Yuk, Kulineran ke 10 Tempat Makan Enak di Rawamangun Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rawamangun sudah terkenal dengan tempat nongkrongnya. Ditambah dengan bermunculan kedai-kedai makanan, mulai dari makanan lokal khas Rawamangun, sampai franchise, mulai dari kaki lima sampai restoran ataupun cafe hits. Dari banyaknya pilihan tempat makan, hanya yang beberapa saja yang sanggup bertahan dan menempati hati para pelanggannya.

Beberapa tempat makan di Rawamangun seakan memang sudah kuncennya kawasan ini. Cari tempat kulineran di Rawamangun? Simak ulasan 10 tempat makan enak di Rawamangun yang mesti kamu coba berikut ini.

1. Ropisbak Ghifari

Ropisbak Ghifari

* sumber: www.traveloka.com

Salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di kawasan Rawamangun adalah Ropisbak Ghifari. Tempat ini buka dari pagi sampai malam hari sehingga cocok untuk kamu yang ingin sarapan, nongkrong setelah makan siang, nongkrong sebelum makan malam, atau nongkrong setelah pulang kerja.

Menu yang disediakan banyak sekali, mulai dari roti panggang manis, roti panggang asin, roti panggang variasi, paket nasi, pancake, spagheti, bistik, kwetiau, bihun goreng, roti pisang, pisang panggang, omelet, pempek, otak-otak, kentang, sosis, aneka pilihan toping serta ukuran mie. Untuk minumannya tentu ada kopi, latte, es krim, milk shake, air mineral dan sebagainya.

Harganya yang terjangkau serta tempatnya yang bisa menampung banyak orang membuat tempat ini ramai pengunjung. Rasanya juga bisa membuatmu untuk datang lagi, menikmati momen bersama teman atau keluarga di Ropisbak Ghifari.

  • Alamat: Jalan Balai Pustaka Nomor 24, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 23.00 WIB
  • Harga: makanan mulai dari Rp10.000, minuman mulai dari Rp5.000

2. Hiroya Sushi

Hiroya Sushi

* sumber: www.zomato.com

Ada satu tempat makan di kawasan Rawamangun yang mengingatkan kalau mau makan sushi tentu harus ke sini. Hiroya Japanese Restaurant namanya. Tempat makan ini memang berada di area perumahan, akan tetapi tak sulit untuk menemukannya. Lokasinya di belakang Tip Top Supermarket.

Restoran Jepang ini menyajikan berbagai menu khas Jepang seperti ramen serta sushi. Nah, kamu bisa membeli menu favorit di Hiroya untuk mengisi perut, seperti Wakame Salad, Gyoza, Okonomiyaki sebagai pembuka. Menu utama bisa memilih ramen seperto Beef Miso Ramen, Chicken Katsu Ramen atau jenis udon seperti Tempura Udon.

Masih ada celah untuk makan sushi? Coba deh Prikitiw, Salmon Baked BBQ, Volcano atau Salmon Mayo Spicy. Bila ingin makan nasi pun juga ada, lho. Chicken Katsu Curry, Chicken Katsu Don, maupun Beef Curry Rice siap dipesan. Minumannya juga cukup beragam, mulai dari Rose Minty, Red Velvet, Matcha Green Tea, sampai Lychee Tea.

  • Alamat: Jalan Anggrek Nomor 33, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
  • Harga: makanan mulai dari Rp 15.000, minuman mulai dari Rp 8.000

3. Quiznos Sub

Quiznos Sub

* sumber: www.zomato.com

Kalau kamu mau mencoba burger versi Meksiko, bisa lho mencoba Quiznos Sub. Quiznos Sub adalah tempat makan di Rawamangun yang menyajikan makanan perpaduan Meksiko dan Italia. Terbayang rasa eksotis di dalamnya.

Di sini menyediakan Sub Sandwich dengan berbagai pilihan menu seperti The Traditional, Veggie, Tuna, Classic Italian, Honey Mustard Chicken, sampai Peppercorn Steak. Tak hanya itu, mereka juga menyajikan Salad Wraps, Pizza, maupun Fries. Nah, kalau ingin mencoba yang lebih ekonomis, bisa memilih Quiznos Combo.

Menariknya, kamu bisa memilih roti. Pilihannya ada White Bread, Wheat Bread, ataupun Rosemary Parmesan. Nah, bila kamu datang bersama teman atau keluarga sebanyak 4 orang, bisa memilih Monster Sub yang berukuran besar.

  • Alamat: Jalan Pemuda Kavling 30 Nomor 7, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 00.00 WIB
  • Harga: makanan mulai dari Rp 45.000, minuman mulai dari Rp 18.000

 4. NoMi NoMi Delight

NoMi NoMi Delight

* sumber: www.zomato.com

Ingin mencicipi makanan Jepang selain di Hiroya, bisa mencoba NoMi NoMi Delight. Selayaknya restoran Jepang, di sini menyajikan ramen, udon, serta ricebowl. Apakah ada sushi? Tentu! Tapi berbeda dengan sushi pada umumnya.

NoMi NoMi Delight menyediakan sushi manis seperti Nomi Sushi Cookies and Cream, Nomi Sushi Tiramissu, Nomi Sushi Blueberry Cheese, dan sebagainya. Selain itu ada toast mulai dari Numi Toast Nutella, Nomi Toast Ovomaltine, Nomi Toast Choco Cheese, dan sebagainya.

  • Alamat: Jalan Raya Pemuda, Nomor 72-73DE, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 11.30 – 23.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 18.000

 5. Asinan Kamboja H. Mansyur

Asinan Kamboja H. Mansyur

* sumber: travelingyuk.com

Yang tak boleh terlewatkan bila bertandang ke kawasan Rawamangun adalah Asinan Kamboja H. Mansyur. Asinan ini terkenal dengan antrean panjang karena rasa pedas gurih manis yang nendang sekaligus nagih.

Menunya ada dua, asinan sayur yang terdiri dari tauge, kol, selada, tahu putih, timun, dan kacang tanah goreng lalu disiram kuah kacang kental. Kemudian makanan ini ditambahkan kerupuk mie kuning dan merah.

Menu kedua ada asinan buah yang berisi kedondong, nanas, bengkoang, serta timun. Buah-buah ini disiram dengan kuah spesial. Rasanya? Pedas, asin, asam, manis bercampur jadi satu. Asinan Kamboja H. Mansyur memang sudah menjadi legenda kuliner apalagi sudah muncul dari tahun 1970an.

  • Alamat: Jalan Taman Kamboja III Nomor 10, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 17.000

 6. Martabak Favorite

Martabak Favorite

* sumber: www.qraved.com

Sudah puas mengunjungi segala macam kuliner di Rawamangun, jangan lupa untuk membungkus makanan untuk dimakan di rumah. Yang paling tepat adalah Martabak Favourite. Martabak Favourite memiliki dua jenis martabak, martabak manis dan martabak telor.

Yang membedakan tentu rasa dan juga betapa topping yang kamu pilih bisa melimpah sampai luber. Toppingnya pun topping klasik seperti keju, cokelat, kacang, kacang wijen. Satu lagi chocomaltine untuk rasa kekinian. Untuk martabak telornya dibedakan dengan banyaknya telur dan juga jumlah daging dan sayur yang lebih banyak.

  • Alamat: Bengkel Lada Motor, Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 17.30 – 24.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp50.000

 7. Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung

* sumber: food.detik.com

Saat hujan turun, paling enak memang memanjakan lidah dan perut dengan makanan berkuah. Kalau kamu terjebak hujan di kawasan Rawamangun, arahkan kendaraanmu ke Jalan Waru untuk menikmati semangkok mie kocok hangat dan nikmat.

Kuah bening yang gurih dicampur dengan mie kuning, tauge, soun, serta bakso halus. Wanginya memanjakan hidung, rasanya memanjakan lidah. Tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal untuk rasa yang lebih nendang.

  • Alamat: Jalan Waru Nomor 21, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 -22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 16.000

 8. Mie Siantar

Mie Siantar

* sumber: www.traveloka.com

Ada restoran non halal yang menyajikan makanan enak dalam bentuk Chinese Food, yaitu Bakmi Siantar. Nasi Goreng, Bihun Goreng, Mie Kuah, Mie Goreng, Mie Pangsit, menjadi andalan menu di sini. Ada lagi Babi Merah dan Babi Kecap yang bisa kamu pilih bila makan di sini.

  • Alamat: Jalan Sunan Sedayu Nomor 1, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 25.000

 9. Sate Padang Ajo Manih

Sate Padang Ajo Manih

* sumber: travelingyuk.com

Salah satu kuliner malam yang bisa dinikmati di Rawamangun adalah Sate Padang Ajo Manih. Rasa enak dan juga potongan daging yang terselimuti bumbu memang memanjakan lidah. Apalagi potongan bawang goreng yang melengkapi kuliner satu ini membuatnya sempurna. Sate padang ini bisa menjadi pilihan saat kamu ingin cari makan malam.

  • Alamat: Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka:Setiap hari, 16.00 – 00.30 WIB
  • Harga: Di bawah Rp 50.000

10. Dapoer Bang Thoyib

Dapoer Bang Thoyib

Dapoer Bank Thoyib yang memang spesialis nasi goreng memiliki penggemarnya sendiri. Apalagi nama nasi gorengnya unik, seperti Nasi Goreng Jablay, Nasi Goreng Selingkuh, Nasi Goreng Poligami, sampai Nasi Goreng Opo Iki. Menu lainnya juga tersedia, seperti Paket Ayam Bakar, Ayam Goreng Mentega, Cumi Goreng Tepung, dan sebagainya.

Namun karena namanya spesialis nasi goreng tentu memilih nasi goreng di tempat makan Rawamangun satu ini bisa menjadi pilihan. Yang menarik lagi adalah tempat makan ini buka 24 jam. Kamu pun bisa langsung tahu kemana arah yang tepat bila tengah malam tiba-tiba lapar.

  • Alamat: Jalan Balai Pustaka Baru Nomor 12A, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga: Mulai dari Rp 10.000

Rawamangun memang menyediakan tempat makan yang kekinian sampai kaki lima. Kamu tinggal memilih yang paling sesuai. Tempat di atas bisa dikatakan khasnya Rawamangun. Adakah tempat makan favoritmu dalam daftar di atas atau kamu punya tempat lain? Yuk, ceritakan di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *