10 Tempat Instagramable di Surabaya yang Keren dan Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Media sosial telah menjadi wadah bagi kita semua untuk membagikan konten berupa foto atau video yang lekat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Di zaman sekarang ini, semakin banyak pengguna media sosial yang gemar hunting tempat Instagramable untuk mempercantik feed Instagram-nya. Nah, apakah kamu juga termasuk pengguna Instagram yang suka mempercantik feed?

Jika kamu adalah pengguna Instagram yang suka mencari tempat-tempat keren dan unik untuk mempercantik feed Instagram, Keluyuran akan memberikan rekomendasi mengenai tempat Instagenic di Surabaya. Yuk, catat dan kunjungi tempat-tempat kece ini.

1. Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan

Belum ke Surabaya jika kamu tidak lewat ke jalan legendaris yang terletak di pusat kota ini. Ya, Jalan Tunjungan adalah jalan yang penuh dengan nilai sejarah. Di jalan ini terdapat Hotel Yamato (sekarang Hotel Majapahit), tempat perobekan bendera Belanda (merah-putih-biru) menjadi bendera Indonesia (merah-putih).

Di sepanjang jalan ini jalur pedestrian ditata dengan sangat rapi dan Instagenic. Bahkan, di trotoarnya terdapat bangku dan lampu bergaya vintage yang menambah keren suasana. Di tempat ini banyak sekali orang-orang yang sedang hunting foto dengan kamera profesional atau sekadar memakai kamera ponsel untuk mengisi feed media sosial.

2. Dipo Lokomotif Sidotopo

Dipo Lokomotif Sidotopo

*Sumber: https://www.instagram.com/husainhs/

Jika dahulu masih banyak warga Surabaya yang belum mengetahui keberadaan tempat Instagramable yang satu ini, kini sudah semakin banyak orang yang tahu dan datang kemari untuk mendapatkan foto yang keren. Ya, apalagi jika bukan Dipo Lokomotif, tempat pembuangan gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai.

Tumpukan gerbong kereta api rusak dan tua di sini justru mempunyai nilai estetika tersendiri. Sayangnya, tidak semua orang bisa masuk kemari dengan mudah. Kamu wajib mengurus perizinan terlebih dahulu kepada pengurus tempatnya.

3. Colosseum Club House

Colosseum Club House

* sumber: www.wisatabukitmas.com

Berada di kawasan Surabaya Selatan, bangunan club house yang mirip Colosseum ini lokasinya terletak di sebuah perumahan elit Wisata Bukit Mas. Tak hanya bangunan club house saja yang mirip Colosseum, di bagian depan bangunan juga terdapat replika Air Mancur Trevi (Fontana di Trevi) yang mirip dengan yang ada di Roma, Italia.

Selama kamu berfoto-foto dengan kamera ponsel, kamu tidak perlu perizinan atau membayar tiket masuk. Yang penting kamu wajib berfoto di depan Colosseum Club House-nya. Dijamin, teman-temanmu yang belum pernah kemari pasti akan mengiramu berada di luar negeri!

4. Patung Budha Empat Wajah

Patung Budha Empat Wajah

*Sumber: https://www.instagram.com/ribut_bagus/

Tenang, kamu masih di Surabaya kok! Patung Budha Empat Wajah ini bukan di Thailand, melainkan di kawasan Pantai Ria Kenjeran. Di sekitar pantai terdapat Klenteng Sanggar Agung yang menjadi tempat ibadah bagi umat Budha. Nah, patung ini berada tepat di depan Klenteng Sanggar Agung.

Meskipun bukan umat Budha, kamu tetap diperbolehkan masuk dan berfoto dengan latar belakang patung yang pembuatannya menghabiskan dana 4 milyar rupiah ini. Akan tetapi, jaga sikap dan perilaku saat berada di sini untuk menghormati kepercayaan orang lain dan umat yang sedang beribadah.

5. Atlantis Land

Atlantis Land

* sumber: www.lebahmaster.com

Surabaya memang memiliki sejumlah tempat Instagramable yang mirip dengan tempat-tempat di luar negeri. Kali ini ada Atlantis Land yang mirip banget dengan Disneyland. Theme park yang ada di kawasan Kenjeran Park ini tidak seramai pada waktu pembukaan, tapi tempatnya tetap unik dan cocok untuk menghiasi feed media sosialmu.

Bangunan ikonik di Atlantis Land yang mirip dengan Disneyland adalah bangunan istana kerajaan yang bak istana di negeri dongeng. Sambil main-main di sini, kamu juga bisa berfoto-foto. Dari Patung Budha Empat Wajah, tempat ini dekat banget, lho. Kamu tinggal berjalan kaki saja dari lokasi Patung Budha untuk bisa sampai kemari.

Baca juga: Tempat Hunting Foto di Surabaya Paling Menarik

6. Danau Kampus UNESA

Danau Kampus UNESA

*Sumber: https://www.instagram.com/indraiswanto1984/?hl=en

Mau cari tempat Instagramable di Surabaya yang gratis dan cantik? Kunjungi saja danau di depan kampus UNESA Lidah Wetan. Di Surabaya ada dua kampus UNESA, di Ketintang dan Lidah Wetan. Kampus yang ada danaunya ini yang berlokasi di Lidah Wetan.

Waktu terbaik untuk foto-foto di sini adalah sore hari pada saat matahari hampir terbenam. Pemandangan waduk yang asri dan bersih akan membuat hasil fotomu kian bagus. Di sekitar danau banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman. Usai berfoto-foto, duduk saja di sekitar danau sambil menikmati minuman atau makanan yang dibeli di pedagang kaki lima.

7. Taman Mozaik

Taman Mozaik

* sumber: travelingyuk.com

Agak sulit menemukan tempat Instagramable yang satu ini. Adalah Taman Mozaik, sebuah taman yang lokasinya berada di Wiyung, Surabaya Selatan. Lokasi taman ini ada di Jalan Wiyung Praja. Bahkan, kamu harus masuk ke dalam gang terlebih dahulu untuk sampai kemari.

Dinamakan Taman Mozaik karena di taman yang dibangun di atas tanah seluas 5.100 meter ini terdapat rumah berdinding mozaik kaca warna-warni. Rumah mozaik ini menjadi objek utama di mana pengunjung biasa berfoto-foto di sekelilingnya.

8. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti

* sumber: livingindadream.com

Masih berada di kawasan Kenjeran Park, kali ini ada Pagoda Tian Ti yang dianggap sebagai tempat Instagramable yang unik. Kawasan pagoda ini menawarkan suasana yang membuatmu merasa seperti berada di negara Asia Timur, entah itu Tiongkok atau Jepang.

Di sekitar bangunan pagoda terdapat ilalang yang justru membuat pemandangannya semakin menarik. Lokasi Pagoda Tian Ti masih satu wilayah dengan Patung Budha Empat Wajah dan Atlantis Land. Jadi, di satu tempat kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang Instagramable sekaligus.

9. Taman Pelangi

Taman Pelangi

* sumber: www.idntimes.com

Lokasinya yang dekat dengan pintu masuk Kota Surabaya membuat Taman Pelangi ini tak pernah sepi pengunjung. Malam hari adalah waktu yang paling banyak dipilih oleh orang-orang yang berkunjung kemari. Lampu ‘pelangi’ di taman ini memang menjadi daya tarik utama.

Kecantikan lampu pelangi yang menyala pada malam hari ini patut diabadikan dalam bentuk foto maupun video. Ya, kamu dapat berkunjung ke salah satu tempat Instragamable di Surabaya ini untuk menghasilkan foto atau video yang cantik.

10. Jembatan Ketabang Kali

Jembatan Ketabang Kali

Jembatan Ketabang Kali menjadi hidden spot yang mungkin tak banyak disadari oleh warga Surabaya. Kecantikan jembatan yang didesain vintage ini membuatnya pantas disebut sebagai tempat yang Instagramable.

Di sekitar jembatan tersedia bangku taman yang bisa dijadikan spot foto. Selain itu, lampu-lampu di sepanjang jembatan juga bergaya vintage sehingga menambah cantik suasana.

Jembatan Ketabang Kali dirancang dengan sangat apik untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki. Kalau ingin berfoto di sini sebaiknya parkir dulu kendaraanmu di WTC atau Surabaya Plaza, lalu kamu bisa berjalan kaki sedikit untuk sampai ke jembatan ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat Instragramable di Surabaya. Percantik tampilan feed Instagram atau media sosialmu yang lain dengan mengambil foto di tempat-tempat ini. Kalau ada rekomendasi tempat Instagramable lainnya di kota pahlawan, jangan ragu untuk merekomendasikannya kepada pembaca lain dengan menuliskan komentar di kolom yang tersedia, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *