4 Tempat Makan di Menteng yang Enak dan Terjangkau

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi warga Jakpus, Menteng merupakan daerah yang tepat untuk refreshing. Ini tak lepas dari adanya taman-taman sejuk yang tersebar di hampir tiap sudutnya. Selain buat refreshing, Menteng juga bisa menjadi tempat wisata kuliner yang tepat. Sebab, daerah ini punya tempat makan yang punya menu makanan yang lezat. Bahkan, harganya pun juga terjangkau, lho!

Kalau kamu mau makan di Menteng, Keluyuran telah merekomendasikan beberapa tempat makan di sana yang bisa kamu simak di bawah ini.

1. Pondok Satai Pak Heri

Pondok Satai Pak Heri

* sumber: www.qraved.com

Bagi kamu yang suka makan satai (sate), tempat makan ini amatlah kami rekomendasikan. Di sini, kamu bisa menikmati satai ayam atau kambing dengan daging yang begitu lembut. Satai di sini kian lezat dengan kehadiran bumbu kacangnya yang gurih dan lezat.

Bukan hanya sekadar satai, tempat makan ini juga menyediakan sop ayam yang sayang untuk tidak dicoba. Soal harga, menu satai dan sop ayam di sini cukup terjangkau. Untuk seporsi satai ayam dan kambing, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 30 ribu dan 40 ribu rupiah saja.

Adapun untuk sop ayam, kamu cukup mengeluarkan kocek 15 ribu rupiah saja. Bila kamu tertarik, silakan datang ke alamat lengkapnya di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 59, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Pempek Cawan Putih

Pempek Cawan Putih

* sumber: supperscout.com

Pempek bisa menjadi makanan yang cocok untuk makan siang. Apalagi, jika kamu mau menyantap makanan dengan cuka (cuko) yang agak masam tapi segar. Dan kalau mau makan pempek di Menteng, maka Pempek Cawan Putih adalah tempat makan yang pantas dikunjungi.

Beragam varian pempek bisa kamu temukan dan santap di sini. Berbeda dengan pempek umumnya, pempek di tempat makan ini dibuat dengan komposisi 60 persen ikan dan sisanya adalah tepung aci. Komposisi tersebut membuat pempek di sini begitu kuat cita rasa ikannya. Pempek di sini juga dibuat tanpa pengawet apalagi pemutih.

Pempek andalan di sini adalah Pempek Belah. Ini adalah sebuah Pempek Lenjer yang digoreng dan dibelah menjadi dua, lalu diisi dengan kecap dan udang kering. Untuk mendapatkan pempek ini, kamu bisa mendapatkannya dengan kocek. Rp 6.500 per potongnya.

Tak sekadar penyedia pempek lezat, tempat makan ini juga menyediakan beberapa makanan dan minuman yang patut dicoba. Untuk makanan, kamu bisa memesan Pindang Ikan Patin yang gurih dan punya cita rasa bumbu yang kuat. Pindang Ikan Patin di sini bisa kamu pesan bagian kepala atau bagian badannya saja. Seporsi Pindang Ikan Patin (baik kepala ataupun badan) bisa kamu dapatkan dengan harga 30 ribu rupiah saja.

Untuk minuman, kamu bisa memesan Es Kacang Tanah yang manis, serta dilengkapi kacang merah yang lembut.  Adapun seporsi minuman tersebut bisa kamu peroleh dengan harga 16 ribu rupiah saja.

Tempat makan ini letaknya di Jalan Haji Agus Salim No. 29, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut

Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut

* sumber: travel.tribunnews.com

Selain pempek, soto bisa menjadi menu makan siangmu saat di Menteng nanti. Dan bila ingin menyantapnya, kamu bisa datang ke Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut. Tempat makan ini letaknya persis di Jalan H. Agus Salim NO. 27 -43, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Sesuai namanya, tempat makan ini punya andalan berupa Soto Ceker dan Soto Ranjau. Soto Ceker adalah deretan ceker ayam yang disirami kuah soto yang gurih. Dalam semangkok soto ini, kamu bakal menemui empuknya ceker ayam yang berpadu dengan kental dan gurihnya kuah soto. Untuk seporsinya, kamu bisa memesan dengan harga Rp. 17 ribu saja. Murah, bukan?

Sementara itu, Soto Ranjau merupakan semangkok kuah soto yang berisi deretan “ranjau”. Tenang saja, ranjau di mangkok soto ini bukan ranjau betulan yang bisa meledak, kok. Ranjau di sini tak lain adalah deretan tulang ayam yang lezat dan bikin kamu nagih. Serupa dengan Soto Ceker, Soto Ranjau juga bisa kamu dapatkan dengan bermodalkan 17 ribu rupiah saja.

Baik Soto Ceker ataupun Soto Ranjau, kamu bisa menyantapnya dengan sepiring nasi hangat yang harganya lima ribu rupiah. Oh ya, kalau kamu mau menyantap kedua soto tersebut, sebaiknya kamu pesan saja menu Soto  Ceker Campur Ranjau.

Selain bisa menikmati kedua soto tersebut dalam satu mangkok, memesan menu soto campur tersebut juga bisa menghemat uangmu, lho. Soalnya, semangkok Soto Ceker Campur Ranjau bisa kamu dapatkan dengan kocek dua puluh ribu rupiah saja; lebih murah daripada memesan Soto Ceker dan Ranjau secara terpisah.

Kalau kamu kehausan atau butuh minum, tempat makan ini juga punya beragam minuman, lho. Mulai dari teh tawar hingga Es Lemon Tea bisa kamu pesan di sini. Semuanya terjangkau di dompet; mulai dari seribu sampai sepuluh ribu rupiah saja.

4. Nasi Goreng Gila Obama 01 Menteng

Nasi Goreng Gila Obama 01 Menteng

* sumber: food.detik.com

Rekomendasi tempat makan satu ini amat cocok untukmu yang ingin menyantap nasi goreng. Walaupun mengandung nama “Obama”, tempat makan satu ini bukanlah tempat makan punya Barack Obama. adanya nama tersebut hadir  tak lepas dari letak tempat makan ini yang ada di depan SD 01 Menteng; SD tempat Obama pernah bersekolah.

Adapun nasi goreng andalan di sini adalah Nasi Goreng Gila. Menu tersebut merupakan sepiring nasi goreng yang dibubuhi dengan sejumlah topping, seperti: bakso, telur dan juga sosis. Nasi goreng satu ini begitu harum aromanya. Teksturnya tak terlalu pulen; amat cocok untuk penggemar nasi goreng yang teksturnya kurang pulen.

Rasa nasi goreng satu ini begitu lezat sekaligus manis. Cita rasa manis pada nasi goreng ini tak lepas dari adanya kecap sebagai bumbu tambahan. Seporsi Nasi Goreng Gila di tempat makan ini bisa kamu peroleh dengan kocek 20 ribu rupiah.

Tak hanya Nasi Goreng Gila, tempat makan ini juga punya beragam varian menu lainnya. Di sini, kamu juga bisa menyantap Nasi Gila, Mi Goreng Gila, hingga Kwetiauw Goreng Gila. Semua menu itu bisa kamu cicipi dengan harga mulai 15 ribu rupiah.

Bila hendak makan di sini, kamu bisa datang pada jam bukanya; mulai pukul 5 sore hingga 5 subuh. Adapun alamat lengkap tempat makan ini adalah: Jalan Besuki No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain sebagai tempat refreshing, Menteng juga bisa kamu jadikan tempat untuk bersantap ria. Ini tak lepas dari banyaknya tempat makan di sini yang tak hanya lezat, tetapi juga murah harganya. Empat di antaranya sudah kami rekomendasikan di sini.

So, bila kamu lapar dan mau makan-makan di Menteng, datangi saja salah satu atau keempat tempat makan di atas. Selamat bersantap! Kunjungi artikel tempat makan di Jakarta Pusat untuk mencari referensi tempat makan lainnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *