11 Tempat Makan di Drama Korea yang Menarik untuk Dikunjungi

Ditulis oleh Siti Hasanah

Drama Korea sukses membuat negeri ginseng ini menjadi tujuan wisata favorit di kalangan para penggemar drakor. Selain sukses menjual dramanya, tempat makan di drama Korea pun jadi buruan para penonton serial Korea ini. Mereka penasaran untuk merasakan berada suasana drama di tempat-tempat tersebut. 

Inilah 11 tempat makan yang ada di drama Korea yang seru banget untuk kamu kunjungi! Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Dal.Komm Coffee

Dal.Komm Coffee

* sumber: socools.wordpress.com

  • Alamat:Lantai 1, Central Park Prugio, 23-5 Songdo-dong, Distrik Yeonsu, Incheon, Korea
  • Jam buka: Setiap hari dari 08.00 - 23.00
  • Telp: +82 32-858-0504

Dalam dunia drama Korea, salah satu setting yang selalu muncul adalah kafe. Ini merupakan tempat yang sempurna untuk bertemu dengan orang yang dicintai, saingan atau ibu mertua untuk melakukan pengakuan atau konfrontasi.

Dalam drama'Descendants of the Sun' kafe menjadi tempat Kapten Yoo Si Jin dan Dr. Kang Mo Yeon pergi kencan untuk pertama kali. Mereka melakukan kencan pertama mereka di Dal. Komm Coffee. Kafe ini juga muncul di drakor populer seperti W: Two Worlds dan Goblin. 

Berkat popularitas drakor hits 'Descendants of the Sun' pada tahun 2016, kafe ini telah membuka tiga gerai di Singapura yang menyajikan kopi berkualitas, teh, dan makanan penutup Korea. Penambahan terbaru berada di JEWEL Changi Airport.

2. Ssangdaepo Sogeumgui BBQ

Ssangdaepo Sogeumgui BBQ

Sumber: https://www.instagram.com/p/BvKuyDDB-82/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading

  • Alamat: 291, Cheongpa-ro, Yongsan-gu, Seoul
  • Jam buka: Setiap hari 24 jam
  • Telp: +82 2-707-1380

Kalau nonton drama when My Love Blooms episode 14 saat Lee Se-hoon (Kim Young-hoon) membawa Mr Kwon (Hong Suk-youn) ke sini untuk makan setelah melihatnya melakukan protes di luar kantor Hyung Sung. 

Jung Eun-yeong (Kim Hye-soo) dan Yoon Hee-jae (Ju Ji-hoon) bertemu di restoran ini untuk minum di episode 8 Hyena. Nonton Itaewon Class? Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) dan Oh Soo-a (Kwon Na-ra) datang ke restoran ini untuk minum di episode 12 Itaewon Class.

Drama lawas Secret Garden juga menjadikan tempat ini sebagai settingnya dalam episode 2 ketika Kim Joo-won (Hyun Bin), Gil Ra-im (Ha Ji-won) dan Min Ah-young (Yoo In-na) pergi ke sini untuk makan dan Joo-Won tidak bisa berbohong kalau dia tak suka dengan makanannya.

Restoran BBQ Ssang Dae Po Sogeumgui yang sudah sangat sering jadi tempat makan di drama Korea ini  memiliki dekorasi interior tradisional yang menampilkan pilar kayu dan pintu tradisional. Restoran ini menjadi terkenal setelah muncul dalam serial televisi komedi romantis 'Secret Garden'.

3. The Flower-Scented Cartoon Café

The Flower-scented Cartoon Café

* sumber: dannyoppa.blogspot.com

  • Alamat: 50-6, Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul
  • Jam buka: Setiap hari dari 11:00 - 00:00
  • Telp: +82 2 6012 7719

Menjadi aktris Hallyu papan atas itu sulit dan tokoh utama dalam K-drama populer 'My Love from the Star', Cheon Song Yi terus-menerus diawasi oleh pengawasan media. The Flower-scented Cartoon Café adalah tempat persembunyian rahasianya.


Jauh dari gaya hidup selebritisnya yang glamor, di sini dia akan membaca buku komik, makan mie instan, dan berkonsultasi dengan temannya tentang masalah hubungannya. Kru produksi drama ini membuat ruang VIP di dalam kafe yang sudah tidak ada lagi di lokasi sebenarnya. 

Kamu akan melihat poster besar drama Korea tersebut dan beberapa tanda tangan selebriti di pintu masuk. Jadi tidak sulit untuk menemukan kafe ini karena.

4. Alex The Coffee 

Alex The Coffee 

* sumber: ifworlddesignguide.com

  • Alamat: 103-30 Tongil-ro 493 beonan-gil, Sinwon-dong, Deokyang-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do
  • Jam buka: Senin - Jumat: 12:00 - 20:00, Sabtu dan Minggu: 11:00 - 21:00 
  • Telp: +82 070-4138-7714

Ada banyak kafe di Seoul, tapi yang membuat Alex the Coffee menonjol adalah sifatnya yang tertutup di tengah hiruk pikuk pusat kota Seoul. Ini jadi tempat yang sempurna untuk ngopi bersama pasangan. Ditambah lagi dekorasi interior minimalis dan suasana yang sempurna untuk ngedate. 

Alex The Coffee sangat populer karena kopinya yang lezat dan menghangatkan hati. Dalam 'What’s Wrong with Secretary Kim' Youngjoon, wakil narsis presiden itu membawa Miso, sekretarisnya untuk kencan makan siang di sini.

5. Helsinki Espresso Bar

Helsinki Espresso Bar

* sumber: koreandramaland.com

  • Alamat: 10 Jeongjail-ro 213beongil, Bundang-gu, Kota Seongnam, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 01.00
  • Telepon: 031-718-2388

Apakah kamu penggemar The World of Married dan What’s Wrong with Secretary Kim? Kamu pasti akrab dengan kafe bergaya Eropa ini. Dalam World of Married, diceritakan Ye-Rim (Park sun Young) dan Sun-woo (Kim Hee Ae)bertemu untuk membahas masalah perkawinan. 

Sementara dalam drama What’s Wrong with Secretary Kim, Park Min Young bertemu dengan teman sekolah di sebuah kafe bernama 'Belsinki', yang sebenarnya adalah Helsinki Espresso Bar.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram