Keluyuran / Kuala Lumpur / 5 Tempat Makan Enak di Kuala Lumpur yang Bikin Ketagihan!

5 Tempat Makan Enak di Kuala Lumpur yang Bikin Ketagihan!

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Bila ingin makan enak di Malaysia, Kuala Lumpur menjadi kota yang amat direkomendasikan. Ibu kota Malaysia ini punya banyak tempat makan yang enak menunya. Dari menu khas Malaysia, India, dan peranakan, bisa kamu temui di sejumlah tempat makan di kota ini. Di bawah ini, ada beberapa rekomendasi tempat makan di Kuala Lumpur untukmu yang mau makan enak di sana.

1. Village Park Restaurant

* sumber: www.foodandfeast.com

Rekomendasi tempat makan pertama ini wajib kamu kunjungi. Apalagi, jika kamu lagi ngidam Nasi Lemak, nasi lezat khas Malaysia. Bagi kamu yang belum tahu, Nasi Lemak adalah hidangan nasi yang dicampur dengan kelapa, serta rempah-rempah yang terbuat dari sereh, kayu manis, dan jahe. Rasanya hampir mirip dengan nasi uduk Indonesia.

Supaya lezat, Nasi Lemak biasa disantap bersama lauk tambahan lainnya. Untuk di Village Park Restaurant, lauk tambahan yang dipakai adalah ayam goreng dan sambal bilis. Dijamin enak, deh! Oh ya, kalau mau makan enak di sini, kamu harus datang agak pagi, ya. Soalnya, antrean tempat makan ini lumayan panjang, terutama saat jam makan siang tiba.

  • Alamat : 5, Jalan SS 21/37, Damansara Utara, 47400 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia
  • Telepon : +60 3-7710 7860
  • Jam Buka : Setiap hari, 07.00 – 19.30
  • Harga : Mulai dari RM 10

2. Nasi Ayam Hainan Chee Meng

Nasi Ayam Hainan Chee Meng

Selain Nasi Lemak, Nasi Ayam Hainan adalah makanan khas Malaysia lainnya yang patut dicoba. Berbeda dengan Nasi Lemak, Nasi Ayam Hainan punya cita rasa ayam yang begitu kuat. Ini tak lepas dari penggunaan ayam (baik daging atau kaldunya) pada menu satu ini.

Untuk mencoba menu khas Malaysia ini, kamu bisa datang ke restoran Nasi ayam Hainan Chee Meng. Restoran tersebut merupakan kedai penyedia Nasi Ayam Hainan yang populer dan sering direkomendasikan para wisatawan.

Keunggulan Nasi Ayam Hainan di sini tentu saja cita rasanya yang enak. Cita rasa ini tak lepas dari penggunaan kuah asin yang dipakai pada menu khas tersebut. Kelebihan lainnya adalah daging ayam yang menjadi lauknya. Tak seperti kedai Nasi Ayam Hainan yang hanya menyajikan ayam rebus, ayam di kedai satu ini lebih variatif. Kamu bisa memilih ayam rebus atau panggang untuk menemani Nasi Ayam Hainan yang bakal kamu santap nanti.

Selain Nasi Ayam Hainan, tempat makan ini juga menyediakan menu lezat lainnya, mulai dari olahan ayam hingga sayur-sayuran.

  • Alamat : 50, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Teritory of Kuala Lumpur, Malaysia
  • Telepon : +60 11 – 2413 0863
  • Jam Buka : Setiap hari; 11.00 – 22.00
  • Harga : Kisaran RM 13

3. Pelita Nasi Kandar

Pelita Nasi Kandar

Tak hanya Nasi Lemak dan Nasi Ayam Hainan, Malaysia (utamanya KL) masih menyimpan menu khas berbasis nasi lainnya. Nasi Kandar adalah menu yang kami maksud. Ini merupakan sajian nasi yang lahir dari perkawinan kultur India Muslim dengan Melayu.

Menu nasi ini disajikan dengan menyajikan nasi putih di atas piring, lalu di atasnya diberi beragam macam kuah kari. Mulai dari kuah kari ayam, kambing, hingga kuah kari ikan, disiramkan ke atas sepiring nasi putih tersebut. Agar makin lezat, nasi putih berkuah kari itu lalu disantap bersama dengan gorengan atau olahan sayur-sayuran.

Bila ingin menikmati Nasi Kandar di KL, maka Pelita Nasi Kandar adalah tempat yang tepat. Secara tampilan, Nasi Kandar di sini tak jauh beda dengan Nasi Kandar pada umumnya. Letak perbedaannya sendiri ada pada varian kari dan lauk yang dipakainya.

Di tempat makan ini, sepiring Nasi Kandar bisa kamu siram dengan kuah kari sotong dan kuah kari kepiting yang lezat. Untuk lauk, kamu bisa menjadikan ayam goreng madu sebagai pilihan. Bila ingin cita rasanya makin pedas, kamu bisa tambahkan sambal merah dan hijau di sampingnya.

  • Alamat : 149, Jalan Ampang, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
  • Telepon : +60 3-2282 5532
  • Jam Buka : Setiap hari selama 24 jam
  • Harga : Mulai dari RM 2 – RM 50

4. Sri Nirwana Maju Restaurant Bangsar

Sri Nirwana Maju Restaurant Bangsar

Seperti tempat makan lainnya yang sudah kami rekomendasikan, tempat makan ini juga menyajikan nasi khas Malaysia sebagai menu utamanya. Nasi khas yang disajikan di sini bukanlah Nasi Kandar, Nasi Lemak, ataupun Nasi Ayam Hainan. Akan tetapi, Nasi Daun Pisang yang merupakan menu nasi peranakan laiknya Nasi Kandar.

Sesuai namanya, Nasi Daun Pisang adalah sajian nasi yang ditaruh di atas daun pisang; mirip dengan nasi liwet khas Sunda. Yang membedakannya dengan nasi liwet adalah lauk-lauknya. Di atas selembar daun pisang, nasi pada masakan ini akan ditemani dengan siraman kuah kari, sayur-sayuran, serta sajian daging (ayam, ikan, atau domba).

Di Sri Nirwana Maju, kamu bakal menikmati sajian Nasi Daun Pisang dengan pelayanan yang unik. Jadi, saat kamu menempati meja makanmu nanti, kamu bakal langsung disambut hamparan daun pisang yang digelar oleh pihak restoran. Sesudah itu, para pramusaji akan mendatangi dengan membawa sejumlah ember berukuran sedang.

Ember-ember yang mereka bawa berisi nasi dan lauk-lauk yang bakal ditaruh di atas daun pisang tersebut. Mulai dari pilihan nasi, sayur-sayuran, lauk pauk, hingga pilihan kari bisa kamu lihat dan pilih dari ember-ember tersebut.

Untuk nasi, tempat ini menyediakan nasi putih dan biryani sebagai pilihan. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan selera. Setelah memilih nasi, lauk-pauk, kuah dan lainnya, maka semua pilihanmu itu bakal ditaruh oleh para pramusaji di atas daun pisang yang telah tersaji. Kamu hanya perlu menunggu sampai semuanya tersaji di atas daun pisang, dan langsung menyantapnya hingga perutmu kenyang. Menarik, bukan?

  • Alamat : 43, Jalan Telawi 3, Bangsar, 59100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Telepon : +60 3-2287 8445
  • Jam Buka : Setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 01.00
  • Harga : Mulai RM 4 – RM 120

5. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Berbeda dengan empat tempat makan sebelumnya, tempat makan enak ini tak menyajikan nasi-nasi khas Malaysia di dalamnya. Di sini, kamu hanya akan menjumpai beragam jenis makanan berbahan dasar sayuran. Sangat cocok untukmu yang vegetarian.

Meski berbahan sayuran, makanan-makanan di sini dibuat dengan tampilan yang menarik, dan tentu saja rasanya enak sekali. Semua makanan di sini umumnya berbahan dasar tempe dan bahan non-daging. Menariknya, semua bahan tersebut dibuat seakan-akan mirip dengan sajian berbahan dasar daging, seperti ayam dan ikan.

  • Alamat : 161, Jalan Ampang, 50450, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur 55000, Malaysia
  • Telepon : +60 3-2164 8055
  • Jam Buka : Senin – Jumat; 10.30 – 02.00
  • Harga : Kisaran RM 10

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat makan di Kuala Lumpur (KL) untukmu yang mau makan enak di sana. Nah, selain makanan, Malaysia juga punya minuman khas yang perlu kamu coba saat bertandang ke sana. Apa saja itu? Yuk, kepoin selengkapnya di artikel 7 Minuman Khas Malaysia ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar