8 Tempat Makan Bebek yang Paling Enak di Bandung 2021

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 26 Juni 2021

Berburu kuliner lezat di kota Bandung memang tidak ada habisnya. Hampir segala jenis hidangan, jajanan, dan cemilan yang terkenal enak bisa kamu temui di kota ini. Nah, begitu juga bagi kamu penggemar olahan bebek, tentu tidak boleh ketinggalan.

Sekilas mirip dengan ayam, namun nyatanya daging bebek dinilai lebih gurih dan kenyal. Jika salah dalam proses memasaknya, biasanya daging bebek akan menjadi alot atau keras sehingga tidak sedap untuk disantap. Maka dari itu, kali ini Keluyuran akan membagikan daftar tempat makan bebek favorit yang banyak direkomendasikan dan ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bebek Ali Borme

bebek ali borme
  • Alamat: Jl. Teuku Umar No.6/60, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • No Telp: 0822 1412 4985
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB, Jumat buka mulai pukul 13.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Nama warung Bebek Ali Borme ini berawal dari nama pemiliknya yang bernama Ali dan lokasinya yang berada tepat disebelah rumah sakit Santo Borromeus. Kini, walau sudah berpindah tempat, dan bukan lagi berbentuk warung tenda, hidangan bebek Ali Borme selalu dicari dan menjadi favorit para pecinta olahan daging bebek.

Menu andalan yang paling laris di Ali Borme adalah bebek goreng yang disajikan bersama sambal tomat yang tidak terlalu pedas dan cenderung manis. Tentunya, hidangan ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu menyukai makanan pedas.

Oh iya, siap-siap bersabar ya karena warung ini selalu ramai pengunjung mulai dari siang hingga malam hari.

2. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo bandung
  • Alamat: Komplek Bali Heaven, Jl. Pasir Kaliki No.185-189, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • No Telp: 0811 8116 448
  • Jam Buka: Senin-Sabtu, 09.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Penggemar bebek pasti sudah tidak asing dengan restoran Bebek Kaleyo yang telah memiliki cabang di beberapa kota besar di tanah air.

Berbeda dengan tempat makan bebek yang sebelumnya berbentuk warung makan sederhana, bebek Kaleyo hadir dengan konsep restoran cafe yang nyaman, dan luas, juga dengan dekorasi yang kekinian. Terdapat kolam ikan kecil untuk hiburan para pengunjung khususnya anak-anak yang ingin sekedar bersantai atau memberi makan ikan.

Bukan hanya itu, dengan kisaran harga yang masih aman di kantong, kamu akan menemukan berbagai menu olahan bebek yang sulit kamu temukan di tempat lain seperti bebek rica, sate bebek, bebek cabe ijo, bebek muda, dan bebek goreng tentunya.

Tak ketinggalan, berbagai menu pendamping seperti bakwan, tahu tempe, menu ayam, dan menu minuman lainnya juga masuk dalam daftar menu resto ini. Jadi jangan sampai kebingungan ya ketika memesan.

Oh iya, satu hal yang penting adalah jangan lupa untuk membawa uang tunai karena di resto ini tidak menerima pembayaran non tunai dalam bentuk apapun. Dan perlu dicatat, resto ini tidak beroperasi pada hari minggu.

3. Bebeke Om Aris

bebek om aris
  • Alamat: Jalan Dipatiukur, Depan Kampus Universitas Padjajaran
  • No Telp: 0858 6060 1400 atau 0813 1223 7287
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu
  • Cabang: Buah Batu, Antapani

Berada tidak jauh dari Bebek Ali Borme, bebek goreng dari warung tenda Om Aris juga tidak kalah enak, dan selalu padat pembeli. Dengan konsep warung tenda kaki lima tepatnya di depan Universitas Padjajaran, kamu dapat dengan mudah menemukan lokasi warung ini.

Bebek Om Aris terkenal gurih, empuk, dan enak. Apalagi disajikan dengan dua jenis sambel yaitu sambel korek yang pedas dan segar, serta sambel tomat asam manis yang cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Kamu bisa menyantap bebek goreng ini bersama nasi uduk dan kol goreng supaya rasanya lebih mantap.

4. Bebek Sinjay

bebek sinjay
  • Alamat: Jl. Soekarno-Hatta No.618, Manjahlega, Rancasari, Kota Bandung
  • No Telp: 0877 0182 2459
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.15-21.30 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Bebek Sinjay merupakan hidangan bebek dengan resep khas dari Madura. Di warung nasi bebek Sinjay ini, kamu hanya akan menemukan menu bebek goreng dan ayam goreng saja. Selebihnya hanya ada pelengkap seperti nasi putih, es teh manis, dan es jeruk saja.

Satu porsi Bebek Sinjay disajikan bersama kremes berwarna kuning yang gurih dan renyah, serta tidak ketinggalan  ditemani dengan sambel mangga yang pedas dan segar. Meskipun bukan berupa restoran mewah, namun Bebek Sinjay tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, pada jam makan siang kamu akan melihat antrian panjang dari para ojek online yang memesan untuk delivery.

5. Bebek Sambel Korek H. Slamet

Bebek H slamet
  • Alamat: Jl. Supratman No.45, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Buka: Setiap hari, 12.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Rumah makan bebek goreng H Slamet yang khas dengan sambel koreknya ini memiliki beberapa cabang di kota Bandung diantaranya di jalan Pajajaran, Talaga Bodas, Setiabudhi, dan jalan Supratman. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa merasakan daging bebek yang gurih dan garing, namun juga empuk dan lembut saat digigit.

Selain itu, sambel korek yang super pedas khas rumah makan ini juga sudah tersohor kenikmatannya. Jangan heran jika kamu membelinya untuk dibawa pulang, sambal yang diberikan hanya sedikit saja. Hal itu karena, meskipun jumlahnya sedikit, namun sudah cukup membuat kamu berkeringat karena pedas.

6. Bebek Mc Darmo LA

Bebek Mc Darmo
  • Alamat: Jl. Sumatera No.37, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam Buka: Senin-Sabtu, 17.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Kembali lagi ke jajaran warung tenda, bebek goreng Mc Darmo LA atau biasa disebut Mang Darmo ini juga cukup terkenal di Bandung. Seperti halnya warung pecel lele kebanyakan, menu yang ditawarkan di sini juga tidak jauh-jauh dari ayam, bebek, lele, dan soto.

Namun, selain menu bebek goreng yang menjadi primadona, lezatnya menu burung dara disini tidak kalah populer. Jadi jika mampir ke sini, sempatkan untuk mencoba kedua menu unggulan tersebut.

7. Bebek Goreng Pak Ndut

bebek pak ndut halimun
  • Alamat: Jl. Halimun No.10, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • No Telp: 0813 2181 2885
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00-21.30 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Satu lagi tempat makan bebek yang tidak boleh terlewatkan yaitu rumah makan bebek dan ayam Pak Ndut. Ya! Seperti namanya, menu utama rumah makan ini adalah olahan bebek dan ayam. Selain bebek goreng, bebek sambal ijo, dan bebek kremes, ada satu menu istimewa yang unik di sini, yaitu bebek sangan dengan tampilan dan rasa yang menggugah selera.

Rumah makan bebek Pak Ndut ini sudah memiliki banyak franschise di kota-kota lain. Khusus cabang Bandung, suasananya cukup nyaman dan bersih. Terdapat tempat makan indoor dan juga outdoor yang cukup luas sehingga nyaman jika datang bersama keluarga.

Lokasinya pun berada di jalan utama sehingga mudah ditemukan. Tempat makan bebek ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari tempat makan siang atau makan malam yang ramah di kantong dengan hidangan bebek yang lezat.

8. Bebek Sambal Mangga Cak Kohar

bebek cak kohar
  • Alamat: Jl. Dipati Ukur, Bandung
  • No Telp: 0813 9499 8694
  • Jam Buka: Senin - Sabtu, 15.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 50 ribu

Berada di sekitaran jalan Dipatiukur, bebek goreng di warung sambal mangga Cak Kohar juga tidak kalah nikmat. Bukan hanya menu bebek, di sini kamu juga bisa menemukan menu khas warung tenda lainnya seperti ayam goreng, soto ayam, lele goreng dan minuman dingin seperti es teh manis atau es jeruk.

Ciri khas dari warung ini adalah cita rasa sambal mangga yang memadukan mangga muda asam dan rawit pedas, sehingga menghasilkan sambal yang segar dan pedasnya nendang. Bagi kamu yang tahan dengan pedas level tinggi, kamu akan sangat menyukai bebek goreng sambal mangga Cak Kohar ini.

Nah, itulah tempat-tempat yang menyajikan hidangan bebek yang jadi favorit warga bandung. Ada yang sudah kamu cicipi? Atau malah sudah ketagihan? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar, yuk! Dan bagi kamu yang berencana berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke tempat makan bebek terbaik di Bandung ini ya!

Oh iya, kalau kamu berencana makan dimsum di Bandung, kami punya 10 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum di Bandung yang rasanya bikin ketagihan!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram