Keluyuran / Indonesia / Jogja / Lagi di Jogja? Cobain 10 Tempat Ngopi di Jogja yang Asyik Ini

Lagi di Jogja? Cobain 10 Tempat Ngopi di Jogja yang Asyik Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Agustus 2018

Selalu ada cerita yang menarik kala berkunjung ke Jogja. Kota yang selalu dirindukan ini menawarkan berbagai macam tempat yang asyik. Mulai dari tempat makan, tempat nongkrong, sampai tempat hunting foto semua ada di Jogja. Pokoknya, berada di Jogja memang serasa seperti berada di “rumah” sendiri.

Buat Anda yang tidak bisa jauh-jauh dari minuman yang bernama kopi, Anda pasti mencari tempat ngopi di Jogja yang asyik dalam segala hal. Asyik kopinya, asyik juga tempatnya, bukan? Keluyuran memiliki rekomendasi 10 tempat ngopi di Jogja yang asyik, lho. Simak review lengkapnya berikut ini.

10 Tempat Ngopi di Jogja yang Asyik

1. Peacock Coffee

Peacock Coffee Tempat Ngopi di Jogja

Menghabiskan malam di Jogja sambil jalan-jalan memang terasa menyenangkan. Namun, jika Anda masih belum ingin tidur, datang saja ke Peacock Coffee. Ini merupakan tempat ngopi di Jogja yang buka 24 jam penuh. Kedai kopi ini tidak terlalu besar dan menempati bagian depan Hotel Mustkoweni.

Ada area indoor dan outdoor di kedai kopi ini. Minuman kopi di Peacock Coffee cukup bervariasi. Anda pun dapat memesan cake atau kudapan lain sebagai teman untuk minum kopi di sini. Lokasi Peacock Coffee ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sleman.

2. Ruang Seduh

Ruang Seduh

Coffee shop yang satu ini juga buka di Jakarta, lho. Ruang Seduh merupakan kedai kopi modern yang mengusung interior serba putih di dalamnya. Suasana di dalam Ruang Seduh ini begitu tenang dan hangat. Alat-alat pembuat kopi di sini tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk menghasilkan secangkir kopi yang nikmat.

Rasa kopi di kedai ini juga benar-benar enak, apalagi harganya juga cukup terjangkau. Penasaran dengan kenikmatan kopi dan suasana nyaman yang ditawarkan Ruang Seduh Jogja? Datang saja ke tempatnya di Jalan Tirtodipuran No. 46, Mantrijeron.

3. Klinik Kopi

Klinik Kopi

Kalau Anda menonton film Ada Apa dengan Cinta 2, Anda pasti sudah pernah melihat scene di mana Rangga membawa Cinta ke sebuah kedai kopi. Nah, kedai kopi tersebut adalah Klinik Kopi. Meskipun lokasinya kurang begitu strategis, tetapi tempat ini jadi semakin ramai sejak dipakai sebagai lokasi syuting AADC2.

Konsep yang ditawarkan Klinik Kopi benar-benar unik karena pengunjung yang dipanggil sebagai “pasien” masuk ke ruang brewer satu persatu dan barista akan menanyakan karakter kopi kesukaan kita sehingga ia akan menyarankan beberapa jenis kopi. Uniknya, di tempat ini benar-benar tidak ada gula agar pengunjung bisa menikmati kopi secara lebih intim. Klinik Kopi berada di Jalan Kaliurang KM 7.5, Gang Madukoro, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

4. Kopa Kopi

http://www.hipwee.com/travel/buat-kamu-pecinta-kopi-10-tempat-ngopi-paling-asyik-di-jogja-ini-nggak-boleh-kamu-lewatin/

Sebuah tempat ngopi di Jogja yang satu ini menempati bangunan yang tidak terlalu besar. Namun, lokasinya jauh dari keramaian sehingga Anda bisa ngopi dengan lebih tenang di Kopa Kopi ini. Uniknya, di tempat ini ada minuman kopi tradisional sampai dengan modern.

Biji kopi yang digunakan di Kopa Kopi juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bukan sekedar menikmati kopi saja, Anda juga bisa belajar mengenai banyak hal seputar kopi di coffee shop ini. Kopa Kopi bertempat di Jalan Bausasran No. 56, Danurejan.

5. Le Travail Coffee

Le Travail Coffee

Berada di Jalan Pintu Selatan UPN, Seturan, La Travail Coffee ini banyak dikunjungi oleh mahasiswa-mahasiswa UPN yang begadang karena mengerjakan tugas atau sekedar ingin chit chat bersama teman-teman. Ya, Le Travail Coffee ini merupakan kedai kopi yang bukan 24 jam.

Beragam menu minuman kopi akan siap menemani Anda saat berada di coffee shop ini. Apalagi jika lapar tengah malam La Travail Coffee juga menyediakan beragam pilihan main course, seperti spaghetti, lasagna atau french fries. Kedai kopi yang mengusung konsep desain minimalis modern ini juga terasa nyaman banget untuk santai.

6. Djendelo Koffie

Djendelo Koffie

Bosan dengan tempat ngopi yang mengusung konsep modern? Memang lebih enak jika nongkrong di kedai kopi tradisional bila Anda sedang berada di Yogyakarta. Djendelo Koffie yang berada di atas (lantai 2) Toko Buku Togamas ini bisa menjadi pilihan untuk ngopi-ngopi santai sambil mendengarkan live music ala Jogja.

Di tempat ini tersedia area untuk lesehan dan meja maupun kursi. Kopi-kopi yang disajikan di Djendelo Koffie bukan hanya kopi tradisional saja, tapi ada juga beberapa menu kopi modern. Yang paling asyik, Djendelo Koffie juga menawarkan menu cemilan sebagai teman ngopi. Yuk, berkunjung ke Djendelo Koffie di Jalan Affandi No. 5, Gedjajan (Toko Buku Togamas).

7. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Setelah sukses membuka gerai di Jakarta, Filosofi Kopi kini membuka cabang di Yogyakarta. Apakah kedai kopi ini mengusung konsep modern seperti di ibukota? Jawabannya adalah tidak. Filosofi Kopi Jogja menempati sebuah rumah joglo dengan nuansa Jawa yang sangat kental.

Pengunjung bisa memilih untuk lesehan atau duduk di kursi yang sudah tersedia di pelataran rumah joglo ini. Jangan lupa untuk mencoba 3 biji kopi andalan dari Filosofi Kopi, yakni Tiwus, Perfecto, dan Lestari. Lokasi Filosofi Kopi ada di Jalan Pandhawa – Jalan Palagan KM 8.2, Sarihardjo, Ngaglik, Sleman.

8. Epic Coffee

Epic Cafe

Yang satu ini adalah tempat ngopi di Jogja yang kekinian banget. Adalah Epic Coffee yang menempati bangunan dengan konsep barn yang dilengkapi jendela-jendela besar sehingga tempat ini cukup terang pada siang hari.

Tempat ngopi yang Instagrammable ini sangat nyaman karena jarak antara satu meja dengan meja lainnya cukup jauh. Apalagi minuman kopi di Epic Coffee ini sangat variatif. Harga minuman dan makanan di sini juga tidak terlalu menguras isi dompet Anda. Lokasi Epic Coffee berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 29, Ngaglik, Sleman.

9. NOX Coffee Boutique

NOX Coffee Boutique

Jika Ruang Seduh mengusung interior berteman putih, NOX Coffee Boutique ini mengusung interior serba hitam. Kedai kopi modern yang satu ini memang lagi hits banget di kalangan muda-mudi Yogyakarta.

Apalagi NOX Coffee Boutique berani memperkenalkan menu-menu kopi yang tidak mainstream, seperti Cafe Tropical yang merupakan perpaduan Americano, jahe, gula merah, dan kayu manis. Ada juga Affogato yang memadukan antara Espresso  dan es krim vanilla. Di tempat ini juga tersedia manual brewing dari kopi tradisional. NOX Coffee Boutique terletak di Jalan Kaliurang KM 5 No. 53.

10. Blackbone Coffee

Blackbone Coffee

Masih di kawasan Kaliurang, kali ini ada Blackbone Coffee yang merupakan coffee shop kecil tetapi menawarkan atmosfer yang sangat hangat. Sama seperti kedai kopi lainnya, Blackbone berusaha menawarkan berbagai variasi menu kopi. Yang membuat kedai kopi ini semakin unik adalah adanya teknik penyajian kopi yang unik.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah teknik chemex, yakni kopi disajikan dengan penyaring kertas dengan perhitungan yang cukup detail. Alamat Blackbone Coffee ada di Jalan Kaliurang KM 5.2, Gang Pakel Blok C No. 4, Depok, Sleman.

Inilah 10 tempat ngopi di Jogja yang siap memenuhi kebutuhan Anda untuk mencari kopi yang nikmat di tempat yang nyaman. Punya rekomendasi tempat ngopi lainnya di kota pelajar? Bagikan rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a full-time writer. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for some Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Rexona, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, Berrykitchen, AsmaraKu, Carisinyal, Bacaterus, and Kamini.She also writes about Travelling, Culinary, Health, Lifestyle Tips, Romance, Mystery, and many mores.

Leave A Comment