10 Tempat Makan Murah di Surabaya yang Recommended

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 12 Oktober 2019

Makan hemat di Surabaya tidak harus berkunjung ke restoran fast food melulu, lho. Pasalnya, ada beberapa tempat makan murah di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Baik siang maupun malam Anda bisa menemukan sejumlah tempat makan murah yang ada di Surabaya. Jadi, jangan takut kelaparan saat berada di Surabaya ya!

Untuk memenuhi kebutuhan Anda yang sedang mencari tempat makan ekonomis saat berada di kota pahlawan, Keluyuran sudah membuat daftar tempat makan murah yang sangat recommended dan harus Anda coba ketika berada di ibu kota Jawa Timur ini.

10 Tempat Makan Murah di Surabaya

1. Tempe Penyet Mbak Noer

Tempe Penyet Mbak Noer Tempat Makan Murah di Surabaya

Bila Anda melintas di tempat makan murah di Surabaya ini, pasti Anda melihat kerumunan orang yang sedang antri untuk memilih lauk. Ya, Tempe Penyet Mbak Noer adalah spesialis nasi sambal (sego sambel) yang harganya sangat terjangkau. Menu utamanya adalah tempe penyet, tapi kita bebas memilih lauk tambahan, mulai dari ikan mujaer, dorang, lele, pee (pari), telur dadar, dan ayam goreng.

Porsi makanan di Tempe Penyet Mbak Noer ini juga cukup besar. Di tempat ini tersedia meja dan kursi atau lesehan untuk para tamu. Lokasi Tempet Penyet Mbak Noer ada di Jalan Jagir Wonokromo 160, Surabaya.

2. Spesial Belut Surabaya (SBS) H. Poer

Spesial Belut Surabaya (SBS) H. Poer

Tak hanya Jepang yang pandai mengolah belut menjadi makanan yang lezat. Di Indonesia pun, belut juga bisa diolah menjadi lauk yang gurih dan nikmat bila dimakan pakai sambal. Spesialis Belut Surabaya (SBS) H. Poer ini adalah salah tempat makan murah yang menu utamanya adalah belut.

Belut yang masih segar akan digoreng sesuai selera. Ya, pengunjung bisa memilih pecel belut biasa, basah, kering, atau elek. Sambalnya pun langsung dibuat ketika dipesan, sehingga Anda bisa request tingkat kepedasannya. Cabang-cabang SBS ini berada beberapa lokasi, seperti di Wiyung, HR Muhammad, A Yani, dan Kapas Krampung.

3. Depot Cak Win

Depot Cak Win

Ingin makan Chinese food murah dan halal? Yuk, mampir saja ke Depot Cak Win yang berada di Jalan Gubeng Kertajaya XIII-E/33, Surabaya. Warung sederhana ini menjual berbagai masakan Cina dengan harga terjangkau dan porsi yang sangat besar.

Tak perlu ragu untuk makan di Depot Cak Win ini karena semua hidangan yang disajikan halal. Menu yang paling banyak dipesan pengunjung ketika singgah di warung ini adalah Koloke, Cap Cay Goreng, Ayam Goreng Kecap, dan Nasi Goreng.

4. Warung Kuning

Warung Kuning

Sudah menjadi rahasia umum jika makanan warteg adalah makanan sejuta umat yang sangat cocok dengan sebagian besar lidah masyarakat Indonesia. Tempat makan murah di Surabaya yang satu ini menyajikan menu makanan ala warteg, tapi kondisi tempatnya lebih nyaman dan bersih. Adalah Warung Kuning yang berada di Jalan Kalibokor Selatan.

Warung Kuning menawarkan menu makanan Rawon, Pecel, Lodeh, Nasi Campur, Sayur Asem, dan Sayur Sop. Lauk yang ditawarkan juga beragam mulai dari Ayam Goreng, Mujaer, Empal, Ikan Dorang, Botokan, dan masih banyak lagi. Tempat makan yang satu ini tidak membuka cabang dan hanya ada di Kalibokor Selatan.

5. Sate Ayam WR Supratman

Sate Ayam WR Supratman

Malam hari diserang lapar? Datang saja ke Sate Ayam WR Supratman. Dinamakan Sate Ayam WR Supratman karena lokasi warung sate ini memang berada di Jalan WR Supratman No. 52, tepatnya berada di sebelah SD Kr. Petra 1.

Ini adalah sate ayam asli Madura dengan bumbu kacang yang manisnya pas. Kacangnya pun masih terasa di bumbu sate ini. 10 tusuk sate ayam dibandrol dengan harga tidak lebih dari 15 ribu rupiah. Selain itu, pengunjung bebas memilih untuk menyantap sate ayam dengan nasi putih atau lontong.

6. Kampoeng Steak

Kampoeng Steak

Siapa bilang makanan murah di Surabaya hanya didominasi dengan penyetan dan makanan ala warteg saja. Anda juga bisa menemukan steak murah dan enak di kota pahlawan ini, lho. Salah satu franchise steak yang cukup terkenal di Surabaya adalah Kampoeng Steak. Restoran steak di Surabaya yang satu ini konsisten menjual steak dengan harga tidak lebih dari 50 ribu rupiah.

Rasa steak yang disajikan di sini juga enak, meskipun ukuran dagingnya tidak terlalu jumbo. Kampoeng Steak juga pernah kami review dalam daftar restoran steak enak di Surabaya. Hingga saat ini, Kampoeng Steak berhasil membuka beberapa cabang di Surabaya, yakni di Nginden, Mulyosari, dan Ketintang.

7. Warung Cak Mis

Warung Cak Mis

Ada yang unik dengan warung makan kaki lima yang satu ini. Ya, Warung Cak Mis yang berada di Jalan Bintoro 3, tepatnya di belakang Bank CIMB Niaga Syariah, menyajikan menu dengan nama-nama yang super unik. Di warung ini ada 3 jenis nasi bungkus yang diberi nama “Sembako”, masing-masing nasi memiliki isi yang berbeda.

Sementara itu, ada juga beberapa lauk dengan nama yang aneh bin ajaib, seperti sate usus ayam goreng = krisdayanti, sate udang goreng tepung = ada udang di balik batu, kepala ayam goreng = kepala pusing, sate kulit ayam = landak, dan gorengan = panganan kere (makanan miskin). Soal rasa, lauk-lauk di Warung Cak Mis ini benar-benar super nagih! Yang paling penting harganya sangat murah meriah.

8. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Menjelang malam, Anda bisa melipir ke kawasan Tugu Pahlawan untuk mencari tempat makan murah di Surabaya. Nah, di sekitar kawasan landmark Surabaya ini adalah warung yang terkenal dengan bebek gorengnya yang gurih. Warung ini selalu dipadati pembeli ketika si pemilik membuka warungnya menjelang maghrib.

Semua yang disajikan di sini benar-benar mantap. Bebek gorengnya sangat gurih dengan rasa yang pasti membuat Anda ketagihan. Di samping itu, sambal di warung ini juga pedas nikmat. Lokasi Nasi Bebek Tugu Pahlawan ada di Jalan Tembaan No. 19A, Bubutan, Surabaya.

9. Susu Segar (Sugar) Pak Har

Susu Segar (Sugar) Pak Har

Ada yang bilang jika mie instant yang dijual di warung lebih enak dibanding membuat sendiri, mitos atau fakta nih? Di warung Susu Segar (Sugar) Pak Har Anda bisa membuktikan bahwa mie instant ala warung rasanya jauh lebih nikmat dibanding buat sendiri di rumah.

Menu yang disajikan di warung ini sangat sederhana, yakni Indomie Spesial, Roti Bakar, dan STMJ (Susu Madu Telur Jahe). Namun, mie instant di sini rasanya benar-benar berbeda. Padahal, mie instant ini hanya disajikan dengan tambahan sawi, potongan cabe, dan telur. Namun, percayalah bahwa rasanya berkali-kali lipat lebih enak dibanding membuat mie sendiri. Alamat Sugar Pak Har ada di Jalan Raya Taman Asri, Portal Belimbing IV Pondok Candra, Surabaya.

10. Rujak Cingur Bu Nasir

Rujak Cingur Bu Nasir

Rasanya kurang lengkap jika ke Surabaya tanpa menyantap rujak cingur, secara ini adalah makanan khas Jawa Timur yang jarang dijumpai di kota-kota lain. Mau rujak cingur yang enak dan murah? Mampir saja ke Rujak Cingur Bu Nasir.

Seporsi rujak di sini Cuma 20 ribuan dan porsinya sudah cukup banyak. Selain cingur, isi rujak ini adalah sayur, buah, dan tempe Lokasi Rujak Cingur Bu Nasir ini berada di Jalan Achmad Jais tepatnya di depan Gang Plampitan XII, Surabaya.

Catat daftar tempat makan murah di Surabaya ini untuk dijadikan referensi kala Anda berkunjung ke Surabaya. Bila Anda ingin menambahkan rekomendasi tempat makan murah lainnya di Surabaya, silakan tulis di kolom komentar.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram