8 Tempat Makan di Jakarta yang Cocok untuk Penggemar Lesehan

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 29 Oktober 2019

Makan sambil lesehan merupakan sebuah kenikmatan. Bagaimana tidak, makan lesehan bisa membuatmu bersantap ria sembari duduk bersila di lantai atau gubuk. Beruntungnya, tempat makan berkonsep lesehan sudah ada di berbagai kota. Jakarta termasuk salah satunya. Jadi, kamu pun bisa makan sambil lesehan.

Jika kamu di Jakarta dan ingin makan lesehan, maka artikel ini tepat buatmu. Di sini, Keluyuran akan memberikanmu rekomendasi tempat makan lesehan yang ada di Jakarta.

8 Tempat Makan di Jakarta

1. Saoenk Kito

Saoenk Kito

* sumber: blog.airyrooms.com

Ini adalah rekomendasi tempat makan pertama buatmu. Terdapat sejumlah menu andalan yang bisa kamu pesan di sini. Gurame Cobek Mertua, Bebek Cabe Ijo, dan Kerang Ongseng Pete adalah menu-menu tersebut.

Untuk kamu yang suka paketan, tempat makan di Jakarta Barat ini recommended buatmu. Pasalnya, di sini banyak menu paketan yang bisa kamu pesan. Jangan tanya soal harga, karena harga paketan di sini murah-murah. Menu paketan di sini bisa kamu dapatkan dengan kocek kurang Rp. 50 ribu.

Tertarik? Sila datang saja ke Jalan Dokter Susilo I No. 1, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

2. Seafood City Bandar Djakarta

Seafood City Bandar Djakarta

* sumber: anakjajan.com

Untuk kamu yang ingin lesehan dan menyantap seafood enak, maka tempat makan ini recommended sekali buatmu. Sejumlah menu seafood bisa kamu pesan dan nikmati di sini. Udang Pancet Jumbo Bakar Keju adalah salah satunya. menu ini punya cita rasa udang yang juicy dan berbalut keju yang tebal. Hmm, sangat lezat, bukan?

Menariknya, di sini kamu tak hanya makan seafood belaka. Di sini, kamu dibebaskan untuk memilih langsung hewan laut hidup yang nantinya akan diolah dan disantap olehmu. Tempat makan ini punya beberapa cabang di Jakarta. Salah satu yang direkomendasikan adalah Seafood City Bandar Djakarta yang ada di Baywalk Mall Lantai Ground. Tepatnya, di Jalan Pluit Karang Ayu 1. Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Gubug Mang Engking Ancol

Gubug Mang Engking Ancol

Tempat makan ini sangat populer di daerah Depok dan BSD. Namun, kalau mau makan lesehan di sini, kamu nggak usah jauh-jauh ke Depok atau BSD. Kamu hanya perlu datang saja ke Pantai Indah Ancol yang ada di Jalan Pantai Indah Ancol, Pademangan, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara.

Sama seperti restoran Mang Engking di Depok dan BSD, cabang Mang Engking satu ini juga punya tempat lesehan yang berbentuk gubug. Untuk menu makanannya, kamu bisa pesan menu Udang Bakar Madu. Ini adalah andalan dari Mang engking Ancol yang rasanya empuk, manis, dan gurih; serta berporsi banyak.

4. Lesehan Blok M

Lesehan Blok M

* sumber: www.qraved.com

Dari namanya saja kamu bisa tahu kalau ini adalah tempat makan lesehan yang letaknya ada di Blok M. Tepatnya, di area pelataran Blok M yang ada di Jalan Melawai IV No. 17-18, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di tempat makan lesehan ini, kamu bisa makan lesehan dengan beragam menu yang bisa kamu pilih sendiri. Menu-menu di sini memang tergolong banyak. Ada ikan bandeng; daun pepaya; sambal petai; rendang; dan lain sebagainya. Kamu tinggal ambil saja mana yang kamu sukai. Kabar baiknya, semua menu makanan tersebut bisa kamu peroleh dengan harga mulai Rp. 3 ribu hingga Rp. 22 ribu.

Oh ya, kalau ingin makan di sini, kamu harus datang malam-malam, ya. Soalnya, tempat makan lesehan ini hanya buka pada jam 7 malam hingga 12 malam saja.

5. Lesehan Mbok Ndoro

Lesehan Mbok Ndoro

* sumber: thefreakyteppy.com

Tempat makan lesehan ini punya konsep yang sama dengan Lesehan Blok M. Keduanya sama-sama mengusung konsep lesehan dengan menu yang bisa ambil sendiri. Bedanya, kamu bisa memilih menu paketan di sini. Jadi, buat kamu yang malas atau bingung mengambil menu lauk sendiri, maka kamu tinggal pesan saja menu paketan di Lesehan Mbok Ndoro.

Menu paketan di sini lumayan banyak. Harganya pun terjangkau, yakni: mulai Rp. 21 ribu hingga Rp. 26 ribu. Kamu tertarik? Langsung saja datang ke Jalan K.H. Mas Mansyur No. 8 A, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

6. Kira Kira Ginza

Kira Kira Ginza

Ini adalah tempat makan lesehan yang menyediakan menu khas Jepang. Sebenarnya, ini bukanlah tempat makan yang murni mengusung konsep lesehan. Tapi, bukan berarti kamu tak bisa makan sambil lesehan di sini. Kalaupun mau lesehan di sini, kamu bisa memesan ruang Tatami Room yang khusus untuk makan lesehan.

Soal menu, Kira Kira Ginza punya sejumlah gacoan. Katsu Curry rice adalah salah satunya. Menu ini merupakan sebuah nasi dengan Chicken Katsu yang disiram dengan bumbu kari khas Jepang. Cita rasa makanan ini cukup gurih dan lezat. Porsinya pun besar, sehingga mampu membuatmu kenyang dan puas.

Masih ada sejumlah menu andalan lainnya di sini. Semua menu andalan di sini cocok untuk kamu-kamu penikmat masakan nonbabi atau yang berbahan babi. Hal ini tak lepas dari sejumlah menunya yang beberapa di antaranya berbahan dasar daging babi; dan sisanya bukan.

Tertarik? Sila datang saja ke Jalan Melawai 9 No. 30, Blok M. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Abunawas

Abunawas

* sumber: piskholid.wordpress.com

Kalau yang ini adalah tempat makan lesehan yang menyajikan Arabian Food. Saat masuk ke tempat makan ini, kamu akan menemukan sejumlah dekorasi khas Timur Tengah. Tempat untuk makannya pun unik. Di sini, tempat untuk makannya dibentuk sedemikian rupa menyerupai area privat yang berkarpet dan cocok buat lesehan.

Untuk menu andalan, kamu bisa coba pesan Cheese Sambosa. Ini adalah sajian roti Aab dengan daging dan taburan keju yang kaya. Tempat makan ini punya dua lokasi. Pertama, di Jalan Kemang Utara B No. 15, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Dan kedua, di Jalan Matraman Raya No. 15, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

8. Warung SS

Warung SS

Kamu pecinta sambal? Bila ya, maka Warung SS sangatlah recommended buatmu. Sejumlah sambal lezat tersaji dan bisa kamu pesan di sini. Konon, menu sambal di sini sangat banyak, dan jumlahnya mencapai 20-an jenis, lho. Adapun beberapa yang recommended adalah: Sambal Mangga; Sambal Bawang; dan Sambal Bajak. Untuk lauknya, kamu bisa pesan ikan, ayam, tempe, ataupun tahu.

Tempat makan ini punya banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya. Kalaupun kamu berminat, kamu bisa coba datang ke cabangnya yang ada di Tanjung Duren. Tepatnya, di Jalan Tanjung Duren Utara 4 No. 224, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Makan sambil lesehan merupakan suatu kenikmatan. Kamu bisa menyantap makanan kesukaanmu sambil duduk dengan bersila di atas lantai atau gubuk. Kalau kamu suka makan lesehan dan tinggal di Jakarta, maka sejumlah tempat makan lesehan di atas sangatlah kami rekomendasikan. Oh ya, sudah baca semua rekomendasi kami, kan? Kalau ya, mana yang menarik bagimu? Yuk beritahu kami di kolom komentar!

Kalau kamu ingin menyantap hidangan bersama keluarga, kunjungi artikel tempat makan keluarga di Jakarta ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram