10 Tempat Ngopi di Malang yang Asyik Buat Ngumpul

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cari tempat nongkrong di Malang memang tidak sulit. Sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan yang berdomisili di Jawa Timur, Malang adalah kota yang terbilang maju dengan pembangunan yang cukup pesat. Beragam tempat wisata, tempat makan, sampai tempat ngopi bisa Anda temukan di Malang.

Tempat ngopi bisa dijadikan tempat untuk bersantai, kumpul bersama teman-teman, atau bertemu dengan klien. Bahkan, ketika bingung mencari tempat nongkrong di malam hari, tempat ngopi menjadi solusi terbaik. Oleh karena itu, Keluyuran berinisiatif untuk membahas 10 tempat ngopi di Malang yang nyaman dan asyik untuk ngumpul. Cek daftar dan ulasan selengkapnya berikut ini.

10 Tempat Ngopi Di Malang yang Cozy

1. Golden Heritage Koffie

Golden Heritage Koffie

Menempati bangunan 2 lantai, tempat ngopi di Malang ini memang lagi hits banget di media sosial. Interior Golden Heritage Koffie dibuat menyerupai seperti sebuah pabrik, tapi tetap tidak menghilangkan suasana nyaman yang ditawarkan tempat ini. Kaca-kaca besar yang membingkai tempat ini memungkinkan sinar matahari untuk dapat masuk lebih banyak ke dalam ruangan.

Asyiknya, di kedai kopi modern ini pengunjung bisa melihat langsung pengolahan biji kopi, mulai dari roasting, pemanggangan, sampai dengan penyaringan hingga menjadi kopi yang sangat nikmat. Kunjungi Golden Heritage Koffie di Jalan Tidar No. 36, Malang.

2. Java Dancer Coffee

Java Dancer Coffee

Jika sebagian besar kedai kopi kekinian menonjolkan sisi modern, di Java Dancer Coffee pengunjung bisa merasakan suasana ngopi di sebuah rumah adat yang atmosfernya sangat tentram. Apalagi di kedai kopi ini terdapat patung tokoh wayang terkenal, seperti Semar, Petruk, dan Gareng.

Kopi-kopi yang diolah di sini berasal dari biji kopi yang ditanam di daerah-daerah yang berada di Indonesia. Lokasi Java Dancer Coffee ini sebenarnya sangat mudah dicari karena lokasi coffee shop ini berada di Tugu Malang. Alamat lengkap dari Java Dancer Coffee ada di Jalan Kahuripan No. 12, Malang.

3. 8 Oz Coffee Studio

8 Oz Coffee Studio Tempat Ngopi Di Malang

Meskipun menempati ruangan yang tidak terlalu besar, Oz Coffee Studio ini memberikan suasana yang tenang, hangat, dan nyaman. Tak hanya itu saja, kedai kopi modern ini berbeda dengan kedai kopi pada umumnya yang mengharuskan kita untuk memesan menu yang tertera di buku menu. Namun, di O Coffee Studio ini kita bebas untuk mix kopi favorit kita sendiri.

Anda pun dapat memilih topping, susu, atau sirup untuk melengkapi minuman hasil kreasi Anda. Selain itu, kita juga diperbolehkan untuk membuat latte art sendiri di kopi yang sudah Anda pesan sebelumnya. 8 Oz Coffee Studio dapat dikunjungi di Jalan Citandui 74, Malang.

4. Illy Cafe

Illy Cafe

Ngumpul kok di cafe? Mengapa tidak kumpul saja di tempat ngopi di Malang? Jangan salah kaprah dulu. Illy adalah merk dari sebuah kopi dari Italia yang berkualitas. Di Malang, Illy membuka sebuah cafe yang berada di area Lai Lai Supermarket. Semua minuman kopi yang bisa dipesan di  Illy Cafe berasal dari kopi Illy yang rasanya benar-benar enak. Menu minuman yang paling terkenal di sini adalah adalah cappuccino.

Sambil menikmati kopi pesanan Anda, jangan lupa untuk memesan hidangan sampingan, seperti Spaghetti Bolognaise, Cheese Delight, dan Crunch Choco. Perpaduan antara kopi nikmat dan kudapan yang lezat ini benar-benar menggugah selera. Illy Cafe beralamatkan di Lai Lai Supermarket, Jalan Arjuna No. 36, Malang.

5. Loe Min Toe

Loe Min Toe

Rumah Coffee Loe Min Toe adalah sebuah tempat ngopi yang unik banget di Malang. Bagaimana tidak, kedai kopi ini menempati sebuah rumah zaman dulu yang ornamen dan arsitekturnya mengingatkan kita pada rumah di kawasan pecinan tempo dulu. Kedai kopi dengan arsitektur sentuhan Jawa dan Cina ini benar-benar mengagumkan dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto.

Selain menawarkan tempat yang unik dan nyaman, Loe Min Toe juga menghadirkan kopi murah yang rasanya tak kalah enak dengan kedai kopi lainnya. Jangan lupa untuk mencoba masterpiece dari Loe Min Toe, yakni Kopi Tubruk dan Kopi Rempah. Loe Min Toe bertempat di Jalan Tata Surya 2 Kav. 15, Dinoyo, Malang.

6. Lenong Rumpi Kopitown

Lenong Rumpi Kopitown

Yang satu ini adalah tempat ngopi dengan suasana yang homey banget di Malang. Adalah Lenong Rumpi Kopitown yang menempati sebuah bangunan berupa rumah dan dihiasi dengan lampu-lampu kecil sehingga suasananya jadi semakin menyenangkan.

Sama seperti kedai kopi lain, Lenong Rumpi Kopitown menjual beragam menu kopi andalan, mulai dari kopi hitam authentic sampai dengan latte art yang kekinian. Makanan yang dijual di sini juga enak-enak, seperti ayam penyet, nasi goreng jumbo, tahu telur atau mie ayam spesial. Soal harga, kedai kopi ini menawarkan harga yang ramah di kantong. Yuk, ngopi di Lenong Rumpi Kopitown di Jalan Kalpataru 110, Malang.

7. DW Coffee Shop

DW Coffee Shop

Satu lagi tempat ngopi di Malang yang juga menjadi tempat nongkrongnya para muda mudi Kota Malang, yaitu DW Coffee Shop. Pilihan kopi yang disajikan di sini cukup lengkap, ada Ice Coffee Vietnam sampai dengan Espresso yang disajikan bersama ice cream gelato. Yang paling menarik dari DW Coffee Shop ini adalah harga menu minumannya yang murah meriah.

Kumpul-kumpul di sini jadi semakin menyenangkan karena DW Coffee Shop juga menyajikan beragam menu makanan yang enak, seperti Chicky Salsa, Hot Dog, dan Pizza. Tunggu apalagi, segera ajak sahabat atau keluarga Anda untuk ngopi di DW Coffee Shop yang berada di Jalan Bogor 11, Malang.

8. Legipait

Legipait

Lagi cari tempat ngopi yang buka hingga tengah malam? Mungkin Anda harus datang ke Legipait. Coffee shop rumahan ini juga menjadi tempat ngopi favorit bagi muda mudi Malang. Pasalnya, di malam hari biasanya adalah live music yang membawakan lagu-lagu secara akustik.

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, tetapi Legipait ini cukup nyaman, lho. Apalagi jika Anda berada di sini sembari menikmati secangkir kopi yang sesuai dengan selera Anda. Wah, rasanya pasti semakin mantap! Legipait beralamatkan di Jalan Pattimura No. 24, Malang.

9. Coffee Kayoe

Coffee Kayoe

Coffee Kayoe menawarkan pengalaman ngopi yang berbeda dari kedai kopi lainnya. Pasalnya, tempat ngopi ini berada satu tempat dengan Richdjoe Barbershops. Artinya, para pria bisa ngopi sekaligus potong rambut untuk memperoleh tampilan yang lebih keren.

Berbagai coffee latte andalan tempat ini memang menjadi favorit bagi para pengunjung. Apalagi tempatnya sendiri sangat nyaman karena perabotannya benar-benar menggunakan kayu seperti namanya. Kunjungi Coffee Kayoe di Jalan Bend. Sigura-gura Barat, Malang.

10. Dancok Cafe

Dancok Cafe

Jangan salah paham dulu, Dancok Cafe yang satu ini tidak mengarah ke kata-kata kasar sama sekali, lho. Dancok Cafe di sini artinya adalah Daun Cokelat Cafe. Menu kopi yang disajikan di sini memang tidak cukup banyak, tetapi cafe ini berada di kawasan wisata Coban Rondo.

Meja dan kursi untuk pengunjung cafe ditata di bawah atap terbuka. Jadi, Anda bisa menikmati kopi sembari menyatu dengan alam. Udara hutan yang dingin juga tidak membuat kita gerah meskipun sedang ngopi di ruangan terbuka.

Inilah 10 tempat ngopi di Malang yang asyik banget untuk ngumpul bersama teman atau sekedar untuk bertemu dengan klien membahas soal pekerjaan. Kalau Anda punya rekomendasi tempat ngopi lain di Malang, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *