10 Tempat Makan Enak di Tangerang yang Recommended

Ditulis oleh Syuri

Tanggerang merupakan kota besar yang lokasinya dekat sekali dengan Jakarta. Makanya, wajar kalau ada banyak sekali tempat makan enak di Tangerang yang enak-enak. Selain enak, banyak juga resto dan kafe di Tanggerang yang sangat aesthetic dan Instagramable. 

Saking banyaknya, mungkin Anda jadi bingung mau mencoba makan di mana. Untuk itu, Keluyuran akan mengurutkan 10 tempat makan enak di Tangerang yang recommended. Penasaran ada apa saja? Langsung saja simak review-nya di bawah ini, ya!

10 Tempat Makan Enak di Tangerang

1. Kongkow Dimsum & Resto

Kongkow Dimsum & Resto

Siapapun pasti tahu kalau tempat makan enak di Tangerang ini merupakan restoran Chinese food. Kongkow Dimsum & Resto dikenal juga sebagai Kongkow Dimsum, Coffee & Beer. Restoran Kongkow yang ada di Tanggerang terletak di TangCity Mall.

Dimsum dan Kwetiau merupakan menu andalan di tempat ini. Mereka tidak menggunakan kwetiau jadi yang ada di pasaran, tapi meramunya sendiri dari resep dan bahan kwetiau asal Bagansiapiapi, Riau, daerah yang memang terkenal akan kwetiau-nya.

Bagi Anda yang tidak familiar dengan kulineran khas Negeri Cina, tidak perlu khawatir karena rasa masakannya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain kwetiau dan dimsum, di Kongkow juga ada aneka kopi, es buah, bakpao, dan street food ala Cina. Dan Anda tidak perlu khawatir karena menu di sini halal. Bahkan Kongkow sering mengadakan paket khusus di bulan Ramadhan.

2. Raja Kepiting

Raja Kepiting

* sumber: penikmatdunia.wordpress.com

Siapa penggemar seafood angkat tangan..? Sekarang para pecinta kuliner boga bahari bisa langsung melipir ke Raja Kepiting di Jalan Raya Serpong KM 7 no. 35, Serpong (200 m dari Mall WTC Matahari Serpong). Kalau Anda ingin reservasi terlebih dahulu, telepon saja ke nomor (021) 5316 3946.

Raja Kepiting juga memiliki cabang di Ruko Flourite FR 33 Summarecon Serpong/Gading Serpong dan di Food Court Rame Rame di Tangcity Mall lantai 2.

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2006, loh! Mereka selalu mengedepankan kualitas masakan dengan menggunakan kepiting kualitas terbaik asal Nusantara seperti Timika dan Tarakan. Ya, di restoran seafood ini Anda bisa menemukan aneka olahan hewan laut seperti Kepiting Jumbo Jantan, Kepiting Telur, Cumi Goreng Tepung, Kerang Hijau, Sup Asparagus Kepiting, aneka ikan, dan masih banyak lagi.

Lalu, untuk pilihan sausnya ada Saus Padang (recommended), Saus Lada Hitam (recommended), Saus Tiram, Saus Telor Asin, dan lain-lain. Minumannya? Ada Es Teh Manis, Es Jeruk Nipis, Air Mineral, dan masih banyak menu lainnya tentunya!

3. Lesehan Mencong

Lesehan Mencong

* sumber: www.foody.id

Tempat makan enak di Tangerang yang ke-4 ada Lesehan Mencong. Restoran dengan konsep lesehan memang mudah diterima di mana-mana, termasuk di kota Tanggerang. Jika Anda sedang ingin makan enak dan tidak mau yang neko-neko, Lesehan Mencong merupakan tempat yang paling tepat.

Di sini, Anda bisa menemukan ayam bakar dan bebek bakar steak yang enak banget. Tapi, selain menu yang dibakar-bakar, ada juga kok ayam dan bebek goreng atau penyet. Anda harus menyiapkan minuman karena Sambel Gledek di restoran ini rasanya mantab jiwa.

Poin plus restoran ini adalah, harga makanan di Lesehan Mencong termasuk sangat bersahabat. Lalu, pesanan Anda pun akan datang sangat cepat, paling tidak hanya perlu menunggu 10 menitan saja. Cocok nih buat yang lagi sangat kelaparan dan ingin cepat-cepat makan!

Untuk suasananya, Lesehan Mencong sangat nyaman, cocok untuk membawa keluarga untuk makan di sana. Tapi, sepertinya tempat ini tidak cocok untuk rombongan dalam jumlah besar karena tempatnya tidak terlalu luas. Lesehan Mencong terletak di Jalan Haji Mencong Raya. Mereka buka dari jam 11 siang - 10 malam.

4. Kushiya Monogatari

 Kushiya Monogatari

* sumber: listofhappiness.com

Mau makan AYCE alias all you can eat yang enak? Kushiya Monogatari-lah tempatnya. Tentu ada banyak restoran Jepang yang menawarkan konsep AYCE. Tapi, dari segi rasa dan harga, Kushiya Monogatari merupakan juaranya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram