Yuk, Santai Sejenak di 10 Tempat Ngopi di Bogor Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, Bogor ternyata tidak hanya menawarkan sejumlah tempat makan yang hits saja. Ketika ingin bersantai sambil menikmati kopi yang nikmat, Anda dapat singgah di 10 tempat ngopi di Bogor yang memang sangat terkenal di kota hujan tersebut.

Dewasa ini, Anda tak perlu repot membuat kopi enak sendiri. Sudah banyak tempat ngopi yang siap melayani pesanan kopi Anda. Seperti yang bisa Anda tebak, Keluyuran akan memberi review mengenai 10 tempat ngopi di Bogor yang lagi kekinian banget! Simak review selengkapnya berikut ini.

10 Tempat Ngopi di Bogor

1. Popolo Coffee

Popolo Coffee Tempat Ngopi Di Bogor

* sumber: m-karina.blogspot.co.id

Berbicara mengenai kopi, tentu tidak afdol rasanya jika kita tidak ngopi di tempat yang lagi hits di Bogor, seperti Popolo Coffee ini. Kedai kopi modern yang satu ini menawarkan tempat bergaya minimalis modern yang sangat nyaman. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tetapi sangat nyaman untuk ngopi bersama sahabat di sore hari.

Adapun Popolo Coffee ini memiliki menu kopi andalan, seperti Avocado Coffee, Piccolo, dan Coconut Iced Coffee. Apalagi kedai kopi ini juga menjual beberapa jenis kudapan, seperti waffle, brownies, atau kroket daging sebagai teman untuk minum kopi. Lokasi Popolo Coffee ada di Jalan Loader No. 9, Bogor Timur.

2. Dailydose Coffee & Eatery

Dailydose Coffee & Eatery

* sumber: hellobogor.com

Satu lagi tempat ngopi yang nyaman banget di Bogor, yakni Dailydose Coffee & Eatery. Tempat yang satu ini menawarkan atmosfer yang hangat meskipun tempatnya tidak terlalu besar. Apalagi ada fasilitas free WiFi di sini yang pastinya bikin Anda semakin betah untuk bersantai di kedai kopi modern ini.

Layaknya kedai kopi modern lainnya, Dailydose Coffee & Eatery menawarkan menu latte dengan art yang cantik. Tidak hanya cantik tampilannya saja, banyak pengunjung di sini yang memuji bahwa latte di coffee shop ini memang enak. Ada cake dan pasta yang lezat untuk menikmati saat ngopi Anda. Dailydose Coffee & Eatery bertempat di Jalan Pandu Raya No. 141A, Bogor Utara.

3. Baked & Brewed

Baked & Brewed

* sumber: www.fiennanurhadi.com

Saat berada di Bogor, cuaca yang dingin membuat kita minum yang hangat-hangat. Baked & Brewed Coffee adalah tempat yang tepat untuk menikmati secangkir kopi hangat. Aneka minuman kopi yang disajikan di sini tergolong lengkap, mulai dari espresso, milkpresso, cold brew, sampai dengan manual brew ada di sini.

Yang membuat Baked & Brewed menjadi spesial adalah tersedianya berbagai pilihan roti panggang, kentang goreng, salad, rice bowl, dan pasta yang bisa Anda pesan untuk mengisi perut yang lapar. Kunjungi Baked & Brewed di Jalan Salak No. 6, Babakan, Bogor Tengah.

4. Maraca Books & Coffee

Maraca Books & Coffee

* sumber: dayatpiliang.blogspot.co.id

Suka ngopi sambil membaca buku? Kini, Anda tidak perlu lagi membawa buku dari rumah. Bila Anda ngopi di Maraca Books & Coffee sudah ada banyak buku dengan judul yang berbeda di sebuah rak besar di kedai kopi ini. Tempat ini juga menyediakan area indoor dan outdoor. Jika ingin ngopi sekaligus ngadem Anda bisa memilih area indoor.

Harga kopi di tempat ini juga cukup bersahabat. Pilihan kopinya cukup beragam, mulai dari latte, americano, affogato, sampai espresso semuanya ada di sini. Alamat Maraca Books & Coffee ada di Jalan Jarak Harupat No. 9A, Bogor Tengah.

5. Imah Nini

Imah Nini

* sumber: viandira.wordpress.com

Tempat ngopi di Bogor yang selanjutnya bertempat di sebuah ruko yang disulap dengan dekorasi dan interior bergaya vintage. Suasana di dalam kedai kopi Imah Nini ini begitu hangat dan tenang. Imah Nini sangat layak dijadikan sebagai tempat ngopi favorit karena minuman kopi di sini sangat lengkap. Ada manual brew, espresso, macchiato, americano, cappuccino, frappe, sampai dengan kopi jahe bisa Anda pesan di sini.

Sementara untuk cemilan sambil ngopi, Imah Nini menyediakan kentang goreng, omelette, bitterballen, somay, hingga cireng. Pokoknya berada di cafe ini benar-benar bikin kita betah. Imah Nini bertempat di Jalan Bangbarung Raya No. 6, Bogor Utara.

6. Yellow Truck Coffee

Yellow Truck Coffee

Mengusung dekorasi mirip barn, Yellow Truck Coffee ini akhirnya membuka cabang di Bogor. Tempatnya yang luas selalu saja ramai dikunjungi oleh masyarakat Bogor atau wisatawan yang ingin ngopi sambil ngobrol. Sajian minuman kopi di sini sangat lengkap. Bahkan, kedai kopi modern ini lebih banyak menggunakan kopi dari petani Indonesia dibanding biji kopi impor.

Yellow Truck Coffee juga cocok untuk Anda yang ingin memesan makanan berat. Pasalnya, pilihan menu makanan berat di sini sangat banyak dan ada juga makanan yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, seperti nasi goreng. Anda dapat mengunjungi Yellow Truck Coffee di Jalan Raya Pajajaran No. 76, Bogor Timur.

7. Kemenady

Kemenady

* sumber: www.nibble.id

Saat ini coworking space memang sedang menjamur di kota-kota besar. Ini adalah tempat yang memberi fasilitas pada pekerja kreatif untuk bekerja dengan nyaman meskipun tidak berada di kantor sendiri. Kemenady ini adalah coffee shop yang juga mengusung konsep coworking space.

Jadi, tempat ini memang banyak dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin bekerja atau mengadakan meeting santai di tempat selain kantor. Yang paling spesial di tempat ini adalah 3D Latte Art, yang merupakan latte dengan art lucu dan unik seperti menonjol. Lokasi Kemenady Jalan Pengadilan No. 23C, Bogor Tengah.

8. Rumah Kopi Ranin

Rumah Kopi Ranin

* sumber: farislmn.com

Ingin menikmati kopi manual brew yang benar-benar enak? Kunjungi saja Rumah Kopi Ranin. Kedai kopi modern ini memang terkenal dengan kopi manual brew-nya yang mantap. Selain itu, kedai kopi ini juga menyediakan kopi tubruk yang diolah dari biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi Anda yang benar-benar pecinta kopi rasanya kurang pas jika tidak menjajal kopi di Rumah Kopi Ranin. Rumah Kopi Ranin bisa Anda kunjungi di Jalan Kresna Raya No. 46, Bogor Utara.

9. Fresh Cup Coffee

Fresh Cup Coffee

* sumber: stefkurniadi.weebly.com

Fresh Cup Coffee adalah tempat ngopi di Bogor yang masih terbilang baru. Sama seperti kedai kopi lain, di sini Anda bisa menikmati aneka kopi modern, seperti latte yang lengkap dengan art yang dibuat oleh barista profesional.

Uniknya, meskipun menyajikan minuman kopi yang modern, Fresh Cup Coffee menggunakan biji kopi asli dari daerah-daerah di Indonesia, lho. Nikmati kopi Anda hari ini di Fresh Cup Coffee yang berada di Ruko Pandu Raya No. 2, Bogor Utara.

10. Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Setelah sukses membuka cabang di Bandung, kini Ngopi Doeloe juga membuka cabang berikutnya di Bogor. Ini adalah kedai kopi modern yang cocok untuk hangout. Meskipun pilihan kopi di sini tidak terlalu banyak, tapi minuman kopi di Ngopi Doeloe ini benar-benar enak dan diracik sempurna oleh baristanya.

Selain minum kopi, ternyata tempat ini juga menyediakan beragam pilihan makanan berat, makanan pembuka, sampai makanan penutup. Penasaran? Segera kunjungi Ngopi Doeloe di Jalan Raya Pakuan, Bogor Timur.

Nah, inilah 10 tempat ngopi di Bogor yang wajib sekali Anda kunjungi. Jika ingin merekomendasikan tempat ngopi lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *