10 Tempat Makan Unik di Medan yang Menarik untuk Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu hendak berencana ke Medan? Kalau ya, kamu jangan lupa bersantap ria di sana, ya! Pasalnya makanan khas Sumatera Utara terkenal lezat dan mantap. Dan berita baiknya, di Medan kini banyak sekali tempat makan yang memiliki keunikan tersendiri. Cobalah untuk mengunjungi sejumlah tempat makan unik yang ada di sana. Niscaya deh, kamu bisa kenyang sekaligus mendapat kesan tersendiri setelah mengunjungi sejumlah tempat makan unik tersebut.

Lalu, apa saja sih tempat makan unik di Medan? Kalau kamu ingin tahu, yuk simak langsung list dari Keluyuran di bawah ini!

10 Tempat Makan Unik di Medan

1. Sosmed Café

Sosmed Café

* sumber: www.inovasee.com

Sesuai dengan namanya, kafe satu ini menggunakan sosial media (sosmed) sebagai konsep utamanya. Konsep ini bisa dilihat dari sejumlah hiasan di kafe satu ini. Hiasan-hiasan di kafe ini dibentuk sedemikian rupa, hingga mirip seperti feed sejumlah sosmed yang ada. Misalnya: Facebook, Twitter, dan Instagram.

Uniknya, konsep sosmed tersebut juga dipakai untuk penamaan menu-menu makanannya. Nasi Campur Twitter Ayam dan Royal Sosmed adalah dua contoh menu di sini, yang memakai nama berbau sosmed di dalamnya.

Kalau kamu mau ke sini, langsung saja datang ke Jalan Teuku Umar No. 3, Madras Hulu, Medan.

2. Garden Café

Garden Café

* sumber: www.inovasee.com

Kamu ingin merasakan sensasi makan di kebun yang rindang? Kalau ya, coba saja datang ke kafe satu ini! Di sini, kamu akan merasakan sensasi bersantap ria di tengah aneka tanaman yang hijau dan rindang.  Keunikan kafe ini bukan hanya pada nuansanya saja.

Menu andalan di kafe ini sendiri juga unik. Menu tersebut tak lain adalah Nasi Tujuh Turunan, sebuah menu yang terbuat dari tujuh macam nasi dengan cita rasa yang berbeda-beda. Harga menu tersebut (juga menu-menu lainnya) cukup terjangkau, yakni sekitar 15- 50 ribu rupiah saja.

Silakan langsung datang ke Jalan Teuku Umar No. 7, bila kamu tertarik makan di kafe yang cukup romantis ini.

3. Ismud Park

Ismud Park

* sumber: www.gomedan.id

Ini merupakan kafe yang tak kalah unik dengan kafe sebelumnya. Kafe ini mengusung konsep unik dari segi dekorasinya. Dekorasi kafe ini dibuat dengan gaya industrial dengan sentuhan open air. Interior kafe ini juga unik, di mana sejumlah interiornya dibuat dari beberapa peti kemas yang disusun secara rapi.

Keunikan kafe ini tak hanya sampai di situ saja. Nama kafe ini pun juga punya asal usul yang unik. Nama kafe satu ini diyakini merupakan singkatan dari alamat kafe ini berada, yakni: Jalan Iskandar Muda No. 132, Sikambing, Medan.

4. Lekker Urban Food House

Lekker Urban Food House

* sumber: medan.tribunnews.com

Kalau kamu ingin makan di tempat makan yang unik dan terjangkau harganya, maka tempat makan ini sangat cocok untukmu. Setiap makanan di sini dipatok dengan harga mulai dari 30 – 200 ribuan rupiah. Mayoritas makanan di sini adalah makanan-makanan lokal dan western, seperti: nasi sop iga bakar, dan South Western Steak.

Konsep tempat makannya juga unik. Tempat makan ini diisi oleh sejumlah kursi yang beraneka ragam warnanya. Di beberapa area, terdapat hiasan yang mirip rambu-rambu lalu lintas, serta pot tanaman warna-warni yang cocok untuk area berswafoto ria.

Kunjungi Lekker Urban Food House di Putri Hijau Driving Range, Jalan Putri Hijau No. 1, Silalas, Medan Berat.

5. Desadesa Resto

Desadesa Resto

* sumber: dealjava.com

Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu yang kangen dengan suasana pedesaan. Dekorasi tempat makan ini mayoritas terbuat dari bambu. Terdapat area makan outdoor berbentuk gazebo di tempat makan ini, yang mengingatkan kamu pada rumah gubuk yang ada di tengah area persawahan desa.

Kalau kamu tertarik, yuk datang langsung ke Jalan Setia Budi No.190/12, Medan.

6. Stage Café

Stage Café

* sumber: taniameliala.wordpress.com

Apakah kamu ada rencana untuk makan malam bareng pasangan? Kalau ya, ajak saja dia ke tempat makan unik satu ini! Tempat makan ini punya keunikan dari segi eksteriornya, di mana area outdoor tempat makan ini terdapat lampu-lampu kecil yang dilengkapi lilitan daun di sekitar pilar tempat makan ini.

Selain memberi keunikan tersendiri, eksterior tempat makan ini juga akan membuat kamu dan pasangan bisa makan di dalam suasana yang romantis. Datang saja langsung ke Jalan Serayu No. 14, bila kamu berminat mengajak pasanganmu ke sini.

7. Havana Café

Havana Café

Pernah dengar lagu Havana? Lagu yang dipopulerkan Camila Cabello ini ternyata dijadikan nama kafe di Medan, lho! Kafe yang dinamai lagu Camila Cabello tersebut letaknya ada di Sei Binge 11/13 Sei Sikambing D, Medan.

Kafe satu ini punya konsep a la Kuba yang melekat di dalamnya. Mulai dari interior sampai makanannya, bernuansa ala negeri cerutu tersebut. Salah satu menu gacoan di sini yang unik dari rasa dan tampilannya.

Dari segi tampilan, makanan ini disajikan dengan memadukan roasted chicken dengan sedikit sayuran dan potongan pesang yang mendampinginya. Secara rasa, makanan ini begitu amazing dan cocok untuk lidah kita.

8. Jalan Semarang

Jalan Semarang

* sumber: twitter.com

Suka makan di pinggir jalan? Maka tempat satu ini sangat cocok untuk kamu sambangi. Dari namanya, mungkin kamu menyadari bahwa ini bukan nama tempat makan, melainkan nama sebuah jalan. Ya, ini memang nama sebuah jalan yang ada di sudut kota Medan.

Jalanan satu ini bukanlah jalanan pada umumnya. Di setiap sudut jalanan ini, kamu akan menjumpai sejumlah tempat makan yang lezat, unik, dan murah harganya. Kamu berminat? Sila datang saja ke jalan ini, yang ada di area Pasar Baru, Medan. Kabar baiknya, jalan ini selalu buka 24 jam. Jadi, kamu bebas datang ke sini kapan saja.

9. The Edge Restaurant

The Edge Restaurant

Kebalikan dengan Jalan Semarang, tempat makan ini merupakan tempat makan unik sekaligus elegan. Tempat makan yang berada persis di lantai 27 Cambridge Hotel Medan ini menyajikan desain arsitektur yang unik. Tempat makan ini memiliki lampu-lampu indah dan rooftop yang bisa membuatmu menyimak kota Medan dari ketinggian.

Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan malam bareng pasangan. Butuh kocek yang cukup banyak untuk makan di sini. Namun, semua itu akan terbayar oleh makanan dan suasana yang disajikan tempat makan satu ini.

10. Sowe Restaurant & Lounge

Sowe Restaurant & Lounge

* sumber: makanmana.net

Kalau tempat makan ini punya konsep unik yang lain dari tempat-tempat makan sebelumnya. Tempat makan yang ada di Jalan Gatot Subroto No. 144 D/E ini punya dekorasi yang didominasi oleh kayu, dan berdinding batu bata. Uniknya, dinding batu bata di sini dibuat seolah-olah belum selesai dibangun atau unfinished.

Saat masuk ke area lobi restoran ini, kamu akan disambut oleh alunan live music yang muncul dari area dekat lobi restoran ini. tak jauh dari lobi, ada sebuah jalan setapak yang akan memandumu untuk masuk ke area utama tempat makan unik di Medan ini.

Itulah sejumlah tempat makan unik di Medan yang bisa kamu kunjungi. Apakah kamu akan mengunjungi salah satunya? Atau kamu punya rekomendasi lainnya? Yuk, beritahu kami di kolom komentar!

Kunjungi juga artikel tempat makan enak di Medan untuk memperbanyak tujuan wisata kulinermu!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *