10 Tempat Makan Hits di Bogor yang Harus Banget Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tempat makan hits bukan sekedar tempat makan yang kekinian dan Instagrammable. Ada pula beberapa tempat makan hits yang sudah lama tapi masih banyak dikunjungi oleh masyarakat. Di Bogor ada beberapa tempat makan hits, mulai dari tempat makan sederhana sampai dengan yang berbentuk cafe maupun lounge.

Lengkapi wisata Anda ke Bogor dengan turut berwisata kuliner di kota hujan ini. Kunjungi sejumlah tempat makan hits di Bogor yang akan Keluyuran rekomendasikan berikut ini. Yuk, langsung saja catat daftar lengkapnya berikut.

10 Tempat Makan Hits di Bogor

1. Two Stories

Two Stories Tempat Makan Hits di Bogor

Kalau membicarakan seputar tempat makan hits di Bogor, tentunya setiap tahun selalu  bermunculan tempat-tempat makan baru yang langsung jadi happening. Namun, Two Stories ini masuk dalam daftar tempat makan hits sejak dibuka pada tahun 2014 sampai saat ini.

Cafe yang cozy ini tetap ramai meskipun sudah bukan tergolong tempat makan baru lagi. Menu yang disajikan di sini didominasi oleh Western dan Italian food. Meskipun tempatnya nyaman, harga makanan dan minuman cukup terjangkau. Kini, Anda dapat segera berkunjung ke Two Stories di Jalan Pajajaran Indah V No. 7, Bogor.

2. Yellow Trux

Yellow Trux

Bermodalkan container yang dimodifikasi sehingga terlihat unik, Yellow Trux hadir sebagai tempat makan yang paling kekinian di Bogor. Tempatnya juga sangat Instagrammable sehingga banyak muda-mudi yang berkunjung kemari. Tempat makan yang didominasi dengan warna kuning ini menyajikan menu makanan berat, manis, sampai dengan cemilan biasa.

Ini adalah tempat makan hits yang asyik untuk kongkow bersama teman-teman. Anda dapat menuju Yellow Trux yang lokasinya berada di Jalan Achmad Adnawijaya dan Jalan Cikaret Puri Nirwana Estate Blok A1, Bogor. Yellow Trux buka hingga tengah malam, sehingga Anda bisa mengajak teman untuk malam mingguan di sini.

3. Royale Cafe

Royale Cafe

Menempati sebuah bangunan yang sama dengan Royale Bakery, Royal Cafe ini menempati lantai 2 bangunan yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 65, Bogor. Meskipun dari luar tampak sederhana, tapi balkon cafe ini didesain dengan sangat cantik.

Menu cake dan pastry tentu menjadi menu utama dari Royale Cafe ini. Akan tetapi, sebagai tempat makan yang cukup hits, Royale Cafe juga turut menyediakan berbagai hidangan utama, seperti pasta, burger, hingga beberapa jenis makanan khas Indonesia. Harga makanan di Royale Cafe ini juga cukup ramah di kantong.

4. Cibogy

Cibogy

Salah satu tempat makan hits di Bogor yang lokasinya cukup strategis adalah Cibogy. Restoran ini berada di dekat exit Tol Gadog. Bangunan Cibogy ini nampak seperti glass house. Di bagian dalamnya terdapat meja-meja kayu dan kursi-kursi yang berwarna-warni. Singkatnya, Cibogy adalah tempat yang cozy banget untuk makan dan nongkrong.

Menu makanan yang disajikan di Cibogy ini bervariasi, mulai dari makanan Indonesia, Barat, sampai dengan Jepang. Sementara itu, menu andalan dari Cibogy yang paling banyak dipesan adalah Richard’s Spicy Katsu, yang merupakan potongan daging ayam pedas yang digoreng dengan tepung khusus. Usai menyantap makanan di sini, Anda juga bisa bermain sejenak di labirin yang disediakan restoran ini.

5. Bavarian Culinary Haus

Bavarian Culinary Haus

* sumber: www.brilio.net

Di Bogor memang banyak sekali tempat makan kekinian yang mengusung konsep rumah kaca. Maklum saja sebagai kota hujan, Bogor memang lebih sering mendung dan hujan, sehingga pengunjung yang datang ke Bavarian Culinary Haus ini tidak mudah kepanasan meskipun tempatnya dikelilingi jendela-jendela besar.

Grilled Platter adalah menu makanan andalan dari Bavarian Culinary Haus. Anda tak perlu khawatir menyantap berbagai jenis makanan yang disajikan di sini karena semuanya dijamin halal. Walaupun tempat ini tidak dilengkapi dengan AC, tapi udara di dalam cafe terasa sejuk karena cafe ini berada di kawasan puncak.

6. Nicole’s Kitchen and Lounge

Nicole’s Kitchen and Lounge

Tempat makan yang satu ini sudah pernah kami review sebelumnya di daftar tempat nongkrong di Bogor yang kekinian. Ya, Nicole’s Kitchen and Lounge menawarkan tempat terbuka sehingga pengunjung dapat langsung merasakan udara sejuk khas Kota Bogor.

Jika Anda memilih tempat di lantai 2, Anda dapat menikmati pemandangan lampu-lampu kota di malam hari yang tampak seperti kunang-kunang. Soal makanan, Nicole’s Kitchen and Lounge menyatukan hidangan khas barat dan Indonesia. Jadi, Anda hanya perlu memilih makanan yang sesuai dengan selera Anda. Alamat tempat ini ada di Kampoeng Brasco Cipanas, Jalan Raya Cipanas No. 1, Bogor.

7. Lusso Cafe & Resto

Lusso Cafe & Resto

Di antara banyaknya tempat makan hits di Bogor yang bermunculan, Anda pasti tidak akan melewatkan Lusso Cafe & Resto. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, pemilik cafe ini dapat menata ruang dengan baik sehingga tempatnya terasa lebih lega dan nyaman. Banyak tanaman rambat di sana-sini sehingga memberikan kesan natural pada cafe ini.

Lusso Cafe & Resto menyajikan menu Western dan Italian food. Kita bisa menikmati pasta yang nikmat, sampai dengan sharing pizza favorit dengan teman Anda. Nikmati suasana makan yang santai dengan menyantap hidangan homemade yang lezat di Lusso Cafe & Resto yang bertempat di Jalan Ahmad Yani No. 124, Bogor.

8. Foresthree

Foresthree

* sumber: jktgo.com

Muda-mudi Kota Bogor pasti pernah mendengar nama Foresthree. Tempat makan yang masih terbilang baru ini menawarkan konsep desain interior yang unik dan lain dari yang lain. Foresthree menempati bangunan menyerupai gudang. Ketika masuk ke dalam tempat ini, Anda akan melihat rumput hijau, kursi-kursi yang nampak seperti ditumbuhi rumput, dinding dengan lukisan pohon dan dedaunan, serta sebuah pohon raksasa di tengah-tengah cafe.

Cafe dengan nuansa hutan yang cantik ini menawarkan berbagai macam pilihan menu makanan. Melihat tempatnya yang sangat modern, Anda pasti tidak menyangka bahwa di sini juga menjual makanan-makanan khas Indonesia, seperti tempe mendoan dan rujak cireng. Foresthree adalah kombinasi antara tempat makan dan nongkrong yang benar-benar unik dan wajib Anda kunjungi saat berada di Bogor.

9. Luca’s Cafe

Luca's Cafe

* sumber: rinamutiadewi.com

Satu lagi tempat makan hits di Bogor yang menawarkan konsep desain interior ala classic vintage di lantai bawah, sedangkan di lantai atasnya lebih mengusung konsep industrial modern. Luca’s Cafe adalah tempat makan kekinian yang sangat menarik.

Di dinding cafe ini terdapat berbagai macam quotes dari berbagai tokoh. Jendela-jendela besar di cafe ini memungkinkan sinar matahari untuk masuk lebih banyak dan menerangi ruangan.

Santai sore di Luca’s Cafe sambil menunggu kemacetan berlalu memang paling asyik jika Anda memesan beberapa menu makanan yang ditawarkan di sini. Anda bisa menemukan steak, burger, sup, dan pasta di Luca’s Cafe. Semua makanan di sini rasanya enak. Yang paling penting harganya pun masih masuk akal.

10. Lemongrass

Lemongrass

Terakhir, ada Lemongrass yang menjadi tempat makan hits di kota hujan ini. Tempat makan yang satu ini merupakan Modern Kopitiam, yang artinya warung kopi Melayu modern. Terang saja menu makanan yang disajikan di sini rata-rata adalah hidangan khas Melayu, tapi ada juga hidangan khas barat.

Selain menawarkan hidangan dengan citarasa yang berbeda, Lemongrass juga menawarkan tempat yang sangat nyaman untuk kumpul-kumpul. Apalagi area outdoor­-nya yang dilengkapi dengan sebuah kolam renang mini. Kunjungi Lemongrass di Jalan Pajajaran No. 21, Bogor, tepatnya di seberang Hotel Pajajaran Suites.

Rekomendasi Tempat Makan Hits Lainnya

Belum cukup puas dan masih penasaran dengan tempat makan yang paling kekinian lainnya di Bogor? Kalau begitu, Anda harus kunjungi juga beberapa tempat makan yang kami rekomendasikan berikut ini.

11. Dulang Restaurant

Dulang Restaurant

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Kalau ke Bogor memang paling pas untuk nyicip masakan sunda. Nah, ada satu restoran yang nyunda banget dan tempatnya pun pasti bikin setiap pengunjung betah. Dulang Restaurant, merupakan sebuah rumah makan yang menyuguhkan konsep restoran menyatu dengan alam.

Ya, di sini para pengunjung bisa merasakan keasrian alam ditemani pepohonan rindang, saung-saung, bahkan ada berbagai macam binatang yang menambah suasana semakin adem. Ada pula sungai mini di pinggiran tempat makan pengunjung. Pokoknya, berkunjung ke Dulang Restaurant pasti puas dan menyenangkan.

Oh iya, untuk makanannya juga sangat bervariasi dengan suguhan masakan khas Sunda. Nah, kami sarankan Anda memesan Bakakak Ayamnya, karena menu itulah yang menjadi andalan dari Dulang Restaurant. Penasaran ingin berkunjung? Silakan datangi alamat Jl. Raya Puncak KM. 83,7 Cisarua, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

12. Waroeng Gumati Gadog

Waroeng Gumati Gadog

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Makan bersama teman, keluarga, ataupun pasangan memang paling asyik sembari menikmati suasana alam Puncak Bogor yang sejuk. Nah, Anda tidak perlu bingung mencari tempat seperti itu, karena Waroeng Gumati Gadog menyuguhkan alam yang segar dengan makanan yang lezat lho!

Ada dua tempat yang bisa Anda pilih saat akan makan, outdoor dan indoor. Kalau mau mencari suasana alam yang sejuk, pilihlah tempat outdoor. Tapi, kalau di musim penghujan, sih, kami sarankan ambil tempat di indoor saja. Tenang saja, tempat indoor-nya tidak kalah bagus dari outdoor. Sebab, desain interior di indoor pun sangat estetik dan instgramable!

Soal menu, Waroeng Gumati Gadog ini juga punya masakan andalan yang harus diicip, Iga Sapi Bakar dan Iga Domba Bakar. Namun uniknya, ada juga menu andalan Ikan Gurami yang diberi topping mangga. Wah, gimana rasanya ya? Mau coba? Yuk berkunjung ke Jl. Raya Gadog No. 591, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

13. Grand Garden Resto & Cafe

10 Tempat Makan Hits di Bogor yang Harus Banget Dicoba 1

* sumber: food.detik.com

Sesuai dengan nama restorannya, memang tempat makan ini menyajikan sebuah tempat makan bernuansa taman yang asri. Di Grand Garden Resto & Cafe, pengunjung bisa makan-makan sambil menikmati pepohonan hijau, rumput-rumput, bunga, hingga air mancur yang sudah tertata dengan apik di sebuah taman.

Tak kalah enaknya dengan menu di restoran lain, karena Grand Garden Resto & Cafe punya masakan andalannya sendiri. Di sini, Anda bisa cobain makanan berbagai jenis, mau yang tradisional atau internasional. Bahkan, ada juga hidangan seperti dessert, appetizer, dan juga snack. Untuk lokasinya, Grand Garden Resto & Cafe terletak di Kebun Raya Bogor, Jl. Ir. H. Juanda No.13, Bogor Tengah, Kota Bogor.

14. Desa Sawah Resto & Villa

Desa Sawah Resto & Villa

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Gimana rasanya makan di tengah sawah? Asyik dan seru, kok! Anda bisa mencoba sensasi makan di saung yang ada di tengah-tengah sawah di Desa Sawah Resto & Villa. Ini merupakan sebuah restoran dengan konsep menyatu dengan alam. Uniknya lagi, saung yang ada di resto ini pun didesain semenarik mungkin dan nggak akan bikin pengunjung kepanasan, justru sejuk banget!

Selain itu, menu yang ditawarkan oleh Desa Sawah Resto & Villa pun bervariasi. Namun, jika berkunjung ke sini, maka kami sarankan untuk memesan makanan khas sunda agar terasa nyunda banget saat makan di saung. Kalau Anda ingin berkunjung, bisa datangi Jl. Mayjend H.R Edi Kusuma, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

15. Fish Secret Resto & Bakery

Fish Secret Resto & Bakery

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Pengalaman makan seru dan asyik bersama keluarga, teman, atau pasangan juga bisa dirasakan di Fish Secret Resto & Bakery. Bukan menyuguhkan pemandangan sawah, kali ini restoran Fish Secret Resto & Bakery menyajikan sebuah pemandangan hutan pinus. Ya, pengunjung akan menyantap hidangan yang didominasi oleh ikan ini di tengah-tengah hutan pinus.

Kesejukan alam dan keasriannya dijamin bikin siapapun yang berkunjung betah, deh. Jangan khawatir dengan makanan olahan ikan, karena chef di Fish Secret Resto & Bakery juga membuat hidangan dari daging ayam kok. Tertarik berkunjung? Datangi restorannya di Kuntum Farmfield, Jl. Raya Tajur No. 291, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kunjungi 10 tempat makan hits di Bogor yang kami rekomendasikan ini jika Anda membutuhkan referensi tempat makan yang banyak dikunjungi masyarakat Bogor. Anda pun dapat menambahkan nama tempat makan hits lainnya di Bogor dengan menulis di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *