Ajak Gebetan Ke 10 Tempat Makan Romantis di Medan Ini

Terkadang kita membutuhkan tempat makan yang romantis dengan suasana yang mendukung. Hal ini dapat ditemukan pada tempat makan romantis. Biasanya tempat dengan konsep romantis memiliki suasana yang nyaman, udara yang sejuk, dan musik yang bagus. Kali ini Keluyuran mau membahas tempat makan romantis di Medan.

Jika kamu sedang melancarkan urus pdkt pada gebetan, pasti maunya membawa si dia ke tempat makan romantis, kan? Tapi, tidak cuma gebetan saja, kamu bisa juga datang bersama keluarga atau teman-teman ke 10 tempat makan romantis di Medan ini.

10 Tempat Makan Romantis di Medan

1. Pilastro Cafe

Pilastro Cafe

* sumber: makanmana.net

Anak gaul Medan pasti sudah tahu Pilastro. Kafe ini terkenal karena menyediakan kopi dan gelato yang enak banget. Tapi, kini mereka punya menu baru yang fokus kepada menu brunch seperti omelette, poached egg, aneka waffle, dan aneka croissant.

Tapi, kalau kamu mau makan daging-dagingan juga ada, kok, Grilled Ribs with Home BBQ Sauce namanya. Mau ngemil-ngemil cantik? Pesan saja French Toast Lava , Berry Waffle, dan Banana Cake with Mix Nuts and Ice Cream.

Kalau dari segi tempat sih tidak terlalu "romantis", tapi ada pepatah mengatakan kalau hati bisa dibeli dengan perut. Nah, makanan dan minuman di Pilastro Cafe bisa diadu, belum ada yang ngalahin, deh!

Pilastro Cafe ada di Jalan Bukit Barisan no. 3 H-I (Lapangan Merdeka). Patokannya masih satu jajar dengan BCA dan Kantor Pos. Mereka beroperasi dari jam 11 siang - 10 malam, ya. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa follow Instagram mereka di @pilastro_mdn dan telepon di nomor 061–4524199.

2. The Edge Restaurant

The Edge Restaurant

* sumber: www.tripadvisor.co.id

Tempat makan outdoor dan tinggi merupakan salah satu ciri dari tempat yang romantis. Kamu mau menikmati santap siang atau malam sambil menikmati pemandangan Kota Medan dari lantai 27? Cuma The Edge Restaurant yang bisa. Tempat makan romantis di Medan ini merupakan restorannya Grand Swiss-Belhotel. Alamatnya ada di Jalan Letjend. S. Parman no. 217.

The Edge Restaurant mengusung konsep open, mulai dari dapur, bar, hingga tempat makannya. Ada dua tempat makan, yaitu indoor dan outdoor, seperti biasa.

Walaupun begitu, tempat yang berada di dalam ruangan didesain sedemikian rupa sehingga tetap terasa "lowong" layaknya outdoor. Kalau di bagian outdoor, tentu saja lowong dalam artian sebenarnya. Kamu dapat menikmati semilir angin dan pemandangan indah dari ketinggian. Seru sekali, kan?

3. Tea House

Tea House

* sumber: www.flickr.com

Tea House merupakan tempat makan romantis di Medan yang selanjutnya. Tempat ini merupakan bagian dari Taman Simalem Resort, tapi kamu tidak diwajibkan menginap untuk makan-makan di sini, kok.

Tempat ini buka 24 jam! So, kamu bisa makan empat set (pagi - siang - malam - tengah malam) di sini. Alamat Tea House adalah di Jalan Raya Merek KM 9, Sidikalang, Kodon-Kodon, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

4. The Garden Cafe

The Garden Cafe

* sumber: makanmana.net

Tempat makan romantis di Medan yang ke-4 ada The Garden Cafe. Tipe kafe dengan konsep garden seperti ini sedang ngehits sekali di tahun ini. Makanya, kamu jangan ketinggalan, segera datangi The Garden Cafe yang ada di Jalan Tengku Umar No. 7, Simpang Jalan Tumapel. Kafe ini buka dari jam 7 pagi - 11 malam.

Kafe ini bisa dijadikan tempat nongkrong yang asik bersama teman-teman atau pun tempat "spesial" buat mengajak sang tambatan hati. Setiap sudut kafe ini punya daya tarik yang berbeda, di mana di satu sisi dipenuhi pepohonan, di satu sisi yang lain punya tembok yang diberi gambar yang super keren. Kamu tidak akan kehabisan spot buat cuci mata dan foto-foto di The Garden Cafe.

Menu yang wajib kamu coba kalau sedang main ke The Garden Cafe adah Nasi 7 Keturunan, nasi warna-warni yang dihidangkan dengan ayam dan sate. Lalu, pesan juga Nasi Ayam Tidur di Bambu, overall sih ayam yang dibakar di dalam bambu. Avocado Sandwich dan Pulut Mangga Thailand boleh juga kamu coba. Pulut Mangga ini mirip seperti mango sticky rice Thailand, tapi lebih "rasa Indonesia".

5. Coffee Cangkir Cafe

Coffee Cangkir Cafe

Coffee Cangkir Cafe merupakan kafe legendaris karena sudah berdiri cukup lama, yaitu sejak tahun 2011. Nama tempat makan romantis di Medan ini adalah "Coffee Cangkir", karena zaman dulu orang-orang minum kopi dari cangkir, bukan dari mug. Pemilik Coffee Cangkir Cafe mengatakan mereka ingin menyajikan kopi khas nusantara tanpa ada sisi kebarat-baratannya.

Dari bangunan tempat ini saja sudah terkesan romantis, karena dibuat dari atap rumbia serta dinding papan dan batu. Jadinya para pelanggan akan merasa lebih santai dan homey daripada ketika mereka nongkrong di tempat dengan gedung berbentuk modern. Tempat ngopi ini terletak di Jalan Dr. Mansur (dekat Universitas Sumatera Utara).

6. Romance Bay

Romance Bay

* sumber: ksmtour.com

Sebenarnya Romance Bay bukanlah tempat makan, tapi sebuah pantai yang dikelilingi oleh pasir putih dan hutan mangrove. Tapi, serius, namanya juga romance bay, pantai ini benar-benar sangat romantis!

Untuk sampai ke Romance Bay, kamu harus melewati jembatan yang dilengkapi tirai kelambu warna pink. Lalu, di sepanjang pantai kamu akan melihat karangan bunga dengan jarak beberapa meter antar karangan.

Di Romance Bay juga ada gazebo atau pondokan yang diselimuti oleh kain tipis warna pink dan putih. Gazebo ini bisa digunakan oleh siapa saja (disewa). Coba, pantai mana lagi yang bisa seromantis Romance Bay? Tapi, karena padatnya pengunjung, jangan kecewa kalau kamu tidak kebagian duduk-duduk di gazebo, ya.

Harga tiket masuk ke Romance Bay adalah Rp 35.000, itu sudah termasuk free soft drink dan snack. Jadi, kamu bisa nongkrong di pinggir pantai sambil cemal-cemil. Tapi, sampahnya jangan lupa dibuang di tempatnya, ya. Kalau di sana tidak ada tempat sampah, bawa sampah kamu pulang, pokoknya jangan sampai mengotori alam.

7. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit

* sumber: backpackerjakarta.com

Namanya juga park, berarti Hillpark Sibolangit merupakan wahana bermain. Tapi, serius, deh, Hillpark Sibolangit bisa banget jadi tempat kencan dan makan romantis! Karena, di setiap wahana bermain pasti ada tempat makannya juga, kan?

Selain dipenuhi oleh wahana permainan, di Hillpark Sibolangit ini kamu akan dimanjakan oleh live band setiap hari Minggu jam 11 siang dan dance performance dari jam 1 siang - 4 sore.

8. Desa-desa Resto

Desa-desa Resto

* sumber: www.gomedan.id

Siapa bilang resto lesehan tidak romantis? Coba datang dulu ke Desa-desa Resto dan buktikan sendiri, kalau restoran ini merupakan tempat makan romantis di Medan. Restoran ini dipenuhi oleh pohon bambu, sehingga udara menjadi segar dan juga sejuk. Bentuk bangunannya dibuat mirip seperti pedesaan Bali yang asri, dijamin kamu bisa relaks banget di sini.

Menu makanan yang ditawarkan semuanya khas nusantara. Harganya pun tidak ada yang membuat syok. Terus, kalau kamu masih sekolah, Desa-desa Resto suka mengadakan diskon pada hari tertentu. Alamat Desa-desa Resto adalah di Jalan Setia Budi No. 190/12, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara.

9. Sam's Bistro & Lounge

Sam's Bistro & Lounge

* sumber: www.taktik88.com

Sam's Bistro and Lounge merupakan sebuah kafe yang menawarkan ambience nyaman dengan gaya Eropa. Kebanyakan menu yang ditawarkan adalah makanan Western seperti Escargot Buorguignon, Wagyu Steak, Classic Chicken Steak, Grilled Ribs, Beef Roudales dan Crispy Chicken Bites. Kafe romantis ini ada di Jalan Uskup Agung No. 17. Kamu bisa berkunjung ke sini dari jam 8 pagi - 12 malam.

10. Sowe Restaurant & Lounge

tempat makan romantis di Medan Sowe Restaurant & Lounge

* sumber: makanmana.net

Ajak gebetan kamu ke rumah pohon, yuk! Sowe Restaurant & Lounge merupakan sebuah restoran dengan tatanan ala rumah pohon. Restoran ini dipenuhi oleh ornamen kayu dan pohon-pohonan, sehingga suasananya terlihat asri dan hangat.

Sowe Restaurant & Lounge terletak di Jalan Gatot Subroto (simpang Glugur) no. 144 D/E. Kamu bisa menyewa restoran ini untuk pesta juga, loh! Hubungi saja mereka di nomor 061–4527798.

Nah, itu dia 10 tempat makan romantis di Medan dari Keluyuran buat kamu. Diantara tempat-tempat di atas, apakah ada yang pernah kamu kunjungi? Bagaimana kesan dan pesan kamu tentang tempat makan itu? Bagikan cerita kamu di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram