121888
  • Jam Buka: 10:00 – 18:00 WIB
  • Harga: Rp 100.000 (Dewasa), Rp 90.000 (Pelajar), Rp 80.000 (Anak-anak)

2. Haluu World

Haluu World (Copy)

*

Istilah “Halu” sering dipakai anak mudah zaman sekarang yang dikaitkan dengan berkhayal, halusinasi atau menginginkan sesuatu yang diharapkan. Sesuai dengan namanya, Haluu World merupakan spot foto Instagramable yang berisi beberapa visual dunia mimpi para wanita. Disana terdapat 13 spot foto Instagramable yang berwarna cerah dan unik.

Tidak sekedar background foto,  visual Haluu World mengandung makna tersendiri. Misalnya area Maulin Rounge yang memvisualisasikan wanita yang ingin memiliki kaki jenjang dan leher panjang. Area Mauline Rounge berisikan kepala jerapah berkaki flamingo serta bed of roses bagaikan kolam bermandikan bunga mawar.

Spot Instagramable yang ciamik ini dimiliki oleh co-founder muda Indonesia dan salah satunya adalah selebriti Indonesia yaitu Laura Basuki. Jadi tidak heran jika kamu sering menemukan banyak selebriti tanah air yang sudah mencicipi spot foto di Haluu World. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung kesana, jangan lupa bawa kamera kesayangan dan gunakan pakaian serta sepatu yang nyaman ya.

  • Alamat: The Warehouse, Plaza Indonesia Level 5 Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusa
  • Jam Buka: 10:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Rp 90.000 (Weekday), Rp 110.000 (Weekend)

3. Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke’s Auto Gallery (Copy)

* sumber: phinemo.com

Jika kamu ingin berlibur ke museum kendaraan antik, kamu tidak perlu repot pergi jauh-jauh karena di Jakarta pun ada. Hauwke’s Auto Gallery bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang mau foto Instagramable ala selebgram. Disana terdapat banyak koleksi mobil-mobil klasik asal Eropa. Galeri kendaraan tersebut memiliki puluhan koleksi mobil klasik.

Saat memasuki Hauwke’s Auto Gallery, kamu akan disambut dengan jajaran mobil tua yang tertata rapi dan bersih. Warna warni mobil dan dekorasi yang menarik akan membuat foto kamu sangat chic. Walaupun mobil disana sudah tua, tetapi masih dapat berfungsi dengan baik lho! Setiap sudut galeri sangat cocok untuk spot foto Instagramable. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung kesana?

  • Alamat: Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Cilandar Timur, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan
  • Telepon:  08111881080
  • Jam Buka:  07:00 – 21:00 WIB
  • Harga: Gratis

4. JPO GBK

JPO GBK (Copy)

Semenjak ibukota mengusung “Wajah Baru Jakarta”, kota tersebut telah mengalami beberapa perubahan termasuk fasilitas umumnya. Salah satu fasilitas umum yang semakin bagus dan nyaman adalah jembatan penyebrangan orang (JPO).

Bagi kamu yang senang berjalan-jalan di sekitar kota Jakarta, jangan sampai melewatkan untuk berfoto di salah satu JPO yang Instagramable yaitu JPO Gelora Bung Karno. Jembatan ini memiliki desain yang sangat modern dan artistik. Bentuknya yang spiral asimetris membuat JPO ini layak disebut sebagai salah satu spot Instagramable.

Terutama saat malam hari, JPO GBK semakin memukau dengan lampu yang warna warni. Tidak hanya cantik, JPO ini juga dilengkapi dengan guiding line atau pegangan khusus untuk para difabel. Selain itu JPO ini juga dilengkapi dengan kamera CCTV di beberap sudut jembatan.

  • Alamat: Jl. Jenderal Sudirmn No.52-53, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

5. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng (Copy)


* sumber: stylingpod.com

Ingin berfoto di tempat yang Instagramable tapi gratis? Yuk, mampir ke lapangan Banteng Jakarta. Lapangan banteng merupakan tempat monumen pembebasan Irian Barat, zona olahraga, sekaligus hutan kota. Salah satu spot foto favorit di lapangan Banteng adalah tangga yang berwarna putih sehingga membuat foto tampak cerah.

Selain itu, di lapangan ini juga terdapat rumah Hobbit, atraksi air mancur dan dinding kutipan yang cocok buat spot foto Instagramable. Arsitekturnya yang bagus dan fasilitasnya yang nyaman serta bersih membuat lapangan ini banyak dikunjungi oleh banyak orang untuk berfoto. Bagi kamu yang ingin berolahraga sekaligus berfoto, lapangan Banteng cocok jadi pilihan yang tepat.

  • Alamat: Pasar Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat
  • Telepon: 021-3822255
  • Jam buka: 05:00 – 22:00

6. Wraps & Roll

Wraps & Roll (Copy)

*

Bagi kamu yang suka nongkrong cantik di café atau restoran, yuk cobain berkunjung ke Wraps & Roll. Dari tampilan depan café ini saja sudah membuat tertarik pengunjung, bentuknya gerbong kereta yang berwarna cerah. Café yang mengusung tema public transportation ini mempunyai konsep makanna yang food to go.

Maksudnya adalah makanan disana tidak disajikan di piring atau gelas, sehingga memudahkan pengunjung membawa makanannya untuk diajak foto bersama. Buat kamu yang fotogenic, pasti bakalan betah banget di café ini, karena tidak hanya dekorasi cafenya saja yang menarik tapi warna makanannya pun sangat menarik. Bahkan pengunjung yang datang kesana didominasi oleh anak muda wanita.

  • Alamat: Crown Golf Boulevard No.116, Penjaringan, Kota Jakarta Utara
  • Telepon: 021-29032940
  • Jam buka: 08:00 – 02:00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000 / orang

7. Toko Merah

Toko Merah (Copy)

* sumber: www.indocafe.co.id

Salah satu tempat foto instagramable yang gratis dan mudah ditemukan adalah Toko Merah. Toko Merah adalah landmark kolonial Belanda yang berada di kota tua Jakarta. Dibangun pada tahun 1730 yang merupakan bangunan tertua di Jakarta. Bangunan ini berada di sisi barat kanal utama kali besar.

Sesuai dengan namanya, tembok bangunan ini berwarna merah. Bagi kamu yang senang berlibur ke cagar budaya, toko merah ini wajib dikunjungi. Tidak sedikit yang menjadikan toko merah sebagai background prewedding bertemakan classic. Menarik bukan?

  • Alamat: Jl. Kali Besar Barat No.11, Pinang Siang, Tambora, Roa Malaka, Kota Jakarta Barat
  • Jam buka: 08:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Rp10.000

8. Arborea Café

Arborea Café (Copy)

* sumber: pingpoint.co.id

Salah satu café hits di Jakarta ini berada di tengah kota Jakarta. Arborea café dikelilingi hutan kota yang sejuk. Sehingga membuat café ini seperti kebanyakan café di Bandung yang berada di tengah hutan. Suasananya yang sejuk membuat café ini cocok banget jadi tempt hangout sekaligus menenangkan pikiran sambal ngopi cantik.

Bentuk café ini sebenarnya tidak besar, tapi memiliki desain yang unik. Dinding kayu dari café ini sangat menarik perhatian pengunjung sehingga menjadikan café ini cocok menjadi salah satu spot foto Intagramable favorit. Café ini memiliki tiga lantai dan ruangan ber-AC.  Menariknya, café ini mengizinkan kamu untuk bebas duduk dimana saja sambil menikmati pemandangan hutan kota.

Beberapa rekomendasi spot foto Instagramable di atas bisa kamu jadikan tempat untuk mengisi liburan akhir pekan atau sekedar menghilangkan penat. Kira-kira mana nih tempat foto Instagramable favoritmu di Jakarta? Jika kamu tahu mengenai tempat foto Instagramable lainnya di Jakarta, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *