10 Tempat Makan Lesehan di Tangerang yang Pas untuk Kumpul

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Makan bersama dengan keluarga atau sahabat adalah sarana untuk tetap menjalin silaturahmi satu sama lain. Namun, jika makannya sambil lesehan, tentu saja suasana akrab dan hangat jadi semakin terbangun. Di Tangerang, ternyata ada beberapa tempat makan yang hadir dalam konsep lesehan, lho. Tempat-tempat ini bisa menjadi jujugan untuk kumpul keluarga, sahabat, relasi bisnis, hingga arisan.

Ingin menikmati hidangan yang lezat sambil duduk lesehan bersama? Kunjungi 10 tempat makan lesehan di Tangerang yang cocok untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul berikut ini. Keluyuran akan membahas satu persatu mengenai tempat makan lesehan yang berada di Tangerang.

10 Tempat Makan Lesehan di Tangerang

1. Restoran Bukit Pelayangan

Restoran Bukit Pelayangan Tempat Makan Lesehan di Tangerang

Tidak perlu bingung ketika hendak mencari tempat makan lesehan di Tangerang karena kota ini memiliki cukup banyak pilihan restoran dengan konsep lesehan. Salah satu tempat makan lesehan yang harus Anda kunjungi adalah Restoran Bukit Pelayangan (BUPE).

Restoran di BSD ini mengusung konsep alam sehingga setiap tamu yang makan di sana akan merasa suasana pedesaan yang sangat tenang. Restoran Bukit Pelayangan menyediakan saung-saung untuk makan secara lesehan. Di sekitar saung, banyak tanaman hijau dan kolam ikan sehingga suasana alamnya semakin kental terasa.

Adapun makanan yang disajikan di sini berupa ikan air tawar dan seafood, seperti gurame, bawal, ikan mas, udang, cumi, dan kepiting. Selain itu, ada juga hidangan khas Nusantara yang disajikan di sini, seperti sop buntut, karedok, terong balado, dan masih banyak lagi. Lokasi Restoran Bukit Pelayangan ada di Jalan Cilenggang I No. 53 A BSD Serpong, Tangerang Selatan.

2. Rumah Makan Pondok Lauk

Rumah Makan Pondok Lauk

Rumah Makan Pondok Lauk adalah tempat makan lesehan di Tangerang favorit bagi masyarakat setempat. Restoran yang sudah buka sejak tahun 1981 selalu ramai pengunjung. Di dalam restoran ini terdapat saung-saung untuk lesehan dan lengkap dengan kolam ikan yang menambah sejuk suasana.

Makanan andalan di Rumah Makan Pondok Lauk adalah aneka ikan (gurame, baronang, kerapu, dan nila) yang bisa diolah secara goreng, bakar, atau ditumis dengan saus khusus. Selain itu, pilihan seafood dan sayuran di sini juga sangat lengkap dan enak. Alamat Rumah Makan Pondok Lauk berada di Jalan Baharudin No. 34 A, Tangerang.

3. Bambu OJU Seafood & Resto

Bambu OJU Seafood & Resto

Kalau sedang lesehan, memang paling nikmat jika menikmati seafood. Bambu OJU Seafood & Resto adalah tempat makan lesehan yang juga wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Tangerang. Lokasi restoran ini berada di tepi sawah sehingga kita bisa menikmati hidangan dengan suasana pedesaan.

Berbagai hidangan olahan kepiting, udang, cumi, bawal, kerapu, kerang, dan gurame tersedia di sini. Bambu OJU Seafood & Resto juga menyediakan Chinese food dan hidangan khas Nusantara. Kalau Anda kemari beramai-ramai, restoran ini juga menyediakan pilihan paket makanan yang lebih ekonomis. Bambu OJU Seafood & Resto bertempat di Jalan Marsekal Surya Darma No. 82, Karang Sari, Neglasari, Tangerang.

4. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu

Selain di Ancol, Taman Santap Rumah Kayu juga membuka cabang di Tangerang, tepatnya di Summarecon Gading Serpong. Di sini tersedia lesehan dan meja kursi bagi pengunjung yang tidak ingin duduk lesehan. Sama seperti tempat makan lesehan di Tangerang lainnya, restoran ini juga menyediakan saung-saung makan yang asri.

Hidangan laut tetap menjadi hidangan utama yang ditawarkan di restoran ini. Namun, Taman Santap Rumah Kayu juga menyediakan Chinese food, makanan khas Indonesia, dan aneka sayuran. Ada juga berbagai pilihan sambal dan lalapan yang bisa dipesan untuk menambah selera makan Anda, lho. Kunjungi Taman Santap Rumah Kayu di Jalan Ki Hajar Dewantara Blok SKL No. 002, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang.

5. Kampung Nirwana

Kampung Nirwana

* sumber: www.1001wisata.com

Satu lagi tempat makan lesehan di Tangerang yang suasananya sangat asri, yaitu Kampung Nirwana. Tempatnya cukup luas dan masih terbilang baru. Saung-saung makannya pun terlihat bersih dan tertata rapi. Kampung Nirwana adalah tempat yang pas untuk berkumpul sambil makan siang dengan kerabat Anda.

Pilihan menu yang ditawarkan di Kampung Nirwana sangat beragam, mulai dari iga sapi bakar, sayur asem, sop buntut, tempe srikandi, kepiting saos padang, colenak abimayu, karedok bima, nasi bambu nirwana, dan masih banyak lagi. Semua pilihan menu di sini enak dan rasanya sangat pas dengan lidah masyarakat Indonesia. Kampung Nirwana berada di Jalan Raya Cisauk KM 1 No. 8, Tangerang.

6. Warung Lesehan Cahya

Warung Lesehan Cahya

Siapa bilang tempat makan lesehan selalu menjual makanan dengan harga yang mahal? Warung Lesehan Cahya adalah tempat makan lesehan dengan harga yang terjangkau. Tak hanya murah, makanan yang disajikan di sini juga sangat enak.

Warung sederhana ini menawarkan menu ayam bakar, ayam goreng, pecel lele, iga bakar, gurame bakar, gurame goreng, cah kangkung, nasi uduk, nasi bakar, dan beberapa pilihan hidangan enak lainnya. Di sini, Anda bisa makan puas dan kenyang tanpa perlu merogoh kocek terlalu besar. Warung Lesehan Cahya dapat Anda kunjungi di Ruko Grand Tomang VGT R5 No. 1, Periuk, Tangerang.

7. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking

Tempat makan lesehan di Tangerang yang berikutnya adalah Gubug Makan Mang Engking. Ketika memasuki restoran ini, Anda akan melihat saung-saung di atas danau buatan. Pengunjung dapat menyantap hidangan yang dipesan sambil lesehan di dalam saung.

Menu makanan yang dihadirkan Gubug Makan Mang Engking antara lain adalah gurame, kepiting, cumi-cumi, bandeng, kerapu, udang, dan aneka sayuran. Pilihan sambal yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari sambal terasi dadak, cobek, tomat, dan kecap.

Jangan lewatkan pengalaman menyantap hidangan makan siang atau makan malam di Gubug Makan Mang Engking di The Breeze, Jalan Grand Boulevard, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

8. RM Hj. Kokom

RM Hj. Kokom

Sebuah tempat makan lesehan di Tangerang ini menghadirkan tempat yang sederhana, tapi makanannya sangat enak. Adalah RM Hj. Kokom yang menawarkan hidangan sederhana khas rumahan, tapi rasanya sangat juara.

Makanan andalan di RM Hj. Kokom adalah ayam goreng, ayam bakar, sayur asem, pepes tahu, gurame bakar, gurame goreng, pecak gurame, karedok, dan cah kangkung. Yang paling penting, harga makanan di sini cukup terjangkau dan tidak membuat kantong Anda bolong. Lokasi RM Hj. Kokom ada di Jalan KH. Hasyim Ashari No. 67, Cipondoh, Tangerang.

9. Kampoeng Aer

Kampoeng Aer

Selanjutnya, ada sebuah tempat makan lesehan yang juga tak pernah sepi pengunjung, namanya adalah Kampoeng Aer. Saung-saung makan yang terdapat di tempat ini jaraknya agak berjauhan satu sama lain sehingga privasi antara pengunjung lebih terjaga.

Pilihan makanan yang disajikan di Kampoeng Aer lebih beragam karena tak hanya menyajikan seafood saja, ada juga beragam hidangan khas Nusantara lainnya. Banyaknya pilihan makanan, tentu membuat setiap pengunjung puas bisa memilih makanan yang sesuai dengan selera masing-masing. Kampoeng Aer terletak di Jalan Gading Golf Boulevard, Serpong, Tangerang Selatan.

10. Waroeng Sunda

Waroeng Sunda

Sesuai dengan namanya, menu makanan di Waroeng Sunda tentu adalah hidangan khas Sunda. Makanan yang disajikan di sini benar-benar lezat dan rempah-rempahnya pun terasa hingga ke lauknya. Selain seafood, di sini Anda juga bisa memesan hidangan khas Sunda lainnya yang sangat menggugah selera.

Selain memberikan fasilitas lesehan santai, Waroeng Sunda juga menyediakan tempat bermain anak dan meja-kursi untuk tamu yang tidak ingin lesehan. Tempatnya juga terbilang luas dan sangat bersih. Alamat Waroeng Sunda ada di Jalan Raya Serpong KM 8 No. 88, Tangerang.

Yuk, ajak keluarga atau teman-teman untuk bersantap di tempat makan lesehan di Tangerang ini. Suasana yang hangat dan santai bisa Anda peroleh ketika menyantap hidangan yang lezat di 10 tempat makan ini. Cari tahu juga rekomendasi tempat makan lain di Tangerang melalui artikel tempat makan enak di Tangerang.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *