keluyuran web banner

12 Tempat Makan Nasi Goreng Enak Di Jogja Paling Favorit

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 19 Desember 2019

Sebagai orang Indonesia, kita pasti sudah akrab sekali dengan makanan nasi goreng. Ya, nasi goreng adalah makanan yang mudah sekali di temukan di berbagai wilayah di Indonesia. Menu makanan ini tersedia mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran bintang lima. Jika Anda sedang berada di Jogja dan tiba-tiba ingin menyantap nasi goreng, tidak sulit untuk menemukan pedagang makanan yang satu ini.

Sebagai informasi untuk Anda penikmat nasi goreng, Keluyuran akan membagikan 10 rekomendasi tempat nasi goreng enak di Jogja yang paling favorit. Tidak perlu berlama-lama lagi, simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. Bakmi Mbah Gito

nasi goreng di jogja bakmi mbah gito

Warung Bakmi Mbah Gito terkenal dengan hidangan bakmi godhog hingga bakmi gorengnya yang lezat. Maka tak heran, tempat makan ini kerap dipadati oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda, tempat makan yang punya suasana khas Jawa kuno yang bikin adem ini juga menyajikan menu lain yang tak kalah lezat.

Ada nasi goreng, capcay goreng hingga capcay rebus yang menggugah selera. Tertarik untuk mecoba? Datang langsung saja ke tempat makan unik ini. Alamatnya ada di Jalan Nyi Agengnis No.9, Rejowinangun, Kotagede.

  • Alamat: Jl. Nyi Agengnis No.9, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon: 0852-2840-8800
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11:00 – 23:00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp 30.000 per porsi

2. Nasi Goreng Padmanaba

Nasi Goreng Padmanaba

Diberi nama Nasi Goreng Padmanaba karena warung ini berada di depan SMAN 3 Yogyakarta yang memang dikenal dengan nama Padmanaba. Warung ini bukan mulai malam hari. Jika tempat nasi goreng enak di Jogja lainnya menggunakan daging ayam atau kambing sebagai lauknya, di Nasi Goreng Padmanaba ini lauknya adalah daging sapi.

Seporsi nasi goreng sapi sederhana di warung ini menawarkan rasa yang istimewa. Apalagi di sini kita bisa memilih ukuran nasi goreng, ada yang biasa ada juga yang jumbo. Pokoknya, makan di Nasi Goreng Padmanaba ini benar-benar dijamin puas.

  • Alamat: Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
  • Jam Operasional: Setiap hari, 18:00 – 00:00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp 18.000 per porsi

3. Bungong Jeumpa

bungong jeumpa

Dari namanya, Anda pasti sudah bisa mengenali kalau tempat makan ini menyajikan aneka hidangan khas Aceh. Ya, di sini, Anda bisa menikmati mie aceh, roti cane, martabak aceh, hingga minuman segar seperti es timun dan juga teh tarik.

Tak ketinggalan, menu nasi goreng khas Aceh pun tersedia di sini. Pilihannya ada nasi goreng dadar, nasi goreng kari kambing, nasi goreng rendang dan masih banyak lagi. Harga makanan di tempat ini murah banget, lho. Semuanya ditawarkan dengan kisaran harga Rp 11 ribu sampai dengan Rp 28 ribu per porsi.

  • Alamat: Jl. R.W. Monginsidi No.12, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon: (0274) 544906
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09:00 – 21:00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 11.000 s/d Rp 28.000 per porsi

4. Nasi Goreng Sapi Depan Notaris

nasi goreng sapi depan kantor notaris

Mau makan nasi goreng sapi yang kaya akan rempah? Datang langsung saja ke kedai nasi goreng yang namanya unik ini. Ya, ada Nasi Goreng Sapi Depan Notaris. Nama kedai ini diperoleh berkat lokasi jualannya yang berada di depan sebuah kantor notaris.

Hidangan nasi goreng sapi di sini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saking enaknya, tempat ini selalu ramai dengan pelanggan. Nasi gorengnya sendiri dimasak dengan menggunakan arang dan dihidangkan dengan telur. Siapapun yang mencicipinya bisa ketagihan, deh.

Mau mencoba? Datang langsung saja ke kedai Nasi Goreng Sapi Depan Notaris di Jalan Atmosukarto No.11, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. Atmosukarto No.11, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon: 0856-4386-5512
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 18:00 – 22:00 WIB, Selasa tutup
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 16.000 per porsi

5. Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele

Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele

Yang satu ini juga merupakan kuliner nasi goreng yang terkenal di Jogja. Adalah Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele yang buka dari sore sampai malam dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Menu utama di warung ini adalah bakmi goreng khas Jawa. Akan tetapi, nasi goreng di sini juga sangat lezat.

Apalagi Anda harus mencoba nasi goreng magelangan, yakni nasi goreng yang dimasak bersama mie. Wah, rasanya enak banget deh! Lokasi Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele juga strategis karena berada di Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara. Jadi setelah berjalan-jalan di Alun-alun Utara Anda bisa mampir ke warung ini untuk mengisi perut.

  • Alamat: JL. Pojok Tenggara, Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta
  • Jam Operasional: Senin 17.00-23.00 WIB, Selasa-Minggu 16:00 – 23:00 WIB

6. Warung Bakmi Ketandan

warung bakmi ketandan

Warung Bakmi Ketandan juga menyajikan menu nasi goreng yang lezat. Tapi, menu nasi goreng di sini non-halal karena menggunakan kekian. Saking enaknya, warung bakmi ini selalu dipadati pelanggan.

Biasanya, pelanggan harus menunggu sekitar 1 sampai 2 jam untuk bisa menyantap menu nasi goreng di sini. Nasi goreng di Warung Bakmi Ketandan juga dimasak dengan arang, sehingga aroma dan citarasanya sangat khas.

Kalau Anda ingin mencicipi menu nasi goreng di sini, usahakan untuk menelepon warung makannya terlebih dahulu agar tidak terlalu lama mengantri.

  • Alamat:  Jl. Bhayangkara No.17, Ngampilan, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon: 0816-4265-573
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 17:45 – 00:00 WIB, Kamis tutup

7. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo

Spesialis nasi goreng di Jogja hanya Warung Nasi Goreng Beringharjo. Warung yang sudah buka sejak tahun 60-an ini berada di Jalan Mataram, tepatnya di pertigaan ketiga sebelah kiri jalan yang menuju ke Pasar Beringharjo. Menu nasi goreng di sini sangat lengkap, ada nasi goreng seafood, nasi goreng pete, nasi goreng ayam, bahkan nasi goreng kambing.

Sejak buka sampai saat ini, pedagang Nasi Goreng Beringharjo tidak mengubah bumbu nasi gorengnya sehingga rasanya tetap enak dari masa ke masa. Tak heran jika pengunjung Nasi Goreng Beringharjo selalu banyak setiap harinya.

  • Alamat: Jl. Mayor Suryotomo No.7, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon: 0878-3821-7458
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu, 18:00 – 23:00 WIB

8. Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Nasi Goreng Kambing Pak Beni

Warung Nasi Goreng Kambing Pak Beni sebenarnya tidak hanya menjual nasi goreng kambing. Di warung ini Anda bisa memesan nasi goreng ayam atau nasi goreng babat. Akan tetapi, menu nasi goreng yang paling terkenal tentu saja nasi goreng kambing.

Warung yang buka di Jalan Gejayan ini selalu dipadati pengunjung, terutama dari kalangan mahasiswa. Harga nasi goreng yang murah, porsi yang cukup banyak, dan rasa yang enak membuat Anda bakal jadi pelanggan setia di Nasi Goreng Pak Beni ini.

  • Alamat: Jl. Affandi okan No.33, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
  • Jam Operasional: Setiap hari, 17:00 – 00:00 WIB

9. Nasi Goreng Bu Ita

Nasi Goreng Bu Ita

Satu lagi warung nasi goreng di Jogja yang menyediakan berbagai variasi nasi goreng yang enak dengan porsi yang banyak. Warung Makan “Bu Ita” sebenarnya tidak hanya menjual menu nasi goreng saja, ada banyak menu lainnya yang memang didominasi dengan Chinese food.

Kebanyakan pengunjung yang datang kemari pasti memesan nasi goreng. Ada nasi goreng jamur, nasi goreng ikan asin, nasi goreng teri medan, nasi goreng kornet, dan banyak lagi pilihan lainnya. Warung Makan Bu Ita berlokasi di Jalan Pandega Marta Raya B2 No. 76, Sleman, Jogja.

  • Alamat:  Jl. Pandega Marta No.532 D, Pogung Lor, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman
  • Nomor Telepon: 0812-8142-498
  • Jam Operasional: Setiap hari, 16:00 – 00:15 WIB

10. Nasi Goreng Pang

nasi goreng pang

Selanjutnya, ada Nasi Goreng Pang. Kedai ini menyajikan nasi goreng lezat dengan aneka topping seperti sosis, telur mata sapi dan juga ayam. Selain nasi goreng, Anda juga dapat mencicipi menu lain. Salah satunya bakmi goreng dan rebus.

Tertarik untuk mencoba menu nasi goreng ini? Datang langsung saja ke kedai Nasi Goreng Pang di Jalan Suryonegaran No.4, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta. Meski tempatnya sederhana, rasa nasi goreng di sini bisa diadu dengan yang lainnya.

  • Alamat: Jl. Suryonegaran No.4, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon: 0856-4386-5512
  • Jam Operasional: Setiap hari, 18:00 – 02:00 WIB

11. Nasi Goreng Bakso Spesial

nasi goreng bakso spesial jogja

Selain Warung Bakmi Ketandan, ada pula tempat makan nasi goreng lain yang menyediakan nasi goreng dengan daging babi yang citarasanya sama-sama lezat. Nah, untuk Anda yang memang mencari hidangan nasi goreng non-halal, maka tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi.

Selain nasi goreng dengan daging babi, di sini juga tersedia menu nasi goreng ayam dan mie goreng. Silakan kunjungi Nasi Goreng Bakso Spesial Pak Tedjo di Foodcourt Progo yang ada di Jalan Mayor Suryotomo, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.

  • Alamat: Foodcourt Progo, Lantai 4, Jl. Mayor Suryotomo No.29, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10:00 – 19:00 WIB

12. Nasi Goreng Kambing Bang Didot

nasi goreng kambing bang didot

Anda suka nasi goreng kambing? Jika iya, maka Anda wajib mampir ke kedai Nasi Goreng Kambing Bang Didot. Tempat makan ini menyajikan menu nasi goreng dengan rempah yang lezat. Anda bisa memilih satu di antara empat varian, yakni jumbo, biasa dan jumbo istimewa.

Bukan hanya nasi goreng kambing, di kedai ini, Anda pun dapat mencicipi hidangan nasi goreng dengan daging sapi. Datang langsung ke kedai Nasi Goreng Kambing Bang Didot di Jalan DI Panjaitan No,45, Kec. Mantirejon, Yogyakarta.

  • Alamat:  Jl. DI Panjaitan No.45, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta
  • Nomor Telepon0818-268-312
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 17:00 – 23:00 WIB, Kamis tutup
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 16.000 per porsi

Catat dan ingat semua tempat nasi goreng di Jogja yang paling hits ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk wisata kuliner mencoba berbagai nasi goreng enak yang ada di Jogja. Jika ingin mencari tempat nongkrong di Jogja, kunjungi artikel ini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram