10 Tempat Ngabuburit di Tangerang yang Paling Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tinggal di Tangerang itu artinya kita bisa menuju ke Jakarta dengan mudah karena jaraknya sangat dekat. Namun, kalau sudah terkena macet, Anda pasti jadi malas ke mana-mana. Bagi Anda yang ingin ngabuburit tetapi malas melipir ke Jakarta, di Tangerang juga banyak tempat yang asyik untuk dikunjungi sambil menunggu waktu buka puasa, lho.

Keluyuran sudah merangkum 10 tempat ngabuburit di Tangerang yang paling populer. Temukan tempat yang paling dekat dengan Anda di daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Scientia Square Park

Scientia Square Park

* sumber: explorewisata.com

Scientia Square Park adalah ruang terbuka hijau yang luasnya sekitar 1,2 hektar. Lokasi taman ini berada di Gading Serpong, Tangerang. Kamu dapat memilih taman ini sebagai tempat ngabuburit, terutama jika kamu turut membawa serta anak-anak.

Di taman ini terdapat area playground dengan sarana bermain yang cukup mumpuni. Sebagai contoh, ada inline skate, wall climbing, skateboard area, dan masih banyak lagi. Di bagian dalam taman ada juga air mancur dan kolam ikan koi. Jadi, menghabiskan waktu di Scientia Square Park sambil menunggu waktu buka puasa pasti tak akan membuatmu bosan.

2. Kawasan Danau Situ Cipondoh

Kawasan Danau Situ Cipondoh

* sumber: bersapedahan.wordpress.com

Mustahil rasanya bisa menemukan tempat wisata alam di tengah-tengah kota yang cukup padat penduduk seperti Tangerang. Namun, di Tangerang kamu bisa berkunjung ke danau yang berada di tengah kota, namanya Danau Situ Cipondoh.

Danau Situ Cipondoh menjadi lokasi wisata karena di sini kita bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi, seperti memancing, naik sepeda air, atau naik perahu untuk berkeliling kawasan danau. Pemandangan di sekitar danau cukup menyegarkan mata sehingga bisa membuatmu sedikit melepas penat ketika ngabuburit di sini.

3. Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2

* sumber: alonesorangan.blogspot.co.id

Masih di kawasan BSD City, kali ini ada Taman Kota 2 yang bisa Anda kunjungi kala sedang menunggu waktu buka puasa. Taman Kota 2 ini tidak seramai Taman Kota 1 karena tempatnya juga lebih kecil dan fasilitas yang tersedia juga tidak sebanyak Taman Kota 1. Akan tetapi, jika Anda ingin mencari taman yang asri untuk duduk-duduk santai saat ngabuburit, Taman Kota 2 ini sudah lebih dari cukup.

Di taman ini juga terdapat jembatan gantung yang cukup besar dan biasa dijadikan sebagai spot foto. Bahkan, di taman ini juga terdapat rumah pohon yang biasa dijadikan tempat untuk nongkrong bagi anak-anak muda.

4. Taman Kota 1 BSD

Taman Kota 1 Tempat Ngabuburit di Tangerang

Berada di kawasan BSD City, Taman Kota 1 adalah tempat ngabuburit di Tangerang yang cukup populer dan selalu ramai pengunjung. Ruang hijau terbuka ini selalu menjadi jujugan bagi warga Kota Tangerang yang ingin menunggu waktu buka puasa di tempat umum.

Taman ini sangat teduh karena banyak ditumbuhi oleh pohon. Adapun jenis pohon yang ditanam di sini antara lain adalah beringin sabre, meranti, saraca, sawo, dan durian.

Fasilitas yang terdapat di taman ini juga cukup lengkap, mulai dari jogging track, fitness ground, sampai dengan accupunture walk yang bisa dipakai untuk refleksi kaki. Untuk anak-anak juga ada area bermain yang tersedia di Taman Kota 1 ini.

5. Tandon Ciater

Tandon Ciater

* sumber: travelspromo.com

Masih membahas seputar tempat ngabuburit di Tangerang, kali ini ada Tandon Ciater yang lokasinya berada di Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong, Tangerang. Tandon Ciater ini nampak seperti waduk. Di perairan ini terdapat ikan yang biasa dipancing oleh wisatawan atau masyarakat sekitar.

Fasilitas rekreasi di Tandon Ciater ini cukup beragam. Kamu akan menemukan playground, skate park, sampai dengan sepeda atau mobil-mobilan mini yang disewakan. Untuk berkunjung kemari kamu tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar karena biaya parkir dan karcis untuk menjajal wahana rekreasinya sangat terjangkau.

6. Taman Potret

Taman Potret

Dinamakan Taman Potret karena di dalam taman ini terdapat beberapa spot foto yang menarik. Banyak masyarakat yang datang ke taman ini untuk berfoto-foto di spot-spot tersebut. Bahkan, taman ini sering sekali dijadikan sebagai salah satu tempat foto prewedding favorit warga tangerang. Mau berfoto-foto ria atau sekedar bersantai di taman ini bisa menjadi kegiatan ngabuburit yang menyenangkan sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Di taman ini juga terdapat replika perahu yang unik yang bisa dinaiki oleh anak-anak. Bagi orang dewasa juga bisa menggunakan WiFi gratis yang tersedia di taman ini, lho. Singkatnya, Taman Potret adalah salah satu tempat ngabuburit di Tangerang yang akan memberikan kebahagiaan secara gratis.

7. Menteng Park Bintaro

Menteng Park Bintaro

* sumber: www.kompasiana.com

Stu lagi taman hijau nan asri di Tangerang, yaitu Menteng Park Bintaro. Taman yang ditata dengan apik ini dapat memberikan udara segar bagi kamu yang berkunjung ke sana. Di taman tersebut terdapat banyak pepohonan yang bisa memberikan keteduhan.

Selain tersedia kursi taman untuk duduk santai, di sini juga terdapat jogging track yang bermanfaat untukmu yang ingin ngabuburit sambil berlari. Keasrian Menteng Park Bintaro bisa membawa suasana baru yang menyegarkan di tengah hiruk pikuk kepadatan Kota Tangerang.

8. Taman Perdamaian

Taman Perdamaian

* sumber: tangerangcorner.com

Taman Perdamaian yang berlokasi di BSD City ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang hampir tak pernah sepi pengunjung. Taman kota ini menyediakan banyak fasilitas yang sangat mendukung, terutama sebagai sarana bermain anak.

Ada papan seluncur, ayunan, jungkat jungkit, sampai dengan mini flying fox yang tersedia di Taman Perdamaian. Bagi kamu yang menyukai olahraga dengan sepeda BMX atau skateboard, di Taman Perdamaian ini juga tersedia area untuk melakukan olahraga tersebut.

9. Taman Bambu

Taman Bambu

Nama Taman Bambu diberikan untuk tempat ini karena banyak menggunakan bambu sebagai dekorasinya. Tempat ini dulunya merupakan ruang terbuka hijau yang dianggap kurang menarik. Namun, setelah diisi dengan dekorasi bambu yang artistik, Taman Bambu menjadi salah satu tempat yang Instagrammable di Tangerang.

Kunjungi Taman Bambu ini jika kamu ingin meng-update feed Instagram-mu dengan foto-foto yang cantik dengan background dekorasi bambu. Ngabuburit di sini bakal menghasilkan sejumlah foto yang menarik, lho.

10. Situ Bulakan

Situ Bulakan

* sumber: jalanwisata.id

Sebelum menjadi tempat wisata yang dibuka untuk umum, danau yang bernama Situ Bulakan ini dipenuhi dengan tanaman enceng gondok dan nampak tidak terawat. Kemudian, pemerintah setempat membuat danau ini jadi lebih bersih dan rapi sehingga layak dijadikan tempat wisata.

Situ Bulakan merupakan tempat ngabuburit yang asyik. Ketika berada di sini, dijamin waktu akan terasa berjalan dengan cepat. Ada wahana permainan sepeda air yang bisa disewa untuk berkeliling danau.

Ada juga flying fox dan jet ski yang tak kalah seru dan menegangkan. Di samping itu, Situ Bulakan juga menyediakan playground sebagai tempat bermain anak. Danau ini memang memberikan fasilitas yang cukup lengkap.

Inilah rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang yang wajib Anda kunjungi. Kalau ingin buka puasa, Anda hanya perlu mencari tempat buka puasa yang paling enak di Tangerang melalui artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *