10 Rekomendasi Tempat Liburan Anak Di Jakarta yang Seru

Ditulis oleh Linda

Saat akhir pekan atau hari libur nasional, ajaklah buah hati Anda untuk berlibur. Tak perlu pergi ke tempat yang terlalu jauh agar si kecil tidak terlalu kelelahan dalam menempuh perjalanan. Jika Anda berdomisili di Jakarta, maka ajak mereka ke beberapa tempat bermain anak yang ada di Jakarta. Opsi lain adalah Anda bisa mengajak ke beberapa tempat liburan anak di Jakarta yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Kali ini, Keluyuran akan merekomendasikan beberapa tempat liburan di ibu kota khusus untuk anak-anak yang tentunya sangat menyenangkan. Bahkan, beberapa tempat liburan berikut ini sangat edukatif, lho. Yuk, langsung saja intip rekomendasi tempat liburan anak yang ada di Jakarta berikut ini.

Galeri Indonesia Kaya

Tempat liburan anak tidak harus berupa taman bermain atau theme park yang menyediakan berbagai wahana permainan. Sebuah galeri seni yang nyaman juga bisa menjadi tempat wisata untuk mengenalkan tentang kesenian dan budaya kepada anak-anak.

Galeri Indonesia Kaya adalah galeri seni yang menyediakan ruang pertunjukan multimedia yang membahas tentang budaya sampai dengan tradisi Indonesia. Untuk masuk ke dalam Galeri Indonesia Kaya, Anda tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Anda hanya perlu reservasi terlebih dahulu melalui situs resmi Galeri Indonesia Kaya.

Sky Rink

Sky Rink

Apalagi yang lebih menyenangkan dari mengajak si kecil untuk bermain ice skating? Sky Rink adalah arena ice skating yang bisa menjadi sebuah tempat liburan anak di Jakarta. Dewasa ini, sangat sulit untuk menemukan arena ice skating.

Oleh karena itu, Sky Rink hadir untuk memberikan fasilitas kepada siapa saja yang ingin bermain ice skating. Di tempat ini, Anda dapat mengajarkan ice skating pada si kecil. Bahkan, jika si kecil sudah mahir ice skating, ia bisa bermain hingga berjam-jam di sini. Lokasi Sky Rink ada di Mal Taman Anggrek Lt. 3, Jakarta.

Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara

Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara

Di Cibubur, Jakarta Timur, ada sebuah taman lalu lintas yang dikelola oleh Polda Metro Jaya. Adalah Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara yang menyediakan fasilitas bagi anak-anak untuk belajar mengenal lalu lintas. Anak-anak bisa belajar tentang disiplin di jalan raya dengan cara yang menyenangkan.

Ada mobil-mobilan dan sepeda yang disewakan untuk anak-anak yang ingin mencoba berkendara di taman lalu lintas ini. Tempat wisata anak yang murah meriah ini berada di Bumi Perkemahan Cibubur. Jika Anda ingin mengajak buah hati kemari, sebaiknya pilih akhir pekan pada hari Sabtu atau Minggu karena pada hari biasa taman ini hanya dibuka untuk rombongan.

Museum Layang-Layang Indonesia

Museum Layang-Layang Indonesia

Siapa sangka di Jakarta terdapat sebuah tempat wisata yang sarat akan kesenian dan edukasi, seperti Museum Layang-Layang Indonesia ini. Di tempat ini, ada beragam jenis layangan dalam berbagai bentuk yang menarik. Layangan tersebut berasal dari Indonesia bahkan dari luar negeri.

Tak hanya itu saja, Museum Layang-Layang Indonesia juga menyediakan ruangan audio visual yang memutar video mengenai sejarah dan festival layang-layang. Di museum ini anak-anak bisa berkreasi dengan melukis layang-layang buatannya sendiri. Museum Layang-Layang Indonesia bertempat di Jalan H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan.


Playparq

Playparq merupakan sebuah taman bermain minimalis yang mengusung konsep outdoor agar anak-anak lebih bebas dalam bermain. Meskipun berada di ruangan terbuka semua permainan yang ada di Playparq dijamin aman untuk keselamatan anak-anak. Namun, Playparq juga menyediakan area indoor tetapi alat permainannya tidak sebanyak di area outdoor. Beberapa contoh permainan di Playparq yang sangat menarik adalah Super Sliding, Tree House, dan Water Play.

Dengan semua ragam permainan yang tersedia tidak heran jika Playparq menjadi salah satu tempat liburan anak di Jakarta yang sangat menyenangkan. Di Jakarta, Playparq membuka cabang di Kemang, Bintaro, dan area bermain indoor di Epicentrum.

The Open Book Dharmawangsa Square

Ada yang berbeda dengan tempat liburan anak satu ini. Pasalnya, di sini Anda tidak akan menemukan alat permainan, melainkan sebuah ruangan dengan begitu banyak buku. Ruangan tersebut didesain senyaman mungkin dan cocok untuk anak-anak. Ya, The Open Book Dharmawangsa Square adalah perpustakaan untuk anak-anak yang sangat nyaman dan menyenangkan.

Di tempat ini Anda bisa mengajak si kecil untuk lebih banyak membaca buku untuk menambah pengetahuannya. The Open Book memiliki koleksi lebih dari 1.000 buku untuk anak-anak.

SnowBay Waterpark

SnowBay Waterpark

Si kecil tentu akan suka bila diajak berlibur ke waterpark. Nah, SnowBay Waterpark ini letaknya di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Jadi, setelah puas bermain di Taman Mini, Anda bisa mengajak si kecil untuk melanjutkan liburannya ke SnowBay Waterpark.

Taman bermain air ini dibuka untuk umum. Siapapun diperkenankan untuk menjajal berbagai wahana permainan air di sini. Namun, anak-anak di bawah usia 12 tahun sebaiknya didampingi oleh orang dewasa. Harga tiket masuk SnowBay Waterpark adalah Rp 140.000 untuk Senin – Jumat dan Rp 180.000 untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Amazing World

Amazing World

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram