10 Tempat Makan Enak di Jakarta Barat untuk Pencinta Kuliner

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 24 Mei 2020

Di kalangan food lovers, Jakarta Barat dikenal karena restoran Chinese yang ada di dalamnya. Hal ini wajar mengingat reputasi Jakarta Barat sebagai salah satu China Town Jakarta. Namun, kalau kamu mau tahu, daerah ini sebetulnya tak hanya sekedar memiliki Chinese restaurant saja.

Di sini, terdapat pula sejumlah tempat makan lain yang tak kalah menarik. Rasa makanan di tempat-tempat makanan ini sangatlah lezat, dan sangat cocok buat kamu para pecinta kuliner. Lantas, apa saja tempat-tempat makan tersebut? Kalau kamu ingin tahu, yuk simak saja list dari Keluyuran di bawah ini!

10 Tempat Makan Enak di Jakarta Barat

1. Casa Pasta

Casa Pasta

* sumber: www.zomato.com

Kalau kamu pasta lovers, maka tempat makan enak ini sangatlah kami rekomendasikan. Sejumlah menu pasta tersaji di tempat makan ini. Beberapa yang menjadi andalan adalah: fetuccine carbonara,aglio oglio, spicy carbonara, dan arabiata.

Semua pasta di sini bisa kamu dapatkan dengan budget mulai dari 20 ribuan rupiah. Bila kamu tertarik, silakan datang saja ke Jalan Meruya Selatan No. 99 A, Jakarta Barat.

2. Willie Brothers Steakhouse

Willie Brothers Steakhouse

* sumber: anakjajan.com

Kalau tempat satu ini merupakan rajanya sajian steak di Jakarta Barat. Hal ini tak lepas dari keberanian mereka menyajikan salah satu menu steak yang jempolan, yakni Raclette Steak. Raclette Steak sendiri merupakan menu steak yang di atasnya diberi lelehan keju. Hebatnya lagi, keju yang dipakai pada steak ini adalah keju asli Swiss, lho!

Datanglah langsung ke Jalan Pesanggrahan, bila kamu ingin merasakan nikmatnya Raclette Setak di sini. Sebagai saran, kamu harus datang di saat weekend, karena Racllete Steak di sini hanya disajikan pada waktu weekend saja. Selain itu, steak tersebut juga hanya disediakan untuk 100 porsi saja. Jadi, datanglah ke sini sesegera mungkin, agar kamu tidak kehabisan steak lezat tersebut.

3. Coca Suki Restaurant

Coca Suki Restaurant

* sumber: pergikuliner.com

Ingin merasakan bakso dan seafood dengan rasa yang unik? Jika demikian, rasanya tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tempat makan yang ada di Jalan Raya Perjuangan ini menyajikan aneka jenis bakso daging dan juga seafood. Menariknya, bakso dan seafood tersebut dipadukan dengan bumbu khas Thailand, sehingga membuat rasanya menjadi enak.

Sentuhan Thailand tak cuma ada di dalam makanannya saja. Interior ruangan ini juga kental akan nuansa Thailand, sehingga kamu merasa seperti di restoran Thailand betulan. Tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk bersantap ria bareng keluarga. Sebelum ke sini, sebaiknya kamu pesan mejanya terlebih dulu, supaya kamu dan keluarga bisa mendapatkan meja di sini.

4. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

* sumber: getdiskon.com

Kalau kamu pecinta makanan khas Sunda, tempat makan enak ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat makan yang ada di Jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng ini punya sejumlah menu khas Sunda. Salah satu andalannya adalah gurame terbang yang kini banyak peminatnya.

Nuansa ala Sunda akan terasa saat kamu makan di tempat makan ini. Hal itu sendiri disebabkan karena area makan di sini berbentuk saung khas Sunda. Menariknya, sejumlah saung alias area makan tersebut terletak persis di pinggiran danau buatan.

5. Waroeng Spesial Sambal

Waroeng Spesial Sambal

* sumber: travel.tribunnews.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan sejumlah sambal yang tentu rasanya spesial. Sejumlah menu sambal tersaji di sini, dengan tingkat kepedasannya yang berbeda. Tak hanya itu saja, sejumlah lauk seperti ayam dan lele pun juga ada di sini. Kabar baiknya, kamu bisa membeli semua menu tersebut dengan harga 20 ribuan rupiah. Wah, terjangkau banget ya?

Salah satu gerai Waroeng Spesial Sambal di Jakarta Barat ada di Jalan Tanjung Duren Utara 4 No. 224, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

6. Cafetaria

Cafetaria

* sumber: www.nibble.id

Walaupun punya beberapa menu makanan, namun tempat makan ini sebetulnya cocok disebut sebagai tempat minum. Soalnya, di sini menu minumannya lebih menonjol dan tentu saja enak. Salah satu minuman andalan di sini adalah Koko Monster dengan topping-nya yang bikin kamu ngiler. Bagaimana tidak, dalam segelas besar minuman ini, kamu bisa menemukan coklat, es krim, dan biscuit cokelat yang rasanya enak abis.

Walaupun minumannya yang menjadi andalan, tapi makanan di sini juga nggak kalah anak lho. Kalau nggak percaya, kamu cobain deh menu Crunchy Mushroom Rice Bowl yang menjadi menu gacoan disini. saat kamu menyantap makanan ini, dijamin deh kamu akan merasakan sensasi jamur goreng yang crunchy yang berpadu dengan fried onion yang telah disirami teriyaki sauce. Hmm, sunguh lezat, bukan?

Lokasi Cafetaria ada di Jalan Tanjung Duren Raya No. 1C, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

7. Sarang Oci

Sarang Oci

* sumber: www.qraved.com

Berbagai macam makanan khas Manado akan kamu temui saat kamu makan di sini. Selain di Jakbar, tempat makan ini ternyata juga ada di Jakarta Selatan, lho! Jadi, kamu yang anak Jaksel juga bisa mencicipi makanan khas Manado di tempat makan ini, tanpa perlu capek-capek ke Jakbar.

Salah satu andalan di sini adalah bakwan jagungnya. Berbeda dengan bakwan jagung pada umumnya, bakwan jagung di sini ukurannya cukup besar dan jagungnya tidak hancur berantakan. Soal rasa, kamu nggak usah tanya, deh! Karena tentu saja bakwan ini enak rasanya dan bikin kamu mau menyantap bakwan satu ini.

Sarang Oci bertempat di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

8. Layar Seafood

Layar Seafood

* sumber: twitter.com

Ingin makan seafood yang enak di Jakbar? Datang saja ke Layar Seafood. Tempat makan yang ada di Jalan Pesanggrahan Raya ini punya sejumlah menu seafood andalan. Menariknya, kamu bisa memilih langsung ikan atau hewan lautnya, saat memesan menu seafood di sini.

Salah satu menu andalan di sini adalah gurame goreng ala layar. Menu satu ini merupakan perpaduan ikan gurame goreng dengan siraman saus layar. Kalau kamu menyantap menu satu ini, niscaya kamu akan merasakan sensasi daging ikan yang lembek dan crispy, serta sentuhan saus layar yang enak dan khas.

Kunjungi Layar Seafood di Jalan Pesanggrahan Raya No. 80, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

9. Dolar Shop

Dolar Shop

* sumber: dolarshop.co.id

Dari namanya, mungkin kamu mengira kalau ini adalah toko uang Dollar atau money changer. Padahal, ini adalah salah satu tempat makan enak di Jakarta Barat, loh. Hebatnya, di sini bukan hanya sekadar menyajikan makanan enak, tapi juga sehat dan higienis. Semua makanan di sini dibuat secara homemade dan tanpa tambahan MSG.

Mi dan bakso di sini menjadi dua di antara menu yang diandalkan. Kedua menu tersebut dibuat dengan bahan alami, sehingga dijamin sehat dan aman. Supaya lebih lezat, dua menu tersebut diberi tambahan 20 jenis saus cocolan yang bisa kamu pilih sesuai selera.

10. Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi Haji Mamat

* sumber: id.openrice.com

Tak afdal rasanya bila tak makan Soto Betawi saat berada di Jakarta. Jakarta Barat sendiri kebetulan punya satu tempat makan Soto Betawi yang enak, yaitu: Soto Betawi Haji Mamat. Rasa soto di sini sangat enak dan khas Betawi banget.

Selain untuk tempat menyantap Soto Betawi, tempat makan ini juga cocok untuk melakukan meeting, lho! Tempat makan ini punya ruangan khusus yang ber-AC yang dilengkapi papan tulis kaca dan mampu menampung 12 orang. Wah, keren banget ya tempat makan ini!

Itulah tempat makan enak di Jakarta Barat untuk kamu para food lovers. Kamu punya rekomendasi lainnya untuk kami? Yuk, silakan beritahu kami di kolom komentar! Kunjungi juga artikel tempat makan unik di Jakarta ini untuk menambah referensi kulinermu.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram