Inilah 10 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Semarang

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 1 Mei 2020

Tak lengkap rasanya bila tak bersantap ria saat berwisata di Semarang nanti. Apalagi, jika Anda berwisata dengan sanak keluarga kita tercinta. Di Semarang sendiri, sudah banyak sekali tempat makan, dan beberapa di antaranya diperuntukkan sebagai tempat makan keluarga.

Ada begitu banyak tempat makan keluarga di Semarang, 10 di antaranya akan Keluyuran rekomendasikan di artikel ini. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

10 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Semarang

1. The Hills Dinning Restaurant

The Hills Dinning Restaurant

* sumber: red-magz.com

Ini adalah rekomendasi tempat makan keluarga di Semarang yang harus Anda kunjungi. Restoran ini letaknya ada di ketinggian kota Semarang, sehingga Anda bisa bersantap ria bersama keluarga, sembari menatap Semarang dari ketinggian.

Terdapat dua area utama di restoran ini, yakni indoor dan juga outdoor. Kalau Anda ingin makan-makan sambil melihat panorama di ketinggian Semarang, maka kami sarankan Anda dan keluarga untuk memilih area outdoor.

Menu makanan di restoran ini tergolong variatif, mulai dari masakan Jepang hingga masakan Barat. Tak usah khawatir soal harga, karena harga semua makanan di sana relatif terjangkau. Anda dan keluarga hanya perlu datang langsung ke restoran ini yang ada di Bukit Baladewa 24, Bukit Asri Semarang.

2. Restoran Pesta Keboen

Restoran Pesta Keboen

* sumber: travelingandfood.blogspot.com

Apakah Anda dan keluarga ingin makan-makan di restoran yang agak vintage? Kalau ya, maka tempat makan keluarga di Semarang ini cocok untuk disambangi. Semua arsitektur di restoran ini sendiri memang memiliki desain ala zaman dulu, sehingga Anda dan keluarga pun bisa mendapatkan aura vintage saat makan di sini.

Daya tarik lainnya dari restoran ini adalah adanya live music. Jadi, kalau nanti Anda dan keluarga makan di restoran ini, maka Anda dan sanak keluarga akan diiringi oleh alunan live music yang begitu syahdu. Bila ingin ke sini, Anda tinggal datang saja ke Jalan Veteran No. 29, Semarang.

3. Bakmi Jawa Pak Gareng

Bakmi Jawa Pak Gareng

* sumber: ulinulin.com

Kalau Anda dan keluarga adalah pecinta mi, maka tempat makan keluarga ini sangat wajib dikunjungi. Sesuai namanya, tempat makan ini menyediakan bakmi Jawa sebagai andalannya. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Bakmi Jawa di tempat makan ini sangat lezat dan khas, sehingga membuat penikmatnya ingin terus bersantap ria di sini.

Ada dua varian Bakmi Jawa yang disajikan di sini, yakni: bakmi kuah dan bakmi goreng. Kalau Anda ingin mencicipi salah satu bahkan kedua varian tersebut, maka datanglah ke Jalan Wotgandul Dalam No, 171, Gabahan, Semarang.

4. Mi Kopyok Pak Dhuwur

Mi Kopyok Pak Dhuwur

* sumber: www.kompasiana.com

Selain Bakmi Jawa Pak Gareng, tempat makan keluarga di Semarang ini juga menyediakan menu mi yang lezat. Hanya saja, mi yang disajikan di sini bukanlah bakmi Jawa, melainkan mi kopyok. Mi ini sendiri merupakan mi khas Semarang yang memiliki cita rasa yang lezat.

5. Nasi Kucing Pak Gik

Nasi Kucing Pak Gik

* sumber: phinemo.com

Kalau Anda ingin mencicipi nasi kucing khas Semarang, maka Anda dan keluarga wajib datang ke tempat makan yang ada di Jalan Inspeksi, Sekayu ini.  Sama seperti nasi kucing di Jogjakarta, nasi kucing yang ada di tempat makan ini juga terdiri atas menu-menu makanan yang sederhana. Misalnya: nasi telur tahu, nasi gurih, nasi kering, mendoan, dan lain sebagainya.

Dan sama seperti nasi kucing di Jogjakarta pula, nasi kucing di sini juga harganya sangat terjangkau. Anda dapat menikmati segala menu nasi kucing di tempat makan ini mulai dari harga seribu hingga lima ribu rupiah saja.

Tempat makan keluarga ini selalu buka dari pukul 12 malam hingga tiga pagi. Jadi, kalau mau ke sini, maka datanglah bersama keluarga Anda di sekitaran jam buka tersebut, ya!

6. Nasi Ayam Bu Widodo

Nasi Ayam Bu Widodo

* sumber: travel.kompas.com

Ini adalah salah satu tempat makan di Semarang yang menyajikan nasi ayam yang lezat. Tempat makan yang berupa warung ini tergolong sederhana, namun lokasinya sangat strategis. Maka tak mengherankan, kalau banyak sekali yang datang dan bersantap ria di tempat makan ini.

Soal rasa, tak perlu ditanya lagi. Nasi ayam di sini rasanya begitu enak dan khas. Oleh karenanya, Anda dan keluarga tak perlu ragu untuk datang ke sini.

7. Rumah Makan Kampung Laut

Rumah Makan Kampung Laut

* sumber: phinemo.com

Rekomendasi tempat makan keluarga di Semarang ini memiliki konsep yang unik. Restoran di Jalan Anjasmoro ini memiliki konsep restoran apung yang dilengkapi dengan gazebo.

Rumah makan ini juga dilengkapi sejumlah wahana permainan anak dan juga tempat memancing. Dengan begitu, Anda dan keluarga pun bisa bersantai ria dan bermain di tempat makan ini, selain tentu saja menyantap makanan-makanan enak di tempat makan keluarga satu ini.

8. Bebek Goreng Pak Thori

Bebek Goreng Pak Thori

* sumber: www.rodasemarang.com

Tempat makan keluarga satu ini sangat direkomendasikan, terutama jika Anda dan keluarga adalah pecinta bebek goreng. Bebek goreng yang disajikan di sini tergolong enak dan khas, sehingga Anda dan keluarga pun pasti ketagihan menikmati hidangan bebek tersebut.

Kabar baiknya, harga bebek goreng di sini terjangkau, sehingga sangat ramah di kantong Anda dan keluarga. Tertarik untuk makan di sini? Silakan datang langsung ke Jalan Raya Gunung Pati KM 15, Kota Semarang.

9. Toko Oen

Toko Oen

* sumber: jatenglive.com

Mungkin Anda heran mengapa toko satu ini dimasukkan ke daftar rekomendasi di artikel ini. Namun, Anda tak perlu heran, karena nyatanya toko ini juga merangkap sebagai tempat makan.

Menu andalan di toko sekaligus restoran ini adalah es krimnya yang lezat rasanya. Bukan hanya itu, Toko Oen juga menyajikan pelbagai macam menu ala zaman kolonial Belanda; makanan khas Indonesia; makanan khas Eropa; Barat; dan Makanan khas Tiongkok. Harga makanannya sendiri tergolong terjangkau, yakni sekitar 5 ribu sampai 100 ribu rupiah.

Kalau Anda tertarik ke sini, silakan datang saja ke Jalan Pemuda No. 52, Semarang.

10. Tahu Gimbal Taman KB

Tahu Gimbal Taman KB

* sumber: jateng.tribunnews.com

Tak lengkap rasanya bila tidak menyantap tahu gimbal saat berada di Semarang nanti. Kalau Anda ingin menyantap tahu gimbal, maka rekomendasi tempat makan keluarga yang terakhir ini sebaiknya Anda kunjungi bersama keluarga Anda nanti.

Rasa tahu gimbal di tempat makan keluarga ini sangatlah lezat. Tahu gimbal di sini juga diracik dengan cara khusus, sehingga membuatnya berbeda dari tahu gimbal pada umumnya. Tahu gimbal di tempat makan ini diracik dengan cara mencampurkannya dengan udang berukuran besar. Tempat makan ini sendiri letaknya di Jalan Menteri Sumpeno, Semarang.

Tempat makan keluarga di Semarang sendiri tergolong banyak. Sepuluh di antaranya telah kami rekomendasikan untuk Anda di sini. Jadi, bila nanti Anda dan keluarga hendak bersantap ria di Semarang, maka Anda bisa mengunjungi salah satu empat makan yang telah kami rekomendasikan.

Lantas, tempat makan keluarga mana yang akan Anda kunjungi bersama dengan keluarga nanti? Apakah Anda dan keluarga punya sejumlah rekomendasi tempat makan lain di Semarang? Yuk, tulis nama tempat makan di Semarang favorit Anda dan keluarga di kolom komentar.

Baca juga artikel tempat makan enak di Semarang jika Anda sekeluarga ingin hunting kuliner terkenal di kota lumpia ini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram