9 Tempat Makan Enak di Palembang yang Wajib Disambangi!

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tak lengkap rasanya, bila tak bersantap ria saat piknik ke Palembang nanti. Kebetulan, Palembang punya banyak tempat makan enak yang bisa disambangi. Kalau kebetulan kamu mau ke Palembang, maka akan kami rekomendasikan sejumlah tempat makan enak di Palembang. Tempat-tempat tersebut bisa kamu simak di ulasan berikut ini.

1. Pempek & Es Kacang Vico

Pempek & Es Kacang Vico

* sumber: pempek-es-kacang-vico.business.site

Bukan ke Palembang namanya, bila tak mencoba pempek di sana. Dan kalau kamu mau makan pempek di Palembang, maka Pempek & Es Kacang Vico adalah yang kami rekomendasikan. Berbagai jenis pempek lezat bisa kamu temukan di sini, mulai dari lenjer hingga kapal selam.

Selain pempek, kamu juga bisa menikmati es kacang merah yang enak nan segar. Mau menyantap makanan khas Palembang lainnya? Bisa juga pesan di sini! Pempek & Es Kacang Vico punya makanan khas Palembang yang bisa dipesan. Otak-otak dan kerupuk kemplang adalah dua di antaranya. Berminat? Datang saja ke Jalan Veteran No. 8 B, 20 Ilir D. I, Ilir Timur 1, Palembang.

2. Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

* sumber: www.goodindonesianfood.com

Selain pempek, ada satu makanan khas Palembang lain yang wajib kamu coba. Pindang adalah makanan tersebut. Untuk mencicipi pindang khas Palembang, Rumah Makan Pindang Musi Rawas adalah tempat makan yang recommended. Berbagai macam pindang bisa kamu cicip di sini.

Nasi pindang udang, nasi pindang lele, dan nasi pindang tulang adalah beberapa di antaranya. Jangan cemas soal rasa, karena pindang-pindang di sini lezat rasanya. Harganya pun relatif terjangkau. Sepiring pindang di sini bisa didapat dengan kocek Rp5 ribu hingga Rp. 85 ribu rupiah. Tempat makan enak ini letaknya ada di Jalan Angkatan 45 No. 18, Lorok Pakjo, Ilir Baru I, Palembang.

3. Kampung Kecil Palembang

Kampung Kecil Palembang

* sumber: www.jejakpiknik.com

Buat kamu yang suka makan enak dan lesehan, Kampung Kecil Palembang sangatlah recommended buatmu. Beragam menu lezat bisa kamu coba di sini. Nasi Ayam Cobek Mertua dan Nasi Ayam Cabe Ijo adalah dua di antaranya.

Tempatnya pun tak kalah menarik. Di sini, kamu bisa lesehan dengan naungan atap yang terbuat dari daun kelapa. Bila kamu jeli, kamu bakal melihat sebuah kolam kecil yang ada di dekat tempat lesehanmu nanti. Kalau kamu berminat, langsung datang saja ke Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto No. 74, Kemang Manis, Ilir Baru II, Palembang.

4. Pempek Beringin Rajawali

Pempek Beringin Rajawali

* sumber: www.tripadvisor.co.id

Kalau masih mau makan pempek, kamu bisa kunjungi Pempek Beringin Rajawali. Sama seperti di Pempek & Es Kacang Vico, pempek di tempat makan ini juga beragam. Soal rasa, cita rasa pempek di sini juga lezat-lezat.

Selain pempek, kamu bisa menyicipi berbagai jenis kerupuk ikan di sini. Tak hanya dimakan, kerupuk-kerupuk tersebut juga bisa kamu bawa sebagai buah tanganmu nanti. Datanglah ke Jalan Rajawali No. 14, 9 Ilir, Ilir Timur II, Palembang, bila kamu ingin makan pempek serta kerupuk di sini.

5. Pagi Sore

Pagi Sore

* sumber: pagisore.id

Menyantap rendang tak mesti datang ke Padang. Kamu juga bisa menyantap makanan khas tersebut di Palembang. Di Palembang, ada satu tempat makan yang menyajikan rendang yang enak. Pagi Sore adalah tempat makan tersebut.

Cita rasa rendang di sini amatlah lezat. Konon, rendang di tempat makan ini terkenal lezat di seantero Palembang. Saat ini, Pagi Sore sudah punya lima cabang di Palembang. Salah satunya ada di Jalan Jenderal Sudirman No. 96 D, 20 Ilir D. I, Ilir Timur I, Palembang. Oh ya, selain menyantap rendang, di sini kamu juga bisa menyantap menu lainnya, contohnya ayam pop.

6. RM Sarinande Tempo Doeloe

RM Sarinande Tempo Doeloe

* sumber: travel.kompas.com

Ini adalah salah satu tempat makan enak legendaris dari Palembang. Tempat makan ini sudah ada sejak 1957 dan terus dikelola turun-temurun. Banyak menu khas Palembang legendaris yang bisa kamu santap di sini. Pindang ikan patin adalah salah satunya. Pindang ikan patin di sini punya cita rasa yang lezat, dan tidak berbau amis.

Dari segi minuman, kamu coba pesan menu jus naga merah. Jus ini terbuat dari buah naga yang manis dan segar. Cocok untuk menemanimu bersantap pindang ikan patin. Kalau kamu berminat, silakan datang ke Jalan Mayor Ruslan No. 966, 20 Ilir D. I, Ilir Timur I, Palembang.

7. Martabak HAR

Martabak HAR

* sumber: travelingyuk.com

Ingin mencoba martabak khas Palembang? Coba saja datang ke Martabak HAR! Ini merupakan tempat makan martabak legendaris di Palembang. Tempat makan martabak ini dikelola oleh keluarga Haji Abdul Rozak (HAR) secara turun-temurun. Haji Abdul Rozak sendiri adalah seorang warga Palembang berketurunan India.

Martabak andalan di sini adalah martabak kuahnya. Ini adalah sebuah martabak yang dimakan dengan cara dicocol atau disiram ke kuah yang kuning dan kental. Kuah tersebut menjadikan martabak ini lezat, khas, dan kental akan cita rasa a la India. Kalau kamu tertarik, silakan datang saja ke Jalan Sudirman No. 597 A, 18 Ilir Timur I, Palembang.

8. Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z.

Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z.

* sumber: www.dream.co.id

Di dekat jembatan Ampera, ada sebuah tempat makan enak yang bisa disambangi. Mie Celor 26 Ilir H. M. Syafei Z adalah tempat makan tersebut. Sesuai namanya, ini adalah tempat makan yang menyajikan mi celor, mi khas kota Palembang.

Mi Celor di sini punya cita rasa yang khas. Dalam setiap suapannya, kamu bisa merasakan gurih dan lezatnya mi, kuah, dan udang yang merupakan bahan utama Mi Celor di sini. Biar semakin lezat, cobalah Mi Celor di sini dengan ditemani kerupuk ikan.

Kelebihan lainnya dari mi celor di sini adalah porsi dan harganya. Porsi mi celor di sini cukup banyak, dan harganya terjangkau. Jadi, kamu bisa makan mi celor hingga kenyang tanpa membuat kantongmu jebol. Berminat? Datang saja ke Jalan Merdeka No. 54, Talang Semut, Ilir Baru I, Palembang.

9. River Side Restaurant

River Side Restaurant

* sumber: merahputih.com

Selain tempat makan sebelumnya, masih ada tempat makan lainnya yang ada di dekat jembatan Palembang. River Side Restaurant adalah tempat makan tersebut. Tempat makan ini letaknya berhadapan dengan jembatan Ampera. Tepatnya di Jalan Benteng Kuto Besar, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang.

Beragam menu yang enak bisa kamu santap di sini. Ayam kampung adalah salah satunya. Menu ayam kampung satu ini bukan sekadar ayam kampung biasa. Menu ayam kampung di sini disajikan dengan cara dibungkus oleh alumunium foil, dan setelah itu dibakar hingga matang. Cara penyajian tersebut membuat menu satu ini punya cita rasa lembut dan gurih.

Demikianlah sejumlah rekomendasi tempat makan enak di Palembang. Jadi, bila nanti kamu makan di Palembang, kamu bisa mengunjungi sejumlah tempat makan di atas. Di antara semua tempat makan di atas, mana yang menurutmu menarik? yuk, beritahu kami di kolom comment!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *