Keluyuran / Bangkok / 10 Tempat Makan Halal di Bangkok yang untuk Wisatawan Muslim

10 Tempat Makan Halal di Bangkok yang untuk Wisatawan Muslim

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 April 2019

Bagi kamu wisatawan Muslim, mencari tempat makan halal adalah satu hal yang patut dilakukan. Apalagi, jika hendak piknik ke negara lain. Tempat makan halal sendiri kini sudah ada di berbagai negara dan Thailand adalah salah satunya.

Kalau kamu mencari tempat makan halal di Thailand, maka kamu bisa mengunjungi ibu kota Thailand, yakni Bangkok. Di sana, tempat makan halal bisa kamu temukan di tiap sudut kotanya. Lalu, apa saja tempat makan halal tersebut? Yuk simak saja list di bawah ini!

1. Sinthorn Steak House

Sinthorn Steak House

Tempat makan halal di Bangkok yang pertama ini amat direkomendasikan. Apalagi, jika kamu adalah pecinta olahan steik (steak). Varian porsi menu steik bisa kamu pesan di sini, mulai dari porsi mini hingga porsi besar.

Varian menu lainnya pun bisa kamu pesan di tempat makan halal terbesar di Bangkok ini. Mulai dari daging kambing berporsi besar, daging panggang buffet, hingga makanan pencuci mulut berupa Roti Tisu. Bukan hanya sekadar tempat bersantap. Tempat makan halal ini juga bisa menjadi tempatmu berbelanja. Hal itu disebabkan adanya sejumlah daging mentah dan bahan makanan halal lainnya yang dijual serta disajikan di sini.

Kalau kamu tertarik ke sini, sila datangi saja alamatnya di Ramkhamhaeng Road, Khwaeng Hua Mak, Khet Bang Kapi, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

2. Yusuf Pochana

Yusuf Pochana

Berbeda dengan tempat makan sebelumnya, tempat makan ini menyajikan menu khas Arab sebagai sajian utamanya. Sejumlah menu khas Arab bisa kamu santap di sini, mulai dari Nasi Biryani, Roti Isi Ikan, hingga Sup Daging Sapi.

Tempat makan ini sangat cocok buatmu yang ingin bersantap makan siang. Tertarik? Langsung saja datang ke alamatnya yang ada di Chorakhe Bua, Lat Phrao, Bangkok, Thailand.

3. Farida Fatornee

Farida Fatornee

Di dekat Museum Madame Tossaud Bangkok, ada sebuah tempat makan halal yang wajib dikunjungi. Farida Fatornee adalah nama tempat makan tersebut. Pemilik tempat makan ini adalah orang Thailand asli. Walau warga asli Thailand, sang pemilik tempat makan ini cukup fasih berbahasa Indonesia. Jadi, kamu pun bisa berbincang-bincang dengannya dalam bahasa Indonesia.

Dari segi menu, Farida Fatornee menyediakan menu yang lumayan variatif. Adapun salah satu yang menjadi andalan adalah Tom Yam-nya yang bercita rasa pedas dan segar. Andalan lainnya di tempat makan ini adalah Ikan Goreng serta Sop Buntutnya.

Bila kamu tertarik, langsung saja datang ke Phetchaburi Road, Khwaeng Thung Phaya Thai, Ket Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

4. Muslim Restaurant

Muslim Restaurant

Dari namanya saja sudah jelas, kalau tempat makan ini diperuntukkan untuk umat Muslim, utamanya bagi kalangan wisatawan. Konon, Muslim Restaurant adalah tempat makan halal legendaris di Bangkok, di mana restoran ini sudah ada sejak 70 tahun silam. Beragam masakan halal bisa kamu santap di sini, mulai dari Martabak, Sop Neau, hingga Nasi Biryani.

Alamat lengkap tempat makan ini adalah Charoen Krung Road, Khwaeng Bang Rak, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

5. Sophia Restaurant

Sophia Restaurant

Kalau kamu ingin mencicipi masakan tradisional khas Thailand, maka tempat makan ini layak untuk dikunjungi. Sejumlah makanan tradisional Thailand berbahan halal bisa kamu temukan dan santap di sini.

Bila nanti kamu makan di sini, maka cobalah pesan es krim andalan restoran ini. Rasa es krim di sini sangat lezat, cocok untuk menutup jamuan makanmu nanti. Tertarik? Langsung saja datang ke alamat lengkapnya yang ada di Soi Ramkhamhaeng, Ramkhamhaeng Road, Suang Luang, Bangkok, Thailand.

6. Himali Cha-Cha and Sons

Himali Cha-Cha and Sons

Selain Muslim Restaurant. Tempat makan halal di Bangkok ini juga tergolong legendaris. Bagaimana tidak, tempat makan ini sudah hadir di Bangkok sejak 41 tahun yang lalu. Tempat makan halal ini letaknya ada di Charoen Krung Road, Charoen Krung 47/1 Alley, Suriya Wong, Bang Rak, Bangkok, Thailand.

Tempat makan ini cukup disukai lantaran konsistensi menu yang disajikan tempat makan ini. Secara konsisten, tempat makan ini selalu menyediakan Nasi Biryani, Sup Salad, Kari, Daging Oven, dan Roti Prata sebagai andalan.

7. Yana Restaurant

Yana Restaurant

Di Bangkok, ada satu mall ternama bernama MBK Mall. Dan di dalam mal ini, ada satu tempat makan halal yang menarik untuk disambangi. Yana Restaurant adalah tempat makan tersebut. Sama seperti Sophia Restaurant, Yana Restaurant juga menyediakan menu tradisional Thailand sebagai andalan. Sejumlah menu yang tersaji tersebut tentu saja berbahan halal, sehingga cocok untukmu para wisatawan Muslim.

Tempat makan ini berada persis di lantai lima MBK Mall. Mal ini sendiri beralamat di Phayathai Road, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

8. Sara Halal Restaurant

Sara Halal Restaurant

Ini adalah tempat makan halal di Bangkok yang buka 24 jam. Jadi, kamu bisa kapan saja datang dan bersantap ria di sini. Beragam menu bisa kamu temukan di sini. Salah satu yang menjadi andalan adalah Pad Thai. Ini adalah makanan khas Thailand yang dibuat dari mi beras.

Harga makanan di sini tergolong mahal. Namun, itu sangat sesuai dengan kualitas dan kelezatan makanan halal di sini. Tempat makan ini letaknya ada di dalam area Nuovo City Hotel. Tepatnya, di 2 Samsen Road, Khwaeng Ban Phan Thom, Khet hra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

9. Karim Roti Mataba

Karim Roti Mataba

Sesuai namanya, tempat makan halal ini menyajikan menu roti sebagai andalan. Salah satu roti yang paling direkomendasikan adalah Roti Mubarak. Ini adalah sebuah sajian roti yang berisi irisan daging ayam, kambing, maupun sapi.

Tak hanya roti, tempat makan ini juga menyajikan sajian halal lainnya. Tempat makan ini letaknya ada di area Phra Athit. Tepatnya, di 136 Phra Athit Road, Khwaeng Chana Songkhram, Khet Phram Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand.

10. Saman Islam

Saman Islam

Tempat makan ini letaknya persis di Section 16 Chatuchak Weekend Market. Adapun alamat lengkap Chatuchak Weekend Market sendiri adalah di Chatuchak Paej, Kamphaeng Phet 2 Road, Lat Yao, Chatuchak, Bangkok, Thailand.

Beragam masakan khas Asia bisa kamu temukan di sini, mulai dari Thailand hingga beberapa negara Asia Lainnya. Tom Yum, Nasi Biryani, dan Chicken Rice adalah beberapa contoh di antaranya. Tempat makan ini sangat cocok dikunjungi, terutama setelah lelah berbelanja di Chatuchak Market.

Saat ini, Bangkok telah mempunyai sejumlah tempat makan halal di dalamnya. Sepuluh di antaranya sudah kami sebutkan di atas. Nah, untuk kamu yang ingin ke Bangkok nanti, sepuluh tempat makan tersebut mungkin bisa kamu sambangi nanti. Selamat bersantap halal di Bangkok, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar