10 Tempat Makan di Jakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 7 Maret 2019

Apakah Anda dan keluarga tengah berlibur dan hendak bersantap di Jakarta? Atau, Anda dan keluarga berdomisili di Jakarta dan hendak mencari tempat makan yang tepat? Jika ya, maka sebaiknya Anda kunjungi saja sejumlah tempat makan di Ibu kota negara kita ini.

Tempat makan di Jakarta sendiri cukup banyak. Beberapa di antara tempat makan tersebut merupakan tempat makan khusus keluarga. Dengan begitu, Anda dan keluarga pun bisa bersantap ria di dalamnya. Yuk, simak rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta dari Keluyuran.

10 Tempat Makan Keluarga di Jakarta

1. Taman Santap Rumah Kayu Ancol

Taman Santap Rumah Kayu Ancol

* sumber: www.pegipegi.com

Bila Anda dan keluarga tengah berada di Ancol, maka tempat makan ini jangan sampai tidak Anda sambangi. Selain cocok untuk Anda sekeluarga, tempat makan ini juga punya interior ruang yang unik. Tempat makan ini didesain sedemikian rupa layaknya ruang kabin pesawat, sehingga Anda sekeluarga pun bisa merasakan sensasi bersantap ria di dalam sebuah kabin pesawat terbang.

Makanan yang tersaji di sini cukup banyak. Adapun yang menjadi andalan adalah seafood dan pudding. Selain bersantap ria, Anda sekeluarga bisa berfoto ria selama makan-makan di sini. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa mengajak anak-anak Anda ke dalam replika kokpit pesawat yang masih berada dalam area tempat makan ini.

2. Hello Kitty Café

Hello Kitty Café

* sumber: anakjajan.com

Apakah anak-anak Anda pecinta Hello Kitty? Bila demikian, maka Anda bisa mengajak anak-anak Anda ke tempat makan ini. Tiap sudut ruang tempat ini didominasi oleh nuansa tokoh animasi yang menggemaskan ini. Salah satu contohnya adalah dekorasi mejanya yang terbuat dari kayu yang berhiaskan pita khas tokoh animasi ini.

Menu-menu makanan ini juga dibentuk dan dinamai dengan hal-hal berbau Hello Kitty. Kitty Sliders adalah salah satu contohnya. Ini merupakan menu khas tempat makan ini yang berupa mini burger bercorak a la Hello Kitty.

3. Macaroni House

Macaroni House

* sumber: www.bakerymagazine.com

Bila Anda dan anak-anak Anda menyukai keju dan pasta, maka tempat makan yang ada di Jalan Pasanggrahan No. 168 B ini sangat wajib dikunjungi. Tempat makan ini banyak sekali menyajikan menu pasta dan makaroni yang dikolaborasikan dengan keju. Salah satu menu andalan di sini adalah Carbonara Baked Macaroni yang sangat lezat rasanya.

Di salah satu sudut tempat makan ini, terdapat sebuah miniatur rumah yang penuh dengan meja, krayon, dan mainan.  Miniatur tersebut tak lain adalah ruangan khusus yang bisa dipakai anak-anak Anda, untuk bermain dan juga menggambar. Jadi, setelah bersantap ria, anak-anak Anda pun juga bisa bermain dan menggambar sepuasnya di tempat makan ini.

4. El Asador

El Asador

* sumber: www.tripadvisor.com.ph

Untuk tempat makan satu ini, kami akan rekomendasikan untuk Anda sekeluarga yang cinta akan menu steak. Tempat makan berkonsep ala Amerika Selatan ini punya pelbagai macam menu steak dan barberque yang enak. Kabar baiknya, semua menu tersebut dibuat dari daging berkualitas, dan tentu saja rasanya enak.

Selain sebagai tempat ber-steak ria, restoran ini juga cocok sebagai tempat bermain anak-anak Anda. Di sini, banyak sekali tempat bermain yang bisa dipakai anak-anak Anda, sehingga anak-anak Anda bisa bersantap ria sambil bermain dengan riang di sini.

5. Strawberry Café

Strawberry Café

* sumber: www.zomato.com

Anda ingin mengajak anak-anak Anda makan sambil menikmati sejumlah wahana bermain? Kalau ya, maka ajaklah mereka ke kafe satu ini. Kafe ini didesain dengan warna merah muda, dan punya interior seperti layaknya kebun stroberi.

Akan tetapi, daya tarik utamanya bukan dari segi tampilannya. Melainkan, wahana bermainnya yang cukup banyak dan menyenangkan untuk dijajal. Ini tentu sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak Anda nanti.

Bila Anda tertarik, maka ajaklah serta anak-anak Anda ke Jalan Tanjung Duren Raya No. 10, Jakarta Barat, yang merupakan lokasi tempat makan ini.

6. Comic Café

Comic Café

* sumber: travel.tribunnews.com

Bila anak-anak atau kerabat Anda adalah pecinta komik, maka ajaklah mereka ke kafe yang ada di Jalan Tebet Raya No. 53, Jaksel ini.  Sejumlah dinding kafe ini dihiasi dengan tokoh-tokoh komik yang sangat ikonik. Tak hanya itu saja, bagian meja ini juga dihiasi dengan hal-hal berbau komik, di mana meja-meja di sini diisi dengan coretan gambar-gambar ala komik ternama.

7. Nanny’s Pavillon Playroom

Nanny’s Pavillon Playroom

* sumber: id.openrice.com

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, pasti sudah tidak asing dengan tempat makan ini. Hal ini wajar mengingat tempat makan ini punya banyak cabang di Jakarta, bahkan di luar Jakarta. Di antara semua cabang tersebut, cabang Kota Kasablanka lah yang akan kami rekomendasikan untuk Anda sekeluarga.

Mengapa begitu? Pasalnya, cabang tempat makan satu ini punya dekorasi yang cantik. Selain itu, tempat makan ini juga punya banyak mainan, buku, dan games, sehingga kafe ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak Anda.

Sama seperti Nanny’s Pavillon pada umumnya, cabang Nanny’s Pavillon ini juga menjadikan menu dessert sebagai andalannya. Adapun salah satunya—yang menjadi andalan—adalah pancake cokelatnya yang lezat, serta tersaji di piring yang unik.

8. Sophie Authentique

Sophie Authentique

* sumber: jakcity.com

Apakah Anda pecinta kue a la Perancis? Bila ya, cobalah datang ke kafe yang ada di Kuningan City dan Jalan Cipete Raya ini. Di sini, pelbagai macam kue (dan juga roti) ala Perancis tersaji dengan rasanya yang lezat, mulai dari croissant hingga canales. Kafe ini juga menyediakan sejumlah makanan lain, terutama bagi anak-anak atau mereka yang tak terlalu suka penganan asal negeri Perancis.

Bila Anda memelihara anjing, maka bawalah serta peliharaan Anda tersebut ke Sophie Authentique. Hal itu dikarenakan kafe ini sangat membolehkan pengunjungnya untuk membawa anjing peliharaannya untuk bermain dan akan di kafe satu ini.

9. Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak

* sumber: www.zomato.com

Kalau Anda dan keluarga ingin menyantap masakan khas Nusantara, maka tempat ini sangatlah kami rekomendasikan. Pasalnya, sejumlah makanan khas Nusantara tersaji dengan apik di sini. Nasi bakar dan ayam gandrong adalah beberapa menu andalan di sini.

Selain masakannya yang khas Nusantara, arsitektur tempat makan ini juga kental akan budaya Nusantara, khususnya budaya Jawa. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah dekorasi yang ada di sini, di mana dekorasi-dekorasi tersebut kental dengan budaya Jawa yang sedikit dicampur dengan gaya modern.

10. Madagaskar Plaza Senayan

Madagaskar Plaza Senayan

* sumber: pergikuliner.com

Anda ingin merasakan sensasi makan di hutan? Cobalah datang ke tempat makan satu ini. Tempat makan keluarga ini punya konsep layaknya hutan belantara, yang dihiasi dengan sejumlah replika satwa liar.

Keunikan lain dari tempat makan ini tentu saja dari makanan yang ada di sini. Di sini, Anda akan merasakan sejumlah makanan yang belum tentu dapat Anda temui di tempat makan lain.

Misalnya: Herbivore Gua and Pico Fries yang merupakan perpaduan antara kentang goreng dengan alpukat tumbuk, bawang merah, cabai, tomat, dan rempah; yang kemudian dicampur dengan pico de gallo serta perasan jeruk nipis. Wah, menarik bukan?

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Apakah Anda hendak mengunjungi salah satunya? Jangan lupa untuk berkuliner mencoba makanan legendaris di ibu kota. Cek artikel kuliner legendaris di Jakarta ini untuk mencari kuliner lawas yang sesuai selera.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram