Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dago, siapa yang tidak kenal jalan yang satu ini. Semua orang, bahkan warga luar Bandung pun pasti tahu daerah ini. Saking terkenalnya, para pelancong dari luar kota kalau datang ke Bandung akan merasa wajib untuk menapakkan langkahnya di jalan ini. Bukan tanpa alasan, sepanjang Jalan Dago memang penuh dengan kafe-kafe dan tempat hangout yang aesthetic banget.

Itu semua berkat anugerah Tuhan yang “membuat Kota Bandung ketika sedang tersenyum”, daerah Dago yang berada di pelataran tinggi jadi memiliki pemandangan indah dan udara sejuk. Itulah mengapa banyak orang yang memutuskan berbisnis kuliner di area ini. Kalau ingin tahu tempat makan apa saja di kawasan Dago, ini dia list-nya dari Keluyuran spesial buat kamu.

1. Cocorico Fantasy Garden

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 1

* sumber: blog.reservasi.com

Selain berlokasi di Dago dengan pemandangan gunung yang indah, tempat makan ini mampu mengakomodasi hingga 300 orang, loh! Jumlah yang sangat banyak untuk ukuran kafe. Cocorico Fantasy Garden ini juga memiliki area yang luas.

Karena itulah, Cocorico kerap kali digunakan untuk event seperti family gathering hingga wedding party. Di sini menyediakan beragam menu makanan yang nikmat mulai dari steak, mie, pizza, pannacota, hingga es krim.

Perpaduan makanan yang sempurna itu juga ditambah dengan adanya live music. So, kamu pasti akan betah menghabiskan waktu yang lama di sana bersama orang terkasih.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No. 19, Dago Atas, Kel. Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari jam 11 siang–11 malam
  • No. Telepon: 022 503 262
  • Kisaran Harga: Rp 30–150 ribu

2. One Eighty Coffee

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 2

*Sumber: Instagram.com/oneeightycoffee

Ingin merasakan sensasi nongkrong sambil meredam kaki? Bisa, kok. One Eighty Coffee dibuat dengan desain yang unik dan menarik. Siapa saja pasti tergoda ingin mengadikan momen di tempat ini, apalagi di spot kolam renangnya.

Selain ada kolam renang untuk kakinya, tempat makan berkonsep industrial dan homey ini dipenuhi ornamen kayu dan dinding kaca. Di sana, kamu dapat menikmati beragam olahan pizza, beef, spaghetti, hingga salad.

  • Alamat: Jalan Ganesa No. 3, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Hari Minggu–Kamis jam 7–11 malam, hari Jumat–Sabtu jam 7 pagi–12 malam
  • No. Telepon: 0822 1800 0155
  • Kisaran Harga: Rp 25 ribu

3. Armor Coffee

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 3

*

Tempat ini dahulunya hanya Taman Hutan Raya Juanda yang dikelilingi pohon-pohon pinus. Tapi, sekarang di dalamnya ada Armor Coffee. Tempat ini ramai didatangi banyak orang.

Suasananya yang asri cocok untuk menjadi tempat bersantai bersama orang tersayang. Terlebih, selain menyajikan kopi, Armor Coffee juga menjadi tempat makan yang menghidangkan olahan pizza, pudding, hingga roti yang rasanya oke dan harganya murah meriah.

  • Alamat: Jalan Bukit Dago Pakar Utara No. 10, Kel. Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Hari Senin–Jumat jam 8 pagi–11 malam, hari Sabtu–Minggu jam 8 pagi–12 malam
  • No. Telepon: 0877 1849 2114
  • Kisaran Harga: Rp 10–30 ribu

4. Lisung Resto

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 4

*Sumber: Instagram.com/widiwidodo

Hadir dengan konsep ‘rumah nenek’, desain tradisional layaknya gubuk, dan ditambahkan ornamen kayu, tempat makan ini memiliki nama dalam bahasa sunda, yaitu Lisung Resto. Tempat ini kerap kali digunakan untuk beragam acara, termasuk pernikahan.

Wajar saja, jika dilihat dari interior dan eksteriornya, tempat ini sangat menyatu dengan alam dan pemandangan yang ditawarkan pun sangat indah. Di sana, kamu juga akan merasakan aneka masakan dengan minuman seperti mocktail, kopi, dan cokelat. Sedangkan beberapa menu makanannya yang best seller adalah Lisung Steak, Margarita Pizza, dan Chicken Valdostana.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No. 111, Dago Atas, Kel. Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari jam 11 siang–11 malam
  • No. Telepon: 0853 2262 0834
  • Kisaran Harga: Rp 15–150 ribu

5. D’Pakar Cafe

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 5

*Sumber: Instagram.com/dpakarbandung

Meskipun terletak di kawasan hutan lindung, D’Pakar Cafe tak pernah sepi pengunjung. Tempat makan ini menerapkan aturan waiting list karena diantara dua pilihan tempat, outdoor lebih banyak peminat dibandingkan indoor.

Jadi, kalau kamu mau duduk di area outdoor juga, ya mau tidak mau harus menunggu. Tapi, memang orang-orang datang ke sini kan ingin menikmati hamparan pohon pinusnya, jadi pasti tempat duduk di luar yang menjadi rebutan.

Oh ya, selain ada waiting list, untuk bisa makan di sana, pengunjung setidaknya harus memesan minuman dan/atau makanan seharga 25 ribu atau lebih. Untuk aneka hidangannya Bandung banget, sih, seperti yogurt, martabak, seblak, pudding, es krim, hingga Nasi Pais D’Pakar. Selain buat cemal-cemil sambil menikmati pemandangan, kafe ini sering dijadikan spot foto pre-wedding juga, loh!

  • Alamat: Jalan Dago Pakar Utara, Dago Atas, Kel. Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Hari Senin–Jumat jam 11 siang-9 malam, hari Sabtu–Minggu jam 9 pagi–9 malam
  • No. Telepon: 0851 0267 7787
  • Kisaran Harga: Rp 12–60 ribu

6. Congo Gallery & Cafe

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 6

*

Jika sedang berkunjung ke Bandung, Congo Gallery & Cafe sayang banget kalau kamu lewatkan. Ini adalah tempat makan yang mengangkat konsep artistik dan futuristik. Mereka memadukan keduanya sehingga seolah-olah kamu sedang makan di sebuah kafe modern di tengah hutan.

Dengan pohon-pohon yang mengelilinginya, ditambah dengan perpaduan suasana sejuk dan romantis, membuat tempat ini sering kali menjadi tempat berkencan muda mudi. Di cafe yang dihiasi ornamen kayu-kayu besar ini, kamu akan disajikan olahan steak hingga Grilled Kakap Dabu,atau masakan tradisional khas Indonesia.

  • Alamat: Jalan Ranca Kendal Luhur No. 8, Dago Atas, Kel. Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari jam 7 pagi–11 malam
  • No. Telepon: 0817 0221 788
  • Kisaran Harga: Rp 23–220 ribu

7. Noah’s Barn

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 7

*Sumber: Instagram.com/noahsbarn

Pasti tempat makan sekaligus coffee shop ini sudah tidak asing lagi di telinga pengunjung setia kawasan Dago. Sejak berdiri pada tahun 2012 dengan konsep desain interior kayaknya lumbung, Noah’s Barn masih tetap eksis hingga kini. Meskipun banyak coffee shop dan cafe yang bermunculan, Noah’s Barn tetap memiliki pengunjung setia.

Di sana, kamu dapat menikmati beragam sajian kopi, tentunya. Tapi, di sana juga ada teh, minuman non-coffee, hingga makanan khas Nusantara dan juga Barat. Contohnya ada menu tutug oncom, cendol pudding, cinnamon rolls, dan baked spice tuna fusilli.

  • Alamat: Jalan Dayang Sumbi No. 2, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari jam 9 pagi–9 malam
  • No. Telepon: 0228 2526 452
  • Kisaran Harga: Rp 50 ribu
  • Cabang Lainnya: Jalan Garuda

8. Sierra Cafe & Lounge

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 8

*Sumber: Instagram.com/sierracafebandung

Tak heran jika salah satu tempat makan di Dago yang bernama Sierra Cafe & Lounge ini tak pernah sepi pengunjung. Selain terdapat menu sajian yang lezat hingga live music, tempat makan ini semakin memanjakan pengunjung dengan pemandangan langit biru sampai keromantisan malam.

Kamu akan merasa seolah diselimuti awan yang dipadukan dengan rasa sejuk dan dingin. Jadi, wajar saja jika tempat ini kerap kali digunakan untuk acara lamaran bahkan pesta pernikahan. Meskipun sejuk dan asri, lokasinya terbilang dekat dari pusat Kota Bandung.

Di kafe, kamu selaku pengunjung akan dimanjakan dengan beragam kuliner lezat ala Asian, European, dan Western seperti steak, ayam, salad, salmon, hingga soup iga. Kafe ini juga cocok untuk keluarga, loh.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No. 33, Dago Atas, Kel. Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari jam 10 pagi–11 malam
  • No. Telepon: 0857 9809 3098
  • Kisaran Harga: Rp 22–400 ribu
  • Cabang Lainnya: –

9. Warung Salse

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 9

*Sumber: Instagram.com/yusufcahyap

Berbeda dengan tempat makan yang lain, Warung Salse hadir dengan konsep art gallery dan design space. Bentuk bangunannya saja sangat unik, yaitu berbentuk limas dan dipenuhi jendela kaca dengan bingkai kayu. Jangan kaget dengan keindahan Warung Salse, karena tempat makan ini adalah hasil dari kolaborasi 6 orang arsitek.

Meskipun disebut ‘warung’, bangunan dua lantai ini menghidangkan makanan khas Bandung hingga menu masakan luar negeri dengan rasa yang sangat lezat, tak seperti warung makan biasa. Kamu dapat menikmati aneka cemilan maupun gorengan, olahan nasi dan soto, tahu pletok, ayam bakakak, hingga bubur asap.

Ada pula berbagai minuman dan dessert yang akan menemani pengunjung bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar yang dipenuhi pepohonan dan nuansa tenang. Uniknya, selain tempat makan, di sini terdapat pula penginapan bernama VillaTel Salse. Jadi, kalau kamu mau menginap di sana juga bisa!

  • Alamat: Jalan Dago Giri No. 101, Dago Atas, Desa Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat
  • Jam Buka: Hari Senin–Jumat jam 11 siang–9 malam, hari Sabtu jam 10 pagi–10 malam, hari Minggu jam 11 siang–9 malam
  • No. Telepon: 0815 601 6666
  • Kisaran Harga: Rp 15–50 ribu
  • Cabang Lainnya: –

10. Vitamin Sea Cafe

Inilah 10 Tempat Makan yang Hits Banget di Dago, Bandung 10

*Sumber: Instagram.com/caferestodiary

Nah, kalau tempat makan ini cocok untuk kamu yang menyukai seafood. Memang lokasinya berada di rooftop, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas. Vitamin Sea Cafe sangat direkomendasi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menikmati suasana matahari terbenam.

Apalagi, buat kamu-kamu yang ingin mencari spot foto, tempat ini cocok banget! Sedangkan untuk hidangan seperti tempat makan seafood umumnya terdapat menu kepiting, udang, kerang, dan ikan-ikan lainnya yang bisa diolah dengan cara dipanggang, berkuah, hingga dibakar. Pesta seafoodnya ditutup oleh beragam minuman yang menyegarkan seperti es kelapa.

  • Alamat: Jalan Raya Golf Dago No. 1, Dago Atas, Kec. Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari Senin–Kamis jam 2 siang–10 malam, hari Jumat jam 2 siang–11 malam, hari Sabtu–Minggu 12 siang–11 malam (mungkin akan berbeda selama pandemi)
  • No. Telepon: 022 045 3500
  • Kisaran Harga: Rp 25–300 ribu
  • Cabang Lainnya: –

Nah, ada banyak banget, kan, tempat makan yang hits di Bandung? Semua tempat makan yang kami sebutkan tadi juga menyuguhkan berbagai macam hidangan yang lezat, mau makanan ala western, sunda, Indonesia, dan lain-lain. Tentu saja harganya berbeda-beda, tergantung tempat dan makanannya. Apakah kamu pernah mengunjungi salah satunya?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *