10 Tempat Makan Siang Enak di Bandung di Bawah 50 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa orang menyukai refreshing dari kepenatan saat beraktivitas dengan kuliner. Bandung menyajikan berbagai kuliner yang bisa dicoba. Mulai dari kafe-kafe cantik, kafe dengan pemandangan, restoran fine dining, tempat makan kaki lima, semuanya ada di Bandung. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Nah, kalau kamu berencana ke Bandung dan pasti makan siang di sana, coba deh rekomendasi  Keluyuran memiliki rekomendasi 10 tempat makan siang di Bandung tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Cukup mengeluarkan uang Rp 50.000, kamu sudah mendapatkan kenikmatan di perut, lidah, dan mata. Simak daftar tempatnya berikut ini ya!

1. Cici Claypot

Cici Claypot

Cici Claypot adalah tempat makan pertama yang bisa kamu kunjungi untuk makan siang. Di sini kamu bisa menikmati makanan yang disajikan di claypot. Bila beruntung, menu pesananmu akan langsung dimasak oleh pemiliknya, Sasha Pashatam. Ia akan menyambut kamu dengan senyum ramahnya yang khas.

Menu yang bisa kamu pilih adalah Mie Kriuk Siram Ayam, Mie Kriuk Siram Sapi, Nasi Hainan Chicken Katsu, dan sebagainya. Harganya pun dimulai dari Rp25.000 per porsi. Kamu harus menikmati sensasi kelezatan makan menggunakan claypot. Hangat sampai suapan terakhir.  Jangan lupa untuk pesan cireng mangaup sebagai teman ngobrol dengan teman.

  • Alamat: Jalan Trunojoyo 58, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp 25.000 untuk satu porsi makanan

2. Imah Babaturan

warkop imah babaturan 3 (Copy)

Warung Kopi Imah Babaturan merupakan tempat ngopi sekaligus tempat makan yang nyaman, serasa main ke rumah teman. Menu-menunya pun menu rumahan seperti Tongseng Kambing, Nasi Cumi Cabe Ijo, serta kopi tubruk, dan sebagainya.

Tiap hari biasanya akan muncul menu berbeda yang disajikan atau disebut dengan menu mingguan. Silakan cek menu mingguan di papan depan Imah Babaturan. Bila ingin sarapan, bisa lho di Imah Babaturan. Ada menu Bubur Lodeh serta Lontong Sayur. Kamu bisa mendapatkan menu di Imah Babaturan dengan harga mulai dari Rp15.000 per porsi.

  • Alamat: Jalan Kebon Bibit Nomor 3, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp15.000 per porsi

3. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Makanan ala prasmanan atau ambil sendiri memang memiliki keseruan tersendiri, seperti Nasi Bancakan Mang Barna dan Bibi Oom. Apalagi menu yang disajikan adalah menu makanan Sunda seperti petai bakar, nasi bakar, nasi liwet, tumis genjer, orek tempe, pepes peda, dan sebagainya.

Rasanya dijamin membuat kamu mengangguk dan lidahmu menari. Yang paling seru adalah, dengan membawa Rp30.000, sudah bisa mengenyangkan perut. Jangan lupa untuk habiskan setiap makanan yang kamu ambil, ya.

  • Alamat: Jalan Trunojoyo Nomor 62, Dago Bawah, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 10.00 – 22.00 WIB. Minggu, 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp30.000 per porsi

4. Iga Bakar Jangkung

iga bakar si jangkung

Buat kamu yang menyukai daging dan seluruh bagiannya, pasti senang sekali bila bisa menyantap iga bakar sedap dan pas di kantong. Kamu bisa mendapatkannya di Iga Bakar Si Jangkung sebagai menu makan siang. Tempatnya sederhana tapi cukup nyaman untuk menikmati seporsi Iga Bakar Sapi dan nasi hangat.

  • Alamat: Jalan Cipaganti Nomor 75G, Pasteur, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 11.30 – 23.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp40.000 per porsi

 5.

10 Tempat Makan Siang Enak di Bandung di Bawah 50 Ribu 1

* sumber: id.openrice.com

Bila kamu ingin menyantap makan siang sekaligus nongkrong cantik, bisa ke Cafe Madtari. Di sini kamu akan menemukan menu makan siang seperti nasi goreng sampai mi goreng. Kalau ingin makan siang manis, bisa membeli roti keju jabrig. Jangan kaget bila makanan datang melihat keju parut berlimpah sampai menutupi rotinya.

Ada empat gerai yang bisa kamu datangi, pertama di Jalan Rangga Gading Nomor 12, Bandung. Gerai kedua ada di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Bandung. Gerai ketiga di Jalan Surapati Nomor 72 dan gerai keempat ada di Jalan Dr. Otten Nomor 11, Bandung, Jawa Barat. Membawa Rp 50.000 ke sini, dijamin perut kamu akan kenyang.

  •  Alamat: Jalan Rangga Gading Nomor 12, Bandung
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

6. Steak Ranjang

Steak Ranjang

* sumber: blogunik.com

Berasa ingin makan steak enak di Bandung tapi ingin yang ramah kantong? Bisa dengan mendatangi Steak Ranjang. Kalau sudah ke sini dan mengintip menunya, jangan kaget dengan istilah menu yang dipakai, ya! Unik dan menarik dengan harga sangat terjangkau untuk ukuran steak.

Kamu bisa memilih Tenderloin Telanjang, Chicken Crispy Selimut, Chicken Hamil 3 Bulan, Tenderlion Selimut, sampai Sirloin Telanjang. Tak ingin steak, bisa memilik Spaghetti Bolognese, sampai Nasi Tenderloin Katsu. Level kepedasan pun bisa disesuaikan, dari level nol sampai level lima.

  • Alamat: Jalan Dipati Ukur Nomor 68, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 21.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp 15.000 per porsi

7. Warung Bu Eha

Warung Bu Eha

Kalau merekomendasikan Warung Bu Eha sepertinya perlu menceritakan sejarahnya dulu ya. Warung ini sudah ada sejak tahun 1957 dan menjadi tempat makan yang pernah dikunjungi Presiden Soekarno dan istri keduanya, Inggit. Selain itu, tentara-tentara jaman dulu pun sering mampir untuk menyantap makanan di sini.

Menu andalan di warung ini adalah rendang daging sapi, sayur kepala kakap, pepes jamur, pepes telur asin, dan sebagainya. Bahkan, kamu membawa uang Rp20.000 sudah sanggup membuat kenyang dan puas, lho.

  • Alamat: Pasar Cihapit, Jalan Cihapit Nomor 8A, Cihapit, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 15.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 per porsi

8. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng

Mengunjungi Bandung belum lengkap rasanya bila tak makan Mie Kocok. Salah satu tempat makan enak untuk menyantap mie kocok untuk menu makan siang adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Mie Kocok Mang Dadeng sudah ada sejak 1958.

Yang membuat mie kocok di sini istimewa adalah bumbu dibuat dari 27 rempah. Isinya pun ada kikil, sumsum sapi, mie rebus, sayuran serta kaldu kuah sapi. Jangan lupa memakannya dengan kerupuk aci biar rasanya lebih mantap.

  •  Alamat: Jalan Ahmad Dahlan Nomor 67, Bandung
  • Jam buka: Setiap hari 09.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

9. Lotek Macan

Lotek Macan

* sumber: www.ayobandung.com

Selain mie kocok, lotek bisa menjadi ciri khas kuliner Bandung yang bisa dijadikan menu makan siang. Lotek atau bahasa gaulnya salad adalah sayuran yang disajikan dengan bumbu kacang, kencur, bawah putih, perasan jeruk limau, dan cabe. Sekilas mirip karedok maupun gado-gado.

Warung Lotek Macan juga menyajikan menu bakso tahu, asinan, soto bandung, sampai nasi rames. Untuk harga lotek sendiri mulai dari Rp20.000, tergantung ingin menu komplit atau tidak. Jangan ragukan rasanya, karena warung ini sudah ada sejak 1956, lho!

  • Alamat: Jalan Macan Nomor 1, Burangrang, Lengkong, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 16.30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

10. Warung Misbar

Warung Misbar

* sumber: blogunik.com

Warung Misbar merupakan salah satu tempat enak untuk makan siang di Bandung. Selain makan, kamu bisa nonton film yang diputar di salah satu sisi ruangan. Film yang diputar rata-rata film jaman dulu yang hits. Kalau kamu ajak orang tua, mereka pun akan merasa senang sekaligus nostalgia.

Menu makanannya berupa nasi putih, nasi liwet, tumis usus ayam, ayam goreng laos, bebek sambel hejo, sayur tumis paria, dan sebagainya. Minumannya coba es dung dung, es cingcau hijau, ataupun bajigur. Dengan uang Rp40.000, kamu sudah bisa menyantap kenikmatan makanan di sini.

  • Alamat: Jalan RE Martadinata Nomor 28A, Citarum, Bandung, Jawa Barat
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp40.000

 Jadi, mana yang akan kamu sambangi untuk makan siang di Bandung? Jangan lupa ceritakan pengalaman sekaligus menu favoritmu di sana di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *