10 Tempat Instagramable di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kota Tangerang adalah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten yang terdiri dari 13 kecamatan, kota yang berada di pinggiran Jakarta ini terus berbenah dari segi penataan dan mengembangkan potensi di dalamnya.

Walaupun terkenal sebagai kota industri, kota ini mulai mengembangkan kota dari segi pariwisata, salah satunya destinasi wisata atau tempat-tempat nongkrong yang didesain lebih modern dan kekinian, sehingga menjadi daya tarik para wisatawan khususnya anak muda yang ingin berfoto dengan tempat yang instagramable.

Kira-kira dimana saja ya tempat instagramable yang ada di Tangerang? Keluyuran sudah merangkum daftarnya nih untuk kamu, simak ulasannya ya!

1. Arumdalu Farm

Arumdalu Farm

* sumber: bsd.city

Bunga matahari menjadi salah satu objek menarik yang sedang trend di kalangan anak muda, banyak objek wisata yang membudidayakan bunga mahari salah satunya adalah Arumdalu Farm yang terletak di dalam Scientia Square Park, Kelapa Dua.

Untuk datang kesini, kamu harus memastikan apabila bunga matahari sedang masa panen atau masa mekar. Bunga matahari yang sedang mekar biasanya bertahan tiga minggu saja, dan kamu harus menunggu kembali selama dua bulan sampai bunga matahari mekar kembali. Jika kamu ingin datang ke tempat ini ada baiknya mencari informasi dahulu apakah bunga matahari sedang mekar tidak melalui Instagram @arumdalu.farm atau @ssqpark.

  • Alamat : Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang
  • Operasional : 10.00 – 17.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp20.000
  • Nomor telepon : 0859-7407-1642

2. Jembatan Penyebrangan Summarecon Mall Serpong

Jembatan Penyebrangan Summarecon Mall Serpong

* sumber: www.twaku.com

Jembatan yang diresmikan bulan April tahun lalu ini menjadi tempat ramai untuk sekedar berswafoto, yang dihiasi dengan lampu berwarna biru menambah nilai estetika di jembatan ini dan tak kalah menarik dengan jembatan penyebrangan yang ada di Senayan.

Jembatan ini dibangun untuk memudahkan para pejalan kaki yang ingin menyebrang ke Summercon Mall Serpong mengingat jalanan depan Mall Summarecon yang sudah padat oleh kendaraan berlalu lalang dan tentunya akan memberikan kemudahan aktivitas setiap orang dengan gaya hidupnya yang moden dan dinamis.

  • Alamat : Jl. Gading Serpong Boulevard, Pakulonan Bar, Kec. Klp Dua, Tangerang
  • Operasional : 24 jam
  • Tiket masuk : Gratis

3. Upside Down Alam Sutera

Upside Down Alam Sutera

* sumber: travelspromo.com

Siapa yang tidak tahu dengan tempat ini, Upside Down Alam Sutera yang merupakan objek wisata dengan menyulap sebuah ruangan yang dimana semua perabotannya terbalik sehingga menimbulkan efek yang unik.

Tempat ini sudah banyak dibuka di beberapa tempat di Indonesia, karena banyak yang ingin mengunjungi objek wisata seperti ini. Untuk Upside Down Alam Sutera sendiri memiliki beberapa ruangan tematis yang tersebar di tiga lantai, tema yang tersedia diantaranya dapur, ruang keluarga, kamar mandi, dan kamar tidur ada juga tema yang lain seperti cafe, taman dan studio band.

  • Alamat : Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang
  • Operasional : 11.00 – 21.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp100.000
  • Nomor telepon : 021 29779394

4. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio

* sumber: www.triptrus.com

Klenteng Boen Tek Bio dikenal sebagai klenteng tertua di Tangerang, klenteng ini banyak dikunjungi untuk bersembahyang apalagi di malam imlek. Selain itu para pengunjung yang beribadah disini juga memanfaatkan momen untuk berpose disinim karena banyak spot foto keren yang instagramable dan bisa menghiasi feed instagrammu.

Klenteng yang telah berumur lebih dari tiga abad ini juga sering mengadakan upacara besar seperti Upacara Gotong Toapekong yang diarak mengelilingi pasar lama dan dihadiri oleh seluruh perwakilan klenteng di Indonesia.

  • Alamat : Jl. Bakti No.14, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang
  • Operasional : 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp10.000
  • Nomor telepon : 021 5522158

5. Sakura Garden AEON Mall

Sakura Garden AEON Mall

* sumber: www.tamasya.com

Sakura Garden merupakan sebuah taman yang merupakan bagian dari AEON Mall di Jalan BSD Raya Utama, taman ini berada dekat dengan area parker AEON Mall. Banyak orang yang datang kesini hanya untu sekedar berfoto-foto selfie dan menjadi salah tempat yang instagramable lho!

Sakura Garden AEON Mall paling enak dikunjungi saat hari mulai gelap, karena di malam hari lampu taman sudah menyala semua dan menjadi sebuah taman yang sangat indah dengan konsep bunga sakura, yang wajib kamu kunjungi untuk memperbaharui feed instagram kamu.

  • Alamat : AEON Mall, Pagadengan, Kec. Pagadengan, Tangerang
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Tiket masuk : Gratis
  • Nomor telepon : 021 29168585

6. Branschto Equestrian Park

Branschto Equestrian Park

* sumber: www.radarbanten.co.id

Branschto Equestrian Park merupakan pindahan dari Branschto Bintaro, karena terjadi penggusuran akhirnya pindah ke BSD City. Wahana yang ditawarkan pun masih sama yaitu menunggang kuda besar, kuda poni, memanah dan melihat kandang kuda yang cocok dengan kegiatan anak-anak.

Namun wahana yang kebanyakan untuk anak-anak bisa juga lho untuk orang dewasa, apalagi dengan adanya lapangan kuda yang cukup luas selalu dijadikan spot foto terbaik yang sangat kece. Kamu bisa menunggang kuda sambil dipotret dengan lensa kamera, tentunya hasilnya akan sangat bagus.

  •  Alamat : BSD City, Jl. BSD Raya Barat, Pagedangan, Kec. Serpong, Tangerang
  • Operasional : 09.00 – 17.00
  • Tiket masuk : Rp150.000
  • Nomor telepon : (021) 5568602

 7. Museum Benteng Heritage

Museum Benteng Heritage

Museum Benteng Heritage merupakan museum kebudayaan Indonesia-Tionghoa pertama di Indonesia, dan menjadi salah satu bangunan tua di Tangerang yang didirikan pada abad 17. Lokasinya pun dekat dengan klenteng Boen Tek Bio yang sama-sama berdiri di tengah-tengah Pasar Lama Tangerang.

Museum yang diresmikan tahun 2011 ini menyimpan berbagai koleksi antik yang berkaitan dengan sejarah etnis Tionghoa di Indonesia. Koleksi barang-barang antik selalu dijadikan oleh pengunjung sebagai spot foto yang bertema kuno dan bisa kamu upload di feed instagrammu apabila berkunjung ke museum ini.

  • Alamat : Jl. Cilame no. 18&20, RT.001/RW.004, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang
  • Operasional : 10.00 – 17.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp30.000
  • Nomor telepon : (021) 55791139

8. Scienta Square Park

Scienta Square Park

* sumber: explorewisata.com

Scienta Square Park merupakan taman seluas 1,2 hektar di kawasan Scienta Garden, dan sering dijadikan tempat olahraga oleh warga sekitar khususnya oleh anak-anak karena memiliki 10 kegiatan bermain diantaranya science playground, bersepeda, taman bermain di sawah, bermain mobil remote control, wall climbing, bike trail dan lain sebagainya.

Tiket masuknya pun sangat murah dan tidak terlalu mengocek dompet kamu, dan ada beberapa spot foto yang bisa kamu manfaatkan, jadi selain berolahraga juga bisa eksis dengan hasil foto yang instagramable.

  • Alamat : Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang
  • Operasional : 06.00 – 21.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp5.000
  • Nomor telepon : (021) 29171222

9. Taman Bintaro Jaya Xchange

Taman Bintaro Jaya Xchange

* sumber: www.travelerien.com

Taman ini berada di dalam kawasan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange di Bintaro Jaya Sektor VII yang sangat mudah diakses oleh transportasi apapun termasuk transportasi umum seperti KRL dan Bus Trans.

Di tempat ini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan karena merupakan taman serbaguna dengan berbagai fasilitas yang ada diantaranya jogging track, outdoor climbing wall, kolam ikan koi, dan penyewaan inline skate. Tak hanya itu kamu juga bisa foto-foto disini karena banyak spot foto yang cukup instagramable.

  • Alamat : Jl. Lkr. Jaya No 240, Sawah Lama, Kec Ciputat, Kota Tangerang
  • Operasional : 24 jam
  • Tiket masuk : gratis

10. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka

* sumber: blog.pergi.com

Tempat terakhir adalah tempat wisata alam yang tak kalah kerennya, Telaga Biru Cisoka yang memiliki tiga danau dengan warna air berbeda yaitu hijau, kuning dan toska yang merupakan perpaduan antara warna hijau dan kuning.

Karena warna danaunya yang begitu unik, tak heran banyak yang berfoto ditempat ini, kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang bagus kamu bisa datang kesini sekitar pukul 10.00 atau pukul 15.00. Selain itu kamu juga bisa sewa perahu untuk menjelajahi danau ini dan tentunya akan mendapatkan hasil foto yang semakin keren.

  • Alamat : Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Kec.Cisoka, Tangerang
  • Operasional : 06.00 – 18.00 WIB
  • Tiket masuk : Rp7.000

Itulah 10 tempat instagramable di Tangerang yang bisa kamu coba kunjungi, kalau kamu ingin tetap eksis dengan budget yang minim kamu bisa datang ke Sakura Garden AEON Mall dijamin hasil foto yang didapat seperti di Negara Jepang dengan lampu bunga sakuranya. Jadi sudah mulai di list kan berburu tempat paling instagramable untuk akhir pekan?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *