10 Tempat Makan Romantis di Bogor yang “Wow” Banget

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 2 Juni 2021

Bogor masih termasuk kota metropolitan karena tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta. Tapi, Bogor juga masih banyak area yang hijau-hijaunya. Makanya, wajar kalau kids jaman now banyak banget yang sering hilir mudik di Bogor.

Karena perpaduan antara maraknya kota dan penghijauan yang pas, makanya banyak sekali tempat makan romantis di Bogor. Tempat-tempat ini menawarkan suasana yang comfy, makanan yang enak, dan konsep yang unik. Ingin tahu apa sajakah tempat makan ini? Yuk, langsung saja dilihat review-nya di bawah ini:

10 Tempat Makan Romantis Di Bogor

1. Nicole's Kitchen & Lounge

Nicole's Kitchen & Lounge

* sumber: eatinguntildiee.blogspot.co.id

Anak-anak Instagram pasti tahu banget sama kafe yang satu ini. Pasalnya, Nicole's Kitchen & Lounge terkenal dengan konsepnya yang aesthetic. Tempat makan ini bersatu dengan FO D'Brasco. Nicole's Kitchen & Lounge menempati lantai 1, 2, dan rooftop area dari FO D'Brasco itu. Setiap lantai kafe ini memiliki section berbeda-beda, loh.

Lantai 1 kafe ini didominasi oleh masakan Thailand. Lalu, lantai 2-nya merupakan chocolate factory dengan konsep show kitchen, sehingga kita bisa menonton atraksi pembuatan coklat sekaligus langsung mencicipinya. Lalu, yang terakhir adalah rooftop area-nya. Mungkin area ini adalah yang paling diincar banyak orang, karena selain nyaman, sejuk, aesthetic, Anda bisa sekalian menikmati pemandangan kota dari atas.

Area rooftop di Nicole's Kitchen & Lounge ini didominasi oleh masakan Western dan Indonesia. Anda bisa memilih mau duduk-duduk di sofa rotan atau di dalam gazebo. Area rooftop ini juga punya private room yang mirip seperti chapel rumah kaca. Di bagian dalam private room ini dipenuhi oleh bunga-bunga dan chandelier, sangat cantik pokoknya.

Nicole's Kitchen & Lounge merupakan tempat makan romantis di Bogor yang cocok untuk membawa pasangan, teman-teman, atau pun keluarga serta anak-anak. Tempat makan ini terletak di Kampoeng Brasco Cipanas, Jalan Raya Cipanas Hanjawar no. 1.

2. Bavarian Haus Bratwurst & Grill

Bavarian Haus Bratwurst & Grill

* sumber: www.instagram.com

Bosan kulineran itu-itu saja? Ingin mencoba makanan ala Bavaria, Jerman? Nih, datang saja ke Bavarian Haus Bratwurst & Grill. Kafe ini bernaung dalam Cimory Group. Kafe ini dibentuk di rumah asli Bavaria, satu-satunya rumah Bavaria yang ada di Indonesia. Jadi bau-bau Jermannya semakin terasa, dong, ya!

Makanan Jerman identik dengan daging-dagingan, terutama Bratwurst. Untuk itu, menunya pasti didominasi oleh bahan-bahan tersebut, ya. Walaupun begitu, Anda yang muslim tidak perlu khawatir karena semua yang ada di sini halal.

Bavarian Haus Bratwurst n’ Grill terletak di Jalan Raya Puncak, Cibogo (1.3 KM dari tol keluar). Tempat ini buka dari jam 10 pagi - 10 malam (weekday) dan jam 9 pagi - 10 malam (weekend).

3. Tier Siera Resto & Lounge

tempat makan romantis di Bogor Tier Siera Resto & Lounge

* sumber: rinamutiadewi.com

Tier Siera Resto & Lounge sudah berdiri sekitar empat tahun lamanya dan tidak pernah yang namanya mengalami sepi pengunjung, loh! Lokasi tempat makan romantis di Bogor ini ada di Jalan Ahmad Yani no. 48, Tanah Sareal. Patokannya yaitu dekat dengan kafe Lusso. Anda bisa mengunjungi Tier Siera dari jam 11 siang - 11 malam.

Pilihan menu makanan di Tier Siera Resto & Lounge kebanyakan ala Western, mulai dari light bite atau camilannya ada Calamary, Chicken Quesadillas, French Fries, tapi ada juga yang tradisional seperti Pisang Goreng dan Roti Bakar. Lanjut ke appetizer, yaitu aneka sup seperti Wonton Soup dan Sweet Corn Soup, serta aneka salad seperti Caesar Salad, Thai Beef Salad, dan Fried Chicken Caesar Salad.

Kita tidak bisa meninggalkan main course-nya! Di Tier Siera Resto & Lounge ada Steak on Rice (45k), Balinese Ayam Betutu Rice Plate (39k), Tortellini (45k), 200 gram NewYork Strip Steak (118k), dan Pizza Veggiellergic (49k). Sedangkan untuk minumannya ada macam-macam jus, premium tea, mocktail dan minuman bersoda.

4. Lemongrass Resto

Lemongrass Resto

Ingin membawa yang tersayang makan sambil menikmati alam? Ke Lemongrass Resto saja! Tempat makan romantis di Bogor ini terletak di Jalan Padjadjaran no. 21, Bantarjati, Bogor Utara. Begitu masuk ke dalam, Anda akan disambut oleh dinding bebatuan, pepohonan, dan suara gemiricik air yang berasal dari kolam.

Anda bisa memilih tiga spot, yaitu ruang tengah, backyard, dan lantai dua. Area ruang tengah dan backyard di"sekat" oleh kolam renang berbentuk persegi panjang. Untuk pilihan makanannya bisa dibilang Lemongrass lebih kreatif daripada ketiga kafe yang sudah Keluyuran bahas di atas, karena menunya lebih bervariasi. Di sini ada pasta, dimsum, tapi yang paling recommended adalah menu Roti Tissue-nya.

Lemongrass Resto juga mengusung tema kopitiam (kedai kopi dan sarapan tradisional ala Melayu), jadi di sini tersedia berbagai macam kopi dan teh seperti Cham (susu + teh), Kopi Tarik, dan menu lainnya seperti Hazelnut dan Homemade Watermelon Lemongrass.

5. Momo Milk Barn

Momo Milk Barn

* sumber: theliviosta.blogspot.co.id

Tempat makan romantis di Bogor ini mungkin lebih cocok buat anak-anak SMP, SMA dan kuliah. Tapi, kalau Anda ingin mengajak buah hati Anda ke Momo Milk Barn merupakan pilihan yang tepat juga, karena menu di sini lucu-lucu, sehat, menarik, dan tempatnya cocok untuk anak-anak bermain.

Aneka menu yang dijual tentu saja berbasis susu. Momo Milk Barn menyajikan aneka menunya menggunakan "gelas" yang unik-unik seperti yang bisa Anda lihat pada gambar. Anda bisa memesan Nutella Shake, Kit Kat Green Tea Milk Shake, dan masih banyak lagi menu lainnya yang yummy abis. 

Langsung saja merapat ke Momo Milk Barn di Jalan Kantor Pos no .6, Pajajaran. Kafe susu ini buka dari jam 10 pagi - 10 malam. Anda bisa keep in touch dengan Momo Milk Barn dengan mengikuti akun Instagram mereka di @freshmomomilk.

6. Two Stories

Two Stories

* sumber: www.money.id

Masih di daerah Pajajaran, ada satu lagi tempat makan romantis di Bogor, yaitu Two Stories. Alamat lengkap kafe ini adalah di Jalan Pajajaran Indah Raya V no. 07, Baranangsiang, Bogor Timur. Kafe yang mengusung konsep industrial ini menggunakan kelinci sebagai ikonnya. Mereka buka dari jam 10 pagi - 11 malam, kecuali pada weekend mereka akan tutup jam 12 malam.

Beberapa menu di Two Stories adalah: Buffalo Chicken Wings (32k), Crispy San Choy Bau (32k), Indonesian Nachos (25k), Potato and Chicken Soup (32k), Burger Empal Suwir (49k), Crispy Chicken Goujons (48k), Ramen Udon (48k), Sop Iga/Buntut Senggang (69k/72k), Mantau Ice Cream (29k), aneka mocktail dan beer, dan masih banyak lagi.

7. Gudang Koleksi Antique and Food Showroom

Gudang Koleksi Antique and Food Showroom

* sumber: www.gudangkoleksi.com

Pasangan Anda atau mungkin Anda hobi koleksi barang antik? Datang yuk ke Gudang Koleksi Antique and Food Showroom. Pasalnya, di sini merupakan "gudang"nya barang-barang antik yang mungkin sudah sulit ditemukan di tempat lain. Anda bisa bernostalgia merasakan seperti apa rupanya rumah-rumah Indonesia pada zaman dulu.

Di sini juga menyediakan makanan dan minuman khas Indonesia dan luar negeri yang bisa Anda nikmati dari jam 10 pagi - 10 malam. Untuk menu makanannya antara lain ada Soto Kota Tua (soto daging), Pisang Goreng, Es Timun Suri, Grilled Sirloin with Gallery Wine Sauce, Club Oreo, dan masih banyak lagi.

Tempat makan romantis di Bogor ini ada di Jalan Pahlawan no. 53, Bondongan. Anda bisa melakukan reservasi di nomor 0251-85776199.

8. Royale Bakery Cafe

Royale Bakery Cafe

* sumber: www.julianadewi.com

Tempat makan romantis di Bogor yang ke-9 ada Royale Bakery Cafe. Kafe ini sudah berjalan sekitar dua tahun. Lokasinya ada di Jalan Siliwangi no. 65, Bogor Selatan (pertigaan Jalan Batutulis). Bagian bawah kafe ini adalah toko bakery, lalu semakin masuk ke dalam baru terlihat bangku-bangku untuk duduk. Ruangan di kafe ini cukup banyak dengan konsep tempat duduk yang berbeda-beda.

Jika Anda datang rombongan, mungkin akan lebih nyaman kalau duduk di sofa yang besar. Tapi, kalau Anda datang berdua atau sedikitan bersama teman-teman, cobalah area balkon supaya Anda bisa sambil melihat pemandangan di luar.

9. ForesThree

ForesThree

* sumber: travelingyuk.com

Bogor Kota Hujan. Itulah yang diketahui oleh semua orang. Lalu, kiranya bagaimana kalau Anda diajak untuk nongkrong di hutan hujan? Apakah Anda tertarik? ForesThree merupakan rumah makan sehat dengan konsep hutan. Walaupun berada di dalam gedung, tapi interiornya didesain sedemikian rupa supaya seperti hutan. Nantinya Anda akan duduk di kursi "rumput" dan meja dari bonggol pohon.

Tadi sudah Keluyuran sebutkan kalau menu makanan di kafe ini sehat-sehat. Semua itu karena ForesThree menggunakan bahan-bahan segar yang didapatkan langsung dari petani Bogor. Jadi, selain menyuguhkan santapan sehat, ForesThree juga sekaligus memberdayakan produk dalam negeri, khususnya dari kota sendiri. ForesThree terletak di Jalan H. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya).

10. Grand Garden Resto & Cafe

 Grand Garden Resto & Cafe

* sumber: www.tripadvisor.co.id

Grand Garden Resto & Cafe merupakan tempat makan romantis di Bogor yang pertama. Kafe ini dulunya bernama "Cafe Dedaunan", tapi berganti menjadi 'lebih internasional' dengan nama Grand Garden Resto & Cafe. Lokasi kafe ini terletak di dalam Kebun Raya Bogor, Jalan Ir. H. Juanda no. 13, Paledang, Bogor Tengah. Jadi, Anda dan kerabat atau keluarga Anda bisa sekalian jalan-jalan juga di sini.

Grand Garden Resto & Cafe ini menyediakan menu khas nusantara hingga Western. Menu yang wajib Anda coba diantaranya adalah Sop Gurame Kedondong (60k), Nasi Timbel (55k), AUS Sirloin Steak (120k). Dan untuk minumannya Anda bisa memilih yang segar-segar seperti Mojito (25k), Mix Fruit Juice (35k), dan Es Jeruk Kelapa (25k).

Sistem pembayaran di di Grand Garden Resto & Cafe ini agak unik, karena Anda diharuskan langsung membayar setelah order, baru pesanan diantarkan ke meja. Anda bisa pilih mau duduk di tengah padang rumput atau di ruangan semi indoor yang menghadap langsung ke padang rumput.

Jika Anda tidak ada niatan untuk jalan-jalan di Kebun Raya Bogor (KRB) dan langsung ingin makan di Grand Garden Resto & Cafe, disarankan untuk masuk melalui Pintu 3. Dari sana Anda hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit. Walaupun KRB hanya buka sampai sore, kafe Grand Garden Resto & Cafe tetap buka hingga malam hari, yaitu hingga jam 11 malam.

Bagaimana, kesepuluh tempat makan romantis di Bogor pilihan Keluyuran keren-keren, kan? Yuk, ajak orang tersayang Anda ke sepuluh tempat ini. Atau, Anda sudah punya tempat yang mau dituju? Bagi pengalaman Anda makan di tempat romantis lainnya di Bogor di kolom komentar, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram