10 Tempat Makan Enak Jakarta Pusat dengan Harga Bersahabat

Kamu sedang mencari tempat makan enak dan murah di Jakarta Pusat (Jakpus)? Kalau ya, kamu sedang membaca artikel yang tepat. soalnya nih, di sini kamu punya sejumlah rekomendasi tempat makan di Jakpus yang enak dan murah. Sangat cocok untuk kamu yang tinggal atau sedang di Jakpus, yang suka makan enak dan murah.

Penasaran kan dengan rekomendasi tempat makan kami? Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan dari Keluyuran berikut ini.

10 Tempat Makan Enak di Jakarta Pusat

1. Nasi Kapau Pasar Senen Sabana Asli

Nasi Kapau Pasar Senen Sabana Asli

* sumber: travelingyuk.com

Daerah Pasar Senen dikenal luas sebagai pusat penyedia nasi kapau. Salah satu nasi kapau enak di sini adalah Nasi Kapau Pasar Senen Sabana Asli. Nasi kapau di sini rasanya enak dan lezat. Dan kabar baiknya, sepiring nasi kapau (bahkan menu-menu lainnya) bisa kamu dapatkan dengan harga mulai 20 ribuan, lho!

Selain nasi kapau, tempat makan ini juga punya menu khas Minang lainnya yang tak kalah lezat. Ayam bakar bumbu Minang dan rendang gulai tanjung adalah dua di antaranya yang bisa kamu coba di sini.

Tempat makan ini dapat kamu kunjungi di Jalan Kramat Raya No. 15, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

2. Coto Makassar Senen

Coto Makassar Senen

Selain terkenal karena warung nasi kapaunya, Pasar Senen juga dikenal karena salah satu warung coto Makassar-nya. Adapun warung tersebut adalah warung Coto Makassar Senen yang beralamat di Jalan Kramat Raya/Soka, No. 2, Senen, Jakarta Pusat.

Tempat makan ini selalu buka mulai 6 pagi hingga 11 malam. Coto Makassarnya sendiri enak rasanya, apalagi bila ditambah dengan buras Makassar.

3. Salero Jumbo

Salero Jumbo

Sama seperti tempat makan sebelumnya, tempat makan ini juga kaya akan masakan Minangnya. Bedanya, menu di sini jauh lebih banyak dan juga beragar. Tempat makan ini banyak sekali peminatnya. Bahkan, peminatnya sendiri sudah mencapai mancanegara, lho! Buktinya, hampir tiap hari tempat makan ini suka didatangi oleh pengunjung dari berbagai macam negara.

Mulai dari ayam pop, ayam cabe ijo, hingga ayam gule, bisa kamu pesan dan nikmati di sini. Bila kamu ingin menu makanan yang berbeda, kamu bisa mencoba untuk memesan menu nasi goreng sambel ijo atau nasi goreng rendang ala Salero Jumbo.

Lalu, di mana sih tempat makan ini sendiri? Tempat makan ini bisa kamu sambangi di Jalan Timor No. 1, Gondangdia, Menteng.

4. Gado-Gado Bon Bin

Gado-Gado Bon Bin

* sumber: efenerr.wordpress.com

Tempat makan ini kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mencicipi gado-gado lezat nan legendaris. Gado-gado satu ini sudah ada sejak 1960-an, dekat dengan area kebun binatang yang saat itu masih ada di sana. Itulah mengapa tempat makanan ini dinamai Bonbin (Kebon/Kebun Binatang).

Menurut sejumlah sumber, tempat makan ini diyakini merupakan langganan dari sejumlah tokoh terkemuka. Gusdur, Megawati, dan Taufik Kiemas adalah beberapa tokoh tersebut.

Berbeda dengan gado-gado umumnya, gado-gado di tempat makan ini disajikan dengan cara disiram. Bumbunya sendiri juga dibuat dengan cara yang khas; di mana kacang yang dipakai pada bumbunya tidak digoreng, melainkan disangrai. Ini membuat bumbu gado-gado di sini enak, unik, dan khas banget.

Fyi, bumbu gado-gado ini sempat ditawar puluhan juta oleh sejumlah pihak, namun ditolak oleh pemilik rumah makan satu ini. Oh ya, kalau kamu mau menyantap gado-gado di sini, kamu hanya cukup mengeluarkan kocek 38 ribu rupiah per porsinya.

Jika ingin makan ke sini, datang saja ke Jalan Cikini IV No. 5 RT 14/RW 5, Cikini, Jakarta Pusat.

5. Mi Kangkung Berkat

Mi Kangkung Berkat

Ini adalah salah satu tempat makan yang menyediakan mi kangkung. Bahkan, mi kangkung di sini dianggap sebagai mi kangkung terenak di Jakarta. Mi kangkung di sini disajikan dengan cara memadukan daging ayam, jamur hioko, dan kangkung; yang kemudian disiram dengan kuah yang lezat serta khas.

Kalau kamu ingin menikmati mi kangkung tersebut, datang saja ke Metro Atom Pasarbaru Lt. 1 Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat, atau di Jalan Gereja Ayam No. 13, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

6. Ocha & Bella

Ocha & Bella

* sumber: www.nibble.id

Melihat interior tempat makan ini, kamu akan mengira kalau tempat makan ini mewah dan mahal harganya. Padahal, sejumlah menu makanan yang ada di daerah Menteng ini bisa kamu dapati dengan harga mulai 27 ribu rupiah. Menu-menu di sini mayoritas merupakan menu Italia dan Jepang. Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantap siang ataupun malam.

Ingin makan di sini? Datang saja ke Jalan KH. Wahid Hasyim No. 70, Menteng, Jakarta Pusat.

7. Umaramu

Umaramu

* sumber: pergikuliner.com

Rekomendasi tempat makan enak dan murah di Jakarta ini menyajikan sejumlah menu Indonesia yang unik. Sejumlah menu makanan di sini disajikan dengan cara berbeda. Misalnya: menu bandrek yang dikombinasikan dengan soda gembira yang membuat minuman tersebut unik rasanya.

Ada sejumlah menu unik Nusantara yang bisa kamu pesan. Pangsit Taro, Es Podeng, Teh Talua, dan beragam varian mi adalah beberapa di antaranya. Tak perlu khawatir soal harga, karena harga menu-menu di sini sangatlah terjangkau.

Datanglah ke Menteng Huis Lantai 2, bila ingin makan di tempat ini. Usahakan datang di sekitaran jam 10 pagi hingga 10 malam, karena di jam-jam tersebutlah tempat makan ini buka dan beroperasi. Adapun alamat lengkap tempat makan ini adalah di Jalan Cikini Raya No. 2-4, Cikini, Jakarta Pusat.

8. Ayam Jerit

Ayam Jerit

* sumber: www.pawoon.com

Ingin menikmati ayam pedas tak biasa? Coba saja datang ke sini! Di sini kamu akan merasakan sensasi Ayam Jerit yang pedas nan enak. FYI, tempat makan satu ini ternyata milik artis Titi Kamal, lho.

Kalau kamu mau makan di restoran Titi Kamal ini, yuk datang ke Teras Benhil di Jalan Bendungan Hilir No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

9. Cabe Rempah

Cabe Rempah

* sumber: pergikuliner.com

Ini adalah tempat makan enak lainnya yang menyajikan ayam goreng. Bila tempat makan sebelumnya menyajikan Ayam Jerit, maka di tempat makan ini menyajikan Ayam Rempah. Sesuai namanya, olahan ayam tersebut dibuat dengan varian rempah di dalamnya. ini tentu akan menghasilkan cita rasa tersendiri saat mencobanya.

Datanglah ke Menteng Huis lantai 2 di Jalan Cikini Raya 2-4, Menteng, Jakarta Pusat untuk menyantap Ayam Rempah tersebut.

10. Rempah Bali

Rempah Bali

* sumber: www.jajanbeken.com

Sesuai namanya, tempat makan ini menyajikan menu-menu Bali sebagai andalannya. Adapun menu Bali yang disajikan di sini adalah sate lilit; nasi campur; ayam caba hijau; dan sebagainya. Tempat makan ini bisa ditemui di Sudirman City Walk, tepatnya di Jalan K.H Mas Mansyur No. 24, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jakarta pusat punya sejumlah tempat makan. Beberapa di antaranya merupakan tempat makan yang lezat dan murah harganya. Dari beberapa tempat makan tersebut, sepuluh di antaranya sudah kami rekomendasikan untuk kamu-kamu semua.

Baca juga artikel tempat buka puasa di Jakarta Pusat ini jika kamu ingin mencari tempat yang menawarkan hidangan lezat untuk berbuka puasa. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram