Mau yang Beda? Coba 10 Tempat Makan Unik di Bandung Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau sedang mencari tempat makan unik, pasti Anda terpikirkan Kota Bandung. Memang, di Kota Kembang ini ada banyak sekali tempat makan unik, baik itu makanan/minumannya, tempatnya, atau cara mengonsumsinya yang unik.

Nah, sekarang Keluyuran mau memberi tahu Anda sepuluh tempat makan unik di Bandung yang baru-baru ini happening. Yuk, langsung cus ke semua tempat di list ini supaya Anda tidak dibilang ketinggalan zaman!

1. One Eighty Coffee

One Eighty Coffee

Makan di atas meja sih, sudah biasa. Tapi makan di atas meja di kolam renang? Itu baru luar biasa. Ya, di Bandung, ada kafe yang punya konsep unik, di mana Anda dan para pelanggan lainnya bisa menikmati aneka hidangan yang mereka sajikan di atas kolam renang. One Eighty namanya.

Bukan hanya area outdoor dengan tempat makan di atas kolam renang saja, One Eighty juga punya area indoor. Area indoor-nya nggak kalah keren dan Instagram-able dari area outdoor, lho. Jadi, Anda bukan cuma bisa makan saja, tapi juga nongkrong, menikmati suasana kafe dan foto-foto ria.

For your info, salah satu tempat nongkrong di Dago ini menyediakan berbagai macam makanan lezat yang bisa dinikmati. Mulai dari croissant con carne, french toast hingga tuna sandwich dan pizza. Hayo, Anda mau pilih yang mana?

  • Alamat:Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0822-1800-0155
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 200.000,- untuk dua orang.

2. Kalpa Tree

Kalpa Tree

Anak gaul Bandung pasti tahu dong ada tempat nongkrong terbaru di daerah Ciumbuleuit yang berbau kolam-kolaman? Adalah Kalpa Tree, sebuah kafe dengan ambience luar biasa dan udara yang sejuk. Pemandangan di Kalpa Tree sangat luar biasa. Bayangkan saja suasana kolam yang menenangkan ditambah pemandangan Kota Bandung dari dataran tinggi. Perpaduan yang sempurna, bukan?

Yang menjadi incaran orang-orang untuk datang ke Kalpa Tree adalah tempat duduk yang berada di tengah kolam ini. Unik banget, ya? Tidak hanya tempatnya saja yang top banget, makanan dan minuman di sini juga enak-enak. Yuk, langsung saja cobain nongkrong di Kalpa Tree, Jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit.

  • Alamat: Jl. Kiputih, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 64402875
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-22.00 WIB,Sabtu, 10.00-23.00 WIB, Minggu 08.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 150.000 s/d Rp. 200.000,- untuk dua orang

3. Gormeteria

gormeteri tempat makan hits di bandung

Gormeteria adalah salah satu tempat makan unik di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Interior kafe ini sangat keren. Ada banyak furnitur yang terbuat dari kayu, lampu-lampu unik hingga quote di dinding. Suasananya pun sangat nyaman dan hangat, jadi Gormeteria cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman atau keluarga Anda.

Kafe ini punya jendela yang besar, di mana, Anda bisa menyaksikan ‘hutan mini’ dengan aneka ragam tumbuhan hijau yang menyejukkan mata.

Gormeteria punya banyak pilihan menu makanan yang bisa dipilih. Ada makanan ala western, Perancis hingga makanan khas Sunda. Di kafe yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, No. 176 ini juga Anda bisa menikmati kue-kue yang enak. Salah satunya adalah Thai layer cake.

Thai layer cake sendiri adalah kue yang terbuat dari susunan crepes rasa Thai tea yang diberi krim Thai tea di setiap lapisan dan saus Thai tea di atasnya. Sepotong Thai layer cake bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 36.000,- saja. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba?

  • Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung,
  • Nomor Telepon: (022) 20524850
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.00-22.00 WIB, Sabtu 07.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 200.000,- untuk dua orang

4. Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Tempat makan unik di Bandung lainnya adalah Hummingbird Eatery. Nggak cuma tempat makan enak, kafe yang berlokasi di Jalan Progo ini juga punya penginapan, lho. Penginapannya sendiri ada dibagian belakang kafe yang menyediakan makanan ala Barat dan Asia ini.

Oh ya, salah satu hal yang membuat Hummingbird Eatery unik adalah, tempat makannya menggunakan sarang burung kolibri. Jadi, Anda dan para pelanggan lainnya bisa merasakan sensasi menikmati makanan di dalam sarang burung tersebut.

Selain itu, Hummingbird Eatery punya banyak spot foto yang bisa digunakan, lho. Jadi Anda bisa menambah koleksi foto aesthetic di akun sosial media Instagram.

Semua makanan lezat di Hummingbird Eatery bisa Anda nikmati dengan kisaran harga Rp. 5.000,- s/d Rp. 200.000,- per porsinya. Yuk, ajak teman, pacar dan anggota keluarga Anda untuk berkunjung ke tempat makan unik yang satu ini!

  • Alamat: Jl. Progo No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan
  • Nomor Telepon: (022) 4212582
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp. 5.000,- s/d Rp. 200.000,- per porsi

5. Lawangwangi Creative Space

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE

Lawangwangi Creative Space juga adalah salah satu tempat makan unik sekaligus tempat nongkrong yang ada di Lembang, namun terletak tak jauh dari tempat wisata populer di kawasan Dago. Di Lawangwangi Creative Space yang merupakan gabungan antara kafe dan galeri seni ini, ada banyak spot foto yang tersedia.

Salah satunya, jembatan kayu yang langsung memperlihatkan pemandangan alam di sekitarnya yang indah. Anda pun bisa berfoto-foto di bagian dalam kafe dan art gallery yang luas. Anda juga bisa menyaksikan sunset dari balik jendela kafe yang tinggi dan berukuran besar.

Lawangwangi Creative Space yang menyuguhkan makanan Western dan Indonesia cocok untuk Anda kunjungi, terlebih bila Anda mencari kafe dengan pemandangan indah dan punya galeri seni yang memuat karya seni unik dan keren. Dan jika Anda membutuhkan tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan atau sekadar nongkrong, kami rekomendasikan untuk berkunjung kemari.

  • Alamat: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0815-6016-666
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 11.00-22.00 WIB, Jumat-Sabtu, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 240.000,- untuk dua orang

6. Kapulaga Indonesian Bistro

kapulaga indonesian bistro

Kapulaga Indonesian Bistro adalah tempat makan unik dengan konsep modern dan tradisional. Suasana di bistro yang satu ini sangat amat nyaman, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Di area outdoor terdapat meja dan kursi yang dipayungi atap transparan, lho. Bistro ini punya halaman belakang yang luas dan ada playground yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain.

Sesuai dengan namanya, Kapulaga Indonesian Bistro ini menyajikan makanan khas Indonesia. Khususnya dari tanah Sunda. Mulai dari nasi liwet dan nasi bakar komplit, sampai nasi goreng kampung yang lezat. Ada juga camilan enak seperti cireng dan pisang tanduk yang ditaburi meses dan keju. Nyam! Jika Anda tertarik untuk mencicipi hidangan yang disajikan di sini, cukup siapkan dana sekitar Rp. 100.000,- hingga Rp. 150.000,- untuk satu orang.

  • Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2506195
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 150.000,- s/d Rp. 200.000,- untuk dua orang

7. Nanny’s Pavillon

nannys pavillon

Nanny’s Pavillon adalah kafebertema rumah ala Perancis dan Amerika yang unik di Bandung. Kafe ini punya konsep berbeda-beda untuk setiap ruangan. Ada ruangan yang menyerupai kamar tidur, perpustakaan, taman bermain anak sampai kamar mandi, lengkap dengan bathtub yang disulap menjadi tempat makan.

Kafe ini pun punya banyak spot foto menarik yang bisa membuat Anda memiliki banyak koleksi foto keren yang bisa di-upload ke akun sosial media.

Nanny’s Pavillon menyediakan hidangan untuk sarapan berupa pancake dan waffle yang menjadi signature dish mereka. Tak hanya itu, kafe ini juga menyediakan aneka hidangan lainnya seperti pasta dan nasi panggang atau baked rice.

Harga makanan di Nanny’s Pavillon berkisar Rp 30 ribuan sampai dengan Rp 99 ribu per porsinya. Untuk minumannya sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp 12 ribu – 35 ribuan per gelas.

  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.125, Cihapit, Kec. Bandung Wetan
  • Nomor Telepon: (022) 7234018
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB, Jumat-Sabtu, 07.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 30.000,- s/d Rp. 99.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 12.000,- s/d Rp. 35.000,- per gelas

8. Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Café

* sumber: www.harianpost.co.id

Anda mencari kafe yang memadukan tema kemewahan ala Yunani yang super aesthetic dan kekinian? Datang saja ke Goldstar 360. Kafe ini punya beberapa ruangan yang berbeda. Ada ruangan berbentuk gua, ruang VIP dan ruangan bertemakan penjara dan lainnya.

Kafe yang menyediakan makanan ala Indonesia dan Western hingga macam-macam dessert yang lezat ini punya rooftop di lantai 5. Dari rooftop-nya, Anda bisa melihat pemandangan Kota Bandung 360° yang indah. Tertarik untuk mencoba?

  • Alamat: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2013900, (022) 2013955
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-00.00 WIB,
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 50.000,-s/d Rp. 100.000,- untuk satu orang

9. Warkop Modjok

warkop modjok tempat makan unik di bandung

Warkop Modjok adalah satu dari sekian banyak tempat makan unik di Bandung yang Instagram-able dan punya konsep menarik. Kafe yang berlokasi di salah satu kompleks perumahan di Bandung ini bernuansa klasik dan suasananya cozy banget. Di bagian dalam kafe terdapat beberapa kursi dari ember kaleng dan meja kayu yang mirip dengan meja belajar semasa sekolah.

Kalau Anda ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan sekitar, ada tempat duduk di bagian luar bangunan yang didominasi kayu ini. Tempat duduknya pun terbuat dari kayu dan lagi-lagi mirip dengan bangku sekolah, dengan warna cat yang sudah memudar.

For your info, Warkop Modjok menyediakan berbagai macam makanan berat dan ringan. Mulai dari Sop buntut, nasi dori dengan aneka sambal, nasi ayam kuning, potato bolognese, nachos, tempe mendoan, cireng dan pisang cantik hingga tahu pletok.

Untuk minumannya sendiri pun beragam. Ada kopi almond, kopi rempah, kopi luwak dan minuman cokelat. Uniknya, semua menu makanan dan minuman ditulis dengan menggunakan kapur. Jadi, di sini Anda tidak akan menemukan buku menu dan harus langsung memesan di kasirnya.

Nah, untuk bisa menikmati makanan dan minuman di sini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup siapkan dana di bawah Rp. 50.000,- saja untuk satu orangnya. Sangat terjangkau, bukan?

  • Alamat: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No.73B, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0821-1511-1896
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 100.000,- untuk dua orang

10. Le Delice Cafe and Bakery

le delice cafe tempat makan unik di bandung

Ingin menikmati sensasi piknik di kafe kebun yang cantik? Kunjungi saja Le Delice Cafe and Bakery yang ada di Jalan Guntur, No. 22, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Ya, kafe ini hadir dengan konsep kebun tempat piknik yang asyik.

Di bagian luar terdapat banyak kursi dan meja yang bisa ditempati. Begitu pun di bagian dalamnya. Kafe ini mengusung interior ala shabby chic yang lucu-lucu, lho. Tak heran, banyak pengunjung yang berfoto di sini. Terutama dari kalangan kaum hawa.

Le Delice Cafe and Bakery menyediakan menu makanan enak berupa pasta, dan beberapa macam snack seperti onion rings hingga tahu garam pedas. Menu makanan di Le Delice Cafe and Bakery ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 15.000,- sampai dengan Rp. 50.000,- per porsi. Sedangkan aneka ragam minumannya, dibanderol dengan harga Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- per gelas.

Nah, kalau Anda mencari kafe dengan konsep unik dan Instagram-able, serta harga makanannya murah silakan kunjungi Le Delice Cafe and Bakery, ya!

  • Alamat: Jl. Guntur No.22, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7300155
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 50.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 50.000,- per porsi

Ya, itu dia sepuluh tempat makan unik di Bandung menurut Keluyuran. Ada tempat makan yang unik karena makanannya, dan ada juga yang unik karena konsep dan interiornya.

Apakah Anda pernah datang ke tempat makan yang kami sebutkan di atas? Bagaimana menurut Anda makanan dan konsep tempat tersebut? Atau, apa Anda tahu tempat makan unik di Bandung yang lain? Bagikan pengalaman dan pengetahuan Anda di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *