Keluyuran / Kuliner Singapura / 5 Rekomendasi Tempat Makan Murah Meriah di Singapura

5 Rekomendasi Tempat Makan Murah Meriah di Singapura

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Makan enak dengan kocek murah adalah idaman semua orang. Apalagi, jika tengah berlibur ke suatu negara yang biaya makannya begitu tinggi. Kabar baiknya, hampir semua negara tujuan wisata punya tempat makan dengan menu yang lezat, serta harga yang ramah di kantong.

Singapura menjadi salah satu negara itu. Di negeri Seribu Larangan ini, ada sejumlah tempat makan yang punya menu makanan yang lezat dan terjangkau harganya. Beberapa di antaranya bakal Keluyuran ulas dan rekomendasikan di sini.

1. Lau Pa Sat Festival Market

Lau Pa Sat Festival Market

* sumber: www.tripsavvy.com

Rekomendasi tempat makan murah yang pertama adalah Lau Pa Sat Festival Market. Boleh dibilang kalau ini adalah salah satu foodcourt a la Singapura yang juga lazim disebut hawker. Beragam makanan dari beragam negara bisa kamu temui di sini. Ada makanan khas Tiongkok; Vietnam; India; hingga masakan Singapura itu sendiri.

Bagi kamu yang Muslim, tempat makan murah ini sangat bisa kamu kunjungi. Ada beberapa tenant makanan yang sudah berlabel halal. Untuk menemukannya tidak terlalu susah. Kamu hanya melihat bagian luar tenant-nya; apakah ada label halal ataupun tidak. Bila masih bingung atau susah menemukannya, kamu bisa bertanya langsung ke pihak pengelola.

Tempat makan ini selalu buka 24 jam. Jadi, kamu pun bisa datang ke sini kapan pun kamu mau. Soal harga, jangan ditanya lagi. Menu makanan di sini bisa kamu santap dengan membayar kocek mulai dari SGD 4 saja. Cukup murah, bukan?

Kalau kamu tertarik, sila datang ke alamat lengkapnya di 18 Raffles Quay, Singapura.

2. Albert Center Bugis

Albert Center Bugis

* sumber: jiahuipek.wordpress.com

Bagi warga Singapura dan wisatawan, Bugis Street dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang ikonik. Di Bugis, kamu bisa membeli keperluan harianmu selama di Singapura atau membeli buah tangan untuk sanak saudara dan rekan.

Selain tempat belanja, Bugis juga punya tempat makan yang enak dan murah meriah. Albert Center Bugis adalah tempat makan yang kami maksud. Tempat makan tersebut letaknya persis di depan Bugis Street. Jadi, seusai berbelanja di Bugis, kamu bisa langsung menyeberang dan makan-makan enak sebentar.

Di Albert Center Bugis, kamu bisa menemukan beragam masakan Singapura dan Peranakan. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memesan Nasi Lemak; Bebek Panggang; Laksa; atau Prawn Noodle. Untuk harga, tiap makanan ini bisa kamu peroleh dengan kocek mulai SGD 2 saja. Sangat murah, kan?

Tertarik? Sila datang langsung ke alamat lengkapnya, yakni: 270 Quent St, Singapura.

3. Staff Canteen Terminal 1

Staff Canteen Terminal 1

* sumber: www.foodgrapher.com

Baru sampai di Bandara Changi dan lagi kelaparan? Jangan khawatir! Soalnya, bandara terbesar di Singapura itu punya satu tempat makan yang bisa kamu sambangi. Staff Canteen Terminal 1 adalah tempat makan yang kami maksud.

Tempat makan ini sebetulnya hanyalah untuk karyawan/staff Changi Airport saja. Seiring waktu, tempat makan ini pun kini bisa disambangi oleh siapa pun, termasuk kamu tentunya.

Dari segi menu, tempat makan ini punya menu yang variatif. Ada menu khas Vietnam; Korea Selatan; Tiongkok; Western; dan tentu saja menu khas Singapura. Bagi kamu yang vegan atau pencari makanan halal,  maka kamu bisa memesan menu vegetarian atau halal yang kebetulan juga ada di sini.

Soal harga? Pasti murah, dong! Seporsi makanan di sini bisa kamu pesan dengan kisaran SGD 1, 4  saja. Tempat makan murah ini bisa kamu temukan di lantai bawah terminal 1 dan 2 Bandara Changi. Kalau misalnya kamu sedang tidak di Changi dan ingin ke sini, sila datang langsung ke Changi Airport di Airport Boulevard, Singapura, dan masuk ke lantai bawah terminal yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

4. Maxwell Food Centre

Maxwell Food Centre

* sumber: www.singapore-guide.com

Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, tempat makan ini hanya menyajikan menu khas Singapura saja. Ini tentu kabar baik buatmu yang ingin makan di tempat makan yang isinya masakan Singapura saja.

Untuk menu recommended, kamu bisa memesan Chicken Rice di salah satu tenant tempat makan ini: Tian Tian Hainase Chicken Rice. Oh ya, tempat makan ini bentuknya sama dengan Lau Pa Sat Festival Market dan Albert Center Bugis; sebuah foodcourt atau hawker.

Chicken Rice di sini konon merupakan menu yang jempolan di Singapura. Penikmatnya pun banyak, mulai dari warga lokal hingga wisatawan mancanegara. Bahkan, mendiang Anthony Bourdain pun sempat menyantap menu tersebut, lho. Sepiring Chicken Rice di sini bisa kamu santap dengan kocek sekitar SGD 5 saja.

Kalau kamu tak kebagian Chicken Rice di sini, kamu bisa memesan menu-menu khas Singapura lainnya yang tak kalah enak. Laksa; Popiah; dan Nasi Goreng khas Singapura adalah beberapa di antaranya.  Semua menu tersebut bisa kamu pesan dengan kisaran harga SGD 3, 5 – SGD 5.

Tempat makan ini letaknya dekat dengan MRT Chinatown. Tepatnya, di 1 Kadayanallur Street, Singapura.

5. 328 Katong Laksa

328 Katong Laksa

* sumber: www.justgola.com

Salah satu makanan khas Singapura adalah Laksa. Secara sederhana, Laksa adalah sajian mi yang dicampurkan dengan sejumlah bumbu khusus. Selain di Singapura, makanan ini juga bisa kamu temukan di Malaysia dan bahkan di Indonesia.

Bila ingin menyantap Laksa di Singapura yang enak, otentik, dan murah, 328 Katong Laksa bisa menjadi tempat makan yang tepat.  Di 328 Katong Laksa, Laksa Singapura disajikan dengan mi yang tebal laiknya mi pasta atau spageti. Agar lebih lezat, mi ini pun disajikan bersama kuah kuning kemerahan yang dibuat dari santan beserta bumbu-bumbu lainnya.

Laksa di tempat makan ini punya cita rasa yang lembut; berpadu dengan kuahnya yang gurih dan pedas. Agar lebih mantap, kamu bisa mencampurkannya dengan Otah atau otak-otak khas Singapura yang berbahan dasar ikan.

Dari segi harga, kamu bisa mendapatkan semangkok Laksa dengan kocek SGD 5 saja. Kalau mau porsi yang agak besar, kamu bisa memesan Laksa porsi besar dengan kocek SGD 7. Tempat makan murah ini selalu buka tiap hari selama 12 jam; mulai dari 10 pagi hingga 10 malam. Alamat lengkapnya adalah: 51 E Coast Road, Singapura.

Makan enak dan murah adalah idaman setiap orang. Apalagi, jika bisa mendapatkannya di negara luar yang biaya makannya bisa lebih tinggi dari kita. Untungnya, sejumlah negara tujuan wisata punya tempat makan enak dan murah, termasuk di Singapura. Kalau mau makan enak dan murah di Singapura, maka cobalah untuk mendatangi salah satu atau lima tempat makan yang sudah kami rekomendasikan di atas.

Semoga rekomendasi dari kami bermanfaat. Dan, selamat bersantap murah di Singapura! Untuk menyiapkan budget konsumsi di Singapura, baca juga artikel harga makanan di Singapura ini, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar