10 Tempat Makan Western Food Paling Enak di Bandung

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 16 Oktober 2020

Makanan ala Western bisa dibilang yang paling diterima dan populer di negara kita, Indonesia. Menu makanan seperti steak, burger, salad, hingga menu brunch tentunya mudah ditemui di kota besar seperti Bandung. Ya, ada banyak sekali tempat makan Western food di Bandung, mulai dari restoran berbintang, kafe, hingga kedai pinggir jalan.

Anda punya rencana berwisata kuliner di Bandung, khususnya untuk berburu makanan ala Barat? Berikut telah Keluyuran kumpulkan sepuluh tempat makan Western food di Bandung yang sangat recommended. Kesepuluh tempat ini punya menu dan konsep yang terbaik, sehingga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Ini dia list tempatnya:

1. Wild Grass

Wild Grass tempat makan Western food di Bandung

* sumber: www.eshtravaganza.com

Nice place, nice food, itulah yang orang-orang ungkapkan setelah mencoba tempat makan Western food di Bandung ini. Wild Grass merupakan restoran masakan Barat yang terletak di Jalan Gunung Kareumbi No. 10, Ciumbuleuit. Tempat ini berada di daerah dataran tinggi. Tentunya Anda tahu daerah tinggi di Bandung pasti sangat sejuk, plus, pemandangannya indah dan instagramable.

Menu makanan di Wild Grass tentu diliputi oleh Western food, tapi ada juga kuliner khas Indonesianya. Menu-menu di sini terbagi menjadi tiga, yaitu appetizer, main course, dan dessert. Menu yang wajib Anda coba di Wild Grass adalah Full English Breakfast, Ultimate Burger, dan Tika Masala. Untuk pencuci mulut, cobalah Chili Chocolate Lava Cake, lava cake tapi ada sentuhan pedasnya, unik sekali, ya?

Fasilitas tempat makan ini sangat baik, mulai dari tempat parkirnya yang luas, tempat bergerak dan bernapas yang luas, smoking area, free WiFi, hingga VIP room. Cocok sekali bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk berkumpul bersama teman dan keluarga seperti acara ulang tahun, bridal shower dan buka puasa bersama. Anda dapat mengunjungi Wild Grass setiap hari, mulai dari jam 8 pagi - 10 malam.

2. Meatology

Meatology

* sumber: vavablog.wordpress.com

Meatology digadang-gadang sebagai restoran steak terbaik di Bandung. Tidak percaya? Langsung saja datang ke lokasinya di Jalan Lombok No. 61, Citarum, Riau. Patokannya, tempat makan Western food di Bandung ini berada di samping KFC Riau.

Kalau dari tempatnya, Meatology tidak terlalu mewah. Konsep tempat makan ini minimalis dan simpel, seperti kafe tempat nongkrong anak muda. Tapi, bukan itu yang terpenting bukan? Apalah artinya suasana jika makanannya nol besar. Tapi, tenang saja, karena Anda tidak akan merasa kecewa dengan menu-menu dari Meatology.

Ada Coffee Rub Rib-Eye Steak (85K), yaitu daging sapi rib-eye yang dibalut bumbu kopi dan disajikan dengan dauphinoise potato dan saus blackpepper. Lalu ada Balsamic Tenderloin (75K), daging sapi khas dalam yang disajikan dengan saus balsamic (asam) dan saus salsa.

Anda juga wajib mencoba Herb Crusted Sirloin Steak, Grillerd Tenderloin with Fresh Herbs, dan Deluxe Poutine Fries (untuk makanan pembuka atau cemal-cemil).

Uniknya, di Meatology suka ada promo all you can eat (AYCE) jika Anda datang di atas jam 5 sore. Jadi, Anda bisa pilih mau makan dengan menu porsian dari jam 11 siang - 4 sore, atau mau mencoba AYCE yang bisa Anda pesan dari jam 5 sore - 11 malam? Psst, Anda masih bisa pesan menu porsian juga kok hingga resto ini tutup! Info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Meatology di nomor 022-20510404.

3. Street Grill & Friends

Street Grill & Friends

* sumber: kepinhelmy.com

Street Grill & Friends merupakan tempat makan Western food di Bandung yang baru saja berdiri pada Februari 2017 ini. Bisa ditebak dari nama tempatnya, kalau Street Grill & Friends ini menjadikan olahan daging, khususnya steak, sebagai menu utamanya. Tapi, tidak cuma steak, Anda bisa juga menikmati aneka pizza ala Italia atau ala Western, yaitu ala Amerika.

Menu yang wajib Anda coba di tempat ini adalah steak yang dimasak di atas hot stone. Bosan dengan daging? Tenang saja, di Street Grill & Friends juga ada menu lainnya seperti Salmon Crusted Spicy. Untuk makanan penutup, Anda bisa mencicipi menu fusion pizza seperti Cheesecake Pizza. Di tempat ini juga ada barbeque night, di mana Anda hanya perlu bayar 100K/orang untuk makan bbq sepuasnya!

Lokasi Street Grill & Friends tidak terlalu jauh dari Cihampelas Walk (Ciwalk), kok. Yaitu ada di Jalan Cihampelas no. 211-217, lobby hotel Grand Tjokro Bandung. Jangan lupa follow akun Instagram Street Grill & Friends di @streetgrillbdg karena mereka sering mengumumkan promo kejutan di sana.

4. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore

* sumber: dailyvoyagers.com

Ingin suasana nyaman, udara sejuk, pemandangan indah, dan hidangan nikmat? Datang lah ke Miss Bee Providore.  Mata Anda akan dimanjakan dengan luasnya tempat ini. Bangunan tempat makannya dikelilingi oleh padang rumput dan pepohonan. Terdapat pula ayunan dan beberapa mainan lainnya, jadi Anda bisa turut membawa serta buah hati ke tempat makan Western food di Bandung ini.

Tempat makan di Miss Bee Providore terbagi menjadi beberapa bagian. Anda bisa memilih tempat duduk di area rumah kaca, lantai dua, outdoor, atau indoor. Anda bisa memesan aneka Western food seperti sandwich, pizza, pasta, steak, fish & chips, dan masih banyak lagi. Lokasi tempat makan Western food di Bandung ini ada di Jalan Ranca Bentang no. 11 A, Ciumbuleuit.

5. Fresco Restaurant

Fresco Restaurant

* sumber: www.thefoodxplorer.com

Fresco Restaurant merupakan restoran di Hotel Hilton. Hotel bintang lima ini punya fasilitas restoran yang bisa membuat semua pengunjungnya nyaman dan betah. Bagaimana tidak? Anda bisa memandangi indahnya pemandangan, suara kecipak lembut dari kolam renang, sambil bersantai dan makan-makan di Fresco Restaurant ini.

Yang ikonik adalah Cabana, yaitu cabin yang dibuat dari rotan yang berjejer di sisi kolam. Selain di Cabana, Anda bisa juga memilih tempat duduk di pool side, glass room, dan palm tree. Lalu, menu apakah yang recommended di restoran ini? Adalah Veal Shank (daging sapi muda bagian betis). Fresco Restaurant terletak di Level 6 Hotel Hilton Bandung, Jalan HOS. Tjokroaminoto no. 41-43, Arjuna, Cicendo.

6. Sugar & Cream

Sugar & Cream

* sumber: www.destinasibandung.co.id

Anda tahu restoran yang dikelola oleh Maja Group? Ya, Sugar & Cream merupakan rooftop bar di Maja House. Sugar & Cream berbentuk seperti dek kapal, unik sekali, ya? Siapa orang yang akan menolak makan di area ini jika tempatnya sangat unik?

Sugar & Cream memiliki menu favorit, yaitu Sirloin Au Spinach (95K) dan Chicken Roll Pizza (53K). Yang membuat bahagia lainnya adalah, setiap pesanan Anda akan datang paling tidak dalam 10 menit saja. Cepat sekali, ya? Padahal tempat makan Western food di Bandung ini bukan restoran cepat saji.

Sugar & Cream terletak di Maja House, Jalan Sersan Bajuri no. 72, Lembang. Mereka buka setiap hari kerja jam 11 siang - 12 malam, dan setiap pekan dari jam 11 siang - 2 subuh. Jika Anda datang saat weekend, siap-siap dihibur oleh performance dari live music atau live DJ.

7. The Volcano Resto & Cafe

The Volcano Resto & Cafe

* sumber: travel.kompas.com

The Volcano Resto & Cafe terletak di Setrasari Mall B3/60, Jalan Prof. Dr. Surya Sumantri, Pasteur. Daerah macet? Iya, lumayan. Untuk itu, Anda bisa bersantai sambil mengisi perut di Volcano Resto sambil menunggu macet menyurut.

Salah satu menu Andalah restoran ini adalah Volcano Grilled Chicken, ayam utuh yang dibakar dengan 20 macam lebih rempah khas Belgia. Harga satu ekor ayam bakar ini cuma Rp 50 ribuan saja, loh. Murah sekali, bukan?

8. Le Marly 10

Le Marly

Le Marly 10 berada di kawasan strategis, seberang Masjid Istiqomah. Ya, Le Marly 10 terletak di Jalan Citarum no. 10, dekat dengan Karnivor dan Nanny’s Pavillon. Seperti restoran Eropa kebanyakan, Le Marly 10 menawarkan hidangan pemuka, pasta, pizza, steak, pancake, dan waffle.

9. Porto Restaurant

Porto Restaurant

* sumber: nakamajem.wordpress.com

Tempat makan Western food di Bandung adalah Porto Restaurant. Porto merupakan restoran ala Eropa yang beralamat di Jalan Setiabudhi no. 53. Anda bisa memesan Salada Di Roma sebagai appetizer, dilanjut Lamb Kiloe, Butter Nut Salmon, atau Roasted Baby Chicken sebagai main course-nya. Sebagai pencuci mulut Anda bisa memesan Custard Au Citronelle, yaitu French custard.

10. Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie merupakan restoran dua lantai, di mana lantai 1 merupakan diperuntukkan untuk Kambing Bakar Cairo, dan lantai 2 untuk tamu Bellamie.

Di sini tentu tersedia aneka macam menu Western food. Salah satunya yang harus Anda coba adalah Croissant Spaghetti-nya. Croissant + spaghetti pasti kenyang sekali, ya? Bellamie Boulangerie terletak di Jalan Cihapit no. 37. Anda bisa menghubungi mereka di 022-87805386/87.

Ya, itulah sepuluh tempat makan Western food di Bandung rekomendasi dari Keluyuran buat Anda. Masih ada ratusan tempat makan kudapan ala Barat lainnya yang tentunya wajib Anda kunjungi di Bandung. Apakah Anda punya restoran langganan? Atau mungkin Anda punya list restoran Western food yang ingin dikunjungi? Beritahu pembaca lainnya di kolom komentar, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram