10 Tempat Makan Halal di Bali untuk Para Wisatawan Muslim

Ditulis oleh Linda

Tempat makan halal di Bali yang satu ini benar-benar 100 persen halal. Bagaimana tidak, Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge menyajikan makanan khas Lebanon yang merupakan negara di Timur Tengah yang mayoritas penduduknya adalah umat Islam. Tentu saja makanan di sini sudah terjamin kehalalannya.

Harga menu makanan di sini juga cukup terjangkau. Jika Anda bingung membaca menu makanan di sini, di bawah nama menu sudah dilengkapi dengan penjelasannya. Platting hidangan di restoran ini juga sangat menarik. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge bertempat di Jalan Raya Legian Kaja No. 445, Kuta.

9. Pecel Bu Tinuk

Pecel Bu Tinuk

* sumber: alvianzul.blogspot.co.id

Pecel adalah makanan khas Jawa Timur, tetapi di Bali juga ada warung pecel yang terkenal, namanya adalah Pecel Bu Tinuk. Ini merupakan warung makan yang menjual nasi pecel enak dengan lauk yang variatif. Aneka lauk yang dijamin halal akan melengkapi nasi pecel yang Anda pesan. Ada ayam goreng, paru goreng, sate telur puyuh, ikan laut, empal, telur, dan masih banyak lagi.

Warung Pecel Bu Tinuk juga tidak pernah sepi pengunjung. Karena warung ini buka selama 24 jam, Anda bisa berkunjung kemari dari pagi sampai malam. Tetapi warung ini memang paling ramai dikunjungi pada siang hari. Selain pecel, di sini ada juga menu lain yang ditawarkan, yakni rawon dan sop buntut. Pecel Bu Tinuk berlokasi di Jalan Raya Tuban No. A5, Tuban, Kuta, Bali.

10. Warung Wardani

Warung Wardani

Terakhir, ada Warung Wardani yang dikenal menjual menu makanan yang halal. Warung yang terletak di Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara ini cukup terkenal di kalangan masyarakat maupun wisatawan. Sementara itu, menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi campur yang berisi sate lilit, dendeng, udang goreng, telur, dan sayur-sayuran.

Sayangnya, karena warung ini sudah cukup terkenal maka harga makanannya bisa dibilang cukup mahal. Meskipun demikian, hal tersebut cukup worth mengingat makanan ini halal dan juga enak.

Inilah 10 tempat makan halal di Bali versi Keluyuran. Jika sedang berada di Bali, Anda memang harus selektif dalam memilih makanan karena beberapa restoran menyelipkan menu makanan yang tidak halal. Untuk berjaga-jaga, tanyakan saja kepada staf tempat makan sebelum memesan. Selain tempat makan di atas, Anda juga bisa mencoba beberapa bakso enak di Bali yang sebagian besar halal.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram