10 Tempat Instagramable di Malang yang Harus Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kota Malang, tak banyak orang yang tahu bahwa Malang juga memiliki beragam destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata edukasi sampai wisata kuliner pun ada disini. Memiliki hawa yang dingin nan sejuk tentunya akan membuat kamu semakin betah berada di kota yang dijuluki Kota Apel ini.

Bukan hanya itu, di Malang juga terdapat beberapa tempat wisata untuk kamu para pencinta selfie atau foto. Nah, berikut ini sudah ada 10 rekomendasi tempat paling instagramable di Kota Malang special buat kamu yang hobi berlibur sambil berfoto-foto. Yuk, langsung saja kita simak ulasan dibawah ini!

1. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan

* sumber: www.pegipegi.com

Pernah nonton film Yowis Ben? pasti kamu sudah tidak asing lagi dong dengan kampung warna-warni ini. Ya, kampung warna-warni Jodipan ini menjadi salah satu lokasi syuting film tersebut. Konon dulu kampung ini adalah sebuah perkampungan yang sangat kumuh namun berkat ide kreatif dari seorang mahasiswa, kampung ini berhasil disulap menjadi kampung yang cantik.

Disini juga tersedia bermacam-macam spot foto yang tentunya sangat instagramable seperti lorong payung, lukisan 3D, dinding warna-warni, tangga warna-warni, serta jembatan waca yaitu jembatan yang terdapat kaca didalamnya. Selain itu, ada juga fasilitas lain yang terdapat di kampung Jodipan ini seperti tempat parkir, kios – kios yang menjual minuman dan makanan, serta toilet.

  • Alamat : Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00-18.00 WIB
  • Telepon : (0274) 435-7999, 081-217-004-900
  • HTM : Rp3.000

2. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

Dibuka sejak Juni 2017, Malang Night Paradise ini merupakan sebuah tempat hiburan keluarga yang mengusung konsep gemerlap. Meskipun memiliki jam buka yang relatif pendek dari tempat wisata lain, tetapi MNP ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Di sini kamu tidak hanya bermain tetapi bisa juga berselfie karena ada beberapa spot foto yang tak kalah cantik untuk feeds instagram-mu.

Terdapat juga beberapa wahana yang bisa kamu coba seperti taman lampion yang didalamnya terdapat lampion dengan beraneka bentuk dan warna yang sangat cocok untuk kamu yang doyan berfoto, kemudian ada taman dinosaurus yang menampilkan berbagai jenis dinosaurus, dan terakhir ada museum Ganesya menghadirkan artefak pusaka tradisional, arca, prasasti dan lain sebagainya.

Alamat : Jalan Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur 65126

  • Jam Operasional : Setiap Hari, 18.00 – 23.00 WIB
  • Telepon : (0341) 4351795, 0812 3363 1616
  • Website : https://malangnightparadise.com/
  • HTM : Rp50.000/orang (weekday), Rp65.000/orang (weekend)

3. Taman Langit Malang

Taman Langit Malang

Tempat wisata lain yang tak kalah hits dan instagramable di Malang yaitu Taman Langit Gunung. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang hobi berfoto karena disini ada banyak sekali spot foto yang keren dan tentunya pas untuk kamu upload di media sosialmu.

Beragam konsep lucu nan unik ada disini seperti spot foto negeri dongeng, angsa putih raksasa, patung peri, dan lain sebagainya.

Taman ini juga menawarkan fasilitas lain seperti toilet dan juga warung-warung kecil untuk kamu beristirahat dan mengisi perut. Kamu juga bisa datang kapan saja pagi, siang ataupun malam karena tidak masalah untuk datang kapanpun spot foto di taman ini akan tetap menarik.

  • Alamat: Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 – 24.00 WIB
  • Telepon : 081333183380
  • HTM : Rp10.000

4. Ice Cream World

Ice Cream World

* sumber: travelingyuk.com

Setelah Jogja dan Bali kini Ice Cream World hadir juga di Malang untuk memanjakan kamu yang gemar berfoto dengan berbagai macam baground unik dan lucu. Di buka sejak Mei 2018 tempat ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Berada di area kompleks Dino Mall Jatim Park 3 tempat ini juga menjadi salah satu tempat hits di Malang yang tentunya harus kamu kunjungi.

Ada beberapa spot foto yang bisa kamu coba disini seperti Unicorn Tales, A Giant Macaron, Ice Cream Wallpaper, Upside Down Kitchen, Flamingo Pool, dan yang paling populer disini adalah Lighting Cone. Jangan lupa selain berfoto kamu juga harus mencoba es krim gelato yang ditawarkan disini, cukup membayar Rp25.000 kamu bisa mendapatkan 2 scoop es krim gelato.

  • Alamat : Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 12.00 – 21.00 WIB
  • Telepon : (0341) 5100182
  • HTM : Rp25.000 – Rp35.000

5. Bumi Kitiran

Bumi Kitiran

* sumber: ngadem.com

Diresmikan bulan Agustus 2019, Bumi Kitiran ini menjadi primadona baru, banyak sekali orang yang berbondong-bondong datang untuk bisa berselfie ria disini. Mempunyai luas 6.000 meter persegi dengan kincir angin berwarna-warni yang jumlahnya sekitar 25 ribu.

Kitiran sendiri dalam Bahasa Jawa berarti kincir angin sedangkan nama Bumi diambil dari Bumiaji yaitu nama daerah tersebut. Fasilitas yang sudah tersedia disini yaitu toilet, gazebo, beberapa warung dan tentu saja spot selfie.

Jika dilihat dari kejauhan kincir angin tersebut mirip seperti bunga-bunga yang sedang bermekaran sangat cantik. Oh iya, Kincir angin ini juga terbuat dari decosit jadi kamu tidak perlu khawatir jika hujan turun kincir angin ini tidak akan basah dan rusak.

  • Alamat : Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65331
  • Jam Operasional : Setiap hari, 09.00–17.00 WIB
  • Telepon : 0822-3419-9412
  • HTM : Rp10.000

6. Taman Kelinci

Taman Kelinci

Di dalam Taman Kelici ini terdapat sebuah area yang banyak diminati oleh wisatawan terutama yang gemar berfoto selfie yaitu replika rumah hobbit. Kini kamu tidak usah jauh-jauh pergi ke New Zealand karena dari segi bentuk rumah ini tidak kalah mirip dengan yang aslinya. Tingginya sekitar 1,5 meter, dindingnya terbuat dari batu bata, dan atapnya ditumbuhi rerumputan dan tanaman.

  • Alamat : Jurangrejo, Pandesari,Pujon,Kota Batu,Jawa Timur,Indonesia,65112.
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 08.00 – 17.00 WIB
  • Telepon  : 085100484089
  • HTM : Rp10.000-Rp20.000

7. Coban Talun

Coban Talun

Coban Talun adalah sebuah wisata air terjun yang mempunyai beberapa spot foto yang tak kalah unik dan instagramable seperti spot foto di bebatuan, air terjun, taman bunga dan yang paling baru adalah Apache camp yaitu kawasan penginapan yang terinspirasi dari perkampungan india. Untuk dapat bermalam di Apache Camp kamu harus membayar sekitar Rp500.000/malam.

  • Alamat : Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Bumiaji,Batu,Jawa Timur,Indonesia, 65336.
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 – 17.00 WIB
  • HTM : Rp 10.000

8. Omah Kayu

Omah Kayu

* sumber: malangstrudel.com

Omah Kayu sebenarnya adalah sebuah penginapan yang berada diatas pohon tapi tak jarang orang-orang datang kemari hanya untuk berfoto atau sekedar menikmati pemandangan alam yang indah. Banyak sekali spot foto yang bisa kamu gunakan untuk membuat feed instagram kamu menjadi semakin bagus dan cantik.

Jika kamu penasaran ingin merasakan sensasi menginap di rumah pohon, kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp350.000 dihari biasa sedangkan Rp450.000 saat weekend. Saat  menginap disini kamu akan disuguhi pemandangan yang  menakjubkan terutama saat malam hari karena kawasan ini biasanya ditutup jam 5 sore jadi itu adalah sebuah keuntungan untuk kamu yang bermalam disini.

  • Alamat : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 09.00 – 17.00 WIB
  • Telepon : 0822-3297-5886
  • HTM : Rp5.000/orang

9. Coban Rais

Coban Rais

* sumber: jejakpiknik.com

Sebelum terkenal dengan nama Coban Rais dahulu tempat ini bernama Coban Sabrangan karena untuk dapat menuju kesini kamu harus menyebrangi sungai terlebih dahulu. Coban Rais adalah Air Terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter dan untuk dapat melihat air terjun tersebut kamu harus melakukan tracking dengan jarak tempuh kurang lebih 7 km.

Kawasan ini menjadi sangat terkenal salah satunya karena menawarkan beberapa spot foto yang unik dan tentunya instagramable seperti spot rumah hobbit, gardu pandang, taman seribu bunga. Selain itu, disini juga ada beberapa wahana yang sedikit menguji adrenalin seperti sepeda udara, ayunan udara, dan juga paragliding.

  • Alamat : Jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 – 15.00 WIB
  • Telepon : 0821-3229-9875
  • HTM : Rp20.000

10. Goa Pinus

Goa Pinus

* sumber: amazingmalang.id

Alasan tempat ini diberi nama Goa Pinus konon karena di sana terdapat sebuah goa peninggalan jepang pada zaman dahulu. Goa tersebut memiliki kedalaman 5 meter dengan tinggi 1,5 meter. Kamu tidak wajib memasuki goa tersebut karena diluar goa saja kamu sudah bisa menikmati keindahan yang lainnya.

Terdapat beberapa spot foto yang tentunya bisa kamu coba seperti spot perahu di Jurang, batu tepi Jurang dan yang paling menarik perhatian wisatawan adalah pesona rumah papua yang sekaligus menjadi ikon dari goa pinus ini.

  • Alamat : Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65391
  • Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 – 17.30 WIB
  • HTM : Hari biasa Rp5.000, Weekend Rp10.000

Nah, itu tadi 10 rekomendasi tempat yang paling instagramable di Kota Malang. Gimana tertarik mengunjunginya?, jangan lupa ya kalo kamu punya rekomendasi tempat instagramable lain di Kota Malang langsung aja tulis dikolom komentar dibawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *