Mau yang Beda? Coba 10 Tempat Makan Unik di Bandung Ini

Ditulis oleh Syuri

Kalau sedang mencari tempat makan unik, pasti Anda terpikirkan Kota Bandung. Memang, di Kota Kembang ini ada banyak sekali tempat makan unik, baik itu makanan/minumannya, tempatnya, atau cara mengonsumsinya yang unik.

Nah, sekarang Keluyuran mau memberi tahu Anda sepuluh tempat makan unik di Bandung yang baru-baru ini happening. Yuk, langsung cus ke semua tempat di list ini supaya Anda tidak dibilang ketinggalan zaman!

1. One Eighty Coffee

One Eighty Coffee

Makan di atas meja sih, sudah biasa. Tapi makan di atas meja di kolam renang? Itu baru luar biasa. Ya, di Bandung, ada kafe yang punya konsep unik, di mana Anda dan para pelanggan lainnya bisa menikmati aneka hidangan yang mereka sajikan di atas kolam renang. One Eighty namanya.

Bukan hanya area outdoor dengan tempat makan di atas kolam renang saja, One Eighty juga punya area indoor. Area indoor-nya nggak kalah keren dan Instagram-able dari area outdoor, lho. Jadi, Anda bukan cuma bisa makan saja, tapi juga nongkrong, menikmati suasana kafe dan foto-foto ria.

For your info, salah satu tempat nongkrong di Dago ini menyediakan berbagai macam makanan lezat yang bisa dinikmati. Mulai dari croissant con carne, french toast hingga tuna sandwich dan pizza. Hayo, Anda mau pilih yang mana?

  • Alamat:Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0822-1800-0155
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 200.000,- untuk dua orang.

2. Kalpa Tree

Kalpa Tree

Anak gaul Bandung pasti tahu dong ada tempat nongkrong terbaru di daerah Ciumbuleuit yang berbau kolam-kolaman? Adalah Kalpa Tree, sebuah kafe dengan ambience luar biasa dan udara yang sejuk. Pemandangan di Kalpa Tree sangat luar biasa. Bayangkan saja suasana kolam yang menenangkan ditambah pemandangan Kota Bandung dari dataran tinggi. Perpaduan yang sempurna, bukan?

Yang menjadi incaran orang-orang untuk datang ke Kalpa Tree adalah tempat duduk yang berada di tengah kolam ini. Unik banget, ya? Tidak hanya tempatnya saja yang top banget, makanan dan minuman di sini juga enak-enak. Yuk, langsung saja cobain nongkrong di Kalpa Tree, Jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit.

  • Alamat: Jl. Kiputih, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 64402875
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-22.00 WIB,Sabtu, 10.00-23.00 WIB, Minggu 08.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 150.000 s/d Rp. 200.000,- untuk dua orang

3. Gormeteria

gormeteri tempat makan hits di bandung

Gormeteria adalah salah satu tempat makan unik di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Interior kafe ini sangat keren. Ada banyak furnitur yang terbuat dari kayu, lampu-lampu unik hingga quote di dinding. Suasananya pun sangat nyaman dan hangat, jadi Gormeteria cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman atau keluarga Anda.

Kafe ini punya jendela yang besar, di mana, Anda bisa menyaksikan 'hutan mini' dengan aneka ragam tumbuhan hijau yang menyejukkan mata.

Gormeteria punya banyak pilihan menu makanan yang bisa dipilih. Ada makanan ala western, Perancis hingga makanan khas Sunda. Di kafe yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, No. 176 ini juga Anda bisa menikmati kue-kue yang enak. Salah satunya adalah Thai layer cake.


Thai layer cake sendiri adalah kue yang terbuat dari susunan crepes rasa Thai tea yang diberi krim Thai tea di setiap lapisan dan saus Thai tea di atasnya. Sepotong Thai layer cake bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 36.000,- saja. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba?

  • Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung,
  • Nomor Telepon: (022) 20524850
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.00-22.00 WIB, Sabtu 07.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 200.000,- untuk dua orang

4. Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Tempat makan unik di Bandung lainnya adalah Hummingbird Eatery. Nggak cuma tempat makan enak, kafe yang berlokasi di Jalan Progo ini juga punya penginapan, lho. Penginapannya sendiri ada dibagian belakang kafe yang menyediakan makanan ala Barat dan Asia ini.

Oh ya, salah satu hal yang membuat Hummingbird Eatery unik adalah, tempat makannya menggunakan sarang burung kolibri. Jadi, Anda dan para pelanggan lainnya bisa merasakan sensasi menikmati makanan di dalam sarang burung tersebut.

Selain itu, Hummingbird Eatery punya banyak spot foto yang bisa digunakan, lho. Jadi Anda bisa menambah koleksi foto aesthetic di akun sosial media Instagram.

Semua makanan lezat di Hummingbird Eatery bisa Anda nikmati dengan kisaran harga Rp. 5.000,- s/d Rp. 200.000,- per porsinya. Yuk, ajak teman, pacar dan anggota keluarga Anda untuk berkunjung ke tempat makan unik yang satu ini!

  • Alamat: Jl. Progo No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan
  • Nomor Telepon: (022) 4212582
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp. 5.000,- s/d Rp. 200.000,- per porsi

5. Lawangwangi Creative Space

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE

Lawangwangi Creative Space juga adalah salah satu tempat makan unik sekaligus tempat nongkrong yang ada di Lembang, namun terletak tak jauh dari tempat wisata populer di kawasan Dago. Di Lawangwangi Creative Space yang merupakan gabungan antara kafe dan galeri seni ini, ada banyak spot foto yang tersedia.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram