9 Kebab Khas Turki yang Paling Enak di Kota Bandung

Kebab adalah makanan asal Timur Tengah yang mendunia. Kebab dibuat dengan komposisi daging sapi panggang yang lezat, sayuran (selada air, bawang bombai, dan tomat) segar yang disiram saus mayonaise, saus sambal, dan saus tomat. Semua itu dibalut dengan gulungan tortila yang dipanggang sebentar supaya agak krispi.

Kebab sangat digemari di Indonesia, mungkin karena bahan utamanya adalah daging sehingga orang-orang lokal sudah familiar dan mungkin juga karena ada cukup banyak orang keturunan Timur Tengah yang tinggal di sini. Makanya, tidak sulit menemukan penjajak kebab, apalagi di kota besar seperti Bandung.

Tapi, yang manakah kebab yang enak di Bandung? Tentu tidak semua stall kebab mampu membuat kebab yang rasanya enak. Pedagang kebab biasanya mulai bermunculan pada sore hingga malam hari, tapi ada juga yang sudah stay sejak siang. Tapi, untuk tempat kebab yang berada di dalam mall atau punya tempat sendiri (bukan di pinggir jalan), tentu memiliki waktu operasi yang berbeda.

Ingin tahu tempat kebab enak di Bandung? Tidak perlu mengelilingi Bandung dan mengetes kebab satu per satu. Keluyuran telah merangkum sepuluh tempat yang diakui banyak orang menjual kebab paling enak. Ingin tahu kebab yang mana saja? Baca terus, ya!

1. Kabobs Premium Kebab

Kabobs

Kabobs merupakan kebab enak di Bandung dengan konsep kekinian. Lihat saja kemasannya, anak muda banget, kan? Tapi, apalah arti konsep yang bagus kalau rasanya tidak enak. Tapi, tenang saja, karena Kabobs menjual makanan dan minuman yang enak-enak semua. Iya, di sini juga disediakan minuman, jadi Anda tidak akan keselek, hihi. Minumannya antara lain ada Ice Tea, Fruit Mixed Tea, dan Ice Chocolate.

Kebab Kabobs berisi irisan daging sapi panggang, bawang bombai, dan keju. Daging panggangnya memiliki tingkat kematangan yang pas, terus aromanya wangi menggugah selera makan dan kejunya tidak pelit. Terus, kalau Anda mau nambah additional saus juga bisa. Di sini sausnya bukan cuma saus sambal dan tomat saja, loh, ada saus barbeque juga.

Beberapa varian Kabobs yang wajib dicoba adalah Smoke Beef Kebab, yaitu kebab smoke beef yang dilumuri saus barbeque. Terus ada pula Beef Cheese Kebab, duet maut limpahan daging, keju, dan bawang bombai yang dibalut tortilla lezat. Dan, tentu saja Anda harus mencoba Classic Kebab yang berisi irisan daging olahan yang melimpah, sayur mayur, dan bawang bombai yang dibalut tortilla empuk.

Selain di Jalan Ir. H. Juanda, Kabobs Premium Kebab punya beberapa gerai di mall besar yang ada di Kota Bandung. Di antaranya ada di Cihampelas Walk, Istana Plaza, Festival Citylink dan Bandung Electronic Center.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.310, RW.01, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 10:00 - 22:00 WIB
  • Nomor telepon: (022) 2500304
  • Kisaran harga: Rp. 17.000,- s/d Rp. 30.000,- per porsi

2. Kebab 88

kebab 88 bandung

Kebab 88 adalah satu dari sekian banyak tempat makan yang menjajakan hidangan kebab enak di Bandung. Tempat makan ini menyajikan menu yang bervariasi. Di antaranya ada big kebab dan small kebab yang merupakan kebab dengan daging sapi ditambah dengan sayuran dan saus.

Lalu ada full beef alias kebab spesial dengan isian daging sapi plus saus tanpa sayuran. Selain kebab, tempat makan yang nyaris tak pernah sepi dari pelanggan ini menyediakan menu lain berupa burger 88 dan beef burger yang tidak kalah enak.

Oh ya,  dengan hanya menambah biaya sebesar Rp 4000,- Anda juga bisa menambahkan topping berupa telur atau keju di setiap menu yang dipesan, lho. Tertarik untuk mencoba? Datang langsung saja ke Kebab 88 yang berlokasi di Jalan Tata Surya, No. 28, Rancasari, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Tata Surya No.28, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 11:00 - 22:00 WIB
  • Nomor telepon: 0812-2012-892
  • Kisaran harga: Rp. 12.000,- s/d Rp. 17.000,- per porsi

3. Ieu Kebab

ieu kebab

Kebab enak di Bandung kali ini namanya lokal banget, ya? Ieu Kebab kalau di-bahasa Indonesia-kan berarti "Ini Kebab", seperti menegaskan kalau "ini tuh kebab gitu loh". Menurut orang-orang yang sudah mencicipi, kebab ini memiliki kualitas bintang lima tapi harga kaki lima.

Nilai plusnya, pemilik Ieu Kebab ramah banget ke semua pembeli, baik pembeli biasa maupun driver ojek online. Lokasi Ieu Kebab agak menjurus ke dalam, tapi tidak sulit ditemukan, kok. Alamatnya di Jalan Dipati Ukur no. 67, Lebakgede, Coblong.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.67, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 10:00 - 22:00 WIB
  • Nomor telepon: 0857-9500-8384
  • Kisaran harga: Rp. 7.000,- s/d Rp. 18.000,- per porsi

4. Arin Kebab

arin kebab bandung

Selanjutnya, ada Arin Kebab. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Batununggal Indah ini juga punya aneka menu kebab yang enak banget, lho. Selain Ada kebab original, libanis sampai double libanis dengan aneka pilihan topping tambahan.

Anda yang suka roti maryam pun akan sangat dimanjakan banget dengan menu pilihan roti maryamnya yang tidak kalah maknyus! Mau mencoba? Datang langsung saja ke lokasi tempat makan Arin Kebab, ya.

  • Alamat: Jl. Batununggal Indah I No.22, Batununggal, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 07:30 - 17:30 WIB
  • Nomor telepon: 0817-9215-957
  • Kisaran harga: Rp. 7.000,- s/d Rp. 18.000,- per porsi

5. Kebab Turki Baba Rafi

Kebab Turki Baba Rafi

Kebab enak di Bandung di jajaran pertama tentu saja Kebab Turki Baba Rafi. Kenapa? Soalnya Kebab Turki Baba Rafi merupakan jaringan waralaba kebab terbesar di dunia. Hebatnya, perusahaan ini asalnya dari Indonesia, loh!

Perusahaan franchise kebab ini dimulai pada tahun 2005 di Surabaya. Hingga kini, Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki lebih dari 1000 gerai yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, dan negara-negara lainnya.

Selain berbentuk gerai pinggir jalan, Kebab Turki Baba Rafi juga menyediakan jasa katering. Kebab ini bisa dipesan untuk acara arisan, ulang tahun, pertemuan keluarga besar, kantor, buka puasa, halal bihalal, dan lain-lain. Nanti kebabnya akan diantarkan ke tempat hajat Anda.

Tapi, kalau Anda cuma ingin beli kebab satuan Anda bisa langsung datang ke gerai Kebab Baba Rafi di Jalan Ir. H. Juanda, Bandung. Selain di kawasan tersebut, Kebab Baba Rafi juga punya banyak cabang di Kota Kembang, lho. Ada di Jalan Tamansari, Jalan Kalipah Apo, hingga Paskal Food Market di Jalan Pasirkaliki.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.343, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam buka: Selasa-Minggu 10:00 - 21:00 WIB
  • Nomor telepon: 0812-2157-641
  • Kisaran harga: Rp. 12.000,- s/d Rp. 22.000,- per porsi

6. Kings Kebab

Kings Kebab kebab enak di Bandung

Kings Kebab, rajanya kebab di Bandung. Ukuran kebab ini benar-benar "raja" karena lebih besar dibandingkan kebab lainnya. Untuk urusan isiannya pun Kings Kebab tidak pelit, daging panggangnya bejibun! Beda dengan kebab lainnya yang lebih banyak sayuran dan sausnya.

Gerobak Kings Kebab berwarna kuning dengan sentuhan merah, jadi pastinya mencolok banget, ya. Kisaran harga di gerai Kings Kebab ini dimulai dari Rp 9.000 saja. Lokasi gerainya ada di Jalan Mars Utara III, No.1, Rancasari, Kota Bandung. Kings Kebab juga punya stan di Floating Market, Lembang, lho.

  • Alamat: Jl. Mars Utara III No.1, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari 13:00 - 22:30 WIB
  • Nomor telepon: 0817-613-996
  • Kisaran harga: Mulai dari Rp 9.000 per porsi

7. Middle East Kebab

Middle East Kebab

* sumber: www.foody.id

Kebab enak di Bandung yang ke-9 adalah Middle East Kebab. Kalau Anda sedang jalan-jalan habis belanja di daerah Riau, terus tiba-tiba lapar melanda, melipir saja ke Middle East Kebab. Lokasinya ada di Superindo Supermarket, Jalan Moch Ramdhan, No. 115, Kota Bandung.

Ada juga gerai Middle East Kebab di Jalan Sawah Kurung No. 14C. Kisaran harga kebab di sini terjangkau, yaitu mulai dari Rp 15 – 22 ribu saja.

  • Alamat: Jl. Mars Utara III No.1, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari 13:00 - 22:30 WIB
  • Kisaran harga: Mulai dari Rp 15.000 per porsi

8. Corner Kebab

Corner Kebab

* sumber: ratnanene.blogspot.com

Selain Kebab Turki Baba Rafi, kebab yang terkenal dan dijamin enak adalah Corner Kebab. Perusahaan franchise ini dimulai 2 tahun setelah Baba Rafi, yaitu pada 2007. Corner Kebab dimulai dengan 3 outlet saja, tapi kini gerainya sudah lebih dari 400 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Hebat, ya?

Gerai kebab yang sudah berlabel halal ini mengklaim kalau kebab merekalah yang paling "asli" rasa kebabnya. Pilihan kebab di sini ada original dan gandum kebab, kebab hot, kebab sosiz, kebab kids, beef burger, hingga roti cane.

Bedanya Corner Kebab dengan kebab-kebab lainnya adalah dari tekstur tortilanya yang lebih krispi. Corner Kebab juga menyediakan jasa katering. Salah satu gerai Corner Kebab ada di Jalan Tubagus Ismail Raya No.29, Sekeloa, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Tubagus Ismail Raya No.29, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari 10:00 - 21:00 WIB
  • Nomor telepon: 0812-3119-071
  • Kisaran harga: Rp 12.000 s/d Rp 20.000 per porsi

9. Arabian Kebab

Arabian Kebab

* sumber: www.foody.id

Arabian Kebab termasuk dalam daftar kebab enak di Bandung. Walaupun namanya belum seterkenal Baba Rafi, kebab di sini tidak kalah kelezatannya, dibuktikan dari gerainya yang sering terlihat antrean orang-orang. Kalau kebabnya tidak enak, pasti orang ogah untuk mengantri, kan?

Kulit tortilanya pas, tidak terlalu tebal tapi tidak terlalu tipis juga. Yang paling penting adalah isiannya yang melimpah ruah. Sausnya tidak lebay sampai tumpah-tumpah, tapi pas. Satu porsi kebab original dihargai Rp 15 ribu saja. Anda bisa meminta tambahan keju slice juga, lho. Lokasi gerainya ada di Jalan Tamansari (Seberang Neutron), Dago Bawah, Kota Bandung.

Selain di Jalan Tamansari, gerai Arabian Kebab juga tersebar di wilayah lainnya. Salah satunya ada di Jalan Cikutra.

Selesai sudah review tempat kebab enak di Bandung dari Keluyuran. Kebab adalah makanan cepat saji yang digemari anak-anak hingga dewasa. Selain mengenyangkan, kebab juga sehat karena dibuat dari daging dan sayur mayur sehingga gizinya lengkap. Tahu tempat kebab lainnya yang recommended? Beri tahu kami di kolom komentar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram