Inilah 5 Tempat Makan Korea di Semarang yang Bikin Ketagihan

Ditulis oleh Anggie Warsito

Merebaknya budaya Korea di Indonesia turut berdampak ke sektor kuliner negara kita. Hal itu dibuktikan dengan adanya sejumlah restoran khas Korea di negara kita. Restoran Korea di Indonesia sudah bisa kamu temukan di sejumlah kota, termasuk Semarang.

Kalau kamu mau menyicipi sajian khas Korea di Semarang, maka rekomendasi restoran dari kami patut dikunjungi. Sejumlah rekomendasi tersebut bisa kamu lihat dalam ulasan berikut ini.

1. Seoul Palace

* sumber: jateng.tribunnews.com

Rekomendasi pertama ini merupakan resto Korea tertua di Semarang. Bagaimana tidak, resto di daerah Mugassari ini sudah hadir di Semarang sejak 1988, beberapa dekade sebelum K-Pop merebak di negara kita.

Sejak awal berdiri hingga sekarang, restoran ini selalu mengandalkan koki asli Korea untuk meracik menunya. Ini tentu membuat cita rasa menunya otentik khas Negeri Ginseng itu. Selain rasanya yang otentik, bahan dasarnya pun dibuat tanpa bahan babi. Ini cocok buatmu yang senang masakan Korea non-babi.

Ada beberapa menu gacoan yang bisa kamu pesan di sini. Dak Bulgogi, Ayam BBQ, Tang Sa Ao adalah tiga di antaranya. Kalau mau menikmatinya semua menu itu sekaligus, maka kamu bisa memesan menu paket yang ditawarkan resto ini. Dalam tiap paket menu di sini, kamu bisa menikmati 10 menu khas Korea sekaligus. Tertarik?

  • Alamat : Jalan Pandanaran No. 109, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50243
  • No. Telepon : (024) 8447414
  • Jam Buka : Setiap hari mulai 11.00 - 15.00 dan 18.00 - 22.00
  • Harga : Rp375 ribu – Rp495 ribu (untuk menu paket); mulai dari Rp20 ribu (untuk menu satuan)

2. Dok Do Resto

Dok Do Resto

Rekomendasi restoran ini cocok untukmu yang suka makan makanan berporsi besar. Selain porsinya yang besar, menu makanan di restoran ini pun harganya terjangkau. Beberapa menu yang bisa kamu pesan di sini adalah Jajangmyeon, Yookgaejang, dan Sundubu Jiggae.

Daya tarik lain restoran ini adalah adanya sejumlah banchan. Banchan sendiri adalah sebuah menu tambahan yang lazim disajikan dalam makanan khas Korea. Kentang Saus, Gurita Pedas Manis, dan Telur Puyuh adalah beberapa contoh banchan yang tersedia di sini.

Kabar baiknya, semua banchan di sini bisa kamu dapatkan secara gratis. Bahkan, kamu bisa menambahnya lagi sesuka hatimu, lho!

  • Alamat : Jalan Sisingamangaraja No. 24, Kaliwiru, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • No. Telepon : (024) 8311447
  • Jam Buka : Setiap hari, mulai 11.00 - 22.00
  • Harga : Mulai dari Rp30 ribu

3. Chung Gi Wa

Chung Gi Wa

* sumber: www.tripadvisor.co.id

Selain Kimchi, Korea juga punya beragam makanan khas berupa menu olahan daging. Dan bila ingin menyicipi menu olahan daging khas Korea di Semarang, maka Chung Gi Wa adalah tempat yang recommended.

Menu olahan daging di sini sebagian besar adalah menu non-halal, sebagian lainnya menu halal. Untuk menu non-halal, kamu bisa memesan Yang Yum Gui dan Samgyopsal sebagai santapanmu nanti. Sementara itu, kamu bisa memesan Bulgabi dan Bulgogi sebagai menu halalmu nanti.

Sebelum nantinya kamu menyantap menu olahan daging pesananmu, kamu bakal diberi beberapa potong daging mentah dan grill oleh pihak pramusaji. Grill yang diberi itu nantinya bakal menjadi tempat membakar daging dari menu yang kamu pesan sebelumnya. Dengan begitu, kamu pun bisa membakar daging dengan tingkat kematangan yang kamu mau.


Kalau kamu tak sanggup membakarnya sendiri, para pramusaji di sini bakal membantumu untuk membakarnya. Selain menu olahan daging yang dibakar, restoran Korea ini juga punya beragam menu berbasis kuah atau sayur-sayuran. Pajon dan Galbitang adalah beberapa contoh di antaranya.

Kalau kamu makan di sini, kamu bakal mendapatkan aneka lalapan secara cuma-cuma. Adapun beberapa lalapan tersebut adalah selada, jamur, sawi, dan labu siam. Dan kalau kamu memesan menu berkuah di sini, maka kamu bisa mendapatkan semangkuk nasi gratis dari restoran Korea ini.

  • Alamat : Jalan Sultan Agung No. 69, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
  • Telepon : (024) 8315028
  • Jam Buka : Setiap hari, mulai 10.00 - 22.00
  • Harga : Sekitar Rp65 ribu – Rp220 ribu  (untuk menu olahan daging); Rp65 ribu – Rp 75 ribu (untuk menu makanan berkuah dan sayur)

4. Seoul Chicken Semarang

* sumber: www.gayeman.com

Sesuai namanya, restoran Korea di Semarang ini punya beragam menu Korea berbasis ayam. Salah satu menu ayam andalan di sini adalah Ayam Buldak. Ini adalah sajian ayam yang di-fillet dan dimasak dengan saus yang pedas. Setelah itu, olahan ayam itu diberi potongan kue beras dan dilengkapi keju mozzarella sebagai topping-nya.

Ada satu menu berbahan ayam lainnya yang bisa kamu pesan di sini. Egg Salted Origin adalah menu tersebut. Ini adalah sajian ayam yang digoreng tepung krispi, lalu disiram dengan saus berbahan telur asin dengan cita rasa Korea yang khas.

Beberapa menu pelengkap dan pencuci mulut juga hadir di sini. Untuk menu pelengkap, kamu bisa pesan Odeng Satae. Menu ini dibuat dari otak-otak ikan yang ditusuk dengan tusuk sate, lalu diberi siraman saus dengan cita rasa asam, manis, pedas, dan gurih.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram