9 Tempat Makan Unik di Bogor yang Menarik Dikunjungi

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 2 Juni 2021

Bogor mempunyai banyak sekali tempat makan. Beberapa di antaranya adalah kafe-kafe yang sangat cozy dan memiliki konsep yang unik. Keunikan konsep tersebut bisa dilihat dari interior ruangannya. Ada yang berkonsep vintage; indoor-outdoor; dan lain semacamnya.

Di bawah ini, kami akan rekomendasikan sejumlah tempat makan di Bogor yang berkonsep unik. Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya dari Keluyuran ini!

9 Tempat Makan Unik di Bogor

1. Roofpark

Roofpark

Rekomendasi yang pertama adalah Roofpark. Tempat makan ini sangat baik menangkap pemandangan indah yang ada di Bogor. Ini terlihat dari konsep tempat makannya yang indoor-outdoor. Dekorasi tempat makan ini sangat unik, karena dihiasi tanaman-tanaman hijau di beberapa sudutnya.

Kalau ingin makan di sini, cobalah untuk makan di area outdoor-nya. Di area tersebut, kamu bisa makan sambil melihat pemandangan Gunung Salak dari kejauhan. Sensasi makan seperti ini tentu akan sulit ditemukan di tempat makan lainnya.

Bagaimana menu makanannya? Kamu tak usah cemas, karena menu-menu di sini enak-enak semua; selaras dengan tempatnya yang unik. Mushroom Soup dan Mi Hot Plate adalah dua menu yang kami rekomendasikan buatmu

Terarik? Coba saja ke RAJA FO Bogor Lantai 3 yang ada di Jalan Raya Pajajaran No. 3, Babakan, Bogor.

2. Culinaire van Bogor

Culinaire van Bogor

* sumber: instagram.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Culinaire van Bogor. Keunikan tempat makan ini terletak dari bangunannya yang menyerupai gudang dan di dalamnya dipenuhi oleh mural. bagi kamu pecinta vespa antik, tempat makan ini wajib disambangi. Pasalnya, kamu bisa menemukan sejumlah koleksi vespa antik yang bisa menjadi latar fotomu nanti.

Menu andalan di sini adalah roti bakar. Roti bakar di sini bisa disantap dengan varian topping yang beragam. Mulai dari coklat sampai ikan tuna, bisa kamu jadikan topping roti bakarmu nanti. Mau ke sini? Datang saja ke Jalan Paduraya No. 61, Tegal Gundil, Bogor Utara, Bogor.

3. Bavarian Culinary Haus

Bavarian Culinary Haus

* sumber: www.liputan6.com

Saat kamu sampai di depan tempat makan ini, kamu akan disuguhi pemandangan bangunan yang unik. Bangunan ini punya desain arsitektur yang terbuat dari kayu berhiaskan bunga warna-warni. Ini tentu membuatnya terlihat indah dan unik secara bersamaan.

Di dalam ruangan tempat makan ini, kamu akan langsung disuguhkan pemandangan khas pedesaan di Eropa sana. Dari segi menu, tempat makan ini menyajikan sejumlah makanan khas Jerman. Misalnya: Pretzel dan juga Bratwust. Bagi kamu yang Muslim, kamu bisa banget makan di sini. Soalnya, kehalalan menu di sini sudah amat terjamin.

Tempat makan ini letaknya ada di Jalan Puncak – Cianjur No. 48, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor.

4. Death By Chocolate

Death By Chocolate

* sumber: hellobogor.com

Jika nanti ke Bogor, cobalah untuk datang ke Perumahan Taman Kencana. Pasalnya, di sini punya sebuah tempat makanan unik bernama Death By Chocolate. Hmm, dari namanya saja sudah unik, ya. Selain namanya, konsep tempat makan ini juga unik. Di sepanjang ruangan tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai ornamen bernuansa horor. Ada dekorasi berupa hantu-hantu ternama; pajangan yang menyeramkan; hingga sejumlah peti mati.

Sesuai dengan namanya, menu-menu di sini mayoritas berbahan dasar coklat. Satu di antaranya Brownies. Brownies di sini berbeda dari brownies pada umumnya. Di sini, Brownies disajikan dengan bentuk serupa kuburan yang dilengkapi batu nisan di atasnya. Wih, ngeri juga, ya.

Tempat makan unik ini selalu buka setiap hari. Sebagai saran, cobalah datang di hari Jumat atau Sabtu malam. Sebab, akan ada pertunjukan hantu yang bakal diselenggarakan di dua hari tersebut. Oh, ya, untuk alamat lengkap tempat makan unik ini adalah: Jalan Ceremai No. 22, Bantarjati, Bogor Utara, Bogor.

5. Lemon8 Café

Lemon8 Café

* sumber: pergikuliner.com

Tempat makan ini punya konsep yang sama dengan Roofpark: indoor-outdoor. Di sini, kamu bisa menyantap makanan lezat sembari melihat pemandangan taman hijau yang indah. Dari segi menu, tempat makan ini cukup variatif. Mulai dari makanan ringan hingga berat, bisa kamu pesan di sini. Tertarik? Sila datang ke Jalan Danau Bogor Raya No. 16, Katulampa, Bogor Timur, Bogor.

6. Momomilk Barn

Momomilk Barn

* sumber: www.qraved.com

Sesuai namanya, tempat makan unik ini menyajikan sejumlah menu olahan susu. Mulai dari milkshake hingga yoghurt, bisa kamu pesan di sini. Dari segi bangunan, tempat makan ini dibuat laiknya sebuah lumbung peternakan khas Negeri Paman Sam. Ini tentu membuat tempat makan ini begitu unik. Tempat makan unik ini letaknya ada di Jalan Kantor Pos I, Baranangsiang, Bogor Timur, Bogor.

7. Ah Poong

Ah Poong

Di daerah Serpong, ada sebuah tempat makan yang berkonsep unik: Ah Poong. Keunikan tempat makan ini terletak dari adanya sejumlah perahu di sekitaran tempat makan ini. Perahu-perahu tersebut merupakan tempat para penjaja makanan di tempat makan ini. Kalau kamu ingin memesan makanan ke mereka, maka perahu-perahu tersebut akan mendekat kepadamu.

Tempat makan ini berada persis di pinggiran sungai. Jadi, kamu pun bisa bersantap ria sambil melihat keindahan sungai di sini. Lalu, di mana alamat lengkapnya? Alamat lengkapnya  adalah:  Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor.

8. ForesThree

ForesThree

Ingin bersantap ria di hutan? Yuk coba datang ke ForesThree! Tempat makan satu ini menyajikan konsep hutan di dalam interior ruangannya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tetumbuhan dan lumut di sekeliling ruangan dan kursi tempat makan ini. Konsep hutan di sini kian kuat dengan hadirnya sebuah pohon besar di tengah ruangan tempat makan ini.

Menu-menunya pun tak kalah unik. Di sini, mayoritas menu-menunya terbuat dari buah-buahan asli Bogor. Ini tentu cocok buatmu yang suka makanan ehat berbahan dasar buah-buahan. Lalu, di mana sih tempat makan unik ini? ForesThree letaknya ada di Bogor Utara. Tepatnya, di Jalan Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Bogor.

9. Two Stories Café

Two Stories Café

* sumber: www.taysbakers.com

Bagi kamu penikmat hal-hal vintage, maka tempat makan ini amatlah recommended. Tempat makan ini sendiri punya unsur vintage yang dipadukan dengan konsep industrial. Ini bisa dilihat dari adanya ornamen batu bata; hingga lantai keramik a la rumah tempo dulu yang menghiasi tempat ini.

Kalau ingin ke sini, kami sarankan untuk makan di lantai tiga. Pasalnya, lantai tersebut memiliki teras terbuka dan live music; cocok buatmu yang suka musik dan makan di tempat terbuka.

Untuk makanan, cobalah memesan menu Risoles Durian. Seperti namanya, ini adalah sebuah risoles dengan isian yang tak biasa: durian. So, bagi kamu pecinta risoles sekaligus durian, tidak ada salahnya memesan menu satu ini.

Oh ya, kalau kamu tertarik ke sini, sila datang saja ke Jalan Pajajaran Indah V No. 7, Baranangsiang, Bogor Timur, Bogor.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat makan unik yang ada di Bogor. Bagaimana, kamu tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut? Atau, kamu punya rekomendasi lainnya? Yuk beritahu kami di kolom komentar!

Kalau ingin menghemat budget, kamu bisa membaca artikel tempat makan murah di Bogor untuk mencari referensi.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram