11 Tempat Makan di Drama Korea yang Menarik untuk Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea sukses membuat negeri ginseng ini menjadi tujuan wisata favorit di kalangan para penggemar drakor. Selain sukses menjual dramanya, tempat makan di drama Korea pun jadi buruan para penonton serial Korea ini. Mereka penasaran untuk merasakan berada suasana drama di tempat-tempat tersebut. 

Inilah 11 tempat makan yang ada di drama Korea yang seru banget untuk kamu kunjungi! Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Dal.Komm Coffee

Dal.Komm Coffee

* sumber: socools.wordpress.com

  • Alamat:Lantai 1, Central Park Prugio, 23-5 Songdo-dong, Distrik Yeonsu, Incheon, Korea
  • Jam buka: Setiap hari dari 08.00 – 23.00
  • Telp: +82 32-858-0504

Dalam dunia drama Korea, salah satu setting yang selalu muncul adalah kafe. Ini merupakan tempat yang sempurna untuk bertemu dengan orang yang dicintai, saingan atau ibu mertua untuk melakukan pengakuan atau konfrontasi.

Dalam drama’Descendants of the Sun’ kafe menjadi tempat Kapten Yoo Si Jin dan Dr. Kang Mo Yeon pergi kencan untuk pertama kali. Mereka melakukan kencan pertama mereka di Dal. Komm Coffee. Kafe ini juga muncul di drakor populer seperti W: Two Worlds dan Goblin. 

Berkat popularitas drakor hits ‘Descendants of the Sun’ pada tahun 2016, kafe ini telah membuka tiga gerai di Singapura yang menyajikan kopi berkualitas, teh, dan makanan penutup Korea. Penambahan terbaru berada di JEWEL Changi Airport.

2. Ssangdaepo Sogeumgui BBQ

Ssangdaepo Sogeumgui BBQ

Sumber: https://www.instagram.com/p/BvKuyDDB-82/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading

  • Alamat: 291, Cheongpa-ro, Yongsan-gu, Seoul
  • Jam buka: Setiap hari 24 jam
  • Telp: +82 2-707-1380

Kalau nonton drama when My Love Blooms episode 14 saat Lee Se-hoon (Kim Young-hoon) membawa Mr Kwon (Hong Suk-youn) ke sini untuk makan setelah melihatnya melakukan protes di luar kantor Hyung Sung. 

Jung Eun-yeong (Kim Hye-soo) dan Yoon Hee-jae (Ju Ji-hoon) bertemu di restoran ini untuk minum di episode 8 Hyena. Nonton Itaewon Class? Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) dan Oh Soo-a (Kwon Na-ra) datang ke restoran ini untuk minum di episode 12 Itaewon Class.

Drama lawas Secret Garden juga menjadikan tempat ini sebagai settingnya dalam episode 2 ketika Kim Joo-won (Hyun Bin), Gil Ra-im (Ha Ji-won) dan Min Ah-young (Yoo In-na) pergi ke sini untuk makan dan Joo-Won tidak bisa berbohong kalau dia tak suka dengan makanannya.

Restoran BBQ Ssang Dae Po Sogeumgui yang sudah sangat sering jadi tempat makan di drama Korea ini  memiliki dekorasi interior tradisional yang menampilkan pilar kayu dan pintu tradisional. Restoran ini menjadi terkenal setelah muncul dalam serial televisi komedi romantis ‘Secret Garden’.

3. The Flower-Scented Cartoon Café

The Flower-scented Cartoon Café

* sumber: dannyoppa.blogspot.com

  • Alamat: 50-6, Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul
  • Jam buka: Setiap hari dari 11:00 – 00:00
  • Telp: +82 2 6012 7719

Menjadi aktris Hallyu papan atas itu sulit dan tokoh utama dalam K-drama populer ‘My Love from the Star’, Cheon Song Yi terus-menerus diawasi oleh pengawasan media. The Flower-scented Cartoon Café adalah tempat persembunyian rahasianya.

Jauh dari gaya hidup selebritisnya yang glamor, di sini dia akan membaca buku komik, makan mie instan, dan berkonsultasi dengan temannya tentang masalah hubungannya. Kru produksi drama ini membuat ruang VIP di dalam kafe yang sudah tidak ada lagi di lokasi sebenarnya. 

Kamu akan melihat poster besar drama Korea tersebut dan beberapa tanda tangan selebriti di pintu masuk. Jadi tidak sulit untuk menemukan kafe ini karena.

4. Alex The Coffee 

Alex The Coffee 

* sumber: ifworlddesignguide.com

  • Alamat: 103-30 Tongil-ro 493 beonan-gil, Sinwon-dong, Deokyang-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do
  • Jam buka: Senin – Jumat: 12:00 – 20:00, Sabtu dan Minggu: 11:00 – 21:00 
  • Telp: +82 070-4138-7714

Ada banyak kafe di Seoul, tapi yang membuat Alex the Coffee menonjol adalah sifatnya yang tertutup di tengah hiruk pikuk pusat kota Seoul. Ini jadi tempat yang sempurna untuk ngopi bersama pasangan. Ditambah lagi dekorasi interior minimalis dan suasana yang sempurna untuk ngedate. 

Alex The Coffee sangat populer karena kopinya yang lezat dan menghangatkan hati. Dalam ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ Youngjoon, wakil narsis presiden itu membawa Miso, sekretarisnya untuk kencan makan siang di sini.

5. Helsinki Espresso Bar

Helsinki Espresso Bar

* sumber: koreandramaland.com

  • Alamat: 10 Jeongjail-ro 213beongil, Bundang-gu, Kota Seongnam, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 01.00
  • Telepon: 031-718-2388

Apakah kamu penggemar The World of Married dan What’s Wrong with Secretary Kim? Kamu pasti akrab dengan kafe bergaya Eropa ini. Dalam World of Married, diceritakan Ye-Rim (Park sun Young) dan Sun-woo (Kim Hee Ae)bertemu untuk membahas masalah perkawinan. 

Sementara dalam drama What’s Wrong with Secretary Kim, Park Min Young bertemu dengan teman sekolah di sebuah kafe bernama ‘Belsinki’, yang sebenarnya adalah Helsinki Espresso Bar.

Apakah kamu penyuka makanan manis dan kopi juga teh? Mungkin Helsinki Espresso Bar bisa jadi tempat yang harus kamu kunjungi saat ke Korea. Kafe ini populer untuk minuman berbasis espresso, makanan penutup meringue, dan interior yang terinspirasi Skandinavia.

6. Plate B

Plate B

* sumber: en.blog.kkday.com

  • Alamat: 415-1 Huam-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam buka: Setiap hari sampai pukul 23:00
  • Telp: +82 2-318-6980

Pentonton drama Strong Woman Do Bong Soon pasti ingat pasangan Min-Min dan Bong-Bong. Kafe ini diberi nama Dobong Walnut Bakery dalam drama tersebut dan dimiliki oleh ayah Bong Soon.

Dalam kehidupan nyatanya, kafe kecil ini menyajikan kopi, brunch, dan salad. Karena banyaknya permintaan penggemar, mereka menyertakan pai kenari dalam menu pencuci mulut asli dalam drama.

7. Subway

Subway

* sumber: americankorea.blog

  • Alamat: Prince BD 535 Gangnamdae-ro Seocho-gu, Seoul
  • Jam buka: 08: 00-23: 00
  • Telp: 02-512-1014

Subway dikenal sebagai restoran cepat saji paling terkenal di Korea Selatan. Di sini orang makan setiap hari, berkencan, dan nongkrong, dan tidak diragukan lagi restoran ini jadi tempat makan di drama Korea yang paling populer.

Dalam Descendants of the Sun, Dr.Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menikmati sandwich di kafe ini. Sementara dalam Good Doctor, Dr.Cha Yoon Seo (Moon Chae Yeon) terlihat sedang istirahat sambil menikmati sandwich dengan rekan-rekannya di Subway.

Kalau kamu nonton drama Encounter episode 9, kamu akan menemukan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dan Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) berkencan malam hari di restoran cepat saji ini. Subway memiliki banyak cabang di Korea. Ini adalah alamat Subway yang muncul dalam drama Encounter.

8. BBQ Olive Chicken

BBQ Olive Chicken

* sumber: koreandramaland.com

  • Alamat: Korea Selatan, Seoul, Gangnam-gu, Irwon 1 (il) -dong, 687-2-dong
  • Jam buka: Senin – Jumat: 10:00 – 12:00, Sabtu – Minggu: 11:00 – 11:00 
  • Telepon: +82 2-3411-5949

Restoran ayam goreng yang paling terkenal di Korea ini adalah salah satu tempat makan dalam drama Korea. Dalam drama Goblina, tempat ini merupakan tempat Eun Tak bekerja sebagai pekerja paruh waktu pada temannya, Sunny, memiliki restoran ini.

Syuting drama ini dilakukan di dua lokasi dari restoran ini. Satu yang berlokasi di Gangnam dan yang lainnya di Jongno. Tempat ini paling terkenal dengan ayam gorengnya, tapi mereka juga menawarkan pasta, pizza, dan menu lainnya yang lezat.

9. Stamp Coffee Bakery Café

Stamp Coffee Bakery Café

* sumber: english.visitseoul.net

  • Alamat: 240-4 Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam buka: Senin – Jumat 13.00 – 21.00, Sabtu – Minggu 12.00 – 21.00
  • Telepon toko: 070-7726-8100

Pada episode 14 drama Encounter Soo Hyun (Song Hye Kyo) mengunjungi tempat ini sebelum dia putus dengan Jin Hyuk (Park Bo Gum) untuk menjaga kebahagiaan keluarganya. Pada kencan terakhir mereka, mereka mampir ke Stamp Coffee di Yeonnam-dong. 

Kafe ini adalah kafe yang populer di area Yeonnam-dong, dan kamu akan melihat antrean panjang di kafe setiap hari. Bahkan sebelum kamu memasuki kafe, roti dan makanan penutup yang baru dipanggang yang ditampilkan di sepanjang jendela akan menarik perhatianmu dalam sekejap. 

Kamu tidak akan menemukan apa pun di sini yang tidak menggugah selera, mulai dari scone cokelat dan tiramisu yang dipesan oleh Soo Hyun dan Jin Hyuk sampai menu kafe yang paling terkenal seperti kue jelly meringue dan kue keju stroberi mascarpone.

10. Barun Chicken, Jonggak Location

Barun Chicken, Jonggak Location

* sumber: m.blog.naver.com

  • Alamat: 35, Insadong 3-gil, Jongno-gu, Seoul
  • Jam buka: 15.00 – 24.30
  • Telepon: + 82-2-722-7778

Barun Chicken adalah lokasi saat Jin Hyuk (Park Bo gum) bertemu ibunya di episode 14. Jin Hyuk mengungkapkan perasaannya tentang Soo Hyun kepada ibunya, yang mengkhawatirkan hubungan mereka. 

Barun Chicken hanya menggoreng 58 ayam per batch minyak untuk menjaga makanan tetap higienis dan beraroma. Menu yang paling banyak dipesan adalah ayam ganjang yang disajikan dengan udang goreng, dan Soondeok Set, yang dilengkapi dengan ayam goreng tanpa tulang dan tteokbokki keju.

11. Coffee Prince Café

  • Alamat: 337-2, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 00.00
  • Telepon: +82 70-8234-1645

Kafe ini sangat ikonik karena menjadi lokasi syuting drama yang sangat populer yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. Kafe ini menjadi setting drama Coffee Prince. Penggemar berat Gong Yoo pasti bermimpi pergi ke kafe ini meskipun harga minumannya agak mahal.

Dalam serial tersebut, Choi Han Kyul (Gong Yoo) mengelola kafe yang pekerjanya khusus laki-laki dan mempekerjakan Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) tomboi yang dianggap Han Kyul sebagai seorang laki-laki. Kisah cinta mereka berkembang di kafe yang berbasis di Hongdae ini. 

Sebagai penggemar drakor, tak hanya dramanya saja yang ditonton, lokasi syutingnya pun perlu didatangi. Bagaimana, apa kamu jadi penasaran untuk berkunjung ke tempat makan di drama Korea ini?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *