8 Tempat Ngopi di Medan yang Enak & Cocok untuk Nongkrong

Ditulis oleh Anggie Warsito

Selain memiliki makanan khas, Medan juga punya sejumlah tempat minum kopi. Ini tentu kabar baik, terutama kamu yang suka sekali ngopi dan hendak piknik ke Medan. Setidaknya ada beberapa tempat ngopi di Medan yang bisa kamu sambangi nanti. Berikut kami rekomendasikan 8 tempat ngopi yang enak di Medan ini.

1. Sensuri Coffee Workshop Medan

* sumber: readymap.asia

Tempat ngopi di Medan pertama yang bisa dikunjungi adalah Sensuri Coffee Workshop Medan. Ini merupakan salah satu cabang Sensuri Coffee yang ada di Singapura. Tempat ini punya desain arsitektur futuristik yang didominasi warna putih.

Sejumlah menu kopi terbaik bisa kamu temukan di sini. Menu kopi di sini tentu tak dibuat dari sembarang biji kopi. Kopi-kopi di sini berasal dari biji kopi arabika dari berbagai negara, seperti Kenya, Kuba, dan lain sebagainya. Tempat ngopi ini terletak di Jalan Sei Kera No. 218, Pandau Hilir, Medan Perjuangan, Medan.

2. Macehat Coffee

* sumber: www.pesenmakan.id

Berbeda dengan Sensuri Coffee, Macehat Coffee justru punya desain arsitektur yang lebih classy. Ini bisa dilihat dari interior ruangannya yang punya sentuhan jadul di dalamnya. Beragam menu kopi bisa kamu icip di sini. Salah satu yang recommended adalah Avocado Chocolate + Espresso Shot. Ini adalah perpaduan asyik antara susu kental manis, alpukat, dan espresso. Sangat cocok buat kamu yang suka dengan kopi bercita rasa manis.

Bukan hanya kopi, kamu pun bisa memesan camilan di sini. Satu di antaranya yang bisa dipesan adalah Fried Cassava yang gurih serta dilengkapi saus lezat. Tempat ini bisa kamu jadikan tempat nongkrong bersama teman atau tempat kencan bareng pasangan. Tertarik? Datang saja ke Jalan Karo No. 20, Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan.

3. The Thirty-Six

* sumber: waspada.co.id

Kalau kamu masuk ke tempat ngopi ini, kamu bakal disambut dengan penggalan kalimat “In this house, we do mistakes, we do ‘I’m sorry’, we do second chances….” Penggalan kalimat ini merupakan salah satu ornamen yang mempercantik tempat ngopi ini.

Beragam sajian kopi enak bisa kamu sruput di sini. Kerennya, kopi-kopi di sini dibuat dengan mesin espresso bermerk La Pavoni. Ini merupakan mesin buatan Italia yang tergolong modern, keren, dan tak semua orang bisa memiliki/memakai mesin ini. Tertarik ngopi di sini? Datanglah ke Jalan Multatuli No. 36, Hamdan, Medan Maimun, Medan.

4. Repvblik Kopi

Repvblik Kopi

* sumber: www.medanbisnisdaily.com

Ini adalah salah satu tempat ngopi ikonik di Medan. Tempat ngopi ini berada di Jalan Pemuda 19 F-G, A U R, Medan Maimun, Medan. Ada sekitar 14 menu kopi yang bisa kamu pesan di sini. Semua kopi di sini dibuat dari biji kopi asli Indonesia. Lebih menariknya, semua biji yang dipakai, digiling dan diseduh secara langsung. Selain kopi, kamu juga bisa memesan berbagai macam jus, teh, dan camilan.

Dari segi bangunan, tempat ngopi ini punya arsitektur klasik khas masa kolonial Belanda. Di beberapa sudut ruangannya, terdapat sejumlah lukisan dan gambar kopi yang membuat ruangan ini lebih aesthetic.

5. Anonimo Coffee

* sumber: medan.tribunnews.com

Ingin ngopi di tempat yang gardenic? Coba saja datang ke Anonimo Coffee. Di sini, kamu bisa melihat sejumlah pohon dan tanaman hijau. Ini membuat tempat ngopi ini terlihat indah dan gardenic sekali. Ruangannya sendiri dibuat dengan konsep terbuka.


Menu-menu kopi di sini mayoritas dibuat dari biji kopi lokal, seperti Lintong, Flores, dan Gayo. Selain kopi, kamu juga bisa memesan sejumlah camilan di sini. Lupis adalah salah satunya. Camilan ini punya cita rasa manis yang kuat, cocok untuk mengimbangi pahitnya kopi yang kamu sruput nanti. Tempat ngopi ini letaknya ada di Jalan T. Amir Hamzah No. 216, Helvetia Timur, Medan Helvetia, Medan.

6. Otten Coffee

* sumber: id.techinasia.com

Kalau ini bukan hanya sekadar tempat ngopi biasa. Selain tempat ngopi, Otten Coffee juga merupakan startup e-commerce yang bergerak di ranah penjualan kopi secara online. Oh ya, kalau kamu ingin ngopi di sini, maka kamu bisa mencoba racikan kopi lokal mereka. Mulai dari Kopi Luwak hingga Kopi Mandailing, bisa kamu icip di sini.

Kalau kamu ke sini, kamu tak akan sekadar ngopi saja. Di sini, kamu juga bisa ikut belajar cara membuat kopi. Nantinya, kamu akan diajari oleh para barista yang ahli untuk membuat kopi yang baik, mulai dari cara menyeduh hingga cara menyajikannya. Lumayan kan buat nambah ilmu baru? Tempat ngopi ini alamatnya ada di Jalan Kruling No. 3 EF, Sekip, Medan Petisah, Kota Medan.

7. Roemah Kopi Wak Noer

* sumber: steemit.com

Di Jalan Uskup, Medan, ada sebuah tempat ngopi yang layak dikunjungi. Roemah Kopi Wak Noer adalah tempat tersebut. Kalau kamu ngopi di sini, cobalah untuk mencicipi sajian Kopi Luwaknya. Kopi Luwak di sini punya cita rasa asam, fuity, dan beraroma harum.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram