10 Tempat Makan Murah di Bogor yang Enak dan Recommended

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 2 Juni 2021

Kalau kamu sedang atau tinggal di Bogor, maka janganlah lupa bersantap ria di sini. Soalnya, daerah ini punya banyak sekali tempat makan yang menunya enak-enak. Bahkan, di antaranya punya menu yang terjangkau biayanya; sangat cocok untuk kamu yang punya budget pas-pasan.

Setidaknya, ada sepuluh tempat makan murah di Bogor yang enak dan layak kamu kunjungi. Penasaran? Langsung saja cek daftar tempat makan murah di Bogor versi Keluyuran ini.

10 Tempat Makan Murah di Bogor

1. Asinan Jagung Bakar Gang Aut Suryakencana

Asinan Jagung Bakar Gang Aut Suryakencana

* sumber: travel.kompas.com

Bagaimana jadinya bila sebuah jagung bakar dijadikan sebuah asinan? Hmm, kedengarannya mungkin agak mustahil. Namun, di Gang Aut Jalan Suryakencana, jagung bakar ternyata bisa dibuat menjadi asinan, lho!

Asinan jagung bakar yang ada di Gang Aut sendiri merupakan asinan yang paling populer sekaligus tertua. Bagaimana tidak, asinan yang dibuat oleh Pak Sabur ini sudah ada sejak 1968 lalu. Resepnya sendiri merupakan resep turun temurun yang terjaga hingga kini. Maka tak heran, bila asinan jagung di sini rasanya khas dan juga nikmat.

Seporsi Asinan Jagung Gang Aut dibanderol dengan harga 12 ribuan rupiah saja. Kalau ingin menambahkan kerupuk mi di dalamnya, maka kamu harus menambah Rp 7.500.

2. Warung Bapatong

Warung Bapatong

* sumber: www.makanmakan.com

Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan sajian bakso yang enak dan khas. Tempat makan ini sendiri menyediakan menu bakso yang enak dan berbeda. Nama bakso tersebut adalah bapatong atau “bakso kupat gentong”. Bakso ini dibuat dengan mencampuradukkan bakso, kaldu ayam, pangsit dan mi bihun, serta tak lupa taburan bawang goreng plus bawang daun.

Datanglah ke Jalan Taman Kencana bila ingin menyantap bakso satu ini. Oh ya, harganya sendiri sangat terjangkau, lho! Cukup mengeluarkan kocek 15 ribu rupiah, kamu bisa menyantap semangkok bakso yang enak dan khas satu ini.

3. Bakso Gulung Bragi

Bakso Gulung Bragi

* sumber: bogor.tribunnews.com

Selain warung bapatong, tempat makan satu ini juga menyediakan bakso yang enak dan berbeda. Di tempat makan ini, baksonya dibuat dengan cara unik, yakni dengan membalut baksonya dengan kembang tahu. Hal itulah, mengapa mengapa bakso di sini dinamai bakso gulung.

Selain bakso gulung, tempat makan ini juga menyediakan sejumlah varian bakso, mulai dari bakso daging hingga bakso urat. Datanglah ke Jalan Palayu Raya No 21, untuk menikmati sejumlah menu bakso tersebut.

4. RM Aroma

RM Aroma

* sumber: rm-aroma.business.site

Bisa dibilang, kalau tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan yang cukup sukses. Bagaimana tidak, tempat makan ini kini sudah punya 6 cabang, di mana dua di antaranya ada di kota Bogor.

Tempat makan ini sendiri menyajikan aneka lauk, mulai dari ayam goreng, hingga mujaer. Mayoritas lauk ini dimasak dengan bumbu kuning dan disantap dengan cara mencocolkannya ke sambal goreng. Selain lauk-lauk tersebut, tempat makan ini juga menyediakan sayur asem dan semur jengkol. Tak ketinggalan, ada juga tutut bumbu pedas yang lezat lagi pedas.

Untuk menyantap semua menu tersebut, kamu cukup datang saja ke Jalan Sudirman. Bila tidak, datang saja langsung ke Jalan Bondongan, Bogor.

5. Warung Makan Pak Ewok

Warung Makan Pak Ewok

* sumber: kelanaku.com

Ini merupakan salah satu tempat makan populer dan recommended di kota hujan, Bogor. Hal itu disebabkan oleh enaknya makanan-makanan di sini. Tak lupa, harganya pun juga sangat terjangkau. Ini tentu saja membuat semua orang kepincut untuk makan di sini.

Menu andalan di sini adalah sop buahnya yang khas dan tentu saja lezat rasanya. Selain enak, sop buah di sini juga banyak lagi bervariasi. Mulai dari sop buah susu hingga sop buah yogurt, semua ada dan bisa dipesan di sini.

Selain sop buah, masih ada menu enak lainnya yang ada di sini. Sate ayam, batagor harajuku, hingga es shanghai adalah beberapa di antaranya. Semua menu tersebut bisa kamu dapatkan mulai dari kisaran 20 ribuan, lho!

6. Dillenia Kitchen

Dillenia Kitchen

Bagi kamu yang ingin makanan enak dan sehat, maka tempat makan ini sangat cocok untuk disambangi. Tempat makan ini memang menyajikan sejumlah menu makanan yang enak dan sehat. Semua menu di sini memiliki kandungan nutrisi yang baik dan berbahan sehat. Kabar baiknya, semua menu makanan di sini bisa kamu dapatkan dengan banderol 12 ribu rupiah saja. Cukup murah, kan?

Kunjungi Dillenia Kitchen di Jalan Padjajaran No. 25, Bogor.

7. Laksa Gang Aut Mang Wahyu

Laksa Gang Aut Mang Wahyu

* sumber: pergikuliner.com

Tempat makan ini masih satu wilayah dengan Asinan Jagung Gang Aut. Ini merupakan tempat makan laksa yang sangat recommended d kota Bogor. Sama seperti laksa pada umumnya, laksa di sini dibuat dengan isian tahu  kuning, bihun, tauge, telur dan oncom; yang kemudian disiram dengan kuah kuning kental nan gurih.

Yang membuat laksa di sini berbeda dari laksa di tempat lainnya adalah rasanya lebih khas, istimewa, dan tentu saja enak. Mau bukti? Yuk, datang langsung ke Gang Aut Jalan Suryakencana, Bogor.

8. Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya

* sumber: blogharga.id

Sesuai namanya, tempat makan ini menyajikan sop duren sebagai menu andalannya. Tempat makan yang ada sejak 2013 ini punya sop duren khas, enak, dan tentu murah harganya. Istimewanya lagi, di sini juga ada menu makanan dan minuman yang berbahan dasar durian.

Dan sesuai namanya, tempat makan ini persis di Jalan Lodaya, tepatnya Jalan Lodaya I No. 8, Bogor.

9. Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Mang Gebro

* sumber: kesiniaja.com

Toge goreng meripakan salah satu makanan khas kota Bogor. Kalau kamu ingin menyantap makanan ini, maka Toge Goreng Mang Gebro adalah tempat yang kami rekomendasikan. Rasanya sangat khas, dan komposisi di dalamnya cukup komplet. Dalam satu piring makanan ini, kamu akan menemukan toge goeng yang disiram dengan kecap, tauco, sambal, dan bumbu kacang.

Toge gorengnya sendiri tak cuma disediakan begitu saja, melainkan disajikan bareng tahu goreng, mi kuning, dan kerupuk. Kabar baiknya, sepiring toge goreng di sini sangatlah terjangkau. Jadi, kamu tak perlu takut kantongmu jebol, ya!

Lokasi Toge Goreng Mang Gebro ada di Pasar Anyar Blok B-2, Jalan Dewi Sartika No. 35, Bogor.

10. Mi Janda

Mi Janda

* sumber: www.instagram.com

Kamu mau makan mi yang beda dari kebanyakan? Kalau ya, datang saja ke tempat makan ini! Nama janda yang melekat pada tempat makan ini merupakan akronim dari Jawa dan Sunda. Adapun mi satu ini memang dibuat dari bumbu khas Jawa dan Sunda.

Uniknya, menu di tempat makan ini juga punya nama-nama yang unik. Misalnya: Janda Kaya dan juga Janda Kembang. Kamu bisa mendapatkan menu-menu di sini dengan budget yang murah. Tempat makan ini sendiri kini sudah banyak cabangnya, dan beberapa di antaranya ada di kota Bogor sendiri.

Demikianlah 10 tempat makan murah di Bogor yang recommended dan tentu enak-enak makanannya. Bagaimana, kamu tertarik mengunjungi tempat-tempat makan tersebut? Kunjungi juga artikel tempat makan hits di Bogor jika kamu mencari tempat makan yang lagi happening di kota hujan.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram